Sponsors Link

17 Sampo Untuk Rambut Berminyak dan Kusam

Sponsors Link

Apakah rambut Anda berminyak? Atau rambut Anda terasa lepek dan menjadi tidak bervolume? Tentu hal ini menjadi masalah yang mengganggu penampilan rambut Anda. Karena minyak yang berlebihan di rambut bisa menyebabkan rambut menjadi tidak mengembang. Padahal rambut yang bervolume bisa menjadikan penampilan Anda jadi lebih menarik.

ads

Tidak hanya membuat rambut terlihat lepek dan tidak mengembang, tetapi rambut berminyak juga menjadi penyebab awal masalah rambut lainnya seperti ketombe dan rontok. Sebenarnya kandungan minyak di rambut baik untuk menutrisi pertumbuhan rambut secara alami. Tetapi jika kandungan minyaknya berlebih, ini dapat memicu permasalahan rambut.

Untuk tetap menjaga rambut tetap sehat dan tidak berminyak lagi, Anda dapat memilih produk sampo yang sesuai untuk jenis rambut Anda yang berminyak. Berbagai macam sampo yang beredar di pasaran dibuat berbeda-beda kandungannya sesuai dengan kegunaannya. Maka jangan sampai Anda salah memilih sampo, karena dapat berakibat masalah rambut Anda akan semakin parah.

Cara memilih sampo untuk rambut berminyak

Rambut yang sering terkena paparan sinar matahari dan polusi udara, menjadi salah satu penyebab rambut berminyak. Untuk itu Anda harus mengatasi masalah rambut berminyak agar tidak mengganggu penampilan rambut Anda. Berbagai cara bisa Anda lakukan, mulai dari perawatan dengan bahan yang alami ataupun keramas dengan menggunakan sampo yang tepat.

Sampo yang beredar di pasaran tidak semua mencantumkan spesifikasi khusus kalau sampo tersebut untuk rambut berminyak. Karena itu Anda harus pandai dalam memilih produk sampo yang baik untuk mengatasi rambut yang berminyak. Pemilihan sampo yang tepat sebagai salah satu perawatan rambut rusak.

Berikut ini tips bagaimana cara memilih sampo yang tepat untuk rambut berminyak :

  • Jangan menggunakan sampo atau kondisioner yang memiliki kandungan lemak yang berat, maksudnya seperti jenis sampo 3 in 1 atau 2 in 1. Karena sampo jenis ini dapat membuat kulit kepala justru akan semakin berminyak dan berketombe.
  • Pilih jenis sampo yang mengandung ekstrak asam seperti lemon. Karena kandungan asam tersebut dapat mengurangi kelebihan di kulit kepala, sehingga rambut menjadi tidak berminyak.
  • Anda juga bisa memilih sampo yang mengandung mentol atau mint, ataupun sampo yang ada kandungan lidah buayanya. Sampo jenis ini dapat membantu mendinginkan dan menyegarkan kepala. (baca juga manfaat lidah buaya lainnya : manfaat lidah buaya untuk kecantikan kulit wajah dan tubuh)
  • Pilih sampo yang memiliki kandungan pelembab yang rendah, karena pelembab yang tinggi dapat memicu produksi minyak semakin banyak di akar rambut.
  • Gunakan kondisioner yang khusus untuk rambut kering, bila bagian kulit kepalanya saja yang berminyak dan rambutnya tidak. Hal ini untuk dapat menyeimbangkan antara kulit kepala dan bagian rambutnya.
  • Rambut yang berminyak biasanya dapat memicu masalah rambut menjadi berketombe. Salah satu cara menghilangkan ketombe adalah dengan memilih sampo anti ketombe atau anti dandruff. Sampo anti ketombe biasanya mengandung zinc dan jeruk nipis dengan kandungan asam yang tinggi, sehingga dapat membuat ketombe hilang. Selain itu juga ada ekstrak mentol atau mint yang dapat memberikan sensasi segar di kulit kepala.
  • Rambut yang berminyak juga bisa memicu kerontokan rambut. Untuk itu pilihlah sampo yang khusus untuk mengatasi rambut rontok. Sampo jenis ini biasanya mengandung bahan alami yang dapat memperkuat akar rambut, seperti ginseng ataupun lidah buaya. Pemilihan sampo yang khusus untuk rambut rontok ini sebagai cara mengatasi rambut agar tidak rontok.
Sponsors Link

Merk sampo untuk rambut berminyak

Beragamnya merk sampo yang beredar di pasaran, mungkin membuat Anda bingung memilih merk sampo yang tepat untuk mengatasi masalah rambut berminyak. Untuk itu berikut ini rekomendasi merk sampo yang tepat untuk rambut berminyak :

1. Dove Volume Nourishment Shampoo.

Dove Volume Nourishment Shampoo ini diformulasikan dengan menggunakan Oxyfusion Tehnology, yaitu perpaduan bahan oxygenfused dalam molecule conditioning-nya yang dapat menutrisi rambut. Sehingga dengan menggunakan sampo Dove jenis ini, 95% rambut akan lebih bervolume dan tidak lepek. Selain itu dapat membuat rambut juga tidak kering dan kusam. Untuk melengkapi perawatan rambut yang lebih sehat, tersedia juga kondisionernya yaitu Dove Volume Nourishment Conditioner.

