Sponsors Link

12 Cara Menghaluskan Telapak Tangan Secara Alami

Sponsors Link

Telapak tangan yang halus memang menjadi impian setiap wanita. Lembut dan halus seperti kulit tuan puteri. Bukan berarti anda yang sering bekerja seperti mencuci baju dan piring, melakukan aktivitas yang menggunakan tangan secara langsung tidak bisa memiliki telapak tangan yang halus. Sebab ada beberapa cara untuk menghaluskan kulit telapak tangan anda. Kepercayaan diri juga bisa menurun jika anda memiliki tangan yang kasar. Perasaan malas untuk bersentuhan langsung dengan orang lain, apalagi dengan lawan jenis. Minder? Pastinya.

ads

Bahkan tak jarang anda akan cenderung menarik diri dari lingkungan dan enggan melakukan salaman pada orang lain. Inilah mengapa kita perlu mengulas bagaimana cara untuk menghaluskan telapak tangan. Agar tingkat kepercayaan diri anda meningkat dan rasa minder anda hilang, mari simak penjelasan berikut ini :

1. Menggunakan olesan jeruk nipis

Jeruk nipis merupakan salah satu buah yang paling banyak di manfaatkan dalam hal kecantikan dan kesehatan. Kandungan vit C yang kaya ternyata cukup baik untuk tubuh kita. maka tak salah lagi, jike beberapa produk kosmetik seperti lipbalm terdapat ekstrak jeruk. Selain itu, jika anda pergi ke salon, kemudian melakukan facial, pihak salon akan menambahkan vitamin C untuk wajah anda.

Jika pemakaian jeruk nipis ini di aplikasikan dalam telapak tangan, ternyata sangat bermanfaat. Antara lain mampu menghaluskan telapak tangan. Sebab jeruk nipis ini bisa membantu untuk mempermudah dalam pengangkatan sel kulit mati. Jadi bagian yang kasar tadi akan di bantu pelepasan sel kulit mati. Kemudian di ganti dengan sel kulit baru yang memiliki permukaan halus.

Namun ada beberapa catatan dalam pemakaian jeruk nipis ini. Usahakan jangan menggunakan olesan jeruk nipis pada bagian tangan yang terdapat luka, entah luka lama atau baru. Sebab bisa menyebabkan luka semakin perih. Karena vit C ini akan sangat mudah bereaksi dengan darah dan daging manusia.

2. Menggunakan air garam

Selain menggunakan jeruk nipis, cara agar kulit telapak tangan halus adalah dengan menggunakan air garam. Kandungan dalam garam bisa membantu dalam proses pengelupasan kulit mati, sehingga keadaan kulit yang baru menjadi lebih lembut dan halus. (baca juga : cara merawat kuku dengan air garam )

3. Minyak kelapa

Selain menggunakan air jeruk nipis dan air garam, minyak kelapa juga ampuh untuk menghaluskan kulit tangan anda. Kandungannya dapat membuat kulit telapak anda lebih lembab dan tidak kering.

4. Aloe vera (lidah buaya)

Sudah bukan menjadi barang baru lagi memanfaatkan lidah buaya dalam hal kecantikan. Memang secara klinis, khasiat yang di berikan oleh tanaman lidah buaya ini mampu kecantikan, seperti mencegah penyebab kerusakan pada rambut. Selain itu, anda tidak perlu pusing mencari cari di mana keberadaannya, sebab tanaman ini sangat mudah di jumpai dan biasa di budidayakan. Nutrisi yang ada dalam lidah buaya mampu membuat tangan anda halus, lembut, dan lembab.

5. Ampas sisa kopi

Memang lezat menyantap kopi di pagi hari. Tapi tunggu dulu, selain memiliki cita rasa yang khas, kopi juga mempunyai manfaat lain. Salah satunya adalah menghaluskan kulit telapak tangan anda. bagaimana mungkin? Kandungan dalam kopi terdapat zat zat yang mampu bekerja untuk mengangkat sel kulit mati. Itulah mengapa, beberapa produk kecantikan juga menambahkan kopi dalam salah satu bahan bahan dasarnya.

Sponsors Link

6. Sabun cair dengan kandungan scrub

Mengapa telapak tangan bisa kasar? Sebab kulit telapak tangan kering, Sehingga perlu di lembabkan. Lalu apakah sebatas itu? Tidak, jadi sel sel kulit mati yang ada di telapak tangan di angkat. Baru kemudian di pertahankan kelembabannya. Bagaimana? Salah satu caranya menggunakan scrub, atau butiran butiran halus yang berguna untuk mengangkat sel kulit mati. Penggunaan scrub ini juga bisa di gunakan di wajah untuk mengganti dengan kulit baru yang lebih bersih dan halus.

