Sponsors Link

22 Cara Memutihkan Tangan Yang Hitam dan Belang Paling Cepat

Sponsored Links

Memiliki kulit yang putih dan bersih merupakan salah satu indikator kecantikan wanita. Sama dengan bagian tubuh yang lain, kondisi tangan juga menjadi perhatian kaum wanita. Keadaan kulit tangan yang tidak putih pasti akan mendatangkan ketidaknyamanan karena merasa tangannya tidak sedap dilihat. Padahal, bagian kulit lainnya tidak sehitam kulit tangan, jadi terlihat jelas kalau kulit menjadi belang.

Penyebab warna kulit tidak merata tentu saja adalah sinar matahari. Walaupun memakai tabir surya, adakalanya sinar matahari yang kuat tetap bisa menyebabkan kulit terbakar. Bagi wanita yang sering berada di luar ruangan, menjaga warna kulitnya agar tidak menghitam menjadi satu tugas tersendiri. Banyaknya aktivitas di luar ruangan misalnya naik motor, memakai baju tangan pendek saat di bawah terik matahari, dan pekerjaan lapangan dapat menjadi penyebab tangan tidak putih.

Menggunakan Masker

Cara memutihkan tangan dengan bahan alam tidak kalah efektif dengan menggunakan lotion mahal. Seperti telah diketahui, bahan – bahan alami sangat besar khasiatnya bagi perawatan kecantikan. Beberapa bahan ini bahkan sangat mudah ditemukan di dapur rumah Anda.

1. Pisang

Selain manfaat pisang untuk rambut rontok, terdapat manfaat pisang untuk kulit yang akan membuat kulit menjadi putih dan cerah. Hancurkan pisang sampai lumat secukupnya, tambah madu 4 sendok makan dan gula pasir 4 sendok makan. Oleskan ke tangan, biarkan 20 menit, bilas.

2. Beras

Memutihkan kulit wajah bisa dilakukan dengan menggunakan manfaat beras untuk wajah. Selain itu, ada juga manfaat air beras untuk kulit. Cara memakainya yaitu tumbuk beras sampai hancur dan campur dengan minyak zaitun. Biarkan selama 30 menit, lalu mandi. Bisa dilakukan setiap hari. Namun jangan memakai tepung beras agar praktis , tapi selalu menggunakan beras yang ditumbuk.

3. Wortel

Manfaat wortel untuk kulit sangat baik karena kandungan vitamin C nya. Parut wortel secukupnya dan tambahkan body lotion yang biasa dipakai. Pakai hingga rata pada bagian tangan yang hitam. Biarkan 30 menit, lalu bersihkan. Untuk perawatan wajah, wortel juga bisa digunakan sebagai cara mengatasi kulit kering pada wajah.

4. Bengkoang

Mengandung vitamin B, manfaat bengkoang untuk kulit bisa memutihkan dan mencerahkan. Caranya kupas bengkoang, lalu cuci dan parut. Peras sampai air perasannya yang berwarna putih mengumpul. Kemudian diamkan semalaman sampai mengendap. Lalu gunakan sebagai masker selama setengah sampai satu jam, bilas sampai bersih.

5. Jeruk Nipis

Kandungan asam dalam jeruk nipis bisa membantu pengelupasan kulit mati dan membuat warna kulit cerah kembali. Peras dan pakai ke seluruh tangan yang hitam atau belang. Diamkan selama setengah jam sambil pijat sedikit, bilas dengan air hangat. Jeruk nipis juga mempunyai khasiat untuk rambut. Manfaat jeruk nipis untuk rambut adalah sebagai cara menghilangkan ketombe dengan jeruk nipis.

6. Susu dan Yoghurt

Manfaat susu untuk kulit dikenal baik untuk memutihkan dan meremajakan. Sedangkan yoghurt bisa menjadi bahan pelembab untuk kulit kering dan kusam. Walaupun merupakan produk yang terbuat dari susu, yoghurt mempunyai kandungan serat dan nutrisi yang lebih tinggi. Manfaat dari yoghurt bisa membantu proses produksi kolagen yang akan mempermudah kulit menjadi putih. Campur susu dan yoghurt secukupnya, oleskan ke kulit tangan. Pijat sedikit lalu biarkan salama setengah jam, bersihkan dengan air dingin.

sponsored links
7. Pepaya

Manfaat masker pepaya bagi kulit yaitu mengandung vitamin E yang bisa memutihkan tangan. Cara membuatnya yaitu lumatkan pepaya secukupnya, tambahkan madu beberapa tetes jika ada. Oleskan ke tangan selesai mandi, pijat sebentar dan biarkan selama setengah jam. Bilas dengan air dingin sampai bersih.

