Sponsors Link

12 Cara Memutihkan Daerah Kewanitaan Yang Hitam Secara Alami

Sponsors Link

Sebagai wanita, kita pasti sangat peduli dengan keadaan tubuh kita. Bagaimana kondisi kulit kita, berat badan, wajah, dan hal lainnya. Salah satu hal yang sering menjadi masalah adalah kondisi daerah kewanitaan yang berwarna gelap. Hal ini akan lebih dipikirkan terutama ketika kita telah memiliki pasangan. Daerah kewanitaan yang gelap dapat menurunkan rasa percaya diri. Rasa percaya diri yang menurun bisa mempengaruhi keharmonisan hubungan dengan pasangan. Sebenarnya daerah kewanitaan yang hitam atau terkesan gelap wajar dialami oleh banyak wanita.

ads

Daerah kewanitaan merupakan salah satu bagian kulit yang paling sensitif. Oleh karena itulah banyak hal yang bisa menyebabkan daerah tersebut menjadi berwarna gelap. Beberapa faktor yang bisa menjadi penyebab keadaan tersebut di antaranya gesekan dengan pakaian, penggunaan sabun yang tidak cocok, kehamilan, usia, keturunan, dan tumbuhnya jamur di kulit. Berbagai cara menjaga penampilan diri wanita pun akan dilakukan untuk mengatasinya. Tapi, anda tidak perlu khawatir karena masalah daerah kewanitaan yang gelap sebenarnya bisa diatasi. Berikut adalah cara memutihkan daerah kewanitaan yang bisa anda lakukan!

1. Gunakan Krim Pemutih Daerah Kewanitaan Berbahan Alami

Saat ini telah banyak produk-produk berbahan herbal yang beredar di pasaran, termasuk produk untuk memutihkan vagina dan daerah kewanitaan. Jika anda telah memutuskan untuk menggunakan jenis produk tersebut, anda harus memastikan terlebih dahulu produk yang anda pilih benar-benar alami dan aman. Pastikan bahwa krim yang anda gunakan memiliki izin resmi dan diakui.

Anda bisa mencari tahu lebih dalam mengenai produk-produk krim tersebut dari berbagai sumber terpercaya untuk mendapatkan produk yang asli. Jika anda takut mengenai adanya krim pemutih palsu, lebih baik anda membeli di apotik atau toko yang terpercaya agar terhindar dari bahan kosmetik yang berbahaya.

2. Gunakan Jeruk Lemon

Pernahkan anda menemukan produk perawatan kulit yang memakai lemon sebagai bahan dasarnya?  Lemon merupakan buah yang sangat terkenal memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Penggunaan lemon untuk mencerahkan kulit bukanlah hal yang baru dalam bidang kecantikan. Kini tidak hanya tersedia manfaat jeruk lemon untuk wajah namun lemon juga bisa digunakan untuk mencerahkan daerah kewanitaan. Jika anda ingin menggunakan lemon untuk mencerahkan area kewanitaan, caranya cukup mudah.

Anda cukup menyediakan 1 buah lemon, iris secukupnya, kemudian usapkan dengan halus ke sekitar area kewanitaan anda. Pastikan untuk mencuci terlebih dahulu buah lemon yang akan anda gunakan. Berhati-hatilah ketika mengusapkannya untuk menghindari daerah yang paling sensitif agar tidak terasa perih. Setelah itu bilas sampai bersih.

3. Gunakan Timun

Selain lemon, mentimun juga dikenal luas sebagai bahan pencerah kulit wajah. Mungkin anda telah mengetahui mengenai manfaat timun untuk wajah atau manfaat timun untuk rambut. Namun ternyata timun juga memiliki manfaat untuk mencerahkan daerah kewanitaan. Caranya cukup mudah. Sediakanlah potongan timun segar, kemudian tempelkan pada area kewanitaan anda yang berwarna gelap.

Sponsors Link

Khasiat timun mungkin memang tidak secepat krim-krim pemutih daerah kewanitaan. Namun jika digunakan secara rutin, anda akan mendapatkan warna daerah kewanitaan yang anda inginkan tanpa khawatir akan efek sampingnya. Penggunaan bahan-bahan alami dan segar memang memperkecil risiko yang bisa terjadi pada area sensitif kita.