7. Shea butter

Shea butter sering di gunakan olehh orang orang dewasa. Selain berguna sebagai krim anti penuaan dini, shea butter juga di gunakan untuk melembabkan kulit telapak tangan anda. kandungan minyak dalam komposisinya mampu melembutkan telapak tangan anda yang sekarang kasar. Anda cukup menggunakannya 2 kali salam satu hari setiap pagi dan malam hari sebelum tidur.

8. Tepung jagung atau maizena

Bagi wanita yang gemar memasak, pasti sudah tidak asing dengan tepung jagung atau biasa di kenal sebagai tepung maizena. Dalam hal masak memasak, tepung ini di gunakan untuk membuat masakan anda lebih nikmat, dan teksturnya juga lebih pas. Ternyata, tepung ini juga bermanfaat lin, yakni dalam hal kecantikan. Salah satunya membuat kulit telapak tangan anda menjadi lembut.

9. Mentega

Biasanya penggunaan mentega banyak di lakukan untuk masak memasak. Tapi jangan salah, ternyata mentega ini bisa juga di pakai untuk menghaluskan kulit anda. kandungan minyak yang ada di dalamnya bisa membantu mengontrol minyak yang ada di dalam tubuh. Oleh sebab itu, pemakaian secara rutin bisa membantu kulit telapak tangan anda halus.

10. Garam dan campuran minyak zaitun

Jangan salah, garam yang terkenal memiliki cita rasa asin ini memiliki manfaat dalam hal kecantikan. Salah satunya adalah membantu menghaluskan kulit telapak tangan anda. penggunaan secara rutin dan berkala akan memberikan hasil yang maksimal. Selain itu, garam juga di percaya mampu membuat otot tubuh anda menjadi rileks. Tidak percaya, silahkan buktikan! (baca juga : cara merawat rambut rontok dan kering dengan minyak zaitun)

11. Minyak zaitun (olive oil)

Dalam dunia kecantikan, sudah tidak di ragukan lagi menggunakan minyak zaitun. Kandungan alaminya mampu membuat kulit anda tetap sehat. Salah satu khasiatnya adalah mampu membantu mengangkat sel kulit mati. Juga di gunakan sebagai pelembab kulit yang ampuh mengatasi kulit kering. Tak heran jika banyak produk kecantikan mengaplikasikan dan memasukkannya dalam tabel bahan bahan dasar utama.

12. Minyak almond

Minyak almond juga sama tenarnya dengan minyak zaitun dalam hal kecantikan. Khasiatnya mampu membantu mengatasi kulit kering dengan cara membantu mengontrol minyak dalam tubuh. Minyak almond ini juga berguna untuk melembabkan kulit tubuh anda, termasuk telapak tangan.

Cara Penggunaan Bahan untuk Menghaluskan Kulit Telapak Tangan

1. Jeruk Nipis

Sudah di uraikan tadi ulasan mengenai jeruk nipis yang bermanfaat untuk tangan. Berikut ini akan di bahas mengenai bagaimana cara penggunaannya :

  • Gunakanlah satu buah jeruk nipis
  • di gepuk, boleh dengan menggunakan kayu atau di pukulkan ke lantai. Fungsinya agar permukaan jeruk nipis tersebut menjadi lembut dan mengandung banyak kandungan air
  • belahlah menjadi dua bagian
  • gosok gosokkanlah ke permukaan tangan secara rata, jauhi permukaan kulit yang terdapat luka
  • tunggulah beberapa menit sampai olesan jeruk benar benar kering
  • bilas menggunakan air bersih
  • Ulangi kegiatan ini sehari sekali minimal
ads

2. Air Garam

Air yang mangandung garam juga di percaya mampu menghaluskan kulit. Berikut adalah ulasan cara penggunaan air garam untuk membantu kulit menjadi halus :

  • Tuangkan air hangat dalam panci sekitar 2 sampai 3 liter
  • Campurkan dengan garam biasa
  • Rendam tangan anda ke dalam sambil di gosok gosokkan antar permukaan dan sela sela jari selama beberapa menit
  • Bilas dengan menggunakan air dingin
  • Keringkan dengan menggunakan lap halus atau handuk
  • Tambahkan body lotion pada permukaan tangan untuk membantu memaksimalkan hasilnya

3. Minyak Kelapa

Minyak kelapa selain baik untuk kesehatan rambut, juga baik untuk menghaluskan kulit tangan. Selain itu manfaatnya adalah untuk membuat kulit tangan anda lebih lembab. Berikut caranya :

