Sponsors Link

17 Cara Menipiskan Bibir yang Tebal

Sponsors Link

Sebagian orang dengan bibir tipis akan melakukan berbagai cara supaya bibirnya terlihat lebih tebal, penuh dan indah atau supaya terlihat lebih seksi. Namun bagi sebagian orang lainnya yang memiliki bibir tebal tidaklah selalu percaya diri juga dan menganggap bahwa mereka perlu menipiskannya. Keinginan setiap orang tentunya berbeda-beda dan menipiskan bibir di sini bertujuan agar penampilannya lebih menarik dan cantik.

ads

Anda boleh mengintip beberapa cara menipiskan bibir di bawah ini apabila Anda hendak memperbaiki penampilan supaya bibir tebal nda tak begitu menyolok dan jauh lebih indah. Tak heran apabila para wanitalah yang akan mengkhawatirkan tentang hal ini karena memang bentuk bibir yang cantik merupakan sebuah lambang keindahan wanita itu sendiri.

(Baca juga: cara alami memerahkan bibir)

1. Tersenyum

Tersenyum bukan hanya bagian dari ibadah saja dan dapat membuat suasana hati menjadi lebih baik. Rupanya cara sederhana yang kerap kita lakukan ini pun berpengaruh terhadap bentuk bibir kita yang semula tebal. Tersenyum memang menawarkan banyak manfaat, baik untuk kehidupan sosial maupun kesehatan.

Ketika Anda tersenyum, ini akan otomatis membiasakan otot bibir tertarik ke atas sehingga bibir pun akhirnya terkesan jauh lebih tipis ketimbang sewaktu Anda cemberut dan mengerucutkan bibir. Tak ada salahnya banyak tersenyum karena itu menandakan Anda adalah orang yang ramah, bahkan tersenyum pun akan menjadikan Anda lebih awet muda dan cantik.

2. Menghindari Menggigit Bibir

Kebiasaan menggigit bibir mungkin dimiliki oleh beberapa orang, padahal hal seperti ini hanya akan membuat bibir bertambah kering, teriritasi dan membuat bibir tebal efeknya menjadi semakin tebal. Menjauhi kebiasaan menggigit bibir tak hanya termasuk di dalam cara mengatasi bibir kering saja, tapi juga sebaiknya Anda terapkan untuk memperoleh bibir tipis.

Agak sulit memang menghentikan kebiasaan yang sudah bertahun-tahun ini, apalagi ini menjadi hal yang otomatis Anda lakukan tanpa disadari. Entah itu menggigit bibir bagian atas atau bawah, sebaiknya Anda mulai sadar setiap kali melakukannya dan menghentikannya sesegera mungkin. Jika Anda memiliki bibir tipis, menggigit bibir akan memberikan efek penebalan.

(Baca juga: cara menghilangkan bibir hitam)

3. Menghindari Lip Gloss

Bagi beberapa wanita mungkin lip gloss adalah penyempurna riasan sederhana mereka ketika hendak beraktivitas. Namun bila Anda memiliki bibir yang lumayan tebal, lip gloss sebaiknya adalah kosmetik yang Anda hindari. Jika ingin memakai riasan, lipstik saja sekalian, itupun seharusnya bukan yang berefek glossy.

Baik itu lip gloss atau lipstik yang memberikan efek glossy justru hanya akan menambah kesan penuh dan tebal pada bibir Anda. Lipstik yang tipis-tipis dan tidak dibuat penuh saat diaplikasikan ke bibir jauh lebih baik. Pilih pula warna lipstik yang cerah karena warna gelap malah bakal memberikan efek lebih tebal di bibir.

4. Menghindari Menjilat Bibir

Menjilat atau mengulum bibir adalah kebiasaan lain yang sebaiknya Anda coba hentikan mulai dari sekarang. Mungkin Anda selalu tak sadar ketika melakukannya karena sudah kebiasaan, khususnya di saat Anda gugup atau merasa bibir terlalu kering. Ketimbang menjilat dan mengulum bibir, Anda bisa minum air putih saja.

Basahi bibir jika kering dengan minum air putih biasa di mana ini akan jauh lebih baik efeknya ketimbang air liur Anda. Kulit bibir yang dibasahi dengan air liur malah akan semakin kering dan ini pun akan membuat bibir tampak lebih penuh dari biasanya. Cara ini juga membantu Anda memperoleh bibir yang lebih merona dan merah alami.

