16 Produk Vitamin Rambut Kering yang Wajib Dicoba

Sponsored Links

Kondisi rambut yang sehat dan indah tentunya sangat didambakan oleh para wanita. Wanita yang rambutnya indah akan merasa percaya diri akan penampilannya. Namun merawat rambut agar indah dan berkilau bukan perkara yang mudah. Berbagai masalah rambut kerap kali menghampiri, contohnya saja rambut berminyak, berketombe, bercabang, kusam, rontok dan kering. Rambut yang kering akan menyulitkan para wanita, terutama yang ingin memanjangkan rambut. (Baca Juga: Cara Mengatasi Rambut Kusut Secara Alami , Tips Menebalkan Rambut)

Rambut kering terjadi karena kelembaban dan minyak alami rambut menghilang sehingga tidak bisa mempertahankan tekstur normalnya. Penyebab rambut menjadi kering ada bermacam – macam. Bisa jadi penyebab rambut kering karena terlalu sering ditata dengan panas tinggi, bahan kimia, terkena sinar matahari, atau karena asupan makanan dan minuman yang kurang bergizi.

Produk Vitamin Rambut

Rambut kering biasanya akan terlihat kasar dan mengarah kepada masalah rambut bercabang. Untuk membuat rambut menjadi lembut kembali, ada beberapa rekomendasi produk vitamin rambut kering yang bisa menjadi cara melembutkan rambut untuk Anda coba:

  1. Ellips Hair Vitamin Hair Repair

Vitamin rambut dari Ellips yang mengandung Pro Keratin Complex dan Aloe Vera Oil ditujukan untuk merawat rambut yang kering dan rusak akibat proses kimia seperti rebonding, coloring dan lainnya. Vitamin rambut cair ini kemasannya berbentuk kapsul, dibuat untuk rambut yang memerlukan perawatan keratin, karena kerusakan keratin akan membuat rambut menjadi rusak, kering dan kusam. Kandungan vitamin dalam kapsul Ellips ini adalah vitamin A, C, E dan Pro Vitamin B5 yang bermanfaat untuk menutrisi rambut kering dan cara merawat rambut keringManfaat aloe vera untuk rambut memang sangat baik untuk mengembalikan kelembaban rambut yang sempat hilang.

  1. Ellips Milkshake Conditioner Leave On

Produk ini memang bukan dibuat khusus untuk vitamin rambut, tetapi kondisioner leave on dari Ellips ini bermanfaat untuk memberi rambut kelembaban kapan saja dibutuhkan. Dengan demikian produk ini berguna untuk mencegah rambut kering dan menjadi cara mengatasi rambut kering yang bisa digunakan dimana saja jika Anda sedang berada di luar rumah karena kemasannya berbentuk botol spray yang mudah dibawa, dan tidak perlu keramas untuk memakainya. Anda cukup mengocok botolnya sebelum menggunakan, semprotkan ke tangan dan oleskan ke rambut. (Baca Juga: Merk Shampo untuk Rambut Keriting)

  1. Dove Nourishing Oil Care Serum

Dove juga memproduksi serum rambut yang baik untuk mencegah rambut mengembang dan kering. Serum rambut ini memiliki beberapa kelebihan yaitu:

  • Mengandung minyak almond dan minyak kelapa yang bagus untuk memberi nutrisi pada rambut kering dan mencegah rambut mengembang serta penyebab rambut bercabang.
  • Mengandung pelindung UV terutama sinar  UV B yang sama dengan pelindung pada kosmetik dan tabir surya.
  • Serumnya ringan dan cepat menyerap ke dalam batang rambut.

Selain itu, ukurannya yang kompak sangat memudahkan untuk dibawa kemana – mana dan serum ini memiliki wangi yang enak, memastikan rambut Anda selalu harum. Cara memakainya dengan mengambil 2-3 kali pompa, usapkan ke bagian ujung rambut yang dalam keadaan kering, bukan lembab. Anda juga bisa mencoba cara perawatan alami menggunakan susu. Manfaat susu untuk rambut juga dapat menutrisi rambut yang kering.

sponsored links
  1. Natur Hair Nutrition Breakage & Damage

Bila anda lebih suka produk alami yang praktis, Natur Hair Nutrition adalah produk yang tepat. Produk rambut non bilas ini atau disebut juga dengan leave on juga berfungsi sebagai vitamin rambut yang dapat mengatasi rambut kering dan rusak. Kelebihan dari produk Natur ini adalah mengandung lima minyak alami yaitu minyak lidah buaya, minyak zaitun, minyak kemiri, minyak jojoba, dan minyak soja yang bisa memberikan beberapa manfaat berikut bagi rambut Anda:

  • Menjaga kelembaban alami rambut sehingga terhindar dari penyebab rambut kering
  • Memberi nutrisi alami dan merawat rambut
  • Memberi kilau pada rambut
  • Membuat rambut mudah diatur

Produk ini sangat mudah ditemukan di toko  – toko kecantikan maupun supermarket. Untuk mencegah rambut menjadi kering dan rusak, ada manfaat hair mask untuk rambut berbahan alami yang bisa Anda gunakan seperti manfaat pisang untuk rambut dan manfaat urang aring untuk rambut.

