Sponsors Link

10 Manfaat Aha Untuk Bibir

Sponsored Links

AHA atau Alpha Hydroxyl Acid adalah salah satu senyawa yang biasa ada didalam hampir semua produk kecantikan termasuk untuik  kesehatan bibir. Aha yang ada pada krim bibir dapat dijadikan sebagai pelembab karena didalamnya mengandung moisturizer yang bisa bertindak sebagain antioksidan aktif dalam hal meningkatkan kesehatan bibir. (Baca Juga: Fungsi AHA Untuk Kulit , Manfaat Madu untuk Wajah)

Kebiasaan dan pola hidup yang kurang sehat dapat menyebabkan kondisi kesehatan bibir menjadi terganggu dan cenderung membuat tampilan wajah menjadi kurang menarik.

  1. Kebiasaan merokok yang berlebihan
  2. Kebiasaan begadang
  3. Kebiasaan melumasi bibir dengan ludah
  4. Kebiasaan menggigit bibir
  5. Kurang asupan minum air putih
  6. Kebiasaan mengelupasi bibir yang kering
  7. Memakai produk kosmetik bibir yang ilegal
  8. Kurang asupan gizi seimbang

Baca Juga:

Inilah manfaat Alpha Hydroxyl Acid atau aha untuk kesehatan bibir

1. Sebagai pelembab alami bibir

Sebagai Pelembab bibir yang mengandung moisturizer yang menjadikan tampilan bibir selalu lembab dan terhindar dari bibir pecah pecah, bibir kaku dan dehidrasi ketika beraktifiats yang menuntut seseorang harus berada dibawah sinar matahari. (Baca Juga: Cara Melembabkan Bibir )

2. Bertindak sebagai antioksidan kuat

Manfaat AHA untuk bibir dapat bertindak sebagai antioksidan yang kuat dan aktif yang bermanfaat memblokir aktifitas radikal bebas yang dihasilkan dari pergerakan polusi udara penyebabb iritasi dan kekeringan pada permukaan bibir. (Baca Juga: Manfaat Kiwi bagi Kulit)

3. Mencerahkan bibir

Aha mengandung zat pemutih yaang aman bagi pemakaian sehari hari yang dapat membuat bibir tehindar dari kondisi warna yang pucat, kecoklatan atau membiru (bagi prokok aktif). aha dapat menudarkan warna bibir yang gelap agar menjadi lebih sehat. (Baca Juga: Bahan Pemutih Wajah Berbahaya)

4. Baik bagi bibir sensitif

Bibir yang sensitif mudah terserang luka, iritasi, gatal gatal atau pengelupasan yang membuat rasa perih dan lain lain yang disebabkan oleh paparan sinar matahari atau karena pemakaian kosmetik bibir yang salah. Aha bertindak sebagai pelembab yang aman yang dapat melumasi permukaan bibir dari kerusakan akibat ultraviolet dan kosmetik. (Baca Juga: Penyebab Kulit Mengelupas di sekitar Hidung , Cara Mengatasi Kulit Mengelupas)

Sponsors Link

5. Meningkatkan elastisitas atau tekstur kulit bibir

Aha dapat membuat bibir menjadi lebih kenyal, halus, lembut dan lebih rapih ketika menghiasnya dengan polesan tata rias bibir, karena permukaan bibir lebih elastis yang menjadikan tata rias bibir menjadi lebih mudah diaplikasikan tanpa menyebabkan gumpalan atau tidak rata.

6. Dapat menutrisi bibir ketika tidur

Ketika tidur malam pemakaian pelembab bibir sangat disarankan agar bibir terap sehat dan terhindar dari dehidrasi sampai pagi menjelang. ketika tidur vitamin yang ada didalam pelembab bibir akan bekerja dengan lebih baik dan menyerap secara keseluruhan, karena pada saat tidurlah jaringan bibir termasuk pembuluh darah disekitarnya sedang dalam keadaan tenang dan siap menerima pasokan nutrisi dengan lebih cepat. (Baca Juga: Manfaat Madu Untuk Bibir)

7. Mencegah penuaan dini area bibir

Kulit disekitar area bibir dapat pula mengalami penuaan dini seperti kulit wajah jika terus menerus teerkena papraan sinar matahari dan raadikal bebas yang menyertainya. Aha dapat melindungi bibir dari kerutan halus, bibir pecah pecah, dan permukaan bibir mendapat banyak lipatan dan kusam. kondisi ini dapat membuat tampilan wajah menjadi terlihat lebih tua . (Baca Juga: Cara Mengatasi Kulit Kusam)

8. Untuk Pengelupasan kulit bibir

Pelembab bibir atau krim bibir yang mengandung aha dapat membuat sel kuliut mati yang ada pada permukaan bibir terangkat secara alami tanpa menimbulkan iritasi yang nantinya akan tergantikan dengan sel kulit yang baru yang membuat tekstur permukaan bibir lebih halus dan lebih cerah.