(Baca juga: cara melembabkan bibir)

5. Menggunakan Pelembab Bibir Berkualitas

Pilihlah pelembab bibir yang kualitasnya baik karena pelembab bibir semacam ini akan membantu Anda menjaga selalu kelembutan dan kelembaban bibir tanpa memberi efek penuh dan tebal pada bibir. Pemakaian pelembab bibir yang berkualitas pun otomatis membuat bibir jauh lebih memiliki nyawa.

Produk pelembab bibir yang baik dan tepat perlu Anda pakai supaya mampu mencegah penumpukan sel kulit mati di kulit bibir. Supaya bibir kelihatan tak begitu tebal dan tampak segar serta sehat, Anda bisa mengandalkan produk pelembab bibir yang terbaik kualitasnya dengan pengaplikasian yang benar juga.

6. Membatasi Konsumsi Makanan Pedas

Bagi Anda pecinta makanan-makanan pedas, sebaiknya mulailah mengurangi atau membatasinya apabila menginginkan bibir yang lebih tipis. Pasti Anda sadar dan tahu betul bahwa makanan dengan rasa pedas bakal memunculkan efek panas yang dirasakan di kulit bibir. Efek panas inilah yang menjadikan bibir tampak merah, penuh dan tebal.

Bagi Anda yang hobi menikmati makanan-makanan pedas, mulai sekarang bisa coba dibatasi apabila memang Anda mendambakan bibir tipis menawan. Bibir yang terkena sensasi pedas dan terbakar akibat makanan panas akan menjadi lebih tebal, jadi kalaupun ingin menikmati makanan pedas, pastikan bahwa Anda tidak menikmatinya di luar rumah.

(Baca juga: manfaat eksfoliasi wajah)

ads

7. Menggunakan Pensil Bibir

Dalam merias wajah, bagian bibir juga adalah yang terpenting untuk mendapatkan sentuhan. Bila Anda suka merias wajah, Anda pasti tahu adanya produk makeup atau kosmetik yang mampu membuat bibir tampil lebih tipis. Memakai pensil bibir adalah trik yang cerdas karena ini akan membantu Anda menampakkan bibir lebih tipis.

Ketika berdandan, pastikan sebelum lipstik dipoles ke bibir, Anda gunakan lebih dulu pensil bibir yang warnanya lebih tinggi setingkat dari warna asli bibir Anda. Dengan menggambar atau mengaplikasikan pensil bibir lebih dulu pasti memberikan efek bibir jauh lebih tipis. Cara ini sangat efektif asalkan Anda pun tak memakai pensil bibir secara tebal-tebal.

8. Kompres Es Batu

Untuk efek bibir tipis selain mencari cara memakai lipstik untuk bibir hitam serta tebal, Anda juga perlu menggunakan es batu sebagai solusi. Menggunakan es batu merupakan salah satu cara ampuh yang alami dalam memberikan efek bibir tipis yang lebih permanen. Pemakaiannya pun cukup sederhana setiap kali sebelum Anda mengenakan riasan.

Ambil es batu secukupnya untuk dikompreskan pada bibir Anda selama beberapa menit di mana tujuan dari hal ini adalah agar otot bibir menjadi mengkerut. Saat bibir mengkerut, otomatis tampilan bibir jauh lebih tipis. Bahkan Anda juga bisa mengompres seluruh wajah menggunakan es batu sebelum mengenakan riasan supaya makeup lebih tahan lama karena pori-pori telah mengecil.

(Baca juga: krim pemutih palsu)

9. Olahraga Bibir

Percaya atau tidak, melakukan olahraga bibir tak hanya baik untuk menjaga kesehatan otot bibir dan sekitar rahang saja, tapi juga efektif dalam memberikan efek bibir tipis. Senam bibir adalah salah satu cara aman dan alami untuk membuat bibir yang tadinya tebal menjadi lebih menawan.

Untuk melakukannya, Anda hanya perlu membuka mulut lebar-lebar, lalu tutuplah kembali. Langkah seperti ini butuh Anda lakukan berulang-ulang beberapa kali dalam 1 hari setiap hari secara rutin. Dijamin bibir akan memiliki tampilan lebih tipis dari sebelumnya bila Anda melakukan secara teratur dan telaten.