4. Banyak Minum Air Mineral

Air mineral bukanlah suatu jenis air minum yang dapat disepelekan khasiatnya. Dewasa ini telah banyak orang yang menerapkan gaya hidup sehat dengan mencukupi kebutuhan tubuh akan cairan dengan konsumsi air mineral 2 liter per hari. Nah, sudahkah anda menerapkan hal tersebut dalam sehari-hari? Jika belum, sebaiknya segera latihlah tubuh anda untuk mendapatkan manfaat dari sang air mineral.

Air mineral mampu membantu proses detoksifikasi yaitu pengeluaran racun dari dalam tubuh. Air akan membantu mengeluarkan racun-racun yang berasal dari makanan, obat, dan lain-lain yang masuk ke dalam tubuh. Kekurangan air dapat menyebabkan berbagai masalah seperti penyebab kulit keriput di usia muda serta termasuk juga penggelapan kulit di area tertentu.

5. Perbanyak Makan Sayur dan Buah

Sayur dan buah merupakan makanan yang dikenal memiliki kandungan vitamin dan mineral yang tinggi. Oleh karena itulah jenis makanan ini dikategorikan sebagai makanan yang sehat. Hal ini karena vitamin dan mineral merupakan nutrisi yang penting bagi kondisi tubuh kita. Tidak hanya itu saja, vitamin dan mineral berperan dalam menjaga kesehatan kulit kita secara keseluruhan. Dengan perbanyak konsumsi sayur dan buah, anda bisa mendapatkan berbagai manfaat sekaligus. Anda tidak hanya bisa mendapatkan manfaat kentang untuk kulit wajah, manfaat tomat untuk wajah atau manfaat kiwi bagi kulit saja tetapi sayur dan buah yang dikonsumsi juga mampu menjaga kecerahan  kulit pada area kewanitaan anda.

6. Cermatlah dalam Memilih Sabun

Mungkin selama ini anda berpikir bahwa berbagai merk sabun khusus untuk daerah kewanitaan dapat membantu dalam memutihkan area tersebut. Anggapan itu tidak sepenuhnya benar tapi juga tidak sepenuhnya salah. Sabun khusus area kewanitaan dengan pH yang tepat dapat membantu menjaga kecerahan kulit di sekitar area kewanitaan. Namun sabun yang berbahan keras, mengandung parfum, dan terbuat dari bahan kosmetik yang berbahaya justru dapat memperburuk keadaan kulit area kewanitaan yang menggelap. Oleh karena itu, mulai sekarang anda harus berhati-hati dalam memilih sabun. Akan lebih baik jika anda melakukan konsultasi dengan dokter kulit sebelum memilih suatu produk.

7. Gunakan Cuka Apel

Apakah yang anda ketahui mengenai cuka apel? Mungkin belakangan ini cuka apel dikenal sebagai salah satu senjata ampuh dalam menurunkan berat badan bagi sebagia pelaku diet. Selain itu, manfaat cuka apel untuk rambut juga begitu besar. Namun tidak banyak yang tahu bahwa sebenarnya cuka apel dapat digunakan untuk mencerahkan kulit di area kewanitaan. Penggunaannya mudah saja. Sediakan satu sendok cuka apel dan kapas steril. Teteskan cuka apel ke atas kapas dan biarkan menyerap. Setelah itu usapkan pada kulit di sekitar area kewanitaan. Cuka apel ini hanya untuk pemakaian luar. Jadi anda tidak disarankan untuk mencerahkan area kewanitaan bagian dalam dengan cuka apel.

Perawatan Lanjutan

ads
Nah, jika anda sudah melakukan salah satu metode perawatan di atas untuk cara memutihkan daerah kewanitaan, sekarang anda juga perlu untuk menjaganya akan hasil yang didapatkan tidak sia-sia. Berikut adalah cara-cara untuk merawat daerah kewanitaan agar si kulit gelap tidak muncul kembali.

