18 Cara Mengecilkan Paha secara Alami Paling Efektif

Sponsored Links

Paha Anda besar sehingga cukup menurunkan rasa percaya diri dan tak berani mengenakan celana panjang ketat atau celana pendek? Tak ada yang mustahil bila Anda saat ini sedang mencari cara mengecilkan paha secara alami karena ada berbagai cara yang bisa Anda coba. Memang cara-cara yang akan dibagikan kali ini bukanlah cara yang instan, tapi sangat terekomendasi.

Asalkan ada motivasi, niat, usaha serta komitmen, hasil maksimal tak jauh dari mata dan selalu pastikan bahwa Anda tak mudah menyerah atau kalah dengan rasa malas. Karena hasilnya tak bisa diperoleh sehari atau 2 hari, Anda perlu meyakinkan diri bahwa Anda bisa. Berikut di bawah ini adalah beberapa cara yang layak dipertimbangkan dan dilakukan.

(Baca juga: cara menaikkan bokong yang turun)

1. Lompat Tali

Untuk mengecilkan paha, yang jelas Anda harus rajin berolahraga. Salah satu olahraga terampuh untuk melunturkan lemak sekaligus mengencangkan paha serta area kaki adalah lompat tali. Ingat bahwa Anda dapat memperoleh manfaat olahraga untuk kecantikan, tak terkecuali kecantikan paha serta betis Anda.

Sederhana sekali dalam melakukan jenis olahraga ini di mana dapat dilakukan di manapun dan oleh siapapun. Tentukan berapa kali lompatan yang bisa Anda lakukan setiap harinya dan sesuaikan dengan kemampuan fisik Anda. Jangan memaksakan diri untuk terus melakukannya tanpa istirahat karena ini malah justru berbahaya bagi kesehatan Anda.

2. Yoga

Coba untuk latihan Yoga di mana jenis aktivitas fisik satu ini tak hanya bakal membuat tubuh lebih fleksibel saja, percaya atau tidak tubuh pun dapat lebih kencang. Surya Namaskar merupakan salah satu Yoga yang akan membantu mengencangkan sekaligus mengecilkan paha, bahkan efeknya pun bisa dirasakan seluruh tubuh sebetulnya.

Melatih diri akan gerakan tersebut sehari 2 kali setiap hari akan membakar lemak khususnya pada bagian paha. Gerakan Baddha Konasana, Veerabhadrasana, Paschimottasana, Setu Bandhasana, Utkatasana, serta Ananda Balasana adalah yang juga bisa Anda coba lakukan demi mengurangi lemak pada paha serta betis. Namun akan lebih baik jika Anda mengawali latihan dengan dituntun oleh instruktur profesional.

3. Aerobik

Tentu sudah tak asing lagi bagi Anda apa aerobik itu karena ini adalah jenis olahraga yang termasuk di dalam cara mengencangkan perut kendur. Kalau untuk perut saja bisa, maka untuk paha pun juga bisa. Jalan cepat adalah salah satu contoh gerakan aerobik yang mampu melatih bagian paha dan pinggang.

Nikmati jalan cepat selama 30 menit yang bisa dilakukan setiap minggunya 5 kali. Atau, naik-turun tangga pun merupakan salah satu latihan aerobik yang bisa dilakukan serutin mungkin. Selain mengecilkan paha, sistem metabolisme tubuh pun akan ikut meningkat. Bahkan cara ini pun bakal membantu meluruskan dan menegakkan punggung Anda.

(Baca juga: cara mengencangkan bokong)

4. Bersepeda

Hobi bersepeda? Tahukah Anda bahwa bersepeda pun mampu mengecilkan paha yang besar dan berlemak? Gerakan saat Anda mengayuh sepeda rupanya dianggap sangat efektif dalam proses pembakaran lemak. Tak hanya bagian paha saja, mengayuh sepeda akan mengecilkan sekaligus mengencangkan bagian bokong serta betis Anda secara alami.

