Sponsors Link

12 Cara Memancungkan Hidung Pesek secara Alami

Sponsored Links

Hidung pesek adalah suatu kekurangan bagi sebagian besar wanita karena wanita selalu memerhatikan penampilan mereka. Hidung yang kurang mancung dapat menjadi satu hal yang memungkinkan seseorang untuk merasa rendah diri atau tidak percaya diri. Untuk itulah banyak orang memilih cara yang menyakitkan serta tidak murah namun hasil sempurna, yaitu dengan melakukan operasi plastik.

Banyak orang yang ingin memancungkan hidung tanpa harus melakukan operasi karena takut akan bahaya operasi itu sendiri serta efek sampingnya nanti. Meski hasilnya luar biasa sempurna, operasi pun tetap ada sisi negatif yang perlu Anda pertimbangkan dan pikirkan dua kali. Oleh karena itu, ada beberapa cara memancungkan hidung pesek tanpa operasi seperti di bawah ini.

(Baca juga: cara menghilangkan flek hitam di hidung – cara merawat wajah agar tidak kusam)

1. Mencubit Hidung

Untuk memancungkan hidung secara alami tanpa sentuhan alat-alat bedah, Anda bisa secara teratur dan telaten melakukan pencubitan hidung. Mungkin juga sudah banyak dari Anda yang memraktikkan hal ini di awal, namun kemudian Anda menyerah karena berpikir bahwa teknik ini tak akan ada hasilnya.

Bukan mustahil bahwa hidung bisa tampak lebih mancung dengan dicubit, tapi pastikan juga bahwa proses cubitan tersebut dilakukan secara benar karena memang kalau tidak benar maka usaha Anda selama ini pun bakal sia-sia saja. Untuk melakukan pencubitan demi hidung mancung, hal ini bukan sembarangan dan ada metodenya sendiri.

  • Caranya: Cara yang tepat adalah Anda menggunakan tangan kiri untuk mencubit hidung. Pencubitan pun dilakukan dari pangkal mengarah ke depan. Anda bisa memakai ibu jari Anda ketika mencubit area kiri hidung sedangkan jari telunjung berada di bagian kanan hidung dan terus menekannya. Tambahkan dengan keyakinan bahwa cara ini bakal bekerja secara efektif.

Ada aturan lainnya yang perlu Anda perhatikan bila memilih cara sederhana ini, yakni lakukanlah metode mencubit hidung sehari 1 kali saja. Meski dilakukan 1 kali, Anda dapat melakukannya selama 10 menit di mana hasilnya akan terlihat begitu efektif kira-kira 3 bulan setelahnya. Asalkan teratur setiap hari sekali 10 menit, buktikan hasilnya.

2. Menggunakan Alat Pemancung Hidung

Anda pasti sudah tahu akan adanya alat khusus yang bisa digunakan untuk memancungkan hidung di mana memang cara ini adalah salah satu yang tersederhana. Hidung pesek juga bisa dimancungkan menggunakan alat pemancung yang bisa Anda dapatkan dengan mudah. Cara alami ini bisa Anda praktikkan bila memilih jalan tanpa operasi.

Alat yang biasanya tersedia ini adalah berupa penjepit di mana nantinya hidung Anda perlu dijepit dalam waktu tertentu supaya bisa lebih mancung. Pada produk alat penjepit ini selalu akan ada aturan pakainya sehingga hasilnya pasti bisa maksimal. Belilah di toko-toko kecantikan atau apotek terdekat.

Alat ini juga cukup banyak beredar di swalayan sehingga Anda bisa membelinya secara lebih mudah. Tak hanya itu, karena sekarang adalah zaman canggih, cara memancungkan hidung tanpa operasi ini bisa juga dibeli di toko-toko online. Asalkan terpercaya dengan review yang baik, Anda pasti bisa memperolehnya dan langsung memakainya di rumah.

Memang tak begitu murah untuk mendapatkan alat pemancung hidung ini, tapi tentunya masih jauh lebih terjangkau ketimbang melakukan operasi. Nose up adalah alat yang paling populer dan banyak digunakan dan bagi Anda yang belum pernah melihatnya, alat ini adalah 2 benda yang Anda bisa pakai sebagai penyangga hidung.

