Sponsors Link

Cara Membuat Lulur Susu Yang Mudah dan Manfaatnya

Sponsored Links

Beraktivitas seharian tidak hanya membuat tubuh kita lelah, namun hal itu juga ikut berdampak terhadap kesehatan. Sibuk dengan pekerjaan sering kali membuat seseorang kehilangan perhatian terhadap kesehatannya, begitu juga dalam melakukan perawatan kulit. Banyak orang terutama wanita karir, mengaku tidak punya waktu untuk merawat kulit mereka dikarenakan waktu mereka sudah dihabiskan untuk bekerja.

(Baca juga : cara merawat kulit tubuh agar mulus – manfaat bengkoang untuk kulit)

Merawat kesehatan kulit tidak cukup hanya dengan mandi dan mencuci muka, karena saat beraktifitas seharian, kulit kita akan dihinggapi begitu banyak benda asing yang dapat mengancam kesehatan kulit. Kebanyakan orang mengira bahwa kulit mereka aman saat bekerja diruangan dengan AC, karena mereka tak perlu mengkhawatirkan paparan radikal bebas. Tanpa kita sadari, di sekeliling kita ada begitu banyak debu yang berterbangan yang siap menempel pada kulit dan menyumbat pori-pori kulit, sehingga kulit tidak bisa bernapas.

Selain debu, bekerja di ruangan yang menggunakan AC dalam waktu yang cukup lama, dapat menyebabkan kulit anda kehilangan kelembaban, hal tersebut dapat memicu terjadinya penuaan dini terhadap kulit. Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk merawat kulit, seperti melakukan perawatan kulit di salon kecantikan. Perawatan tersebut tentu saja membutuhkan modal yang cukup banyak. Tapi anda tak perlu khawatir karena untuk mendapatkan kulit cantik dan sehat, perawatan di salon kecantikan bukanlah satu-satunya cara. Bagi anda yang jarang mempunyai kesempatan untuk pergi ke salon kecantikan, anda dapat  melakukan perawatan sendiri di rumah. (Baca juga : bahaya facial di salon)

Pada artikel ini, akan kita bahas bagaimana cara memanfaatkan susu sebagai perawatan kecantikan dengan membuat lulur susu. Tidak asing bagi kita, bahwa susu dapat membuat kulit menjadi cantik dan sehat. Karena di dalam susu terdapat banyak zat-zat yang berguna bagi kesehatan kulit misalnya: Asam Beta hydroxy alami,Vitamin A, Protein, Asam Laktat dan banyak zat lainya. Sejak dahulu susu sudah dipercaya sebagai bahan kecantikan. Oleh karena itu tidak jarang kita temukan beberapa produk kecantikan yang mengandung susu.

Cara Membuat Lulur Susu Yang Mudah

Berikut ini akan kita uraikan bagaimana cara membuat lulur susu untuk bahan perawatan kulit, dan apa manfaat yang akan kita peroleh.

Bahan yang dibutuhkan

  • 5 sendok makan bubuk susu, air Mawar, Madu, Olive oil, Jeruk nipis

Cara membuat

  • Campurkan 5 sendok susu dengan 3 sendok makan air mawar, lalu aduk hingga merata. Jika tekstur lulur teralu kental, anda dapat menambahkan air hangat untuk mendapatkan tekstur yang pas
  • Tambahkan satu sendok Madu dan Olive Oil ke dalam susu
  • Setelah semua bahan tercampur, peraskan air jeruk nipis secukupnya

sponsored links

Cara menggunakan

  • Oleskan lulur susu yang sudah dibuat ke tumit kaki hingga mata kaki, dan pijatlah Selama lebih kurang 20 menit. Hal ini akan membuat kaki anda yang lelah seharian beraktifitas menjadi rileks dan bebas pegal pegal.
  • Oleskan lulur susu ke bagian yang diinginkan, dan pijatlah secara lembut selama 30 menit untuk mengangkat sel kulit mati yang menempel.
  • Setelah itu, bersihkan dengan air hangat. Untuk hasil yang lebih maksimal anda dapat berendam dengan air hangat, agar seluruh tubuh menjadi rileks, dan nutrisi yang terkandung dalam lulur susu dapat meresap. (Baca juga : cara membuat lulur kopi)

Selain menggunakan bahan-bahan yang tercantum diatas, untuk membuat lulur susu, anda bisa mencampurkan dengan bahan-bahan lain seperti: Beras Putih, Alpukat, Tomat, Oat, bubuk Kunyit dan bahan-bahan lainya, tergantung kepada jenis kulit anda.