Ketika Anda rajin mengayuh sepeda, ini artinya terjadi pengulangan secara berkali-kali dalam melakukan gerakan tersebut. Dan selama beberapa menit saja, bersepeda bakal memberikan hasil luar biasa efektif dalam membuat paha lebih kecil karena lemak telah terbakar. Lemak yang sudah luntur dan otot yang terus dilatih bakal mengencang sehingga paha Anda pun tampil lebih indah.

5. Sit Up

Bukankah sit up hanya untuk mengecilkan perut? Ternyata tidak sama sekali, dan sit up ini sangat berguna untuk mengecilkan bagian paha. Olahraga ringan ini tak harus dilakukan di atas matras, karena kalau Anda tak punya matras, kasur pun dapat menjadi tempat nyaman untuk melakukannya.

Bahkan di sela-sela aktivitas Anda di mana terdapat waktu luang, Anda dapat melakukan sit up, baik itu di pagi hari maupun sore hari. Asalkan melakukannya setiap hari dengan jumlah yang cukup banyak dan sering, paha dan petis sekaligus perut yang buncit pun dijamin bakal mengecil secara alami dan efektif.

(Baca juga: cara merawat kulit agar tidak kusam)

6. Jogging

Selain bersepeda dan lompat tali, ingat bahwa olahraga lainnya yang terbilang murah dan mudah adalah jogging. Melakukan jogging setiap hari akan membantu membuat lemak pada paha terbakar secara lebih cepat. Meski kelihatannya hanya lari-lari kecil, apabila dilakukan berulang dan rutin, hasilnya pasti memuaskan.

Olahraga yang santai ini bisa Anda lakukan ketika Anda memiliki waktu luang dan cukup dengan beberapa menit saja Anda bisa melakukannya. Ketika berlari, betis serta paha bakal selalu bekerja di saat yang sama dan otomatis pembakaran lemak pun jumlahnya bakal lebih banyak. Pagi atau sore, kapanpun Anda merasa ingin dan butuh jogging, segera lakukan demi paha kecil.

sponsored links

7. Minum Banyak Air Putih

Lagi-lagi air putih disebut-sebut ketika hendak mengecilkan bagian tubuh tertentu. Ini karena air putih memang berperan besar dalam menjaga metabolisme tubuh Anda dan mengonversi lemak menjadi tenaga yang dibutuhkan tubuh. Jangan lupa juga bahwa air putih jugalah yang menjaga performa fisik supaya tetap optimal.

Minumlah air putih paling tidak 8 gelas setiap harinya atau setara dengan 2 liter. Selalu awali hari dengan mengonsumsi air putih dan bila ingin, tambahkan sedikit madu atau air perasan lemon pada air Anda. Ini akan sangat membantu dalam mengecilkan paha ketimbang Anda mengonsumsi minuman yang manis-manis dengan kadar gula tinggi.

(Baca juga: bahaya suntik silikon)

8. Makan Makanan Berkadar Air Tinggi

Selain air putih, Anda juga kiranya perlu mengonsumsi makanan-makanan yang kadar airnya cukup tinggi, yaitu beberapa jenis buah-buahan dan sayuran. Contoh paling mudah adalah mentimun, melon, serta sayuran berdaun hijau. Ini tak hanya menjadi cara mengecilkan paha, tapi juga cara merawat wajah agar tetap segar dari dalam.

9. Diet Sehat dan Seimbang

Tentu melakukan diet secara seimbang dan sehat adalah kunci bagi mengecilnya perut serta bagian tubuh yang lain. Paha pun bakal turut menjadi lebih kecil dan kencang apabila latihan fisik yang Anda lakukan diimbangi dengan diet yang benar, seperti misalnya mengonsumsi makanan rendah kalori dengan jumlah asupan kalori per hari 1200-1500 kalori.