10. Memakai Lemon

Buah lemon yang kandungan air dan vitamin C-nya tinggi ini juga menawarkan sifat antiseptik yang baik untuk tubuh, rambut hingga kulit. Karena sifat antiseptiknya itulah, lemon mampu membasmi segala bakteri. Kabar baiknya lagi, lemon juga bagus dalam mengangkat sel-sel kulit mati pada bibir.

Ingat bahwa penumpukan sel kulit mati dapat menjadi salah satu faktor yang menyebabkan bibir Anda kelihatan lebih tebal dari biasanya. Untuk membuatnya terkelupas dan tergantikan dengan sel kulit baru, Anda perlu menggunakan lemon ini supaya kulit bibir jauh lebih bersih, kelihatan lebih tipis dan sehat.

(Baca juga: bahaya facial di salon)

11. Menggunakan Scrub Kombinasi Gula dan Lemon

Dalam merawat bibir dan menjadikannya jauh lebih tipis, Anda bisa mengombinasikan gula pasir serta lemon. Larutan ini bisa Anda pakai untuk perawatan rutin sehari-hari pada bibir Anda yang kelihatan tebal. Setelah mencampurkan air perasan lemon serta gula pasir dengan baik, jadilah pasta scrub yang siap Anda terapkan.

Gosok-gosokkan campuran larutan gula pasir serta air lemon tadi pada ke kulit bibir sampai menyeluruh dan merata. Berikan juga sedikit pijatan lembut supaya sel-sel kulit mati terangkat dari permukaan kulit bibir. Sesudah itu, bilaslah bibir Anda menggunakan air biasa. Cara ini dijamin efektif untuk membuat bibir tampak lebih sehat, segar, menawan dan tentunya lebih tipis juga.

12. Tidak Mengenakan Kawat Gigi

Seseorang dengan bibir yang tebal sebaiknya mengurungkan niat untuk mengenakan kawat gigi. Kawat gigi memang diperlukan untuk merapikan gigi supaya gigi yang kurang rata menjadi tampak lebih cantik, khususnya ketika ditunjukkan saat tersenyum. Namun pemakaian kawat gigi juga berpengaruh terhadap bibir Anda.

Tampilan bibir yang sudah tebal aslinya akan menjadi tampak lebih tebal, lebar dan besar ketika Anda menggunakan kawat gigi. Supaya bibir tampak lebih tipis, Anda bisa mencoba untuk melakukan berbagai perawatan seperti yang sudah disebutkan, ditambah juga untuk tidak memasang kawat gigi. Namun kalaupun Anda tetap ingin memasangnya, sebetulnya sesaat sesudah Anda melepaskan, bibir akan kembali ke ukuran normal setelah beberapa hari.

(Baca juga: cara makeup natural untuk wajah bulat)

13. Menjaga Kebersihan Bibir

Apakah bibir Anda kelihatan begitu tebal dan juga hitam? Selain mencari cara memerahkan bibir dengan cepat, Anda juga perlu mencari cara supaya bibir Anda tetap bersih supaya sel kulit mati tak terakumulasi. Akumulasi sel kulit mati menjadi salah satu pemicu penebalan bibir.

Walau banyak juga orang yang menganggap bahwa bibir yang berwarna gelap justru membuatnya tampak kecil, tetap saja tidak memerhatikan kebersihan bibir sama saja dengan tidak higienis. Gunakan scrub alami untuk menggosok bibir secara rutin, namun hati-hati pengelupasan kulit bibir yang dipaksa justru menimbulkan iritasi.

14. Menggunakan Concealer Khusus Bibir

Satu lagi trik yang bisa Anda gunakan ketika merias wajah serta bibir agar bibir yang tebal tampak lebih tipis, yakni penggunaan concealer khusus bibir. Mungkin kebanyakan dari Anda memakai concealer khusus wajah saja untuk menyamarkan noda hitam dan bekas jerawat.

