Sponsors Link

9 Manfaat Baby Oil Untuk Alis Mata

Sponsors Link

Bagi Anda yang memiliki bayi pasti tidak asing dengan minyak yang satu ini. Baby oil kerap digunakan untuk berbagai keperluan sang bayi, pastinya. Minyak ini dikhususkan untuk bayi karena aman digunakan untuk bayi yang kulitnya masih sensitif, oleh karena itu komposisi minyak ini pada umumnya terbuat dari minyak alami sebagian besarnya, dan sisanya hanya tambahan wewangian. Selama ini yang secara umum diketahui kalau baby oil hanya digunakan untuk bayi. Tetapi ternyata minyak bayi ini juga bisa berguna bagi orang dewasa, lho. Salah satunya yaitu untuk keperluan kecantikan, perawatan wajah, khususnya alis mata.

ads

Kegunaan alis sangat penting bagi wajah kita. Selain untuk memperindah wajah, alis juga menahan keringat yang mengalir dari dahi agar tidak langsung masuk ke mata.  Ekspresi wajah juga dapat diungkapkan melalui gerakan alis. (Baca juga: fungsi alis mata manusia).

Pernah dengar ungkapan ‘Alisnya cantik bak semut beriring’ itu bukan? Artinya bentuk alis yang sempurna, berjajar rapi dan melengkung indah dari ujung ke ujungnya. Untuk mendapatkan kesempurnaan bentuk alis, meriasnya merupakan bagian dari rutinitas make up wanita. Agar wajah terlihat makin cantik, banyak wanita yang senang merias dan membentuk alisnya supaya lebih sempurna. Namun cara merias alis ini membutuhkan keahlian dan trik tersendiri. Salah menggoreskan pensil alis atau sulit menyamakan bentuk alis kiri dan kanan sering menjadi kesulitan tersendiri saat membentuk alis kita. Akhirnya, ada yang menjadi kurang puas dengan bentuk alisnya, atau tidak mau repot membentuknya, alias dibiarkan membentuk secara alami. Namun kondisi alis mata setiap wanita tidak sama. Bisa jadi ada yang tipis, tidak simetris, atau tumbuh tidak beraturan. Pada kondisi seperti inilah baby oil dapat dimanfaatkan untuk:

1. Mempercepat Pertumbuhan Alis

Bagi wanita yang suka mencukur alisnya, terkadang hasil cukuran mengalami sedikit ‘ketidaksesuaian’ sehingga hasil yang diharapkan malah tidak seperti yang dibayangkan. Ada bagian yang seharusnya tidak tercukur, sehingga bentuknya tidak sama. Keadaan seperti ini bisa diatasi dengan rajin mengoleskan baby oil  secara teratur agar daerah alis yang tidak sengaja tercukur bisa cepat tumbuh kembali.

(Untuk tips pertumbuhan rambut, baca juga: manfaat almond untuk rambut, manfaat seledri untuk rambut, cara merawat rambut agar cepat panjang)

2. Membersihkan Make Up

Salah satu cara membentuk alis yaitu mewarnainya dengan pensil alis. Terkadang pensil alis bisa menjadi sulit dibersihkan secara tuntas. Dengan bantuan baby oil hal ini tidak menjadi masalah.  Caranya cukup teteskan baby oil ke cotton bud lalu bersihkan alis hingga sisa pensil alis menghilang dan alis kembali ke bentuk semula sebelum dilukis.

(Baca juga: cara make up natural untuk wajah bulat, bahaya make up palsu, bahan pemutih wajah berbahaya)

Sponsors Link

3. Menebalkan Alis Mata

Masih berhubungan dengan pertumbuhan bulu alis, jika Anda memiliki alis yang tipis, dan terkadang tidak mempunyai waktu untuk merias alis agar tampak lebih lebat, maka cara ini patut dicoba agar bisa memiliki alis yang lebih tebal secara alami.

