Sponsors Link

6 Manfaat Masker Beras Kencur Untuk Kulit

Sponsored Links

Sebenarnya, pemanfaatan jamu beras kencur sebagai minuman kesehatan sudah turun-temurun sejak kakek nenek kita. Tidak seperti kebanyakan jamu lainnya, jamu beras kencur memiliki rasa yang tidak terlalu pahit dan rasanya relatif enak. Hingga kini, telah banyak beraneka produk minuman kesehatan atau jamu yang menggunakan beras dan kencur sebagai bahan utamanya.

Ternyata, manfaat beras kencur tidak hanya bagus bagi kesehatan tubuh manusia. Tidak hanya bekerja dari dalam, tetapi ekstrak beras kencur dapat dioptimalkan juga sebagai masker kecantikan. Bagi anda yang membutuhkan perawatan masker wajah, sayang sekali jika anda menyia-nyiakan ramuan yang satu ini. Dengan kandungan yang kompleks berupa vitamin B1, C dan E, kulit anda akan menemukan perawatan alami yang bebas dan aman dari efek samping. Selain itu, jika anda butuh anti inflamasi, tidak perlu jauh-jauh untuk mencarinya karena kandungan beras kencur itu sendiri berupa inflamasi yang sangat mujarab khasiatnya. (Baca juga: manfaat air beras untuk kulit dan wajah)

Berikut ini manfaat masker beras kencur untuk kecantikan :

Kali ini kami akan menguraikan beberapa manfaat yang bisa anda petik dari penggunaan masker beras kencur. Untuk lebih jelasnya terkait manfaat-manfaat tersebut, langsung saja anda simak sajian di bawah ini.

  1. Memutihkan wajah

Tidak semua orang memiliki wajah yang putih sehingga orang-orang yang kurang beruntung tersebut perlu menemukan solusi yang tepat untuk itu. Ternyata beras kencur merupakan pemutih yang anda cari karena bahan-bahan tersebut sangat akrab dengan lingkungan kita. Pemutih wajah yang satu ini memiliki kombinasi kandungan yang dapat memutihkan wajah anda. Jadi, anda tidak perlu repot-repot pergi membeli produk pemutih wajah sebagaimana banyak beredar di iklan. (Baca juga: manfaat menthol untuk kecantikan wajah)

  1. Menghilangkan Jerawat

Wajah halus bisa berubah menjadi mengerikkan jika ditumbuhi jerawat. Untuk memastikan jerawat pergi dari wajah anda, cara yang paling aman yaitu dengan menggunakan masker beras kencur. Anda bisa membuktikannya sendiri di rumah baik sebagai obat jerawat maupun sebagai pencegah timbulnya jerawat baru. Dengan rutin melakukan perawatan ini, secara otomatis jerawat akan kempis dengan sendirinya dalam waktu yang singkat. Jika anda khawatir terganggu noda bekas jerawat, jangan beralih dari penggunaan masker beras kencur dimana jerawat dan noda bekas jerawat hilang dalam satu langkah. (Baca juga: manfaat jeruk lemon untuk wajah)

  1. Mengencangkan Kulit

Setiap orang mendambakan kulit wajah yang tidak hanya putih dan mulus tetapi juga kencang. Ketiganya merupakan satu paket yang tak terpisahkan agar terlihat cantik dan menawan. Jika anda mengalami masalah kulit kurang kencang, cobalah untuk membuat ramuan masker wajah dengan beras kencur.

Sponsors Link

Cara pembuatan dan pemakaiannya yaitu:

  • Rendam beras selama semalaman.
  • Haluskan beras dengan cara menumbuknya hingga lembut.
  • Jemur di bawah sinar matahari hingga kering.
  • Parut kencur hingga lembut.
  • Campurkan parutan kencur dengan bubuk beras yang telah kering tadi.
  • Balurkan masker ke seluruh wajah selama 30 menit.
  • Bersihkan masker dengan tisu.
  • Bilas dengan air hingga bekas masker tidak tersisa.

Lakukan perawatan ini minimal seminggu sekali untuk mendapatkan hasil yang memuasakan.