8. Kunyit

Tips agar kulit menjadi putih secara alami adalah dengan menggunakan kunyit. Cuci bersih dan kupas dulu kunyit. Haluskan kunyit secukupnya, oleskan merata pada tangan. Cuci dengan air bersih hangat. Manfaat masker kunyit untuk wajah juga bisa memutihkan, mencegah penuaan dini, mencegah jerawat dan lain – lain.

9. Putih telur dan jus lemon

Campur satu butir telur dengan lemon dalam jumlah yang cukup lalu kocok sampai berbusa dan berwarna putih. Gunakan ke tangan selama setengah jam. Bilas dengan air hangat. Gunakan juga manfaat telur untuk rambut dan manfaat lemon untuk rambut agar kondisi rambut juga menjadi semakin cantik dan sehat.

10. Tomat

Manfaat tomat untuk kulit bisa digunakan untuk cara memutihkan tangan. Caranya dengan membuat tomat menjadi jus terlebih dulu. Kemudian jus tomat dicampur dengan jus lemon secukupnya. Pakai ke tangan, lalu biarkan sepuluh sampai lima belas menit. Setelah agak kering, bilas dengan air. Jika ingin kulit wajah putih, halus dan bebas jerawat, Anda juga bisa menggunakan manfaat tomat untuk wajah.

11. Lidah Buaya

Memutihkan kulit tangan juga bisa dilakukann dengan menggunakan manfaat lidah buaya untuk kulit. Tanaman yang satu ini memang terkenal sangat banyak khasiatnya bagi kecantikan wanita. Cara menggunakannya seperti biasa sangat sederhana. Kupas lidah buaya dan ambil gelnya kemudian gosokkan ke tangan. Biarkan sampai mengering, lalu bilas dengan air sampai bersih.

12. Almond

Rendam empat buah almond semalaman. Keesokan paginya, kupas dan giling sampai halus. Tambahkan satu sendok teh Tepung Besan atau Gram Flour, satu sendok teh susu dan dan empat tetes air perasan lemon. Pakai campuran ini di tangan dan kaki sambil digosok dengan gerakan melingkar. Biarkan beberapa menit kemudian bilas dengan air sampai bersih. Manfaat almond untuk rambut juga bisa dicoba agar rambut menjadi lebat dan bebas masalah.

13. Madu dan Lemon

Campur madu dan lemon dalam jumlah yang sama sampai rata. Kemudian pakai campuran ini di tangan Anda. Biarkan sampai mengering kemudian bilas. Madu juga dapat menjadi cara menebalkan bulu mata agar mudah dirias dengan cantik.

14. Mentimun dan Lemon

Manfaat mentimun untuk wajah adalah bisa digunakan sebagai cara menghilangkan belang di wajah secara alami. Dengan demikian timun juga bisa digunakan untuk menghilangkan belang di tangan. Campur mentimun dan air jeruk lemon dalam jumlah yang sama sampai rata. Gunakan pada tangan dan biarkan beberapa menit sampai mengering, kemudian bilas dengan air sampai bersih.

15. Kulit Jeruk dan Susu

Kulit jeruk merupakan sumber yang kaya vitamin C dan bermanfaat sebagai pemutih kulit alami. Jemur kulit jeruk yang sudah dipotong – potong sampai kering di bawah sinar matahari. Biarkan selama satu atau dua hari sampai benar – benar kering. Lalu parut kulit jeruk sampai menjadi bubuk dan simpan di wadah kedap udara. Cara membuat ramuan kulit jeruk untuk tangan yaitu ambil sedikit kulit jeruk dan campurkan dengan susu sampai menjadi pasta. Oleskan ke tangan, biarkan selama dua puluh menit kemudian

16. Bubuk Sandalwood dan Tomat

Sandalwood atau cendana adalah bahan yang bisa memutihkan, mendinginkan dan memiliki efek menyembuhkan alami pada kulit. Ramuan cendana dengan tomat akan memberi khasiat menghilangkan noda – noda pada tangan dan meratakan warna kulit pada tangan. Campurannya yaitu satu sendok makan bubuk cendana, satu sendok makan tomat, satu sendok makan lemon, dan satu sendok makan mentimun. Aduk semua bahan sampai membentuk pasta dan pakaikan pada tangan. Cuci bersih setelah lima belas menit.