9. Dapat memperbaiki kerusakan bibir

Bibir yang permukaannya mengalami kerusakan akibat kebiasaan seseorang mengolesi atau membasahi air ludah dengan lidahnya , dapat membuat bibir rentan terserang iritasi dan kekeringan. karena air ludah bersifat tajam, panas dan memiliki bakteri yang menyebabkan bibir rusak. pemakaian aha secara rutin pada bibir dapat menyehatkan bibir namun kebiasaan membasahi bibir dengan ludah segera dihentikan. (Baca Juga: Cara Memerahkan Bibir)

10. Dapat menghasilkan produksi protein kolagen

Pelembab atau krim perawatan bibir mengadung aha yang mampu menperbanyak dan menghasilkan produksi protein kolagen yang ada dibawah kulit bibir , sehingga permukaan bibir senantiasa terlihat lebih halus dan tidak mudah teriritasi oleh serangan bakteri yang dihasilkan dari polusi udara. (Baca Juga: Manfaat Suntik Kolagen Bagi Kulit)

Inilah cara merawat bibir secara tradisional yang dapat dilakukan sebelum pemakaian pelembab atau krim bibir yang mengandung aha agar didapat tampilan bibir yang selalu sehat dan tak bermasalah untuk jangka panjang.

Bahan bahan alami dibawah ini dapat dioleskan pada bibir selama 10 menit lalu bersihkan dengan air bersih, setelah itu anda bisa menggunakan pelembab atau krim bibir yang anda inginkan.

  1. Mengoleskan madu selama kurang lebih 10 menit pada bibir sebelum menggunakan pelembab atau krim bibir yang mengandung aha
  2. Mengoleskan air lemon selama 10 menit
  3. Mengoleskan alpukat  selama 10 menit
  4. mengoleskan air kunyit selama 10 menit
  5. Mengoleskan yogurt selama 10 menit
  6. Mengoleskan air tomat  selama 10 menit
  7. Mengoleskan minyak almond selama 10 menit
  8. Mengoleskan lendir lidah buaya  selama 10 menit
  9. Mengoleskan parutan kentang  selama 10 menit
  10. Mengoleskan pasta gigi selama 10 menit

Baca Juga:

sponsored links

Pelembab atau krim perawatan bibir sangat baik untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan bibir dari hari kehari tanpa harus khawatir takut terkena iritasi. Aha memiliki kandungan nutrisi yang istimewa karena berasal dari asam buah buahan terpilih yang bermanfaat memberikan pasokan  sejenis PH yang seimbang yang nantinya akan menurunkan dan menetralkan efek buruk peradangan , luka serta iritasi pada permukaan kulit.

Apakah Aha bermanfaat juga bagi bibir kaum pria?

  • Pemakaian pelembab bibir yang mengandung aha bisa juga dipakai oleh kaum pria yang mengingiukan permukaan bibir tetap halus dan tidak kering. kerusakan bibir yang diakibatkan radikal bebas atau kebiasaan yang kurang baik dapat dialami oleh semua orang termasuk pria. (Baca Juga: Cara Menghilangkan Bibir Hitam)
  • Namun jika kaum pria merasa riskan untuk menggunakan pelembab bibir dalam kesehariannya termasuk ditengah kesibukan aktifitas kerja, lebih baik oleskan pelembab aha sebelum berangkat tidur malam secara teratur yang diimbangi pula dengan kebiasaaan memakan buah buahan dan sayuran setiap hari.
  • Kaum pria adalah yang terbesar mengalami kondisi bibir yang kehitaman akibat sering merokok. pemakaian pelembab atau krim bibir yang mengandung aha dapat memudarkan warna kehitaman secra bertahap menjadi lebih cerah dan dapat pula bertindak sebagai antioksidan aktif yang mampu melepaskan sel sel keratin. (Baca Juga: Manfaat Minyak Zaitun Untuk Rambut Anak)

Selain pemakaian pelembab atau krim perawatan bibir yang mengandung aha, sebaiknya diimbangi pula dengan minum air putih yang cukup setiap hari,  setidaknya 7 sampai 8 liter perhari. ketersediaan air yang selalu mencukupi didalam tubuh selalu mendukung keberhasilan seseorang dalam menjaga kesehatan bibirnya agar terhindar dari berbagai masalah, misalnya bibir kering, terserang dehidrasi, bibir kaku, sering terkelupas lalu mengalami iritasi daan lain lain.

Sponsored Links

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , , , ,
Post Date: Saturday 08th, October 2016 / 05:49 Oleh :
Kategori : Bibir