Sponsors Link

16 Warna Kutek untuk Kulit Gelap Paling Oke

Sponsored Links

Terlepas dari bahaya cat kuku, tetap banyak wanita yang suka menghias kukunya secara warna-warni untuk meningkatkan penampilan. Untuk memiliki kuku yang cantik, mengecatnya adalah salah satu solusi yang cukup menyenangkan. Namun, bagaimana bila memiliki kulit gelap? Para wanita berkulit gelap tak usah takut atau khawatir dengan warna kutek yang sesuai.

Menentukan warna kutek memang kerap menjadi hal yang membuat galau karena beberapa wanita ingin menyesuaikan dengan warna kulit. Bagi yang berkulit gelap, Anda tetap bisa cantik dengan menggunakan warna kutek untuk kulit gelap. Kiranya beberapa warna kutek yang direkomendasikan di bawah ini dapat menjadi favorit Anda.

(Baca juga: cara merawat kuku agar tidak kuning – cara memutihkan tangan)

1. Dark Chocolate

Untuk para pemilik kulit gelap, dark chocolate seakan memang sudah sewajarnya untuk dipilih ketika hendak memakai kutek. Warna ini begitu pas menyeimbangkan warna kulit yang gelap karena tak begitu mencolok namun tetap kelihatan eksotis. Warna ini sangat apik sebab memberikan efek seksi dan chic di saat yang sama.

Warna kutek yang gelap memang selalu yang terbaik bila dipakai oleh orang yang berkulit gelap. Namun bukan berarti warna kutek gelap akan menenggelamkan pesona Anda, justru warna seperti ini malah akan menonjolkan sisi terbaik Anda. Untuk tampil lebih oke tanpa menari banyak perhatian, warna ini adalah yang paling direkomendasikan bagi Anda.

2. Maroon

Warna kutek selanjutnya yang sangat pas untuk Anda yang memiliki kulit hitam adalah maroon. Merah maroon gelap yang ditambah dengan kombinasi ungu, merah serta warna kilau emas akan menambah kesan elegan pada penampilan Anda. Untuk tampilan yang lebih glamor, tentunya kilau emas akan sangat membantu menjadikannya lebih maksimal.

Warna kutek satu ini bakal kelihatan lebih oke dan menawan saat digunakan pada malam hari. Pada pemakaiannya, Anda membutuhkan dua lapis dan hasilnya akan lebih sempurna. Untuk acara-acara malam, Anda bakal tampil lebih cantik dan luar biasa dengan warna kutek satu ini. Kiranya warna maroon menjadi favorit bagi para wanita yang kulitnya termasuk gelap.

(Baca juga: bahaya cat rambut)

3. Burgundy

Selain warna maroon, masih ada juga warna burgundy yang juga sangat pas untuk Anda yang memiliki warna kulit gelap. Karena hampir mirip dengan warna maroon dan juga termasuk di dalam warna kutek gelap, maka memang burgundy termasuk yang paling direkomendasikan. Bukan berarti Anda tak cocok mengenakan warna terang.

Warna burgundy akan tampak lebih keren pada kuku Anda. Tak hanya bakal begitu luar biasa indah, penampilan Anda akan begitu sempurna apabila ditambah dengan memakai lipstik dengan warna senada. Ini adalah trik lama yang sangat efektif, di mana warna gelap akan mengangkat warna gelap sehingga warna kulit Anda otomatis menjadi lebih menonjol dengan baik.

4. Golden

Para pemilik kulit gelap sangat cocok menggunakan kutek dengan warna emas dan tak perlu takut akan kilau bling-blingnya. Meski kelihatan cerah karena kilauan dari warna emasnya, faktor inilah yang justru bakal menjadikan kulit Anda lebih tertonjolkan. Pilihlah kutek berwarna emas dengan kilauan atau glitter.

Terkesan mewah, kutek warna emas atau golden biasanya dianggap hanya cocok digunakan ketika ada acara besar atau formal di malam hari saja. Anda bisa membuktikan bahwa golden pun adalah warna yang juga pantas untuk digunakan sehari-hari. Untuk mengenakannya, pastikan Anda menggunakan dua lapis supaya hasilnya jauh lebih bagus dan sempurna.

(Baca juga: bahan kosmetik yang berbahaya)

5. Merah

Setelah merekomendasikan beberapa warna kutek yang cukup gelap, kini saatnya beralih pada warna kutek super classy dan seksi, yakni warna merah. Jangan mengira bahwa wanita berkulit gelap tak akan cocok mengenakan warna kutek semencolok dan secerah itu. Merah terang justru akan membuat penampilan lebih oke.

Selain classy dan seksi, warna merah pada kuku Anda juga mampu menampilkan kesan edgy yang trendi. Tak hanya bisa digunakan untuk acara-acara formal, warna kutek ini pun bisa Anda gunakan sehari-hari dalam rutinitas Anda. Warna merah selalu oke ke manapun Anda pergi dan tentunya bersiaplah untuk menerima banyak perhatian karena kuku Anda yang cantik.

sponsored links

6. Tangerine

Warna tangerine masih satu famili dengan warna oranye di mana memang warna ini kerap dianggap sebagai warna bernuansa retro cantik. Banyak wanita yang cukup menggemari warna-warna seperti ini karena merupakan warna yang cerah dan ekspresif. Untuk Anda yang suka dengan tampilan playful sangat boleh menggunakan kutek warna ini.

