Sponsors Link

15 Cara Menjaga Penampilan Diri Wanita agar Tampak Menarik

Sponsored Links

Kebanyakan wanita selalu peduli akan penampilan dan tidak diragukan lagi, mereka akan melakukan apa saja untuk menjaga penampilan supaya tetap selalu menarik dan cantik. Walau inner beauty dikatakan lebih penting dari penampilan fisik, realitanya penampilan luar justru adalah yang paling berpengaruh. Untuk itu, Anda dapat mengintip beberapa cara menjaga penampilan diri wanita berikut ini agar lebih percaya diri di manapun Anda berada.

  1. Menjaga Kebersihan Diri

Orang lain akan senang ketika melihat Anda yang berpenampilan bersih serta rapi, maka ada baiknya untuk terus menjaga kebersihan tubuh. Kebersihan tubuh dapat dilakukan dengan menggosok gigi secara teratur, mandi, dan mengenakan pakaian bersih. Dengan demikian, Anda dapat tampil harum dan segar yang akan menaikkan rasa percaya diri dan sisi menarik dari diri Anda.

  1. Menata Rambut

Rambut adalah mahkota, itulah yang sering dikatakan terhadap wanita. Rambut juga berfungsi sebagai bingkai wajah sehingga rambut perlu dijaga untuk senantiasa terlihat indah, entah panjang atau pendek. Setiap hari, sisirlah rambut sehingga akan tampak rapi tidak kusut atau berantakan; rambut yang berminyak, lepek, dan rusak tidak akan tampak menarik.

Sesuaikan gaya rambut dengan bentuk wajah karena dengan hal ini Anda dapat menonjolkan kecantikan Anda secara tidak langsung. Jika berambut pendek dan ingin mencoba memiliki rambut panjang, carilah cara merawat rambut agar cepat panjang namun dengan cara yang alami sehingga dijamin Anda akan makin menonjolkan sisi cantik Anda.

  1. Merawat Kulit

Kulit wajah sangat rentan muncul jerawat yang pada akhirnya akan sangat mengganggu dan membuat tidak percaya diri. Oleh sebab itu, penting untuk membersihkan wajah secara rutin memakai sabun pembersih khusus untuk wajah agar terhindar dari jerawat mengganggu. Tidak ketinggalan, menggunakan tabir surya dan pelembab untuk juga penting supaya kerutan dan kerusakan yang disebabkan oleh paparan sinar matahari dapat dicegah.

  1. Menjalankan Hidup Sehat

Wanita yang sehat dan bugar tentu terlihat menarik dan orang lain tentu akan menyukai wanita yang dapat merawat diri sendiri secara sempurna. Mengonsumsi makanan sehat, melakukan olahraga, beristirahat yang cukup dan memiliki berat badan yang ideal adalah cara terbaik untuk menciptakan penampilan terbaik. Memiliki pola hidup sehat dan seimbang akan membuat Anda semakin memiliki tenaga dan kelihatan selalu berenergi.

(Baca juga: manfaat olahraga untuk kecantikan)

  1. Memilih Gaya Berpakaian yang Pas

Wanita akan terlihat lebih menarik ketika dapat memilih gaya yang pas untuk setiap penampilannya. Pakaian yang meningkatkan kepercayaan diri beserta aksesoris yang sesuai jelas akan membuat seorang wanita tampak lebih oke. Contoh penampilan yang baik adalah seperti ketika Anda mengenakan atasan longgar dikombinasikan dengan bawahan ketat, atau sebaliknya di mana atasan ketat dan bawahan yang longgar. Ketika menghadiri acara-acara yang lebih formal, mengenakan atasan blus dilapisi blazer dan bawahan jins ketat dikombinasikan sepatu/sandal berhak tinggi akan lebih menarik.

sponsored links

  1. Perawatan Diri

Mengunjungi spa adalah salah satu kegiatan perawatan diri yang paling sering dilakukan oleh para wanita. Inilah cara memanjakan diri yang otomatis akan dapat meningkatkan kualitas penampilan Anda. Perawatan wajah, rambut, kuku dan juga pijat bisa dilakukan paling tidak satu bulan sekali atau dua kali; tidak perlu harus seminggu sekali.

(Baca juga: cara merawat kuku – cara memanjangkan kukubahaya penggunaan cat kuku)

  1. Tersenyum

Anda pasti setuju bahwa wanita yang sering tersenyum akan lebih kelihatan menarik secara otomatis. Tidak perlu menjadi seorang wanita yang gampang ditebak, tapi cobalah untuk menjadi seorang wanita yang emosinya dapat dilihat dan dibaca oleh orang lain, terutama para pria. Tidak usah memaksakan senyuman itu, namun tidak ada salahnya mencoba tersenyum.