(Tips menebalkan bulu mata dan alis, simak juga: cara menebalkan bulu mata, cara menebalkan alis secara alami)

4. Digunakan Untuk  Mencukur

Sebelum mencukur atau mencabut alis dapat dioleskan terlebih dulu sedikit baby oil di area alis yang akan dicukur agar kulit sedikit lembab. Dengan demikian proses mencukur dan membentuk alis akan lebih mudah, tidak beresiko melukai dan mengiritasi bagian alis jika kulit kering.

(Baca juga: bahaya mencabut alis mata)

5. Mengatasi Ketombe Pada Alis

Pernahkah Anda perhatikan, jika kebetulan sedang menggosok alis ada butiran – butiran putih tipis seperti ketombe yang ikut berjatuhan? Itu adalah ketombe yang terdapat di alis mata, tidak jauh berbeda dengan ketombe pada kulit kepala. Ketombe juga bisa terjadi pada alis mata. Ketombe pada alis ini bisa disebabkan kulit yang kering, dalam jumlah sedikit tidak menjadi masalah dan masih termasuk normal dan bisa diatasi dengan mengoleskan baby oil agar kulit menjadi lembab kembali.

(Untuk mengatasi ketombe pada rambut, baca juga: manfaat garam untuk rambut berketombe, manfaat cuka apel untuk rambut, manfaat alkohol untuk rambut)

6. Memijat alis

Baby oil bisa digunakan sebagai pemijat alis juga lho. Gunanya juga untuk mempercepat pertumbuhan alis dengan cara mengoleskan sedikit ke alis mata dan dipijat memutar perlahan beberapa kali. Pemijatan ini baik untuk melancarkan pembuluh darah di kulit sehingga pertumbuhan alis mata lebih optimal.

Sponsors Link

7. Menata alis

Bentuk alis yang berantakan dan mencuat akan membuat penampilan kurang sempurna. Supaya alis mudah ditata, gunakan baby oil secukupnya saja untuk menjaga bentuknya agar tidak berantakan. Teteskan sedikit ke sikat alis, lalu rapikan alis hingga mendapat bentuk yang diinginkan.

(Tips make up lainnya, baca juga: cara memilih bedak untuk kulit sawo matang, cara memakai eyeliner agar tidak luntur, cara memilih lipstik sesuai dengan warna bibir)

8. Mengoreksi bentuk alis

Alis yang dibentuk menggunakan pensil terkadang jatuhnya tidak rapi. Bisa jadi karena garisnya melenceng keluar dari garis alis atau salah membuat bentuk yang diinginkan. Jika seperti ini masalahnya, sedikit baby oil yang diteteskan ke cotton bud berguna menghapus riasan yang salah tadi.

(Selain baby oil, beberapa tips yang berguna untuk alis juga dapat dilihat disini: manfaat urang aring untuk alis, manfaat minyak kelapa untuk alis)

9. Sebagai scrub untuk alis

Make up yang digunakan setiap hari pasti meninggalkan bekas pada wajah. Jika tidak dibersihkan secara menyeluruh, sisa – sisanya akan dapat mempengaruhi kesehatan kulit wajah. Begitu pula dengan alis, sisa-sisa make up yang dibubuhkan disana yaitu pensil alis  dan kotoran yang menempel bisa saja tidak bersih seluruhnya. Dalam hal ini baby oil dapat dipakai untuk bahan scrub alis mata Anda. Caranya gosokkan dengan gerakan melingkar pada alis selama beberapa saat agar kotoran yang masih tersisa bisa lepas.

(Untuk perawatan wajah yang menyeluruh, baca juga: Manfaat eksfoliasi wajah, manfaat jeruk lemon untuk wajah, manfaat lidah buaya untuk kulit wajah, manfaat timun untuk wajah, cara menghilangkan komedo secara alami)

Sponsored Links

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Wednesday 18th, May 2016 / 07:52 Oleh :
Kategori : Mata