Sponsors Link

4 Cara Merawat Rambut Bob agar Tetap Terlihat Indah

Sponsors Link

Rambut adalah mahkota setiap orang. Baik wanita dan pria akan tampak cantik atau tampan dengan kehadiran rambut. Rambut berperan penting untuk melindungi kepala dari cuaca panas dan dingin. Kehadiran rambut yang indah dan sehat akan membuat seseorang tersebut tampil percaya diri. Cara yang paling mudah untuk menjaga kesehatan rambut adalah: menjaga kebersihan rambut, dan menggunakan berbagai macam vitamin dan masker untuk rambut. (Baca Juga: Manfaat Daun Waru Untuk Rambut , Manfaat Santan Untuk Rambut)

ads

Cara merawat rambut bisa dilakukan dari dalam dan luar. Dari dalam adalah dengan menjaga pola makan sehat, nutrisi seimbang serta konsumsi air putih yang cukup. Sedangkan dari luar bisa menggunakan berbagai vitamin dan serum sesuai jenis rambut  (baca juga : vitamin untuk rambut keringmanfaat jeruk nipis dan minyak zaitun untuk rambut)

Di sisi lain, dunia fashion juga ikut andil dalam mempercantik rambut, dengan hadirnya berbagai model dan gaya rambut. Gaya rambut dari tahun ke tahun mengalami perubahan sesuai dengan trendnya saat itu. Anda mungkin masih ingat gaya rambut yang trend pada tahun 70, yaitu rambut pendek atau panjang yang di sasak sehingga tampak bevolume. Lalu ada juga trend rambut keriting atau kribo, dan trend rambut lurus. Setiap tahun pasti ada trend tersendiri. Gaya dan style tersebut berputar terus dari masa ke masa sama seperti fashion. (Baca Juga: Warna Rambut untuk Kulit Gelap , Warna Rambut untuk Kulit Kuning Langsat)

Jenis model dan potongan rambut ada beraneka ragam. Model rambut tersebut  Ada yang berponi, segi empat, segi tiga, bob dan lain sebagainya. Untuk gaya rambut yang trend pada tahun 2016 salah satunya adalah gaya rambut bob. Potongan rambut yang agak pendek dibelakang dan terlihat lebih panjang di depan ini sebenarnya sudah trend pada tahun 90-an. Namun  gaya ini kembali eksis di tahun sekarang. (baca juga : Produk Vitamin Rambut Kering)

Gaya rambut bob memang terlihat cantik dan unik. Potongan rambut bob bisa untuk rambut pendek dan panjang. Potongan ini banyak juga dipakai oleh kalangan selebritis dalam dan luar negeri. Sebut saja Rihana artis yang terkenal dengan lagu Umbrella ini pernah tampak cantik dan mempesona dengan tatanan rambut bob pendeknya. (Baca Juga: Bahan Penghitam Rambut Alami)

Keunggulan Gaya Rambut Bob

Sebelum kita membahas lebih jauh tentang perawatan gaya rambut bob, ada baiknya kita tahu apa saja kelebihan gaya rambut yang satu ini.

  1. Gaya rambut bob bisa pendek dan panjang

Model bob pada awalnya adalah pendek.  Setelah rambut panjang, model bob tetap bisa ditata menjadi lebih menarik dengan berbagai variasi dan gaya, seperti: berponi, layer, ikal dan acak. (Baca Juga: Cara Merawat Rambut Panjang)

  1. Bisa untuk semua jenis wajah

Masalah yang kerap terjadi ketika memotong rambut adalah model yang tidak pas dengan bentuk wajah. Beberapa model potongan rambut  hanya cocok untuk wajah tertentu saja. Namun model rambut bob bisa dan cocok untuk semua bentuk wajah seperti bulat, persegi, segitiga dan panjang.(baca juga : penyebab wajah tidak simetris dan cara penyembuhannya)

Sponsors Link

  1. Bisa menggunakan poni

Rambut bob bisa divariasikan dengan berbagai gaya yang menarik dan tidak membosankan. Bisa dengan rata kanan kiri, atau panjang sebelah, dan bisa dikasih poni atau tidak. semua itu tergantung kesukaan masing-masing orang. Satu lagi, haircut ini bisa untuk rambut lurus dan ikal. (Baca Juga: Cara Mencegah Rambut Bercabang)