(Baca juga: cara mengatasi kulit keriput)

  1. Melembutkan Tangan

Tangan merupakan salah satu organ tubuh yang paling aktif dan sering digunakan untuk beraneka macam pekerjaan. Jika sudah begini, terkadang anda seolah mengabaikan bahwa tangan yang lembut juga berpengaruh pada pesona anda. Untuk memastikan bahwa tangan anda tetap lembut, kami sarankan untuk melakukan perawatan masker beras kencur. Masker ini selain berkhasiat untuk kulit wajah juga berkhasiat untuk melembutkan tangan sehingga satu masker dapat bekerja di dua organ tubuh yang berbeda.

Cara-cara pembuatan dan pemakaiannya yaitu:

  • Sediakan beras merah 75 gram, air hangat 1 gelas, buah labu 1/2 gelas, dan santan `5 ml.
  • Satukan semua bahan tersebut dalam satu mangkuk.
  • Tuangkan air secukupnya dan aduk hingga merata.
  • Biarkan selama satu jam kemudian saring.
  • Blender semuanya hingga halus selama 30 detik
  • Lulurkan pada tangan telapak dan punggung tangan yang ingin dihaluskan sekitar 15 hingga 30 menit.
  • Bersihkan dengan tisu lalu bilas sampai bersih.

(Baca Juga: cara menghaluskan telapak tangan)

  1. Mengontrol Kelebihan Minyak

Salah satu penyebab utama jerawat ialah minyak yang berlebih. Masalah minyak berlebih ini dapat terjadi di wajah, dada dan punggung. Yang paling menjengkelkan jika masalah minyak berlebih tersebut munculnya di wajah. Selain dapat membuat wajah mengkilap wajah anda sangat berpotensi jerawatan dan mudah kotor. Untuk mengendalikannya bisa dengan menggunakan masker beras kencur sebagaimana masker alami pada umumnya. Masker ini khasiatnya sangat ampuh dalam menyerap minyak yang membasahi wajah anda. Selain itu, kelembaban alami wajah pun tergantikan karena penggunaan masker ini. (Baca juga: manfaat timun untuk wajah)

sponsored links

  1. Anti Aging untuk Kulit Wajah

Anti-aging banyak dibutuhkan dalam perawatan wajah sehingga kita akan tergiur jika salah satu kandungan dalam produk kecantikan berupa anti-aging. Manfaat anti-aging itu sendiri yaitu untuk mencegah penuaan dini yang bisa saja dating akibat radikal bebas. Harga yang anda keluarkan untuk anti-aging bisa sangat murah jika anda memakai masker beras kencur.

Jika dilihat dari kandungannya, beras dan kencur merupakan kombinasi ampuh untuk melawan penuaan. Kandungan beras itu sendiri berupa vitamin B1, C, E, asam ferulic dan alantonin. Asam ferulic itu sendiri fungsinya serupa dengan antioksidan sedangkan alantonin berfungsi sebagai antiinflamasi. Kandungan-kandungan pada beras ini. Adapun kencur mengandung sineol, penta dekaan, etil ester, asam sinamat, kampane, borneol dll. Jika keduanya dikombinasikan sebagai masker wajah, khasiatnya semakin berlipat ganda sebagai anti-aging untuk melawan penuaan dini. (Baca juga: penyebab kulit keriput di usia muda)

Tips Pemakaian Masker Beras Kencur

Jadi, baik beras maupun kencur memiliki kandungan yang dibutuhkan kulit dalam perawatan kecantikannya. Beras mengandung tinggi nutrisi sehingga banyak dipakai sebagai masker wajah. Dengan tambahan kencur dalam campurannya, khasiat yang diberikan akan semakin terasa dan lebih efektif. Bisa juga anda menambahkan campuran alami lainnya dalam racikan masker tersebut misalnya saja madu atau minyak zaitun.

Telah banyak dibuktikan bahwa madu dan minyak zaitun merupakan campuran yang sangat mujarab untuk segala perawatan kulit. Alangkah baiknya, jika masker beras kencur yang anda buat diberi campuran salah satu dari keduanya atau keduanya sekaligus. Untuk memaksimalkan perawatan wajah dari luar, sebaiknya anda juga meminuman yang mengandung ekstrak beras kencur seperti jamu beras kencur misalnya. (Baca juga: manfaat air beras untuk kulit)

Sponsored Links

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , , ,
Post Date: Thursday 09th, June 2016 / 03:37 Oleh :
Kategori : Kulit