  • Gosok gosokkan minyak kelapa pada permukaan kulit anda secara merata
  • Tunggulah sampai beberapa menit (rekomendasi sampai kurang lebih 15 menit)
  • Bilas tangan anda menggunakan air biasa, jangan pernah menggunakan sabun (meskipun tangan anda akan terasa berminyak, tapi justru minyak yang tertempel inilah yang sangat efektif untuk menghaluskan kulit anda)
  • Gunakan cara cara ini sampai sebelum tidur, keesokan harinya tangan anda masih merasakan sedikit lembab
  • Pada lidah buaya (aloe vera)

Banyak produk kecantikan dan kesehatan yang merekomendasikan penggunaan aloe vera. Khasiatnya sudah tidak di ragukan lagi. Selain mudah di dapat, cara menggunakan aloe vera untuk menghaluskan kulit juga sederhana. Berikut ini langkah langkahnya :

  • Ambil lidah buaya secukupnya, paling tidak satu daun saja
  • Belah menjadi dua bagian
  • Ambil cairan yang ada pada daun lidah buaya
  • Gosok gosokkan pada telapak tangan anda
  • Tunggulah sampai cairan yang ada di telapak tangan tersebut mengering
  • Bilas menggunakan air bersih jika sudah kering

4. Ampas Kopi

Selain menjadi salah satu minuman favorit sebagian besar masyarakat Indonesia, ternyata kopi sangat baik untuk kesehatan. Salah satu khasiatnya adalah mampu mengangkat sel mati. Bagaimana penggunaannya dalam menghaluskan kulit?

  • Jangan buang ampas sisa kopi yang anda minum, sisihkan pada gelas
  • Usap ampas kopi tersebut pada telapak tangan anda
  • Gosok gosokkan pada telapak tangan anda
  • Tunggulah sampai beberapa menit, usahakan lebih dari 5 menit
  • Bilas dengan menggunakan air bersih

5. Sabun yang Mengandung Scrub

Seperti yang sudah di jelaskan di awal, bahwa untuk menghaluskan kulit telapak tangan salah satu caranya menggunakan sabun yang mengandung scrub. Ini bisa di gunakan untuk mengangkat sel kulit mati. Bagaimana caranya?

  • Tuang secukupnya pada telapak tangan anda sabun tersebut
  • Gosok gosokkan sampai berbusa sampai beberapa menit
  • Biarkan sebentar
  • Bilas dengan menggunakan air bersih

6. Tepung Jagung

Tepung jagung atau maizena ini bisa di gunakan untuk membuat kulit telapak tangan anda halus. Caranya adalah :

  • Ambil 6 sendok makan tepung jagung
  • Campurkan dengan air hangat secukupnya
  • Masukkan telapak tangan anda pada campuran air dan tepung maizena tadi
  • Bilas dengan air bersih

Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal, anda bisa mengaplikasikan cara ini dalam beberapa waktu sesering mungkin. Bahkan tambah sering menggunakannya, tambah efektiv pula hasilnya.

7. Mentega

Sebelum tidur, cara ini bisa di gunakan untuk membantu menghaluskan kulit telapak tangan anda. Cukup hanya dengan berbahan dasar mentega yang ada di dapur rumahan anda. langkah langkahnya adalah :

Aplikasikan ini sebelum tidur!

  • Ambil mentega secukupnya
  • Oleskan pada kulit telapak tangan anda
  • Tutupi dengan menggunakan sarung tangan. Gunanya adalah agar mentega ini tidak lengket kemana mana saat anda tidur.
  • Lakukan dalam beberapa malam agar hasilnya maksimal

8. Garam dan Minyak Zaitun

Rasanya yang terkenal asin, garam menjadi salah satu cara untuk menghaluskan kulit teapak tangan anda. caranya adalah :

  • Ambil garam secukupnya
  • Campurkan dengan beberapa tetes minyak zaitun
  • Oleskan pada telapak tangan anda secara merata
  • Gunakan beberapa kali agar hasilnya lebih maksimal
  • Pada minyak zaitun

Memang sudah bukan hal baru, menggunakan minyak zaitun dalam hal kecantikan dan kesehatan. Caranya adalah :

  • Ambil minyak zaitun sebanyak 4 sendok teh
  • Tambahkan gula secukupnya
  • Gosok gosokkan pada telapak tangan selama kurang lebih 2 menit
  • Bilas dengan menggunakan air bersih

Inilah beberapa tips dan cara untuk menghaluskan kulit telapak tangan anda. selamat mencoba..

Baca juga tentang : bahaya mencabut alis – cara membuat muka tirus – cara merawat rambut rontok dan kering

Sponsored Links

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Tuesday 01st, December 2015 / 04:42 Oleh :
Kategori : Kuku dan Jari