Sponsors Link

14 Cara Membesarkan Betis Kecil Secara Alami Paling Ampuh

Sponsors Link

Jika sebagian orang yang memiliki betis besar sangat ingin menemukan cara alami mengecilkan betis, bahkan ada juga yang ingin tahu cara cepat mengecilkan paha maka sebaliknya orang yang memiliki betis terlalu kurus atau kecil juga ingin punya betis yang kencang dan berisi. Biasanya, kaum pria yang menginginkan betis besar karena tidak ingin kakinya terlihat terlalu kurus. Walaupun sebagian besar yang menginginkan betis besar adalah kaum pria namun ada juga wanita yang ingin betis kecilnya terlihat lebih kencang serta berisi.

ads

Umumnya wanita yang menginginkan betis besar sama dengan wanita yang menginginkan betis kecil, yaitu ingin kakinya terlihat lebih indah. Cara membesarkan betis tidak bisa dengan latihan yang sembarangan. Betis hanya akan tampak besar bila berat badan bertambah, dengan kata lain lemak di area betis juga bertambah. Atau jika otot betis terbentuk dengan baik sehingga tampak kokoh dan kencang, maka betis bisa terlihat lebih besar dari sebelumnya.

Membesarkan Betis Dengan Latihan Otot

Manfaat olahraga untuk kecantikan tidak pernah gagal membantu kita mendapatkan tubuh yang bagus dan sehat. Olahraga bisa menjadi cara menghilangkan lemak di perut secara alami, cara mengencangkan perut kendur dan cara mendapatkan betis yang besar. Cara membesarkan betis dengan membentuk otot betis bisa dilakukan dengan beberapa gerakan latihan otot berikut ini:

1. Standing calf raises

Alat ini tersedia di pusat – pusat kebugaran. Anda bisa menggunakannya dengan menetapkan target sebanyak 75 kali ulangan. Cara menggunakan alat ini yaitu:

  • Pilih berat yang memungkinkan Anda melakukan dua puluh kali ulangan gerakan.
  • Lakukan dua puluh kali ulangan gerakan dan tunggu sampai Anda bisa mulai ulangan berikutnya.
  • Lanjutkan sebanyak yang Anda bisa. Lakukan terus sampai bisa mencapai target 75 kali gerakan.

Seimbangkan latihan olah raga Anda dengan perawatan kulit agar mulus. misalnya cara merawat kulit agar putih dan cara memutihkan leher secara rutin dengan bahan – bahan alami ataupun krim perawatan kulit yang Anda sukai agar wajah dan tubuh juga tampak bersih serta bersinar.

2. Box jump

Latihan box jump ini bagus untuk membentuk otot betis dan tidak perlu menggunakan banyak alat. Alat yang diperlukan adalah kotak atau sejenisnya yang kokoh dan tidak akan bergeser jika dilompati. Untuk permulaan, jangan memilih kotak yang terlalu tinggi, karena akan semakin sulit dilompati. Tidak perlu membawa dumbell, karena kemungkinan Anda akan memerlukan tangan untuk berpegangan menjaga keseimbangan. Cara melakukan box jump yaitu:

  • Berdiri di depan kotak, dan jari kaki menghadap kotak tersebut.
  • Melompatlah ke atas kotak dan gunakan kedua kaki untuk mendarat di atas kotak.
  • Bisa juga melompat dengan mendaratkan sebelah kaki di atas kotak dan kaki yang satu mendarat di lantai.
  • Kembali ke posisi awal dengan melompat ke bawah.
  • Ulangi gerakan ini sebanyak lima belas kali, lalu istirahat dan lakukan lagi sebanyak lima belas kali.

Sebagai pelengkap perawatan yang Anda lakukan, coba juga merawat tubuh dengan cara menghaluskan wajah dan cara memutihkan ketiak jika diperlukan. Tubuh yang bersih dan mulus tentu juga berdampak baik bagi kesehatan jiwa dan menambah percaya diri.

3. Leg extension

Latihan ini bisa dilakukan di pusat kebugaran. Berlatihlah di mesin leg extension dan cari beban terberat yang bisa diangkat oleh kaki Anda sebanyak 10 kali ulangan atau lebih. Duduklah dengan posisi kaki di bawah mistar bagian bawah dan menekuk lutut. Luruskan kaki untuk mengangkat beban. Tekuk kembali lutut untuk menurunkan beban ke posisi awal. Lakukan 10-12 ulangan sebanyak 3 set gerakan. Jika Anda sering berolah raga mungkin saja kulit kaki akan mengalami pecah – pecah. Untuk mengatasinya cobalah cara mengatasi kaki pecah – pecah dengan beberapa bahan seperti petroleum jelly, cuka, gliserin, minyak zaitun dan banyak lagi.