2. Sunsilk Nourishing Soft & Smooth Shampoo.

Formula istimewa Sunsilk Nourishing Soft and Smooth Shampoo terletak pada penggunaan moisture-lock technology. Selain itu juga mengandung 5 jenis minyak alami, yang dapat mempertahankan kelembaban rambut agar tampak sehat, halus, lembut dan bebas lepek. Untuk perawatan lebih lengkap, gunakan juga Soft & Smooth Conditioner dan Soft & Smooth Hair Vitamin.

Cara melembutkan rambut yang kasar secara alami bisa menggunakan madu, lemon, pisang, minyak kelapa dan sebagainya.

3.Sunsilk Clean and Fresh Shampoo.

Produk keluaran Sunsilk ini lebih khusus ditujukan bagi wanita berhijab. Dengan kandungan vitamin citrus complex, sampo ini efektif dapat menyegarkan kulit kepala dan rambut. Selain itu formula yang mengandung asam tinggi ini juga bermanfaat untuk menghilangkan keringat dan minyak berlebih di kulit kepala, serta dapat membuat rambut wanita berhijab terhindar dari rasa gatal, rambut tidak lepek, dan tetap bersih sepanjang hari. (baca juga : penyebab kulit kepala gatal dan bentol)

4.Emeron Nature Shine Shampoo.

Emeron Nature Shine Shampoo ini mengandung active provit amino dan ekstra pomegranate. Kandungan ini dapat mempertahankan protein dalam rambut, mengontrol kelembaban rambut dan membuat minyak di kulit kepala terserap dengan sempurna. Sehingga dapat menjadikan rambut menjadi lebih sehat, kuat, lebih kering dan indah. (baca juga : cara mengatasi kulit kepala kering)

5.Sariayu Shampoo Merang.

Sariayu Shampoo Merang mengandung ekstrak merang, saponi dan mineral yang berkhasiat untuk mengurangi kadar minyak dan mencegah ketombe. Selain dapat menyerap keringat yang berlebih pada kulit kepala, sampo produksi Sariayu ini juga akan membuat rambut terasa halus dan mudah diatur. Untuk perawatan lebih maksimal, gunakan juga pelembut rambut mayang sari.

6.Sariayu Hijab Shampoo.

Sariayu juga mengeluarkan produk sampo khusus untuk yang berhijab.  Adanya kandungan ekstrak mint dalam Sariayu Hijab Shampoo, membuat sensasi segar pada kulit kepala dan bebas lepek di rambut.

Selain itu dengan menggunakan sampo khusus wanita berhijab ini, rambut Anda akan tetap terjaga kehitamannya, tidak mudah rontok, mengurangi rasa gatal akibat ketombe, dan dapat menyerap minyak berlebih di kulit kepala. Untuk membantu melembutkan dan menutrisi rambut, gunakan juga Sariayu Hijab Conditioner yang mengandung lidah buaya.

7.The Body Shop Rainforest Balance Shampoo.

Sampo ini mengandung formula pracaxi oil yang dapat menyeimbangkan kadar minyak berlebih pada rambut, sehingga rambut tidak lepek dan mudah ditata. Keistimewaan sampo ini adalah tidak mengandung detergen, sehingga pada saat digunakan tidak mengeluarkan busa di rambut. Selain itu sampo ini juga tidak mengadung silikon, sulpat, pewarna dan paraben, sehingga aman dipakai.

8.Kiehl’s Tea Tree Oil Shampoo.