1. Gunakan Pakaian Dalam Berbahan Katun

Katun merupakan salah satu jenis kain yang dapat menyerap keringat dengan baik. Ingatlah bahwa jamur dan bakteri bisa berkembangbiak pada tempat-tempat yang lembab dan sering berkeringat. Pakaian dalam yang kurang menyerap keringat akan menyebabkan risiko yang lebih tinggi untuk terserang jamur dan bakteri. Padahal jamur dan bakteri dapat menyebabkan area kewanitaan menjadi berwarna gelap.

Maka dari itu gunakanlah pakaian dalam berbahan katun. Selain itu anda juga harus selalu memperhatikan kebersihan pakaian dalam anda dan sering-sering menggantinya paling tidak 2 kali dalam 1 hari. Perhatikan juga cara mencuci anda. Pastikan bahwa pakaian dalam yang anda gunakan memang benar-benar bersih. Ini merupakan salah satu kunci untuk mendapatkan area kewanitaan yang berwarna cerah.

2. Hindari Menggunakan Hair-removal

Kulit pada area kewanitaan dapat menjadi berwarna gelap karena kesalahan perawatan anda sendiri. Misalnya saja anda menggunakan produk hair-removal yang berbahan keras dan tidak cocok bagi kulit anda. Produk perontok bulu tidak semuanya sesuai dan diperuntukkan bagi kulit di area kewanitaan. Kini anda tidak saja harus waspada dengan bahaya make up palsu dan bahan pemutih wajah berbahaya. Anda juga harus waspada pada produk-produk perontok bulu.

3. Hindari Mencukur Rambut Daerah Kewanitaan dengan Pencukur

Menggunakan pencukur merupakan salah satu hal yang mudah dan praktis dalam menghilangkan bulu di sekitar area kewanitaan. Namun terlalu sering mencukur dengan pencukur akan memberikan efek yang tidak baik bagi kulit di sekitar area kewanitaan. Jika anda ingin cara yang lebih aman, gunakanlah gunting dengan hati-hati untuk menghilangkan bulu-bulu yang tidak anda inginkan. Anda juga tidak perlu terlalu sering mencukur agar efeknya tidak terlalu buruk bagi kondisi kulit anda.

4. Jagalah Berat Badan Anda

Siapa yang bilang bahwa menjaga berat badan itu tidak perlu? Berat badan yang ideal merupakan salah satu kunci memiliki tubuh yang sehat. Jika anda memiliki berat badan yang berlebih, anda akan lebih banyak mengalami gesekan di sekitar area kewanitaan anda pada saat memakai celana. Nah, hal ini dapat menyebabkan kondisi kulit di daerah kewanitaan menjadi semakin gelap.

Tentu anda tidak ingin usaha yang telah anda lakukan sia-sia kan? Maka dari itu, mulai sekarang jagalah berat badan anda tetap ideal dengan menjaga pola makan dan berolahraga secara rutin. Tentu banyak sekali manfaat olahraga untuk kecantikan yang bisa anda dapatkan selain untuk tujuan tersebut.

5. Gunakan Pakaian yang Longgar

Sadarkah anda jika penggunaan pakaian atau lebih tepatnya celana yang terlalu ketat dan sering digunakan akan menyebabkan gesekan dengan kulit yang dapat menghitamkan area tersebut? Bahkan sebagian orang bisa mengalami luka lecet dan iritasi karena hal tersebut. Jika selama ini anda merasa terlalu sering menggunakan celana ketat atau itu memang telah menjadi gaya anda, sebaiknya ubah gaya anda tersebut segera.

Meski anda telah melakukan perawatan untuk cara memutihkan daerah kewanitaan, jika anda tetap menggunakan pakaian yang ketat, daerah kewanitaan yang telah anda rawat pun bisa menjadi berubah menggelap kembali. Tidak ingin kan usaha anda selama ini sia-sia? Maka dari itu, gunakanlah pakaian atau celana yang longgar dan tidak terlalu ketat. Hal ini juga demi kesehatan daerah kewanitaan anda.

Sponsored Links

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , ,
Post Date: Saturday 06th, August 2016 / 03:36 Oleh :
Kategori : Kulit