Diet rendah karbohidrat pun cukup menolong bagi Anda yang ingin mengurangi berat badan dan mengecilkan bagian paha. Pastikan juga untuk tidak mengonsumsi gula dengan menjauhi minuman berenergi, minuman bersoda, serta minuman jus yang kadar gulanya tinggi. Untuk mempermanis minuman, gunakan madu murni daripada gula biasa.

10. Berenang

Masih ada lagi latihan fisik yang mungkin Anda bisa lakukan atau justru menjadi salah satu aktivitas kegemaran Anda, yakni berenang. Selain dapat menjadi olahraga yang meninggikan badan, berenang pun terbukti mampu membakar kalori serta lemak. Sudah cukup banyak orang yang bermasalah dengan berat badan menemukan solusinya pada aktivitas ini, jadi tak salah bila Anda mencobanya dengan melakukan olahraga ini beberapa kali seminggu.

(Baca juga: bahaya suntik kolagen)

11. Split Squat Jump

Latihan lainnya yang sangat direkomendasikan untuk Anda lakukan di waktu luang Anda adalah split squat jump di mana Anda perlu memajukan salah satu kaki lalu tekuk kaki satunya hingga lutut menyentuh permukaan lantai. Lakukan gerakan melompat sambil berganti posisi kaki ketika mendarat; bila Anda tahu squat jump, kira-kira seperti itulah gerakan ini. Lakukan beberapa kali pengulangan supaya Anda bisa mengalami efektivitasnya.

12. Memakai Garam Laut

Garam laut memiliki banyak fungsi dan ternyata salah satunya adalah sebagai pengecil paha serta betis. Di dalam garam laut, ada kandungan mineral tinggi yang sangat baik dalam mengurangi kelebihan lemak tubuh di dalam paha Anda. Tak banyak yang tahu juga kalau garam laut merupakan salah satu bahan alami dan ampuh untuk menjaga tubuh senantiasa terhidrasi dengan baik.

Demi paha lebih kecil, siapkan air hangat untuk Anda mandi, khususnya bagi yang mandi di bathtub. Tambahkan ke air mandi tersebut garam laut sebanyak 2 cangkir dan aduk-aduk hingga garam tercampur sempurna. Berendamlah di dalam air garam hangat tersebut selama 20 menit; selain merelaksasi tubuh, ini akan memberikan efek paha dan tubuh Anda lebih kecil. Nikmati cara ini seminggu beberapa kali saja.

(Baca juga: cara memperbesar bokong)

13. Memakai Lada Merah atau Cayenne Pepper

Untuk mengecilkan paha secara alami, ada lagi bahan yang bisa Anda manfaatkan, yaitu lada merah atau yang lebih populer dengan istilah cayenne pepper. Fungsi dari bahan ini adalah untuk mengurangi lemak yang tertimbun di bagian paha Anda.

Cukup dengan mencampurkan sesendok teh bubuk cayenne pepper serta parutan jahe dengan takaran yang sama bersama juga dengan jus dari 1 buah lemon di dalam segelas air hangat, Anda bisa meminum ramuan ini kemudian. Pastikan konsumsi larutan ini sehari 2 kali setiap harinya supaya mampu meningkatkan metabolisme dan mendetoksifikasi tubuh. Atau, gunakan cayenne pepper setiapkali Anda memasak.

14. Memakai Kopi

Kafein serta antioksidan di dalam kopi murni sangatlah tinggi sehingga mampu dimanfaatkan untuk mengencangkan dan menghaluskan kulit. Tak hanya itu, kopi pun berguna untuk mengurangi timbunan lemak pada tubuh, termasuk bagian paha Anda dan memperlancar aliran darah.

