15 Cara Cepat Mengecilkan Paha Yang Besar

Sponsored Links

Memiliki paha besar adalah suatu hal yang sangat menyebalkan bagi wanita. Padahal, memiliki kaki yang indah adalah keinginan semua wanita. Kaki atau paha yang besar agak menyusahkan, selain karena membuat tubuh jadi tidak tampak proporsional, mencari celana panjang yang ukurannya pas juga terkadang sulit. Begitu juga kalau memakai rok, rasa tidak nyaman akibat gesekan selalu mengganggu. Bukan tidak mungkin paha malah menjadi lecet karenanya dan berkeringat.

Wanita cenderung mendapatkan lebih banyak lemak di area tubuhnya, terutama pada daerah paha. Bagian paha memang paling sulit untuk dirampingkan dari keseluruhan tubuh, karena kelebihan lemak di tubuh biasanya akan ditimbun di daerah paha. Biasanya sulit kalau hendak melangsingkan satu bagian tertentu saja dari tubuh, karena itu biasanya lemak di paha juga berkurang jika berat badan berkurang.

Mengecilkan Paha Dengan Latihan Menggunakan Kursi

Ada beberapa cara mengecilkan paha yang bisa dicoba untuk mendapatkan paha yang ramping. Cara mengecilkan paha secara alami bisa dilakukan dengan banyak cara. Salah satunya dengan latihan berikut. Cara ini dilakukan sambil duduk di sebuah kursi:

1. Menggunakan Bantal

Latihan untuk cara cepat mengecilkan paha ini menggunakan bantal sebagai alat bantu untuk menggerakkan otot bagian dalam paha. Cara melakukannya yaitu:

  • Duduklah di kursi yang kokoh.
  • Posisikan kaki di lantai dengan lutut membentuk sudut 90 derajat.
  • Tempatkan bantal diantara kedua kaki.
  • Hembuskan napas sambil kencangkan otot paha untuk menjepit bantal tersebut.
  • Tahan selama satu menit dengan napas normal.
  • Lepaskan dan beralihlah ke latihan kedua.

Sambil melakukan latihan agar paha menjadi ramping, rawatlah juga kulit kaki yang belang dengan bahan – bahan alami agar bisa menjadi cara menghilangkan belang di kaki dan cara alami menghilangkan bintik hitam di kaki.

2. Menggunakan Tekanan Tangan

Latihan tahap kedua ini menggunakan tekanan tangan pada lutut untuk melatih otot pinggul dan bagian luar paha. Caranya seperti berikut:

  • Posisi masih sama dengan tahap pertama yaitu duduk di kursi dengan kaki membentuk sudut 90 derajat.
  • Tempatkan telapak tangan di bagian luar lutut.
  • Gerakkan kaki ke arah luar menekan kedua tangan.
  • Pada saat bersamaan, tahan gerakan kaki dengan tangan sekuatnya.
  • Tahan gerakan ini selama satu menit, pertahankan napas yang normal.
  • Lepaskan dan lanjutkan ke latihan tahap tiga.

3. Mengangkat Kaki

Latihan ini berguna untuk melatih bagian depan paha. Caranya:

  • Pertahankan posisi kaki dan tubuh di kursi.
  • Taruh kedua tangan di samping kursi.
  • Angkat sebelah kaki sejajar tinggi kursi sementara kaki lainnya tetap dalam posisi 90 derajat.
  • Hembuskan napas saat mengangkat kaki.
  • Tahan selama tiga puluh detik.
  • Kemudian tarik napas saat kaki diturunkan, ganti dengan kaki yang sebelahnya.
  • Lanjutkan ke latihan tahap keempat.

4. Bertumpu Pada Kursi

Latihan ini berguna untuk menggerakkan otot – otot di bagian belakang paha dan bokong. Caranya:

  • Duduk di bagian ujung kursi.
  • Posisikan kaki seperti posisi awal yaitu 90 derajat.
  • Tangan ditaruh di kedua sisi tubuh pada kursi.
  • Hembuskan napas dan angkat tubuh dengan bertumpu pada tangan dan kaki sampai sejajar dengan kursi dan membentuk jembatan antara kursi dan tubuh.
  • Bernapaslah dengan normal dan tahan selama 20-60 detik.
  • Setelah itu lepaskan dan beralih kembali ke tahap satu.
  • Ulangi tahap 1-4 sekali lagi, dan latihan selesai.

sponsored links

Mengecilkan Paha Dengan Latihan Peregangan

Meregangkan otot yang tepat bisa menjadi kunci mengecilkan paha. Berikut beberapa caranya:

1. Peregangan Kaki 1

  • Berdiri tegak dan letakkan tangan di pinggul
  • Majukan salah satu kaki lalu tekuk kaki dan majukan badan.
  • Tegakkan badan lagi, lakukan bergantian.
  • Awal melakukan latihan ini, cukup dilakukan sebanyak 15 kali gerakan.

