Sponsors Link

5 Manfaat Olahraga untuk Kecantikan – Kulit, Rambut dan Jerawat

Sponsors Link

Jerawat merupakan salah satu bentuk gangguan pada wajah yang hingga kini masih juga menjadi perbincangan hangat karena banyak orang yang mengalaminya. Bagi beberapa orang jerawat merupakan salah satu bentuk gangguan yang begitu sulit untuk dihilangkan namun tidak jarang pula ada yang mampu menghilangkan dengan mudah asal cara yang dipilih tepat. Dengan beragamnya produk kecantikan yang sekarang banyak beredar, tentu tidak membuat anda kesulitan untuk mengatasi jerawat pada wajah. Namun yang perlu diperhatikan adalah penggunaan produk yang salah akan memicu timbulnya jerawat yang lebih banyak pada wajah anda. Bukan  hanya itu, namun pemilihan produk yang salah juga dapat memicu gangguan lain seperti penuaan dini dan lain-lain.

ads

Dalam mengatasi jerawat akan lebih baik jika anda memilih cara praktis alami yang tidak menimbulkan kekhawatiran akan salah pilih produk sehingga beresiko timbulnya lebih banyak jerawat. Dalam hal ini, olahraga merupakan pilihan tepat untuk dilakukan. Bagi beberapa orang tentu masih merasa asing dengan manfaat olahraga yang dapat digunakan untuk mengatasi jerawat. Namun nyatanya bukan hanya gejala komedo atau jerawat yang ringan melainkan juga jerawat batu bisa dihilangkan dengan melakukan olahraga. Jerawat sendiri bisa terjadi karena sebum atau minyak yang telah bercampur dengan bakteri menyumbat pori-pori wajah.

Melakukan olahraga memiliki begitu banyak manfaat bagi kesehatan tubuh manusia sekaligus untuk meningkatkan kecantikan seseorang melalui kulit yang lebih cerah serta bersih dari jerawat. Olahraga dapat menghilangkan sebum atau kotoran yang menyumbat pori-pori keluar bersaman dengan keringat.

Jenis Olahraga untuk 

Ada beberapa jenis olahraga yang bisa dilakukan untuk menghilangkan jerawat dan kecantikan seperti :

  • Jogging

Olahraga praktis yang dapat dilakukan untuk menghilangkan jerawat di wajah adalah jogging. Jogging dapat dilakukan sekitar 30 menit pada tiap harinya. Asalkan dilakukan dengan rutin maka hasil yang anda inginkan akan segera anda dapatkan. Bagi anda yang sibuk dengan rutinitas atau kerja yang setiap hari harus dilakukan sebaiknya melakukan jogging di komplek atau di lapangan dekat rumah.

Sponsors Link

Sebelum melakukan jogging anda bisa melakukan pemanasan terlebih dahulu supaya anda tidak kehabisan napas serta dapat mengatur napas anda dengan lebih baik saat melakukan jogging. Pemanasan juga dapat digunakan untuk menghindari rasa mudah capek ketika berolahraga. Peran joging dalam menjaga kesehatan wajah adalah untuk menghindarkan anda dari noda hitam serta jerawat yang mengganggu.

  • Yoga

Olahraga yang satu ini cocok dilakukan oleh semua kalangan terutama bagi mereka yang kurang menyukai aktivitas olahraga yang berat. Yoga merupakan salah satu jenis olahraga yang dapat dilakukan seperti saat kita melakukan meditasi. Yoga tidak hanya menyehatkan melainkan juga dapat digunakan sebagai olahraga yang menenangkan pikiran sekaligus untuk membuat tubuh menjadi lebih lentur.

Yoga merupakan olahraga yang dapat membuat anda terhindar dari stres penyebab munculnya jerawat. Sekarang ini terdapat beragam pose yoga yang dapat anda pilih sendiri pose mana yang tepat bagi anda.

  • Pilates

Pilates merupakan olahraga senam lantai yang kini tengah banyak disukai. Melakukan pilates dapat menghindarkan anda dari jerawat karena melalui olahraga lantai ini, anda akan terhindar dari penyumbatan sebum atau minyak serta menyegarkan pori-pori.