  1. Ramah

Wanita yang terlihat ramah akan otomatis meningkatkan daya tarik dirinya dan tentu juga akan tampak makin cantik. Orang lain akan senang terhadap wanita yang memiliki sensitivitas, kepedulian dan empati. Tidak semua orang akan merespon keramahan Anda secara positif dan dapat membalasnya dengan perilaku yang kasar, jadi persiapkan diri untuk merespon hal tersebut.

(Baca juga: cara mencegah penuaan dini)

  1. Menghindari Gosip

Rata-rata wanita suka bergosip dan bahkan ini bisa dijadikan sebagai sebuah hobi. Namun, seorang wanita yang tak terlibat gosip malah justru semakin menarik. Tidak bergosip artinya mengerti betul bahwa setiap orang berbeda dan memiliki pengendalian diri untuk tidak mencela orang lain serta menganggap diri sendiri lebih baik dari orang tersebut.

  1. Menghindari Makeup Tebal

Ada sejumlah wanita yang berpikir bahwa dengan memakai makeup tebal mereka akan tampil lebih baik. Padahal kenyataannya, orang lain atau bahkan para pria akan lebih menyukai wanita yang terlihat natural dalam berdandan. Wanita yang ber-makeup tipis jauh lebih baik dan menarik karena dengan begitu akan menampilkan sisi cantik secara alami.

Merias wajah tidak perlu sampai berlebihan karena hanya dengan secukupnya saja, orang lain dapat tetap melihat Anda cantik. Berdandan apa adanya justru tidak akan memberikan kesan membosankan dan terkesan lebih menarik walaupun kebanyakan wanita kurang percaya diri tanpa memakai makeup. Kalaupun tetap ingin mengenakan makeup, hindarilah bahan kosmetik yang berbahaya.

  1. Menjaga Bau Badan

Penampilan yang sempurna dapat didukung dengan bau badan yang harum. Tidak usah memakai parfum dengan bau yang terlalu menyengat untuk menarik perhatian orang lain, terutama para pria. Tampil cantik serta harum tidaklah sulit karena Anda dapat mengandalkan deodoran serta parfum yang baunya sangat lembut.

Deodoran akan mencegah Anda dari keringat berlebih yang akhirnya menimbulkan bau tak sedap, namun deodoran tanpa mandi secara teratur juga akan menjadi sia-sia. Bahkan parfum saja tidak akan cukup karena apabila bau parfum bercampur dengan bau keringat, hal ini justru malah menciptakan bau tidak enak yang menyengat.

  1. Mengenakan Pakaian Rapi

Tidak hanya pakaian bersih yang Anda perlu kenakan, karena bersih saja tanpa kerapian juga akan meninggalkan kesan kurang baik di hadapan orang lain. Entah Anda me-laundry pakaian atau menyetrikanya sendiri, pakaian yang rapi juga akan terasa nyaman dipakai. Maka, upayakan Anda selalu memakai pakaian yang rapi di mana pakaian tersebut telah disetrika dan biasa disimpan pada lemari atau tempat yang terjamin kebersihannya.

  1. Mencari Inspirasi Mode

Baik itu dari majalah khusus mode atau dari internet, Anda akan mendapatkan banyak inspirasi tentang bagaimana harus berpenampilan atau berpakaian sesuai dengan gaya atau suasana hati Anda. Dari majalah atau internet jugalah Anda akan tahu jenis pakaian seperti apa yang sedang tren dan apakah Anda akan cocok bila ikut memakainya. Beragam tips kecantikan juga biasanya bisa ditemukan pada majalah mode, dan Anda sebagai wanita tentu amat membutuhkannya.

  1. Mencintai Diri Sendiri

Penampilan Anda sebagai seorang wanita akan terlihat makin baik dan menarik apabila Anda belajar mencintai diri sendiri. Ketika Anda mencintai diri sendiri, itu artinya rasa percaya diri otomatis akan terpancar dari diri Anda di mana hal ini akan menguat dan dapat menular secara positif ke orang lain. Dengan terus mengeluh betapa gemuknya Anda atau betapa kurang lurusnya rambut Anda, hal-hal kecil semacam inilah yang akan membuat rasa percaya diri menurun dan penampilan menjadi kurang maksimal.

  1. Menjadi Diri Sendiri

sponsored links
Penampilan seorang wanita akan tampak bersinar ketika menjadi diri sendiri. Justru para pria akan lebih suka terhadap wanita yang mempunyai keunikan (tanpa harus mengintimidasi). Fokuskan diri Anda kepada apa yang Anda percaya sangat menarik dan tonjolkan hal tersebut. Jangan takut untuk menjadi berbeda karena memang setiap orang diciptakan unik.