Ambil bubuk kopi murni sebanyak 1 sendok makan lalu seduh terlebih dulu. Tambahkan sedikit madu untuk mendapatkan tekstur seperti pasta. Sebelum mandi, aplikasikan larutan ini pada paha dan pinggang Anda atau juga pada betis dan tunggu mengering sendiri. Gosok-gosokkan secara merata dan bilas dengan air biasa setelah itu. Lakukan metode ini 2-3 kali dalam seminggu secara rutin untuk melihat hasilnya.

sponsored links

15. Menggunakan Minyak Kelapa

Selain menjadi cara mengatasi betis besar secara alami, minyak kelapa juga bisa Anda andalkan sebagai bahan untuk mengecilkan paha besar. Karena kemampuan minyak kelapa ini dalam mengurangi lemak dari tubuh cukup besar, maka tak ada salahnya dicoba.

Ambil saja beberapa tetes minyak kelapa murni yang kemudian digunakan untuk memijat bagian paha Anda secara rutin. Namun, hangatkan terlebih dulu minyak kelapa yang sudah Anda siapkan. Pemijatan bisa dilakukan kira-kira 10 menit saja setiap harinya 2 kali. Minyak kelapa ekstra virgin pun juga bisa digunakan untuk memasak sehingga meningkatkan metabolisme tubuh dan membantu mengurangi rasa lapar dan nafsu makan berlebihan.

(Baca juga: penyebab betis besar)

16. Menggunakan Cuka Sari Apel

Bagi yang belum tahu, cuka sari apel adalah bahan alami yang mampu melunturkan lemak dan mencegah penimbunan lemak di dalam tubuh. Bahkan cuka sari apel ini juga mampu mendetoksifikasi tubuh melalui kandungan-kandungan baiknya, seperti kalsium, magnesiu, dan kalium.

Campurkan 3 bagian cuka sari apel murni dengan 1 bagian minyak kelapa atau minyak zaitun yang kemudian Anda bisa gunakan untuk memijat bagian paha selama 10 menit lamanya. Tinggalkan selama ½ jam sebelum akhirnya Anda bisa membersihkan dan membasuhnya menggunakan air biasa. Setiap harinya, lakukan metode ini 2 kali untuk hasil terbaik.

17. Flamingo Balance

Latihan fisik lainnya yang bisa Anda gunakan sebagai cara mengencangkan paha yang kendur atau berlemak adalah flamingo balance. Gunakan tangan kanan untuk memegang dumbbell, lalu posisikan tubuh berdiri dengan tangan kiri ditaruh pada pinggul. Condongkan tubuh ke arah depan dan angkat kaki kiri lurus ke belakang yang tingginya sepinggul.

Di saat yang bersamaan, lengan kanan dapat Anda tinjukan ke depan lalu telapak tangan diputar menghadap ke atas di mana Anda bisa melakukan latihan bisep. Kaki boleh Anda turunkan sejenak dan lakukan sampai 12 kali pengulangan pada masing-masing sisi kaki. Ingat untuk meluruskan kaki kiri apabila lutut kanan sedang ditekuk.

18. Squat with Ball

Ada lagi jenis latihan yang seru dan dijamin ampuh dalam mengecilkan paha serta mengencangkannya. Mulailah dengan menempatkan bola khusus latihan antara lekukan punggung bagian bawah milik Anda dan juga dinding. Posisikan tubuh berdiri dengan kaki melebar selebar bahu Anda.

Lutut kemudian Anda perlu tekuk ke posisi yang lebih rendah sekitar 5-10 inci dan jaga supaya posisi pinggul dan bahu tetap stabil. Posisi tersebut harus Anda tahan selama 3 detik dan berdirilah seperti semula. Lakukan 5 kali pengulangan dan ambil waktu 30 detik sebagai jeda pada setiap setnya supaya tidak terlalu capek.

(Baca juga: cara mengatasi kaki pecah-pecah)

Itulah cara mengecilkan paha secara alami yang sangat disarankan untuk Anda coba. Selama melakukan cara-cara tersebut secara teratur, maka selalu ada hasil terbaik yang nantinya Anda bisa dapatkan.

Sponsored Links

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,
Post Date: Saturday 29th, October 2016 / 16:57 Oleh :
Kategori : Kaki