  • Caranya: Untuk melakukannya, Anda bisa menyiapkan alat ini lebih dulu, lalu masukkanlah ke bagian cuping hidung. Hidung akan tampak lebih mancung ketika Anda menyangganya dengan alat ini. Alat ini rupanya juga sangat berguna dalam membantu Anda untuk mengecilkan cuping lubang hidung yang nampak lebar. Namun, akan lebih baik selalu perhatikan dan baca baik-baik aturan yang tertera supaya tak salah dalam menggunakannya.

(Baca juga: manfaat totok aura wajah)

3. Mengerutkan Hidung

Untuk hidung pesek yang ingin dimancungkan, secara rutin Anda juga bisa menggunakan teknik pengerutan hidung. Memancungkan hidung dengan cara ini termasuk sederhana, namun Anda memang perlu ketelatenan dalam menjalankan perawatan ini. Dengan bantuan jari-jari Anda saja, metode ini bisa dimulai.

  • Caranya: Yang paling dibutuhkan di sini adalah dua jari Anda, yakni jari manis dan jari tengah di mana Anda bisa memosisikan jari tengah terlebih dulu di bagian sudut mata. Lanjutkan dengan memosisikan jari manis Anda di bagian bawah dari jari tengah Anda yang sebelumnya sudah ada di sudut mata. Anda bisa memulai pengerutan di mana arahnya harus benar, yaitu dari bawah, dan lakukan metode ini hingga ada terasa kencang pada otot bagian hidung. Cara ini membutuhkan kesabaran dan keteraturan dalam melakukannya, jadi pastikan Anda selalu rutin dalam melakukan metode ini di rumah.
sponsored links

Supaya hasilnya maksimal, yang Anda butuh lakukan adalah memakai metode ini sehari berkali-kali. Akan lebih dianjurkan untuk melakukan teknik pengerutan selama 10-15 kali dalam sehari agar hasil bisa seoptimal mungkin. Hasil terbaik dapat Anda peroleh apabila Anda rutin melaksanakannya tepat sebelum beranjak tidur maupun keesokan paginya sehabis bangun tidur. Lihatlah hasilnya dalam beberapa bulan.

4. Meregangkan Wajah

Bagi Anda yang mencari cara supaya bisa mancung alami dan mengatasi masalah kepesekan yang selama ini membuat kurang percaya diri, lakukanlah peregangan kulit wajah secara rutin. Bila Anda memraktikkannya secara tanpa bosan-bosan, teknik ini cukup menjanjikan dan efektif dengan hasil sesuai dengan apa yang Anda harapkan.

  • Caranya: Tidak sulit untuk mengatur dan melakukan hal ini, yakni dengan menggunakan jari-jari Anda lagi. Gunakan kembali jari tengah Anda, namun kali ini pasangannya adalah dengan jari telunjuk. Posisikan di salah satu sisi wajah dan pakailah keduanya dengan menarik ke arah telinga. Hal ini perlu beberapa kali pengulangan agar maksimal, jadi setelah itu lanjutkan dengan memindahkan jari ke sisi wajah lainnya.

(Baca juga: manfaat eksfoliasi wajah)

5. Merampingkan Hidung

Hidung yang ramping nyatanya dapat membantu supaya tampak lebih mancung dan teknik satu ini pun dapat dilakukan dengan penuh kesabaran. Tanpa operasi, Anda pasti bisa mendapatkan hidung mancung dengan cara ini; melatih merampingkan hidung secara teratur bakal memaksimalkan hasilnya.

  • Caranya: Mulut Anda bisa membentuk huruf ‘O’ sambil membuat arah mata ke atas. Pakai dua jari telunjuk Anda dengan memosisikan keduanya pada sisi hidung bagian bawah dan berilah tekanan di sana tepat di atas lubang hidung Anda. Tahanlah tekanan tersebut selama 10 detik sambil melakukan pernapasan dengan lebih keras. Cukup sehari 3 kali dengan pengulangan 10 kali setiap hari akan membawa keberhasilan dalam memancungkan hidung Anda secara alami.