Penampilan Anda akan semakin kelihatan hidup, ceria dan glamor. Namun memang untuk warna ini, hanya para wanita dengan rasa percaya diri tinggi saja yang kemungkinan bakal mencoba. Beranikan diri Anda untuk mencoba warna hot satu ini, tapi tetap waspadia kuku patah dengan mencari cara merawat kuku agar tidak mudah patah.

(Baca juga: cara merawat kuku kaki yang rusak dan bau)

7. Pink

Warna selanjutnya yang tak boleh sampai terlewat bagi Anda yang memiliki kulit gelap adalah warna pink. Tak salah untuk mempercantik kuku dengan warna terang seperti pink, apalagi ketika Anda mengombinasikan beberapa warna pink sekaligus. Tampilan Anda akan lebih kelihatan cerah dan menarik perhatian dengan warna kutek ini.

8. Purple Velvet

Warna ungu velvet adalah warna kutek yang memang tak begitu mencolok dan cukup gelap. Anda bisa menjadikan warna ini pilihan ketika Anda begitu menyukai warna ungu pada buah anggur. Pilihlah warna purple velvet dengan glitter yang akan menyempurnakan penampilan Anda. Dalam pengaplikasiannya, Anda perlu menggunakan dua lapis seperti biasa.

(Baca juga: cara merawat kuku jengkol)

9. Warna Kulit

Warna kutek selanjutnya yang bisa digunakan secara menawan oleh para wanita berkulit gelap adalah warna kulit atau yang juga dikenal dengan istilah nude. Walau mungkin ada anggapan bahwa warna demikian dapat membuat tampilan tangan terlihat pucat, ini akan sangat bekerja untuk yang kulitnya gelap.

10. Ungu

Kombinasi antara warna ungu muda dan tua agaknya akan memberikan kesan yang baru, segar dan cantik untuk jari-jari tangan Anda. Setelah sebelumnya ada purple velvet, Anda tetap bisa menggunakan warna ungu biasa untuk kulit yang gelap. Tampilan dengan warna kutek ungu bakal sangat cantik dan Anda bisa membuktikannya sendiri.

11. Peach

Kutek dengan warna peach juga adalah salah satu warna yang pas untuk dikenakan para wanita berkulit gelap. Warna ini adalah warna dari bagian luar buah peach, hanya saja biasanya tingkat kepucatan lebih tinggi dari buah peach yang asli. Merah muda kekuningan adalah warna peach dan termasuk di dalam kategori warna pastel.

(Baca juga: cara merawat kuku agar tidak mudah rapuh)

Sponsors Link

12. Biru Langit

Bagi Anda penggemar warna biru langit, jangan takut atau ragu untuk menerapkan warna kutek seperti ini pada kuku Anda. Untuk pemilik warna kulit yang gelap, warna ini memang sangat terang, tapi dijamin Anda pasti senang dengan hasilnya. Pengaplikasian yang sempurna adalah dengan menggunakan 2 lapis dan lihat sendiri hasilnya.

13. Dull Forest Green

Tak ada yang melarang bila Anda ingin mengenakan kutek warna hijau sekalipun kulit Anda berwarna gelap. Hanya saja, pada dull forest green, warnanya tak akan begitu terang dan justru agak sebaliknya. Warna hijau yang cukup kusam akan lebih cocok untuk kulit yang gelap ketimbang yang terang dan mencolok.

14. Dark Gray

Untuk kulit yang gelap, Anda bisa menggunakan warna abu-abu tua untuk mempercantik kuku Anda. Pilihlah kutek yang bukan matte yang artinya ada efek mengkilap supaya kuku kelihatan lebih cantik dan tak tampak kusam. Selain itu, warna ini sangat pas untuk aktivitas Anda sehari-hari karena tak begitu mencolok.

(Baca juga: cara memanjangkan kuku dengan cepat)

15. Royal Purple

Warna kutek yang juga pas untuk Anda pertimbangkan dan bahkan pakai sehari-hari adalah warna royal purple. Berbeda dari purple velvet dan ungu biasa, tipe warna ungu satu ini sangat elegan dan menampilkan kesan glamor pada waktu bersamaan. Warna ini cukup sering dipakai sebagai warna khas bangsawan di Eropa.

16. Jet Black

Jangan takut untuk mengaplikasikan kutek warna hitam pekat pada kuku jari-jari Anda. Sekalipun memiliki kulit yang gelap, warna jet black sangat menawan dan dijamin cocok dengan warna kulit Anda. Warna ini begitu classy sehingga memberikan kesan elegan pada penampilan  Anda. Jet black sangat cocok untuk yang tak tertarik dengan warna-warna pastel maupun terang.

(Baca juga: cara mengatasi kulit mengelupas di tangancara melembutkan telapak tangan yang kasar)

Itulah sejumlah rekomendasi warna kutek untuk kulit gelap yang sangat luar biasa cantik. Tak usah bingung lagi dalam memilih warna kutek walau kulit Anda gelap. Kulit yang gelap bukan kendala untuk bergaya dan tampil memesona. Dan demi menjaga kuku tetap sehat, perhatikan cara merawat kuku dengan bawang putih.

Sponsored Links

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Monday 12th, December 2016 / 15:46 Oleh :
Kategori : Kuku dan Jari