17. Kentang

Manfaat kentang untuk kulit wajah adalah bahan pemutih alami yang dapat memutihkan dan mencerahkan kulit wajah. Karena itu kentang juga bisa dijadikan ramuan untuk memutihkan kulit tangan. Buatlah jus kentang secukupnya lalu oleskan ke tangan. Biarkan selama beberapa menit sampai agak mengering lalu cuci dengan air.

sponsored links

Menggunakan Scrub

Kulit tangan yang hitam atau belang bisa juga terjadi karena banyak sel kulit mati yang menumpuk. Pengelupasan menggunakan bahan scrub alami bisa membantu agar kulit tangan menjadi putih kembali. Jangan lupa untuk memakai lotion setelah melakukan scrub tangan.

1. Minyak Zaitun

Tidak hanya ada cara menghilangkan flek hitam di wajah dengan minyak zaitun, ada juga manfaat minyak zaitun untuk memutihkan kulit tangan. Ambil minyak zaitun secukupnya dan tambahkan sedikit gula. Gosokkan pada kulit tangan dan biarkan selama beberapa menit lalu bilas dengan air.

2. Oatmeal, Lemon dan Tomat

Dalam urusan perawatan wajah, manfaat oatmeal untuk wajah sensitif sangat baik untuk perawatannya. Oatmeal juga bisa digunakan sebagai salah satu bahan scrub untuk tangan yang bisa mengelupas sel kulit mati dan meremajakan kulit. Untuk merawat tangan yang sering terkena sinar matahari, campur dua sendok makan oatmeal, satu sendok makan dadih, dan satu sendok makan jus tomat. Aduk sampai merata kemudian pakai ke kulit tangan. Setelah lima belas menit, lalu cuci bersih. Lakukan perawatan ini dua kali seminggu sampai hasilnya terlihat.

3. Susu dan Gula

Susu telah dikenal dengan khasiatnya untuk memutihkan kulit. Dicampur dengan gula, susu akan menjadi bahan eksfoliasi yang bagus untuk kulit tangan. Gula juga dapat menjadi cara memutihkan wajah secara alami.  Siapkan gula merah atau gula putih secukupnya, tambahkan air sedikit. Masak hingga meleleh dan membentuk larutan pasta. Gosokkan ke tangan selama beberapa detik, lalu tambahkan susu. Rendam tangan di dalam larutan tersebut. Susu mengandung vitamin A dan D dan kalsium , karena itu juga bisa membantu memperkuat kuku tangan. Biarkan tangan terendam selama kurang lebih lima belas menit lalu cuci dengan air setelahnya.

4. Garam dan Lemon

Melakukan scrub sekali seminggu sangat penting untuk mengelupas sel kulit mati. Manfaat garam untuk kulit adalah untuk menjadi bahan scrub yang mengelupas sel kulit mati tersebut. Potong buah lemon menjadi dua bagian. Taburkan garam ke setengah bagian jeruk lemon. Gosokkan ke tangan. Lemon selain menjadi bahan pemutih alami untuk kulit, juga dapat menjadi cara mengatasi kulit mengelupas di tangan.

5. Ampas Kopi Hitam

Manfaat ampas kopi untuk rambut salah satunya membuat rambut tetap tumbuh dengan baik dan sehat. Cara menggunakannya yaitu seduh kopi hitam tanpa gula, biarkan dingin dan saring. Tambahkan madu secukupnya, biarkan 30 menit. Kemudian oleskan campuran ini ke tangan. Lakukan cara ini secara teratur agar manfaat kopi untuk kulit bisa membuaat sel kulit mati yang menjadi penyebab kulit tangan menjadi gelap bisa segera luruh dan kulit tangan menjadi bersih.

Selain melakukan perawatan dengan ramuan – ramuan di atas, tindak pencegahan juga perlu dilakukan agar tangan tidak menjadi hitam atau belang kembali. Selalu pakai lotion tabir surya yang kuat pada kulit tangan jika hendak beraktivitas di luar ruangan, jika perlu ulangi pemakaiannya setiap beberapa jam sekali. Gunakan sarung tangan yang bisa menahan panas matahari jika mengendarai motor agar tangan tetap putih dan bersih.

Sponsored Links

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , , , , ,
Post Date: Monday 19th, September 2016 / 05:28 Oleh :
Kategori : Kulit