(Baca juga: jenis perawatan rambut di salon kecantikan)

Tips Perawatan Diri di Malam Hari

Untuk penampilan luar yang benar-benar maksimal tanpa meninggalkan kesan alami, ada beberapa tips perawatan diri yang bisa dilakukan pada malam hari. Setelah siang hari Anda beraktivitas begitu padat, malam hari adalah waktunya memanjakan diri dan kulit Anda. Maka, sebelum tidur alangkah disarankan untuk melakukan hal-hal berikut ini:

  1. Membersihkan Makeup

Untuk kulit sehat menawan dan demi penampilan cantik sempurna, Anda perlu menjaga kesehatan kulit. Oleh sebab itu, jangan sekali-kali berangkat tidur dengan makeup masih menempel di wajah. Sebelum naik ke tempat tidur, membersihkan wajah dari kotoran dan makeup adalah wajib hukumnya. Siapkan cairan pembersih dan kapas untuk mengangkat sisa-sisa kotoran dan makeup pada kulit wajah dan bilaslah menggunakan air bersih. Hal ini bermanfaat dalam mencegah tersumbatnya pori-pori wajah.

(Baca juga: bahaya kandungan paraben pada kosmetik)

  1. Minum Air Putih

Air putih sangat baik untuk tubuh dan mendukung agar Anda senantiasa tampil segar karena kulit akan selalu terhidrasi dengan baik. Selain merawat wajah dengan ramuan kecantikan, perawatan diri dari dalam juga perlu diprioritaskan dan hal ini dapat dimulai dengan membiasakan diri meminum air putih sebelum tidur. Segelas saja sudah sangat cukup sebelum Anda berangkat tidur.

Hal ini dikarenakan fungsi air putih yang sangat baik dalam membuat garam serta zat-zat berbahaya di dalam tubuh ternetralkan dan ini otomatis akan membuat kulit jauh dari kusam. Air putih mampu membuat kulit senantiasa terjaga kecerahannya, kelembutan dan kecantikannya secara lebih natural.

  1. Mengonsumsi Vitamin E

Sebelum tidur, Anda bisa coba meminum suplemen atau vitamin E yang merupakan salah satu cara sederhana dalam membuat kulit tetap sehat dan tercegah dari penuaan dini. Perawatan diri dari dalam dengan cara ini juga diyakini sangat efektif. Anda akan mendapatkan hasil maksimal jika rajin mengonsumsinya dengan dosis yang tepat.

(Baca juga: cara mengatasi kulit keriput secara alami)

  1. Menggunakan Pelembab Alami

Daripada menggunakan produk pelembab kulit yang mengandung bahan-bahan kimia yang kita tidak tahu efek sampingnya, lebih baik memanfaatkan bahan alami sebagai pelembab kulit. Salah satu contoh pelembab alami yang bagus untuk digunakan sebelum tidur adalah lidah buaya. Menggunakan pelembab di malam hari akan lebih maksimal penyerapannya karena pori-pori kulit akan terbuka lebar sewaktu malam hari.

Pelembab yang ringan dan alami tidak akan memberatkan pori-pori kulit sebab selama ini banyak produk pelembab yang justru menghambat pori-pori dan menyebabkan kulit berkomedo. Walau pemakaian dianjurkan pada waktu sebelum tidur, namun sesudah pengaplikasian, jangan langsung berbaring dan tidur. Menunggu selama sekitar 20 menit akan lebih baik demi nutrisi dan vitamin terserap secara sempurna ke dalam kulit.

(Baca juga: manfaat lidah buaya untuk kulit –  – masker untuk kulit kering – manfaat kiwi bagi kulit wajah)

  1. Mengganti Sarung Bantal secara Berkala

Untuk wajah yang senantiasa cantik dan sehat, Anda harus melindunginya secara ekstra baik dari kotoran luar ruangan maupun kotoran yang ada di dalam rumah. Jangan remehkan sarung bantal Anda karena ini bisa menjadi salah satu sarang bakteri dan kuman apabila Anda tidak menggantinya dalam jangka waktu yang lama. Kuman yang ada di sarung bantal dapat berasal dari sisa atau kotoran makeup sewaktu Anda malas membersihkan wajah dan langsung tidur.

Atau bisa juga kuman berasal dari keringat Anda ketika hawa begitu panas saat malam hari. Untuk penampilan sempurna, wajah perlu dijaga tetap sehat dan salah satu caranya adalah dengan seminggu sekali mengganti sarung bantal. Hal ini perlu dilakukan dengan tujuan supaya kuman dan kotoran tidak merusak kecantikan dan kesehatan kulit wajah Anda.

(Baca juga: manfaat menthol untuk kecantikan wajah)

  1. Meningkatkan Kualitas Tidur

Menghindari kebiasaan begadang akan membantu menciptakan kulit yang sehat, tanpa adanya lingkar hitam di bawah mata atau kulit kusam nan kuyu. Tidur yang cukup dipastikan mampu membawa kulit dan kesehatan tubuh lebih baik. Ingat bahwa kulit yang keriput juga dapat dikarenakan tidak mendapat cukup istirahat di malam hari.

Sponsored Links

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , , ,
Post Date: Thursday 14th, April 2016 / 14:04 Oleh :
Kategori : Perawatan