6. Mengerutkan Bibir

Satu lagi teknik untuk memancungkan hidung yang pesek secara alami tanpa perlu susah, sakit dan mahal melalui operasi. Meski tujuan Anda adalah untuk membuat hidung lebih mancung, Anda bisa melakukan pengerutan bibir sebagai tekniknya.

Cara ini adalah salah satu yang paling gampang dan bisa dilakukan kapan saja Anda mau dan sempat. Cukup dengan melakukan pose seperti akan mencium, Anda dapat mengerutkan bibir Anda sambil menahannya beberapa detik saja. Otomatis, saat Anda mengerutkan bibir, hidung akan menjadi lebih ramping.

Melakukan cara sederhana ini secara teratur setiap hari dan beberapa kali dalam sehari bisa Anda buktikan segera hasilnya. Bahkan cara memancungkan hidung ini lebih baik karena tanpa efek samping yang berbahaya. Selain berfokus pada hidung, Anda juga bisa merawat bibir dengan baik, seperti misalnya menggunakan cara menghilangkan bibir hitam dan menjaganya tetap merah merona alami.

(Baca juga: bahan pemutih wajah berbahaya)

7. Smiling Fish Frenzy

Metode memancungkan hidung sederhana lainnya adalah dengan metode smiling fish frenzy yang mungkin agak membingungkan sewaktu Anda pertama kali mendengarnya. Cara ini sebetulnya sangat gampang karena pada dasarnya cara ini bisa dilakukan sesuai nama metodenya. Tersenyumlah seperti ikan; ikan dapat tersenyum? Lihatlah ikan koi dan amati.

  • Caranya: Anda bisa tersenyum sambil gigi dikepalkan di mana metode ini sangat mudah dan Anda bisa melakukannya kapan saja dan di mana saja. Posisi tersenyum yang sudah terbentuk dapat Anda tahan kira-kira selama 20 menit atau lebih. Kalau Anda mampu bertahan 30 menit, lanjutkanlah. Sesudahnya, otot-otot bagian pipi dapat Anda kendurkan.

Cara ini selain bisa membuat hidung lebih mancung juga sangat efektif dalam membuat pipi lebih tirus. Jadi bagi Anda yang mungkin punya masalah dengan berat badan berlebih dan punya pipi yang cukup tembem, cara ini justru memberikan keuntungan dobel. Oleh karena itu, Anda bisa melakukan metode ini serutin mungkin, yakni sehari 1 sesi di mana setiap sesinya bisa 10-20 kali.

8. Trik Makeup

Bagi Anda yang suka berdandan atau bertata rias, makeup adalah salah satu cara juga membuat hidung tampak mancung secara alami tanpa harus dioperasi. Ada banyak orang yang kini membuat tips-tips super dan mudah untuk dipraktikkan demi membuat hidung pesek kelihatan lebih ramping dan mancung.

Karena sekarang sudah terlalu banyak blogger kecantikan yang memberi tips dalam mengoreksi kekurangan wajah seperti hidung pesek, Anda bisa coba mencari salah satu tips yang berguna. Pelajarilah trik makeup tersebut meski memang efeknya tidaklah dapat permanen dan hanya sementara saja.

Tak ada salahnya mencoba beberapa teknik shading, terutama ketika Anda mendatangi sebuah acara penting. Namun, selalu perhatikan juga akan bahaya kandungan paraben pada kosmetik yang banyak dijumpai sekarang ini karena mampu merusak kulit wajah Anda. Jangan lupa juga untuk menghindari bahaya penggunaan kosmetik yang berlebihan agar kulit terhindari dari efek buruk.

(Baca juga: cara membuat hidung mancung)

9. Latihan Pernapasan

Bukanlah latihan pernapasan ini hanya berlaku ketika seseorang mengalami ketegangan dan stres? Tidaklah selalu begitu karena pada dasarnya latihan pernapasan ini juga untuk cara memancungkan hidung pesek secara alami tanpa efek samping berbahaya. Bahkan latihan ini terbukti efektif kalau melakukannya secara rutin.