2. Peregangan Kaki 2

  • Ambil posisi telentang dan kedua tangan di samping badan.
  • Angkat kaki kanan dan kiri bergantian ke atas dan bawah
  • Lakukan gerakan ini sebanyak 15 kali.

Mengecilkan Paha Dengan Latihan Olah Raga

Selain kedua cara di atas, cara cepat mengecilkan paha dengan cepat juga bisa Anda lakukan dengan beberapa macam manfaat olah raga untuk kecantikan berikut ini:

1. Bersepeda

Naik sepeda bisa membantu mengecilkan paha dengan cepat, karena ini adalah salah satu olah raga yang memiliki manfaat sangat baik untuk membentuk otot kaki. Baik itu sepeda statis atau sepeda biasa, keduanya memiliki manfaat untuk mengecilkan paha. Lakukanlah kegiatan bersepeda ini dengan rutin sekitar 30 menit sampai satu jam setiap harinya. Untuk mengecilkan paha, jangan bersepeda dengan kecepatan tinggi, akan tetapi lakukan dengan kecepatan biasa dan jarak tempuh yang lebih jauh. Seimbangkan latihan rutin Anda dengan perawatan kecantikan seperti menggunakan merk shampo untuk rambut keriting yang cocok jika Anda memiliki rambut keriting, dan cara merapikan gigi serta menggunakan cream pemutih wajah yang aman.

2. Berlari

Olahraga lari juga merupakan olah raga yang baik untuk membentuk otot kaki dan merampingkan paha. Selain itu, lari juga bisa menjadi cara menghilangkan lemak di perut secara alami. Jika tidak terbiasa berlari tentunya stamina tubuh belum terbentuk dengan baik, karena itu untuk awalnya janganlah memaksakan diri untuk langsung berlari dengan jarak yang jauh. Anda bisa memulai dengan jalan kaki terlebih dulu menempuh jarak yang akan dilewati jika berolahraga lari. Setelah terasa kaki cukup kuat, Anda bisa mulai berlari sedikit demi sedikit. Gunakan beberapa manfaat perawatan kecantikan juga seperti manfaat extra virgin olive oil untuk kecantikan dan manfaat akupunktur wajah untuk kecantikan.

3. Squat jump

Gerakan squat jump menghasilkan paha dan perut yang kencang. Caranya yaitu dengan melakukan gerakan loncat sambil berdiri dengan kedua tangan di samping kepala. Berdiri dengan dua kaki dibuka selebar pinggul. Kemudian lompat dan turunkan badan ke posisi setengah jongkok setelah badan turun ke bawah. Gerakan ini bisa dilakukan setiap pagi selama setengah jam. Jika Anda juga terbiasa merawat kecantikan dengan mencabut alis mata, ketahui juga bahaya mencabut alis mata dan manfaat es batu untuk alis.

4. Jalan Cepat

Paha yang besar bisa juga disebabkan karena otot paha tidak kencang. Olah raga jalan cepat juga efektif untuk membentuk otot paha agar kencang. Selain itu, jalan cepat juga sangat bagus dalam membakar kalori dalam tubuh. Jika sanggup, lakukan jalan cepat selama 30-60 menit sebanyak 3-5 kali seminggu. Awali dulu dengan pemanasan agar otot kaki tidak mengalami kram. Mulailah dengan jalan perlahan lalu tingkatkan kecepatan berjalan Anda. Akhiri dengan jalan biasa setelah waktu yang ditentukan tadi. Apabila Anda juga senang merawat kulit wajah, cocokkan perawatan dengan kondisi kulit. Jika berkulit gelap dan berminyak pada wajah, gunakanlah merk foundation untuk kulit gelap dan bedak padat untuk kulit berminyak yang cocok .

5. Naik turun tangga

Tidak perlu pergi ke pusat kebugaran jika rumah Anda bertingkat. Gerakan naik turun tangga juga bisa menjadi cara mengecilkan paha dengan cepat. Gerakan ini memusatkan pada beban otot paha ketika menaiki dan menuruni tangga. Jika Anda di pusat kebugaran, ada alat yang bernama Stair Master atau Elliptical Trainer. Ingatlah agar  jangan memilih kecepatan tinggi akan tetapi pilih kecepatan biasa dengan jangka waktu olahraga yang lebih lama. Percantik juga penampilan wajah Anda dengan merk lipstik tahan lama dan coba memakai bb cream sebagai pengganti foundation.

sponsored links

6. Squat

Gerakan squat yang bisa dilakukan untuk mengecilkan paha ada dua macam yaitu:

  • Squat kaki keluar: Berdiri tegak dengan kaki sedikit dibuka, lalu lakukan gerakan jongkok  dan berdiri dengan paha sejajar lantai, angkat satu kaki keluar sampai hampir sejajar lantai sambil jongkok dan berdiri, tahan perut selama melakukan gerakan tersebut. Gerakan ini bisa diulangi sebanyak 30 kali.
  • Squat kaki lebar: Berdiri tegak,  kaki Anda dibuka lebih lebar lalu jongkok. Arahkan lutut dan ujung kaki agak mengarah keluar, tahan perut selama melakukan gerakan. Lakukan gerakan ini sebanyak 30 kali ulangan.