  1. Bisa menutupi pipi bulat agar nampak tirus

Bagi anda yang memiliki pipi yang bervolume, jangan kawatir. Anda tetap bisa menggunakan gaya rambut bob. gaya potongan rambut bob yang  lebih panjang kedepan bisa menutupi pipi bulat anda sehingga tampak agak tirus. Untuk mendapatkan kesan ini sebaiknya potongan rambut jangan terlalu pendek sehingga rambut bagian depan bisa menutupi pipi anda. (Baca Juga: Akibat Rambut Rontok , Cara Mengatasi Rambut Patah)

  1. Bisa di bentuk berbagai model

gaya rambut bob bisa divariasikan seperti: potongan simetris yaitu ujung yang sama panjang, dan gaya asimetris yaitu panjang salah satu sisi. Model bob bisa dibikin layer untuk rambut lurus. Sedangkan untuk rambut yang agak bergelombang anda bisa membuat layer yang tidak beraturan ( keluar dan kedalam) dengan kesan yang sedikit natural atau acak. (Baca Juga: Cara Meluruskan Rambut Ikal , Cara Menghaluskan Rambut)

Apapun tatanannya, gaya rambut dengan model bob ini memang terlihat cantik dan mempesona. Tergantung masing-masing anda lebih menyukai model yang mana.

Cara Merawat Rambut Bob

Setelah anda memilih model rambut bob yang anda suka. Maka tentunya anda ingin tahu bagaimana cara merawat rambut bob agar tetap kelihatan indah dan tertata sepanjang hari. Jika anda tidak bisa mempertahankan bentuk style rambut anda tentu akan mempengaruhi penampilan dan bisa jadi rambut  terlihat  berantakan. (Baca Juga: Tips Menebalkan Rambut)

Nah untuk itu ada beberapa tips menarik yang bisa dan wajib disimak bagi anda yang memilih gaya rambut bob.

  1. Keringkan rambut dengan handuk

Yang perlu anda lakukan untuk merawat rambut dengan haircut bob, adalah mengeringkan rambut selesai keramas dengan handuk. Banyak orang salah dalam mengeringkan rambut dengan cara ini. kebanyakan orang menggosok gosokan handuk pada rambut lalu membungkusnya beberapa saat. Cara ini kurang tepat karena bisa membuat rambut rontok dan patah-patah. sebaiknya, anda cukup mengusapkan handuk dengan pelan ke rambut sambil ditekan-tekan agar air yang ada di rambut bisa terserap oleh handuk, dan juga tidak perlu membungkus rambut anda. (Baca Juga: Manfaat Hair Mask untuk Rambut , Bahaya Hair Extension)

Sponsors Link

  1. Mengaplikasikan  styling produk

Agar rambut anda gampang ditata dan tetap sehat, ada baiknya anda mengunakan vitamin rambut atau serum untuk rambut anda sebelum dikeringkan. Cara ini dapat  melindungi batang rambut selama proses pengeringan agar tidak gampang rusak atau pecah-pecah. Untuk penggunaan alat styling pada rambut anda cukup mengatur suhunya pada temperature yang sedang. (baca juga : Cara Alami Mengatasi Rambut Rontok , Penyebab Rambut Rontok Parah)

  1. Keringkan dari akar

Untuk pengeringan menggunakan hairdryer pada haircut bob pendek. Anda bisa mengeringkan rambut dari akar sambil dirapikan dengan sisir bulat dan ditata kedalam agar rambut terlihat berisi. Mengeringkan rambut dari akar bertujuan supaya batang dan ujung rambut bisa cepat kering secara alami. (Baca Juga: Manfaat Putih Telur Untuk Rambut Rusak , Cara Merawat Rambut Dengan Lidah Buaya)

  1. Volume rambut

Penampilan anda dengan rambut bob akan semakin menarik jika anda mempertahankan volume rambut anda. Memberi volume rambut membuat rambut terlihat berisi dan tidak lepek. cara ini membuat gaya rambut bob anda akan semakin manarik. Jika anda menggunakan hairdryer, maka anda bisa menatanya sambil di sisir kearah dalam. Mulailah dari pangkal rambut seperti yang telah dijelaskan sebelumnya.(baca juga : Cara Merawat Rambut Berjilbab , Perawatan Rambut Berwarna)

Itulah beberapa cara mudah merawat rambut dengan gaya bob agar tampak lebih bagus dan tertata. Selamat mencoba.

Sponsored Links

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , , ,
Post Date: Tuesday 20th, December 2016 / 23:37 Oleh :
Kategori : Rambut