Sponsors Link

4. Standing leg curls

Mesin ini berfungsi untuk mengangkat beban dengan mengikatkan tali ke pergelangan kaki. Carilah berat beban yang sanggup Anda angkat sebanyak 10 kali ulangan tanpa berhenti. Kemudian pasang tali ke pergelangan kaki dan pegang besi penyangga yang ada di mesin tersebut. Tekuk lutut Anda ke arah bokong untuk mengangkat bebannya dan luruskan kembali kaki ke posisi awal. Ulangi sebanyak 10-12 kali sebanyak tiga set gerakan. Setelah berolah raga, Anda bisa mencoba cara mengatasi kulit kaki kering agar ketika betis Anda sudah terbentuk, memakai sepatu terbuka tidak akan menonjolkan kulit kaki yang kering.

5. Seated Calf Raises

  • Duduklah di alat tersebut dengan ujung kaki berada di posisi seperti berjinjit sambil duduk.
  • Kedua lutut dan paha bagian bawah berada di kanan kiri atau mengapit tuas alat tersebut dan letakkan tangan diatas  lutut serta paha untuk menahannya.
  • Angkat tuas dengan menaikkan ujung kaki ke atas sehingga posisi lutut juga menekan tuas keatas.
  • Turunkan kaki perlahan dengan tumit menyentuh permukaan lantai.
  • Lakukan latihan sekitar 10-20 kali ulangan dan tambahkan beban secara berkala untuk meningkatkan kesulitan latihan.

Setelah berolahraga, bersihkan tubuh dengan seksama dengan cara menghilangkan daki dekil yang bisa terbentuk dari keringat yang mengucur ketika tubuh beraktivitas supaya tubuh bersih seluruhnya.

6. Treadmill

Treadmill bisa menjadi alat yang sangat cocok bila ingin memperbesar bentuk betis yang kurus. Hal itu disebabkan pada mesin treadmill kita bisa mengatur kecepatan lari dan memilih lintasan lari pula dengan alat tersebut. Jika untuk mengecilkan betis diperlukan latihan yang santai tetapi dengan jarak tempuh lebih jauh, cara membesarkan betis dengan metode sebaliknya. Yaitu dengan menyetel alat pada kecepatan yang lebih tinggi sehingga kaki bergerak lebih cepat. Selain menjadi cara membesarkan betis, treadmill juga bisa mengatasi penyebab bokong turun dengan gerakan yang dilakukan menjadi cara menaikkan bokong yang turun agar kencang kembali.

7. Elliptical trainer

Prinsip menggunakan alat ini untuk membesarkan betis hampir sama dengan latihan menggunakan treadmill. Anda bisa memilih latihan yang akan lebih banyak menempatkan beban pada otot betis dan dengan demikian membuatnya bisa lebih besar. Latihan dengan menggunakan alat ini juga sekaligus bisa menjadi cara mengencangkan bokong dan juga cara memperbesar bokong.

8. Squat

Gerakan squat bisa mengecilkan betis akan tetapi juga bisa menimbulkan efek sebaliknya. Cara melakukan squat untuk membentuk otot betis yaitu:

ads
  • Berdiri dengan kedua kaki direntangkan selebar bahu dan kedua tangan dijulurkan ke depan atau di belakang kepala.
  • Mulai turunkan tubuh dengan mendorong pinggul ke belakang dan menekuk lutut.
  • Jaga pandangan tetap lurus dan dada lurus untuk kembali ke posisi atas.
  • Turunkan tubuh sambil pertahankan tubuh tegak lalu kembali berdiri.
  • Tekankan berat tubuh pada kaki selama melakukan latihan squat.

Pada awalnya squat akan terasa mudah namun seiring waktu akan ada beberapa variasi untuk lebih meningkatkan kualitas latihan dan ketahanan otot betis. Selama melakukan squat anda juga bisa melakukan senam muka untuk cara agar pipi tidak tembem dan cara meniruskan pipi untuk membentuk muka.

9. Dumbell jump squat

  • Lakukan posisi seperti akan melakukan squat dengan memegang dumbell di kedua sisi tubuh.
  • Tekuk lutut untuk merendahkan tubuh, gerakkan tumit dan ujung kaki sambil melakukan squat.
  • Lompat ke atas dengan segera dan agak menyentak, tetap tahan dumbell di kedua sisi tubuh.
  • Mendarat dengan telapak kaki dan lakukan squat lagi .