  • Caranya: Ambil posisi duduk secara tegak di mana jempol tangan kanan Anda bisa diposisikan sebagai penutup lubang hidung sebelah kanan. Melalui hidung sebelah kiri, ambil napas seperti biasa karena bagian tersebut tidak ditutup, hitunglah hingga 4. Setelah itu napas ditahan dan hitunglah lagi sampai 4, barulah napas dihembuskan hitung hingga 6. Cara ini dapat bisa diulang dan dilakukan secara sama pada hidung sebelah kiri. Laksanakan metode ini per harinya 2 kali tanpa bolong.

sponsored links

10. Memijat Wajah

Cara simpel lainnya yang pasti bisa membuat Anda puas karena mampu memancungkan hidung secara alami adalah dengan proses pemijatan. Pijatan yang diberikan pada wajah sangatlah baik untuk membantu otot hidung makin maju alias mancung. Namun selain itu, pemijatan ini akan memberikan keuntungan bagi kelancaran peredaran darah di bagian wajah juga. Hanya saja, pemijatan yang dilakukan pun harus benar dan tepat alias tidak asal-asalan supaya hasil yang dicapai sangat baik dan maksimal.

  • Caranya: Anda bisa menyiapkan minyak lavender atau minyak zaitun terlebih dulu untuk mengoleskan langsung ke wajah, terutama bagian sisi hidung Anda serta bagian jari tangan. Jari Anda bisa digunakan untuk memijat; mulailah dari daerah yang dekat mata lalu menurun hingga sampai pada bagian lubang hidung. Jari apa saja boleh dan lakukan jangan terlalu keras, melainkan pelan dan ringan saja.

Metode ini tak hanya bermanfaat dalam mengatasi hidung pesek saja, tapi pemijatan yang benar akan membantu menghilangkan tanda-tanda penuaan dini. Bila wajah Anda sudah mulai dipenuhi kerutan, pemijatan adalah cara ampuh alami yang bisa memudarkan segala bentuk kerutan maupun garis halus.

(Baca juga: cara menghilangkan komedo putih di hidung)

11. Melakukan Senam Wajah

Senam wajah tak hanya berguna dalam membuat wajah kelihatan awet muda dan kencang, tapi manfaatnya untuk membuat hidung lebih mancung juga sangat efektif. Hanya dengan melakukan gerakan-gerakan tertentu, termasuk gerakan di bagian hidung secara teratur, hidung yang pesek pun akan terlihat lebih mancung dalam beberapa waktu ke depan.

Pencubitan hidung dapat dimasukkan dalam metode senam wajah ini di mana kemudian dilanjutkan dengan menarik hidung ke atas. Ketika hidung dicubit sekaligus juga diangkat, otomatis hidung tertarik dan akan lebih mudah membentuk postur ramping serta mancung jika lebih sering melakukannya. Apabila senam wajah dilakukan teratur, yakni setiap harinya selama paling tidak 5 menit, efek maksimal dapat Anda peroleh. Bahkan cara ini bagus juga bagi yang memiliki lubang hidung besar dan hidung lebar.

12. Tidak Mengorek Hidung

Tahukah Anda bahwa mengorek hidung terlalu sering mampu membuat hidung yang pesek terlihat lebih lebar? Anda tidak usah mengorek hidung ketika sedang mengupil, memang agak aneh karena setiap orang pasti akan mengorek hidung ketika membersihkan bagian dalamnya, lalu bagaimana mungkin untuk menghin dari mengorek hidung?

Yang dimaksud di sini adalah tidak mengorek hidung secara kasar, terlalu lama dan sering. Jari Anda yang sering dimasukkan ke dalam lubang hidung otomatis bakal membuat hidung melebar dan kalau hidung sudah pada kondisi pesek, ini akan sangat memengaruhi. Untuk hidung yang mancung, silakan praktikkan beberapa langkah yang sudah disarankan di atas, ditambah juga dengan mengikuti anjuran satu ini supaya hasilnya lebih maksimal.

(Baca juga: penyebab kulit mengelupas di sekitar hidung – cara mengatasi kulit kering pada wajah)

Anda sudah menyimak berbagai cara memancungkan hidung pesek tanpa harus operasi, bagaimana tanggapan Anda? Beberapa cara sangat gampang untuk dipraktikkan secara aman, jadi silakan mulai mencoba dan lihat sendiri hasil akhirnya seperti apa.

Sponsored Links

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , ,
Post Date: Wednesday 19th, October 2016 / 14:34 Oleh :
Kategori : Hidung