Manfaat tea tree oil yaitu sebagai cara menghilangkan ketombe di kulit kepala. Selain itu kandungan pro-vitamin B5 yang terdapat pada produk sampo ini bermanfaat untuk menutrisi kulit kepala, melembabkan dan memelihara rambut. Ada pula kandungan ekstrak herbal lainnya, seperti cinchona, ivy, lavender dan yarrow, yang dapat memberikan efek menyegarkan dan mencegah kulit kepala mengelupas.

ads

9.Oriflame Nature Secrets Shampoo for Greasy Hair Neetle & Lemon

Salah satu produk Oriflame ini bisa dipakai untuk mengatasi rambut berminyak, karena mengandung bahan-bahan biodegradable dan ekstra alami lemon yang berkhasiat untuk mengangkat minyak di kulit kepala dan membuat rambut terlihat indah bercahaya. Selain untuk mengatasi rambut berminyak, ada banyak manfaat lemon untuk rambut lainnya, seperti menguatkan akar rambut, melebatkan rambut hingga mengatasi rambut rontok. Selain itu aroma buah-buahannya membuat kesegarannya semakin terasa saat digunakan.

10.L’Occitane Revitalizing Fresh Shampoo.

Sampo yang mengandung 5 jenis minyak alami dan cuka ini dapat membersihkan kotoran di rambut hingga ke serat-serat terhalusnya. Sementara itu manfaat cuka apel untuk rambut adalah untuk rambut kering, kusam dan berketombe. Sampo yang berbusa lembut ini dapat merevitalisasi rambut dengan sensasi yang menyegarkan, rambut terasa ringan serta mudah diatur.

11.Kerastase Bain Divalent.

Sampo ini mengandung asam salisilat dan lipacid yang berfungsi untuk mengurangi minyak yang berlebih di rambut tanpa menghilangkan kelembaban alaminya. Selain itu penggunaan sampo ini juga dapat membuat rambut menjadi bersih, lembut alami dan halus.

12.Herbalife Aqua Shampoo.

Produk sampo ini mengandung bahan-bahan alami, seperti ekstrak rumput laut dan ekstrak daun camellia, yang dapat mengatasi rambut dari kerusakan. Sampo ini tidak menggunakan paraben dan sulfat, sehingga bahan-bahan alami yang terkandung di dalamnya dapat mengatasi rambut berminyak. Penggunaan sampo ini juga dapat menjadikan rambut Anda menjadi lebih segar dan bersih.

13.Clear Superfresh Apple Shampoo.

Kandungan natrium 10 yang berupa nutrisi, mineral dan vitamin ini dapat mengatasi rambut berminyak dan berketombe. Ditambah lagi dengan adanya kandungan aroma buah apel, membuat rambut menjadi terasa wangi dan segar.

14.Makarizo Texture Experience Black Chocolate Shampo.

Sampo ini mempunyai keunikannya tersendiri yaitu dengan adanya aroma coklat di dalamnya, yang menimbulkan sensasi wangi coklat setelah pemakaiannya. Dengan ekstrak coklat yang terkandung di dalamnya ini, berfungsi untuk mengontrol tingkat kelembaban di kulit kepala dan mencegah kerusakan rambut. Untuk perawatan maksimal, sampo dari Makarizo ini juga dilengkapi dengan produk untuk creambath.

15.Pantene Silky Smooth Care.

Produk sampo ini menggunakan teknologi keratin damage blockers, yang berfungsi menjaga kelembaban alami rambut sehingga rambut terbebas dari kelebihan minyak. Dengan menggunakan Pantene Silky Smooth Care secara teratur, rambut Anda akan mendapatkan perlindungan 10 kali lipat dari penyebab kerusakan rambut. Anda pun juga akan mendapatkan rambut halus selembut sutra setiap hari.

16.Mustika Ratu Sampo Teh Hijau.

Manfaat teh hijau untuk rambut sudah banyak digunakan. Sehingga Mustika Ratu mengeluarkan jenis sampo yang mengandung ekstrak teh hijau, yang dapat menyerap minyak berlebih di rambut. Sampo ini juga mengandung ekstrak biji kelor sebagai antioksidan, yang dapat melindungi rambut dari debu, kotoran dan polusi.

Manfaat teh lainnya adalah manfaat air teh untuk wajah dan cara mencegah penuaan dini.

17.Herbal Essences Touchable Smooth Shampoo.

Sesuai dengan nama produk samponya, maka setelah pemakaian sampo yang mengandung asian silk ini rambut akan terasa lembut dan halus saat disentuh. Bahkan adanya aroma bunga lily pink yang segar akan membuat rambut terasa menyegarkan. Dengan pemakaian teratur sampo ini dapat mengembalikan kelembaban rambut menjadi normal.

Pada saat Anda keramas menggunakan sampo, perhatikan juga frekuensi saat mencuci rambut. Jangan keramas setiap hari, karena bila terlalu sering keramas akan merangsang produksi minyak di kulit kepala. Frekuensi keramas yang baik adalah setiap dua hari sekali agar kelembaban rambut pun tetap terjaga.

Sponsored Links

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , ,
Post Date: Monday 17th, October 2016 / 03:50 Oleh :
Kategori : Rambut