Ada juga concealer yang diperuntukkan bagi bibir, dan tak masalah apabila Anda harus membayar mahal sedikit untuk mendapatkan concealer yang benar-benar berkualitas baik. Concealer inilah yang akan membantu Anda menyamarkan bibir yang tebal. Oles merata pada bibir sebelum Anda menggunakan pensil bibir atau memoles lipstik; gunakan rutin untuk menipiskan bibir tanpa efek berbahaya.

(Baca juga: cara memakai bedak agar tahan lama)

Sponsors Link

15. Merawat Bibir yang Terluka dengan Baik

Saat bibir Anda terluka, entah itu karena tergigit, tertonjok atau dikarenakan cedera lainnya, Anda perlu mengambil waktu untuk merawatnya secara tepat. Ketika bibir yang terluka tak diatasi secara tepat dan malah justru diabaikan, ada potensi bibir menjadi lebih lebar, besar dan tebal dari sebelumnya.

Ada beberapa kasus yang menunjukkan bahwa bibir yang terluka dan tak diobati malah justru membuatnya menjadi lebih lebar dan tebal secara permanen. Jadi, rawatlah bibir Anda dengan baik sewaktu terluka. Berikan es batu apabila memungkinkan untuk mengatasi bibir yang kiranya memar dan membengkak akibat cedera.

16. Memilih Lipstik yang Tepat

Selain pelembab bibir, lipstik yang Anda pilih pun harus tepat dan sesuai dengan warna bibir Anda. Ada beberapa orang yang percaya bahwa warna lipstik cerah justru akan memberikan efek bibir tak setebal biasanya. Ada juga yang menganggap bahwa lipstik berwarna gelap lebih efektif dalam menipiskan bibir.

Apapun yang menurut Anda baik, coba saja dan praktikkan mana yang lebih bekerja untuk bibir Anda supaya lebih tipis. Bila Anda masih terlalu awam, carilah cara memilih lipstik sesuai dengan warna bibir supaya tidak salah. Menggunakan lipstik berwarna gelap untuk bibir bagian atas juga nyatanya dianggap efektif.

(Baca juga: bedak padat untuk kulit berminyak)

17. Operasi Bibir

Memang cukup mengerikan ketika sudah mendengar kata operasi dan ini merupakan pilihan terakhir yang kiranya dapat Anda ambil saat begitu mendambakan bibir tipis yang cantik. Ketika Anda memiliki obsesi besar untuk menjadikan bibir Anda tipis secara permanen tanpa harus setiap hari berkutat dengan trik makeup atau perawatan bibir, maka operasi menjadi jalan yang mungkin Anda butuhkan.

Seluruh cara kiranya telah Anda coba lakukan, tapi tetap tak ada hasil seperti yang diinginkan, maka mengoperasi bibir agar tampak lebih tipis dan kecil adalah solusi yang patut dipertimbangkan walaupun risikonya jauh lebih besar. Cara ini cukup ekstrem karena selalu ada efek samping yang terjadi setelah melalui proses operasi.

Jika Anda benar-benar yakin untuk mengambil jalur operasi bibir, selalu cari tahu dengan detil akan doker yang terbaik yang bisa membantu Anda mendapatkan hasil maksimal. Carilah sebanyak-banyaknya review yang penting dalam menjadikan Anda yakin untuk melakukan operasi bibir.

Pastikan juga Anda tahu betul kira-kira efek samping apa saja yang bisa terjadi setelah operasi dilalui. Contoh efek samping yang bisa timbul pada bibir Anda adalah pendarahan berlebih, memar, pembengkakan, infeksi, bahkan yang paling buruk adalah adanya bekas luka pada jaringan kulit bibir Anda. Mengetahui segala kemungkinan ini kiranya membantu Anda untuk memutuskan mana yang lebih baik.

(Baca juga: cara merawat wajah agar tidak kusam)

Itulah berbagai cara menipiskan bibir yang tebal untuk Anda pertimbangkan. Tak semua cara yang direkomendasikan adalah langkah alami, namun Anda bisa mencoba melihat satu per satu sebelum memraktikkannya. Tak hanya itu, jangan lupa juga untuk mengonsumsi air putih banyak-banyak setiap harinya supaya bibir senantiasa terhidrasi dan jauh dari kekeringan.

Sponsored Links

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , ,
Post Date: Sunday 30th, October 2016 / 13:15 Oleh :
Kategori : Bibir