Baca juga :

Manfaat Susu untuk Kecantikan dan Kesehatan Kulit

Susu dikenal kaya manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Berikut ini ada beberapa kasiat dan manfaat dari susu untuk kesehatan dan kecantikan.

  1. Memutihkan kulit

Dengan kandungan asam Laktat yang terdapat di dalam susu, susu akan membuat kulit menjadi lebih putih. Kulit yang gelap dan kusam karena sering terpapar sinar matahari dapat dicerahkan kembali dengan menggunakan susu, salah satu caranya adalah mandi susu. (Baca juga : cara memutihkan wajah)

sponsored links
  1. Mengangkat sel kulit mati

Beta hydrocy acid yang terkandung dalam susu segar, dapat menjadi peeling atau pengangkat sel kulit mati. Rutin melakukan perawatan dengan susu segar akan membuat kulit beregenerasi dengan baik, hasilnya kulit menjadi cerah dan kencang.

  1. Pembersih

Susu adalah pembersih wajah alami yang bisa anda gunakan. Untuk memanfaatkan susu sebagai pembersih caranya cukup mudah. Celupkan kapas kecantikan ke dalam susu segar, lalu oleskan ke area wajah.

  1. Sebagai toner wajah

Susu bisa digunakan sebagai toner alami untuk wajah, karena mengandung banyak mineral yang dapat menyegarkan wajah. Bagi anda yang selama ini selalu menggunakan toner yang mengandung banyak bahan kimia, tak ada salahnya sekarang beralih menggunakan susu.

  1. Menyamarkan bekas luka

Susu tak hanya memiliki manfaat untuk kecantikan kulit, tetapi susu bisa digunakan untuk menyamarkan bekas luka. Dengan menambahkan sedikit madu kedalam susu, anda sudah bisa menggunakan susu untuk memudarkan bekas luka yang menganggu penampilan.

  1. Mencagah penuaan dini

Menggunakan susu sebagai bahan perawatan kecantikan dapat dilakukan dengan 2 cara, yaitu perawatan dari luar dan dari dalam. Susu, kita ketahui sebagai zat yang mengandung banyak antioksidan yang dapat melawan radika bebas. Radikal bebas dapat menyebabkan penuaan dini. Susu adalah salah satu dari tips mencegah penuaan dini yang  membuat kulit anda lebih terjaga.

  1. Kulit berminyak

Susu dapat digunakan untuk segala jenis kulit termasuk jenis kulit berminyak. Kulit memproduksi minyak untuk mempertahankan kelembabanya, sehingga saat dalam kondisi kering, kulit akan memproduksi minyak  secara besar-besaran untuk kembali melembabkan kulit. Dengan menggunakan susu sebagai pelembab, dapat mengurangi produksi minyak yang berlebih oleh kulit. Selain itu, susu juga bisa menghilangkan kotoran yang melekat pada kulit, yang menjadi penyebab timbulnya jerawat.

  1. Perawatan untuk kulit sensitif

Memiliki kulit sensitif tentu akan sangat  merepotkan. Seseorang yang memiliki kullit yang sensitif  harus ekstra hati-hati dalam memilih produk kecantikan. Sembarangan  memilih produk kecantikan dapat berdampak sangat buruk terhadap kulit, seperti: peradangan, merah, melepuh, atau timbulnya jerawat. Untuk itu anda bisa menggunakan bahan alami, salah satunya adalah susu. Untuk perawatan dengan susu, anda dapat menambahkan madu, jeruk nipis, olive oil sebagai bahan pelengkap.

Demikianlah beberapa manfaat dari susu yang baik untuk perawatan tubuh, serta cara membuat lulur yang bisa anda coba. Selamat mencoba.

Sponsored Links

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , , ,
Post Date: Thursday 29th, December 2016 / 07:59 Oleh :
Kategori : Kulit