Latihan ini harus dilakukan secara teratur untuk membentuk otot dengan cepat. Jangan lupa juga lakukan perawatan untuk kulit wajah dengan cara mengecilkan pori – pori besar dan cara meratakan warna kulit.

10. Lompat tali

Lompat tali dapat membentuk otot dan juga memberikan manfaat dari latihan kardio. Otot utama yang akan bekerja saat melakukan gerakan lompat tali ini adalah otot betis, tetapi manfaatnya dapat mempengaruhi sejumlah otot tubuh utama yang lainnya. Mulailah dengan lompat tali menggunakan kedua kaki selama satu menit. Terus biasakan gerakan ini sampai mampu mencapai tiga menit. Variasikan gerakan lompat tali dengan cara menyilangkan tali . Ketahui juga jenis perawatan lain pada wajah pada bagian hidung jika Anda memiliki hidung yang kurang mancung, yaitu cara memancungkan hidung pesek, cara membuat hidung mancung dan cara memancungkan hidung tanpa operasi.

11. Bersepeda

Olahraga bersepeda juga bisa menjadi cara untuk membesarkan betis. Lakukan gerakan bersepeda dengan cepat untuk memperbesar otot betis, karena dengan bersepeda cepat maka otot betis akan bekerja keras mengayuh pedal. Anda bisa menggunakan sepeda statis atau memilih lintasan yang tidak rata jika menggunakan sepeda biasa, lebih baik jika bersepeda di tempat yang banyak tanjakan. Tentu saja yang penting untuk mengutamakan faktor keselamatan jika bersepeda diluar ruangan dan pelajari dulu cara mengayuh yang benar untuk menghindari cedera pada otot betis. Rawatlah juga kaki yang belang dengan cara menghilangkan belang di kaki menggunakan ramuan alami seperti bengkoang, jeruk nipis, lemon, pepaya dan banyak lagi bahan lainnya.

Membesarkan Betis Dengan Menambah Berat Badan

Menambah berat badan untuk memperbesar otot bisa menjadi salah satu cara cepat untuk mendapatkan betis yang lebih besar. Beberapa langkah yang harus dilakukan untuk menambah bera badan yaitu:

1. Makan makanan sehat berkalori tinggi

Membangun otot yang lebih besar tidak peduli di bagiann tubuh yang mana tetap memerlukan asupan kalori untuk membantunotot berkembang. Anda paling tidak harus makan empat porsi makanan besar sehari yang diperlukan untuk membangun massa otot. Makan banyak daging, ikan, biji – bijian, kacang – kacangan, tetapi hindari kalori yang berasal dari gula dan lemak jenuh. Hindari juga tepung putih dan gula olahan.

2. Makan banyak protein

Kunci dari membangun otot yang besar adalah protein. Kandungan protein tinggi dibutuhkan oleh otot . Protein yang cukup dalam tubuh membuat masa otot semakin besar. Anda bisa mendapatkannya dari telur, dengn jumlah minimal putih telur 10 butir sehari. Daging ayam juga sumber protein terbaik. Ambil bagian dada karena mengandung sedikit lemak dan kandungan protein. Lebih baik jika dikonsumsi dengan cara direbus, sebanyak 1 kg sehari.

3. Konsumsi Suplemen Mengandung Kreatin

Kreatin adalah asam nitrogen asli yang diproduksi tubuh dan membantu suplai energi ke sel – sel otot. Tentukan dosis suplemen keratin ini sebelumnya dengan dokter ahli agar tidak salah mengkonsumsinya. Biasanya berbentuk bubuk yang harus dicampur dengan air sebelum diminum. Baca petunjuk pemakaian dalam kemasan dengan seksama dan perhatikan bahwa dosis yang dianjurkan sebesar 20 gram sehari saja.

Cara membesarkan betis memang sulit dilakukan jika Anda juga tidak menambah berat badan untuk mendukung pembentukan otot pada tubuh. Karena itu jika Anda memang berniat untuk memiliki betis yang lebih besar sebaiknya Anda sudah siap dengan penambahan berat badan. Selain itu olah raga pembentukan otot sangat rawan resiko cedera. Sebaiknya Anda mempelajari gerakan – gerakan latihan yang ada lebih dulu melalui video atau dengan instruktur ahli agar resiko cedera bisa diminimalkan.

Sponsored Links

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , , , , ,
Post Date: Wednesday 16th, November 2016 / 08:30 Oleh :
Kategori : Kaki