7. Latihan bagian belakang paha

Jarang ada gerakan yang bisa langsung melatih keseluruhan otot paha. Gerakan ini tujuannya untuk melatih otot bagian belakang paha. Caranya:

  • Berdiri tegak dengan kaki rapat
  • Condongkan tubuh ke depan
  • Tahan otot perut sampai terasa tekanan di kaki belakang.
  • Tunggu 3-5 detik kembali ke posisi semula.
  • Lakukan latihan ini sebanyak 30 kali

Jika Anda senang ke salon untuk merawat diri juga, waspadailah bahaya facial di salon dan bahaya bleaching rambut yang bisa mengancam jika tidak dilakukan sesuai teknik yang benar.

8. Walking Lunges

Cara melakukan walking lunges yaitu:

  • Berdiri tegak lalu letakkan kedua tangan di pinggul
  • Kencangkan otot perut lalu melangkah dengan kaki kiri
  • Tekuk kaki kanan membentuk sudut 90 derajat
  • Jaga kaki kiri tetap lurus ke belakang
  • Tahan selama beberapa menit sesuai kemampuan
  • Ganti gerakan untuk kaki kanan
  • Gerakan kaki sebanyak 10-15 kali gerakan

Banyak wanita yang ingin cara instan untuk mempercantik diri sehingga mereka melakukan hal yang justru beresiko. Misalnya dengan suntik vitamin C dan kolagen atau silikon kepada kulit agar tampak lebih kencang dan muda. Manfaat suntik kolagen bagi kulit memang bisa membuat kulit tampak kencang dan keriput berkurang, akan tetapi ada bahaya suntik kolagen dan bahaya suntik silikon yang bisa menimbulkan akibat sangat merugikan bagi tubuh dan kesehatan.

9. Leg circles

Awalnya gerakan ini ditujukan untuk mengencangkan daerah kewanitaan, namun ternyata juga bermanfaat untuk memperkuat otot paha dan kaki pada umumnya. Cara melakukan leg circles yaitu:

  • Berbaring telentang kencangkan otot perut,
  • Tekuk kaki kiri angkat sebelah kaki yang kanan ke atas
  • Lakukan gerakan melingkar untuk kaki kanan searah jarum jam 10 kali lalu sebaliknya 10 kali
  • Turunkan kaki kanan dan lakukan yang sama untuk kaki kiri bergantian.

Tips Pendukung Untuk Mengecilkan Paha

Untuk mengecilkan daerah paha saja biasanya akan sulit tanpa melakukan penurunan berat badan di seluruh tubuh, oleh karena itu Anda juga harus melakukan beberapa hal yang bisa membantu, antara lain:

  • Kurangi makanan berlemak dan berkalori tinggi
  • Tidur cukup yang akan berpengaruh pada kondisi kulit dan otot
  • Minum air putih yang cukup berguna untuk membakar lemak dalam tubuh
  • Konsumsi vitamin atau suplemen agar tubuh fit
  • Banyak bergerak untuk membakar kalori
  • Perbanyak makan buah dan sayuran yang berserat tinggi dan protein tinggi
  • Konsumsi teh hijau tanpa gula dan makanan pembakar lemak lainnya.

Jika Anda berminat untuk mencoba salah satu dari gerakan latihan ini, pastikan agar gerakan yang dilakukan sudah sesuai instruksi atau petunjuk. Bila perlu Anda dapat mencari di internet untuk video dari contoh gerakan tersebut. Berhati – hatilah agar gerakan yang Anda lakukan tidak berlebihan karena ingin cepat mengecilkan paha. Bahaya dari gerakan yang tidak terkontrol adalah cedera otot. Gerakan ini akan dapat mengecilkan paha secara cepat jika dilakukan dengan benar, karena itu Anda harus memupuk kesabaran dan konsentrasi dalam melatihnya. Juga lakukan hal pendukung yang telah disebutkan di atas.

Sponsored Links

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , , ,
Post Date: Tuesday 01st, November 2016 / 03:36 Oleh :
Kategori : Gaya Hidup