  1. L’oreal Proteline Protein Emulsion

Produk dari L’oreal ini dapat mengembalikan nutrisi pada kondisi rambut yang kering kepada penampilan rambut yang segar, lembut dan tidak kusut. Sehingga mengurangi resiko rambut bercabang karena kering dan bisa menjadi cara merawat rambut agar lembut. Cara memakainya yaitu:

  • Cuci rambut dan keringkan dengan handuk. Jangan digosok karena akan menjadi penyebab kerusakan pada rambut , tetapi peras rambut sampai kering dengan ditekan – tekan lembut menggunakan handuk.
  • Pakai krim secara merata ke seluruh bagian rambut
  • Biarkan selama kurang lebih 3-5 menit lalu bilas sampai bersih.
  1. Sunsilk Vitamin Soft & Smooth

Sunsilk telah dikenal sejak lama sebagai salah satu merk perawatan rambut ternama. Vitamin rambut dari Sunsilk ini diformulasikan untuk rambut kering. Mengandung Vitamin E, ekstrak tumbuhan dan kandungan mineral murni untuk cara menghaluskan rambut dan membuatnya lembut. Cara menggunakan Sunsilk Vitamin Soft & Smooth ini yaitu:

  • Oleskan menggunakan tangan kepada rambut yang masih lembab
  • Aplikasikan dari bagian tengah rambut hingga ke ujung rambut
  • Biarkan rambut kering secara alami, tidak perlu membilasnya setelah memakai vitamin rambut ini.
  1. HQ7 Hair Milk

Rambut kering karena sering terbakar sinar matahari sangat cocok memakai produk ini. Kandungan HQ7 Hair Milk yaitu:

  • Mengandung ekstrak susu dan madu yang menutrisi rambut sehingga menjadi lembut, halus, berkilau dan mudah diatur.
  • Minyak Argan yang bermanfaat untuk memberi nutrisi pada rambut dan membuat rambut tetap sehat.
  • Kandungan Zinc mencegah timbulnya bakteri dan kelebihan minyak di kulit kepala
  • Juga mengandung UV Protection, vitamin E dan vitamin B5

HQ7 mempunyai empat varian wangi yaitu Very Berry. Lively Floral, Simply Fruity, Misty Musk. Anda cukup memakainya dengan menyemprotkan ke rambut tanpa perlu dibilas. Cobalah juga perawatan alami untuk rambut kering dengan manfaat avokad untuk rambut.

  1. Makarizo Advisor Hair Vitamin Cashmere Soft & Smooth

Produk perawatan rambut dari Makarizo ini juga merupakan salah satu merk yang sering digunakan di dunia perawatan rambut. Kandungan 100 persen kapsul nabati murni dari produk ini mengandung vitamin A, C, E, Pro Vitamin B5 dan Silk Protein yang memperkuat dan dapat merevitalisasi kesehatan rambut. Selain itu juga ada kandungan lidah buaya dan royal jelly yang dapat membantu rambut yang kering, rusak dan kasar serta lepek menjadi lembut dan halus kembali. Anda juga bisa mencoba perawatan lain untuk rambut dengan manfaat cuka apel untuk rambut yang bisa mengatasi masalah rambut kering. (Baca Juga: Vitamin untuk Kulit Kering , Suntik Vitamin C dan Kolagen)

  1. Lucido – L Hair Vitamin Oil for Dry Hair

Lucido mengeluarkan produk vitamin rambut untuk rambut kering yagn mengandung Triple Beauty Vitamin Oil yaitu berisi vitamin A, C dan E, juga minyak alpukat dan Moisturizing agent untuk menutrisi rambut yang kering dan membuatnya lembut serta berkilau. Cara memakainya sangat mudah, cukup tuangkan ke telapak tangan dan usapkan ke rambut mulai dari tengah sampai ujung pada rambut yang sudah dicuci dan dikeringkan dengan handuk. Manfaat daun waru untuk rambut juga dapat Anda coba sebagai alternatif perawatan alami.

  1. Lucido – L Triple Beauty Vitamin Oil Spray For Dry Hair

Mengandung minyak alpukat dan Triple Beauty Vitamin Oil yaitu vitamin A, C dan E. Produk ini sama dengan vitamin rambut Lucido – L diatas namun berbentuk botol spray. Botol ini dilengkapi kunci atau penahan yang bisa memastikan isinya tidak akan tumpah atau bocor ketika dibawa – bawa. Sayangnya ukuran botol yang agak besar yaitu 200 ml mungkin akan menyulitkan wanita untuk menyelipkan peroduk ini ke dalam tas.

