Sponsors Link

6 Manfaat Vaseline Petroleum Jelly Untuk Alis

Sponsored Links

Mungkin ketika membaca judul ini seketika muncul pertanyaan di benak anda. Benarkah ini tidak salah tulis? Bagaimana Vaseline bisa memberi manfaat untuk alis? Bukankah produk Vaseline adalah perawatan untuk kulit? Semua pertanyaan anda akan terjawab. Sebenarnya tidak ada yang salah dengan artikel ini. Memang Vaseline yang dijual di berbagai toko di Indonesia umumnya adalah untuk perawatan kulit berupa lotion atau serum. Namun hal ini tidak berlaku di luar negeri. Di Amerika Serikat sendiri sebagai negara asal produk ini, terdapat 4 jenis produk Vaseline yaitu:

  • Vaseline Jelly
  • Vaseline Intensive Care
  • Vaseline Lip Therapy
  • Vaseline Men

Nah, yang akan kita bahas kali ini adalah Vaseline Jelly. Menurut website resmi Vaseline vaseline.us, ide produk ini awalnya ditemukan oleh seorang peneliti Robert Chesebrough pada tahun 1859 secara tidak sengaja. Chesebrough saat itu mengunjungi sebuah kota kecil di Pennsylvania bernama Titusville. Di kota tersebut terdapat pertambangan minyak. Ia melihat para pekerja menggunakan lilin yang dihasilkan dari minyak untuk mengobati luka. Pada saat melihat manfaat tersebut, ia kemudian memutuskan untuk melakukan penelitian lebih lanjut.

Awalnya, Vaseline Jelly disebut sebagai wonder jelly. Setelah melakukan berbagai proses pengolahan dan percobaan yang dilakukan selama bertahun-tahun, Chesebrough berhasil menciptakan petroleum jelly yang tidak berwarna atau transparan. Produk hasil temuannya ini kemudian dipatenkan menjadi merk Vaseline Jelly pada tahun 1865. Beberapa manfaat Vaseline Jelly secara umum adalah sebagai berikut:

  • Mengatasi kulit kering sampai ke lapisan dalam.
  • Melembabkan kulit.
  • Melembutkan kulit.
  • Menjaga elastisitas kulit.

Vaseline Jelly juga sering disebut sebagai Vaseline Petroleum Jelly. Produk serbaguna milik Vaseline ini terbuat dari petroleum yang telah melalui 3 proses pemurnian. Petroleum adalah campuran dari natural wax dan mineral oils. Dengan tiga kali pemurnian tersebut, Vaseline berani memastikan bahwa produk ini begitu sempurna untuk mengatasi berbagai masalah kulit kering. Tapi, apa aja manfaat vaseline untuk alis?

1. Menebalkan alis

Vaseline Jelly merupakan gel yang kental dan tidak berbau. Selain berfungsi untuk melembabkan daerah-daerah yang kering seperti siku, bibir, dan tumit, ternyata Vaseline Jelly juga bisa digunakan untuk menebalkan alis serta bulu mata. Sebelumnya, perlu anda ketahui bahwa Vaseline Jelly ini tidak dijual bebas di Indonesia. Jika anda ingin mendapatkannya, kemungkinan besar anda harus memesan dari luar negeri atau melalui online shop yang terpercaya. Sebaiknya anda berhati-hati dengan produk-produk palsu dan tidak asal berbelanja.

Sponsors Link

Kini anda tidak hanya bisa mengambil manfaat urang-aring untuk alis sebagai cara menebalkan alis secara alami dan praktis. Vaseline Jelly pun bisa anda gunakan dengan cara yang sama mudahnya. Nah, sekarang anda pasti ingin tahu kan bagaimana Vaseline Jelly bisa membuat alis anda menjadi tebal? Jika anda tertarik untuk mencoba, sebaiknya ikutilah cara berikut:

  • Ambil sedikit Vaseline Jelly dengan tangan.
  • Oleskan secara tipis Vaseline Jelly ke kedua bagian alis anda.
  • Diamkan semalaman lalu bilas dengan air.

Langkah-langkah di atas juga bisa anda gunakan sebagai cara menebalkan bulu mata. Menurut beberapa review, hasil dari penggunaan Vaseline Jelly sebagai perawatan untuk menebalkan alis tidaklah didapatkan secara instan. Anda harus menunggu hingga beberapa minggu untuk mengetahui hasilnya. Jika anda menggunakannya secara rutin, maka alis tebal menawan pun bisa anda miliki.