  • Kardio

Kardio dapat dilakukan untuk menghilangkan jerawat serta flek hitam bekas jerawat. Selain untuk kesehatan wajah kardio juga dapat digunakan untuk membantu menurunkan berat badan yang berlebih. Cara melakukan kardio cukup mudah yaitu dengan dengan melakukan enam aerobik, berlari dan berenang selama kurang lebih 40 hingga 60 menit pada tiap harinya.

Olahraga pada dasarnya memiliki banyak manfaat terutama untuk menyehatkan tubuh serta menurunkan berat badan yang berlebih. Tidak hanya itu namun nyatanya olahraga juga dapat dilakukan untuk membuat wajah menjadi semakin bercahaya serta terhindar dari jerawat. Tidak heran jika orang yang gemar melakukan olahraga memiliki kulit yang cantik. Berikut ini beberapa manfaat yang bisa kita dapatkan dalam melakukan olahraga seperti:

1. Menghilangkan jerawat

Telah dijelaskan di atas, jika berolahraga dapat menghindarkan anda dari jerawat. Dengan melakukan olahraga sirkulasi darah dalam menjadi lancar serta mengeluarkan keringat. Dalam hal ini keringat yang keluar akan keluar bersamaan dengan racun yang membuat wajah bermasalah. Selain itu, peran olahraga juga dapat membersihkan pori-pori dari kotoran yang menyumbat sehingga terhindar dari kotoran pemicu jerawat.

2. Mencerahkan kulit

Aerobik dapat membuat jantung menjadi lebih sehat sehingga oksigen dapat tercukupi dengan baik pada darah. Hal ini berpengaruh pada kesehatan kulit karena dapat membuat kulit tampak lebih cerah, segar dan yang pasti dapat membuat kulit tubuh anda menjadi semakin bercahaya.

Sponsors Link

3. Melenturkan kulit

Olahraga bukan hanya berperan dalam kesehatan secara fisik melainkan juga menghindarkan seseorang dari stres. Ketika seseorang mengalami stres, kadar kortisol juga akan meningkat sehingga berdampak pula pada produksi minyak pada kulit yang juga meningkat. Olahraga dapat dilakukan untuk membuat produksi kolagen meningkat sehingga mampu membuat kulit tampak lebih lentur atau elastis.

4. Sebagai stimulasi folikel rambut

Olahraga bukan hanya bagus untuk kulit melainkan juga dapat dilakukan untuk membuat rambut menjadi lebih sehat dan yang pasti kuat. Olahraga dapat membuat sirkulasi darah menjadi lancar sehingga dapat menstimulasi tumbuhnya folikel rambut. Dengan pertumbuhan folikel rambut tersebut mampu membuat rambut anda menjadi lebih sehat dan kuat sehingga tidak mudah rontok.

5. Menjaga kesehatan ranbut

Manfaat olahraga untuk kecantikan tidak hanya terbatas untuk tubuh dan kulit,  melainkan juga dapat digunakan untuk menjaga kesehatan rambut. Olahraga dapat membantu melancarkan aliran darah di dalam tubuh sehingga membuat rambut menjadi lebih sehat dan kuat. Darah mengandung nutrisi yang dapat digunakan untuk merangsang pertumbuhan folikel rambut untuk lebih kuat dan sehat.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan dalam mempercantik penampilan anda seperti menggunakan produk- produk kecantikan. Namun perlu diingat untuk tidak sembarangan menggunakan produk- produk kecantikan karena ketika produk tersebut tidak cocok diterapkan pada kulit anda, maka resiko timbulnya jerawat akan semakin besar. Dalam hal ini anda bisa memilih melakukan olahraga yang bisa menjaga kesehatan keseluruhan tubuh dari ujung rambut hingga kaki anda secara keseluruhan termasuk di dalamnya untuk menjaga kesehatan kulit wajah anda.

Sponsored Links

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , ,
Post Date: Wednesday 02nd, March 2016 / 03:42 Oleh :
Kategori : Olahraga