  1. Miranda Hair Vitamin Jojoba Oil

Miranda lebih dikenal dengan produk cat rambut yang banyak terdapat di toko  – toko. Produk dari Miranda juga ada yang berupa vitamin rambut dalam bentuk kemasan blister dan botol. Kandungan minyak Jojoba dan Morrocan Argan Oil serta minyak Zaitun mampu memberi nutrisi pada rambut yang mengalami kekeringan serta melembutkan dan memberi kilau bagi rambut kering yang kusam. selain itu minyak argan juga berkhasiat untuk cara mengatasi rambut rontok dan kering.

  1. Miranda Hair Vitamin Water

Ini adalah produk vitamin rambut dari Miranda yang berbentuk cair dan dikemas dalam botol spray untuk memudahkan penggunaan. Produk ini mengandung Pro Keratin dan multivitamin yang dapat menutrisi rambut kering, dan juga minyak bunga matahari yang sangat baik untuk rambut kering. (Baca Juga: Bahan Penghitam Rambut Alami)

  1. Bali Alus Vitamin Rambut Olive Gardenia

Dibuat dlam kemasan botol berukuran 100 ml, Bali Alus Vitamin Rambut Olive Gardenia sangat baik untuk merawat rambut yang kering, rusak dan berketombe. Ekstrak Gardenia, minyak zaitun dan virgin coconut oil yang bisa memberikan nutrisi pada rambut, melembutkan dan menjaga kesegaran rambut. Cara menggunakannya yang paling baik adalah saat malam hari sebelum tidur pada batang rambut dan baru dibilas keesokan harinya. (Baca Juga: Manfaat Minyak Kelapa untuk Perawatan Alis)

sponsored links

  1. Syoss Beauty Elixir Absolute

Kemasan vitamin rambut dari Syoss ini juga menggunakan botol semprot yang bisa dikunci agar tidak keluar dari botol ketika spraynya tertekan. Teksturnya ringan dan cepat meresap, juga tidak dibutuhkan banyak untuk sekali pemakaian ke rambut. Minyak rambut dari Syoss ini dikhususkan untuk rambut kering dan rusak. Aromanya juga harum dan menyegarkan. Cobalah juga manfaat buah apel untuk kesehatan rambut yang dapat membuat rambut hitam dan berkilau.

  1. The Bath Box Dancing Treatment

Mengandung campuran minyak botanical murni yang sangat penting bagi perawatan rambut kering yaitu:

  • Minyak Zaitun yang dapat merawat rambut bercabang, ketombe dan melembutkan kutikula rambut. (Baca Juga: Manfaat Minyak Zaitun Untuk Rambut Anak)
  • Minyak Macadamia, Jojoba, Minyak Jeruk Esensial, dan Minyak Geranium yang memperkuat rambut dan memberi kilau.
  • Minyak Alpukat yang kaya akan asam lemak, antioksidan dan vitamin E serta fitosterol untuk mendukung pertumbuhan rambut.(Baca Juga: Manfaat Masker Alpukat untuk Rambut , Manfaat Alpukat Untuk Perawatan Rambut Rontok)
  • Minyak Castor yang sangat baik mengandung asam lemak omega 9 bagi akar rambut dan mencegah kekeringan
  • Minyak Kelapa berupa 100% VCO yang membantu memulihkan rambut rusak, menambahkan kehalusan, kilau dan kelembutan pada rambut kering dan rusak. Manfaat minyak kelapa untuk rambut sangat baik dalam menutrisi batang rambut.

Selain minyak alami di atas, ada pula manfaat minyak almond untuk rambut yang bisa digunakan sebagai alternatif perawatan rambut.

  1. Oriflame Eleo Protecting Oil

Minyak rambut ini berisi berbagai macam minyak esensial yang berfungsi melindungi rambut dari kerusakan dan kekeringan. Kandungan Eleo adalah sebagai berikut:

  • Minyak Argan yang dapat menutrisi rambut, menguatkan akar rambut, melindungi rambut dari radikal bebas, melembabkan dan memberi kilau.
  • Minyak Mawar yang bisa melembabkan, menutrisi, melembutkan rambut dengan kandungan vitamin A dan E.
  • Natural Burdock yang bisa membersihkan, melembabkan dan mencegah timbulnya ketombe.

(Baca Juga: Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami , Cara Alami Menghilangkan Ketombe)

Cara menggunakannya cukup menuangkannya ke telapak tangan sesuai kebutuhan rambut, gosokkan telapak tangan dan oleskan ke rambut mulai dari tengah sampai ke ujung, bisa digunakan saat rambut sedang basah atau kering. Tidak perlu dibilas, jika perlu lebih baik digunakan saat malam hari.

Sebagian produk perawatan ini sangat mudah didapatkan di toko kosmetik atau supermarket terdekat, harganya pun tidak terlalu mahal. Bahkan beberapa diantaranya sangat murah. Jika Anda tertarik untuk mencobanya, sebaiknya pelajari dulu review pengguna tentang merk – merk tersebut sebelum memilih agar tidak salah membeli.

Sponsored Links

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , , ,
Post Date: Sunday 27th, November 2016 / 16:07 Oleh :
Kategori : Rambut