2. Menata bulu alis yang tidak teratur

Mungkin sebagian orang memiliki masalah dengan bulu alis yang tidak tertata rapi. Jika anda salah satunya, jangan buru-buru ke salon untuk memperbaikinya atau mencabutnya sendiri karena ternyata terdapat beberapa bahaya mencabut alis mata yang mungkin selama ini belum anda sadari. Fungsi alis mata manusia salah satunya adalah untuk melindungi mata. Jika anda mencabut habis semua alis, hal ini tentu akan memberikan efek yang tidak baik. Anda bisa melakukannya sendiri dengan bantuan Vaseline Jelly. Cara penggunaannya sama dengan cara untuk menebalkan alis. Jadi, jika anda melakukan perawatan alis dengan Vaseline Jelly tersebut, anda secara otomatis akan mendapatkan dua manfaat sekaligus.

3. Menghapus sisa pensil alis

Menggunakan make up adalah salah satu cara menjaga penampilan diri wanita. Pensil alis wajar digunakan bagi anda yang ingin mempercantik penampilan dengan membentuk atau menegaskan bentuk alis secara instan. Jika anda adalah pengguna pensil alis, anda pasti butuh penghapus make up. Sebenarnya, make up remover untuk area mata ada sendiri. Banyak produsen kosmetik yang menyediakan produk tersebut. Tapi jika anda tidak sempat membeli atau tidak ingin menggunakannya dengan alasan tertentu, anda bisa menggunakan Vaseline Jelly untuk menghapus sisa pensil alis. Caranya:

  • Sediakan kapas dan Vaseline Jelly.
  • Ambil sedikit Vaseline Jelly di ujung jari.
  • Oleskan pada kedua bagian alis.
  • Pijat perlahan-lahan.
  • Ambil kapas untuk membuang sisa make up tersebut.

sponsored links

4. Mencegah dan mengatasi bulu alis rontok

Anda sering mendapati bulu alis rontok? Sama halnya seperti rambut, bulu alis juga bisa mengalami kerontokan. Bulu alis yang rontok ini bisa terjadi karena beberapa faktor di antaranya kekurangan nutrisi dan efek dari alergi atau tidak cocok dengan produk kosmetik yang anda gunakan. Bahaya make up palsu juga bisa menjadi salah satu penyebabnya. Kekurangan nutrisi dalam tubuh bisa anda atasi dengan mulai menerapkan pola makan sehat dengan gizi seimbang. Namun jika ternyata penyebab bulu alis rontok adalah kosmetik yang anda gunakan, anda perlu mencari solusi untuk mengatasinya. Salah satunya bisa anda lakukan dengan memberi perawatan menggunakan Vaseline Jelly. Caranya, anda bisa mengoleskan secara tipis-tipis saja pada alis untuk memberikan nutrisi dan menguatkan bulu alis sehingga tidak mudah rontok.

5. Melembabkan kulit sekitar area alis

Kita pasti sering mendapati kulit di sekitar alis begitu kering. Kulit kering di sekitar alis akan dapat mengganggu kepercayaan diri anda. Mungkin selama ini anda telah mencari cara untuk mengatasi kulit kering di sekitar alis namun tidak menemukan cara yang pas. Anda bisa menggunakan Vaseline Jelly sebagai solusi untuk mengatasi kulit sekitar alis yang kering. Vaseline Jelly memang berfungsi memberikan kelembaban sampai ke dalam sehingga anda akan terbebas dari masalah kulit kering.

6. Mengatasi ketombe pada alis

Kulit alis yang kering ternyata juga dapat menjadi penyebab masalah lain. Salah satunya adalah munculnya ketombe. Selain itu, masalah ketombe yang muncul pada alis juga dapat disebabkan oleh kurangnya menjaga kebersihan wajah dan kemungkinan adanya penyakit tertentu seperti dermatitis seboroik, malassezia, dan psorias yang merupakan jenis penyakit kulit rambut. Pada intinya, ketiga penyakit tersebut memiliki kesamaan yaitu sama-sama menyebabkan pembaruan sel yang terlalu cepat sehingga mengakibatkan penumpukan sel-sel kulit mati. Penggunaan make up yang tidak cocok juga bisa menjadi penyebabnya. Make up yang tidak cocok bisa menjadi penyebab alergi kulit wajah, termasuk juga pada kulit sekitar alis.

Pelembab akan sangat bagus untuk mencegah dan mengatasi si ketombe alis. Cara menghilangkan ketombe pada alis bisa anda lakukan dengan menggunakan Vaseline Jelly secara teratur sampai masalah ketombe alis anda menghilang dengan perlahan-lahan.

Itulah manfaat Vaseline Jelly untuk alis. Semua manfaat Vaseline Jelly di atas bisa anda dapatkan tanpa harus cemas memikirkan efek samping yang ditimbulkan dari penggunaannya. Vaseline Jelly tidak akan memberikan efek samping yang berbahaya bagi alis anda. Bagaimana? Apakah anda tertarik untuk mencoba? Pastikan untuk menggunakan produk yang asli yaa, agar selalu aman. Selamat mencoba!

Sponsored Links

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Friday 27th, May 2016 / 13:13 Oleh :
Kategori : Mata