Sponsors Link

25 Warna Rambut untuk Kulit Gelap Paling Cocok

Sponsors Link

Rambut tak dipungkiri lagi adalah mahkota bagi para perempuan di mana memang seharusnya bisa memperoleh perawatan dan perhatian istimewa agar jauh dari kerusakan dan tetap kelihatan cantik. Untuk menunjang penampilan, banyak wanita mulai tertarik untuk mewarnai rambutnya terlepas dari adanya bahaya cat rambut untuk kesehatan. Supaya lebih gaya, memang rambut dapat diwarnai dengan macam-macam pilihan warna.

ads

Namun ketika Anda memiliki kulit gelap, terkadang hal ini menjadi justru menjadi faktor yang membatasi pilihan warna rambut yang bisa Anda pilih. Dalam menentukan warna cat rambut, warna kulit adalah faktor penentunya dan Anda baru bisa mempertimbangkan apa yang paling sesuai dengan warna kulit Anda.

Berkulit sawo matang bukan lantas berarti Anda tak dapat mewarnai rambut dengan warna yang terang karena rata-rata orang yang berkulit gelap bakal ragu. Banyak yang mengatakan bahwa sebaiknya seseorang dengan kulit gelap atau sawo matang memilih saja warna cat rambut yang levelnya tak begitu tinggi. Tapi tak masalah untuk bereksperimen dan mencari warna-warna terang.

Memang benar, pewarnaan rambut ketika tak pas dengan warna kulit hasilnya menjadi kurang menarik bagi penampilan karena wajah otomatis bisa terlihat lebih kusam. Hati-hati dengan salah warna yang justru menurunkan rasa percaya diri Anda. Oleh karena itu, ada sejumlah rekomendasi warna rambut untuk kulit gelap di bawah ini yang Anda bisa pertimbangkan.

(Baca juga: perawatan rambut berwarna)

1. Coklat Espresso

Warna cat rambut yang paling pertama disarankan di sini adalah warna coklat espresso di mana memang warna ini tak berada jauh levelnya dari warna kulit yang gelap. Banyak selebriti luar negeri berkulit gelap yang memilih warna ini. Coklat espresso sangat cocok untuk Anda yang memiliki kulit sawo matang.

Warna coklat espresso ini juga bisa menjadi pilihan ketika Anda adalah tipe orang yang ingin mewarnai rambut tapi tanpa hasil yang terlalu mencolok. Justru mereka yang kulitnya putih kurang pas bila menggunakan warna ini untuk rambut mereka. Efek dari warna ini membuat Anda tampil lebih elegan dan natural.

2. Mahogany

Berkulit gelap bukanlah masalah untuk memiliki warna rambut seperti mahogany; mahogany sendiri merupakan warna hitam yang menampilkan kilau dengan warna kemerahan ditambah coklat. Saat berada di dalam ruangan, memang warna rambut seperti ini tak begitu menonjol. Tapi saat Anda di luar dan terkena sinar matahari, barulah pesonanya terpancar.

Selain dari coklat espresso, warna mahogany inilah yang dapat menjadikan penampilan Anda lebih elegan dan juga natural. Bahkan warna ini pun mampu mengubah tampilan Anda menjadi jauh lebih seksi dan sangat cocok untuk digunakan para perempuan Asia. Hanya saja, sebaiknya tone gold bisa Anda hindari.

(Baca juga: jenis perawatan rambut di salon)

3. Coklat

Tak hanya coklat espresso saja yang bisa Anda pilih, tapi juga warna coklat pun bakal sangat cocok untuk Anda yang memiliki kulit gelap. Banyak orang dengan kulit putih maupun gelap sangat menyukai warna coklat untuk rambut mereka. Efek natural dan indah dapat diberikan oleh warna ini sehingga sering dipilih.

Coklat adalah warna cat rambut yang ramah terhadap warna kulit apapun, tak terkecuali warna kulit yang gelap. Bila Anda ingin meningkatkan penampilan secara lebih maksimal setelah diwarnai coklat, Anda bisa mencoba menambahkan highlight pada rambut. Warna highlight dapat disesuaikan dengan warna favorit dan selera Anda sehingga hasilnya jauh lebih menawan.

4. Hitam

Warna hitam pekat juga merupakan salah satu warna teramah untuk Anda yang memiliki kulit gelap. Bila warna asli rambut Anda adalah sedikit kecoklatan, maka tak ada salahnya untuk mencoba mengecat rambut dengan warna hitam pekat. Hitam pekat adalah warna yang sangat pas untuk para wanita Asia.

Banyak orang Asia yang menganggap bahwa warna rambut yang hitam pekat adalah ciri rambut yang sehat dan natural. Jadi, tak masalah bila Anda ingin mempertahankan atau ingin mencoba warna hitam pekat rambut Anda karena memang paling pas dengan warna kulit gelap. Keuntungan memiliki rambut hitam pekat adalah bahwa penampilan Anda menjadi jauh lebih anggun.

5. Coklat Gelap

Pilihan warna coklat lainnya yang sah-sah saja untuk dipilih oleh yang memiliki warna kulit gelap adalah warna dark brown atau coklat gelap. Coklat, coklat espresso dan coklat gelap akan sangat menguntungkan bagi pemilik warna kulit gelap. Memberikan efek tampilan natural, warna ini termasuk yang paling sesuai.

Bila Anda bingung seperti apa coklat gelap itu, Anda bisa mengintip warna rambut selebriti ternama seperti Selena Gomez. Bagi para wanita Indonesia yang kulitnya lebih gelap, sangat cocok memang untuk memakai warna ini untuk meningkatkan penampilan. Warna coklat gelap pun tak bakal balapan dengan warna kulit yang aslinya sudah gelap.

(Baca juga: cara merawat rambut agar tidak mengembang)

6. Auburn Brown

Satu lagi warna cat rambut yang sangat bagus dan direkomendasikan untuk para pemilik kulit gelap, yaitu auburn brown alias warna coklat kemerahan. Warna kulit gelap akan sangat sesuai ketika mengenakan warna satu ini. Bila Anda menginginkan penampilan yang lebih eksotis, warna ini sangat boleh dicoba.

Warna auburn brown cukup mengundang perhatian, jadi sangat cocok bagi Anda yang memang ingin tampil lebih berani dan elegan di saat yang sama. Rihanna adalah salah satu yang pernah memiliki warna rambut auburn brown terlepas dari warna kulitnya yang gelap. Rambut dengan warna ini bisa diimbangi dengan riasan wajah minimalis agar tak tampak berlebihan.

7. Cinnamon

Anda ingin tampil lebih berani lagi? Anda bisa menggunakan warna cinnamon yang juga sangat pas serta menawan untuk kulit gelap. Asalkan Anda tahu cara merawat rambut berwarna dengan tepat, maka tak perlu takut untuk mencoba warna yang lebih terang serta mencolok.

Bagi Anda yang tak tahu apa itu warna cinnamon, sebetulnya ini adalah warna di mana burgundy, coklat dan merah yang terkombinasi. Kulit gelap tak harus dibatasi dengan warna rambut yang gelap juga, jadi Anda bisa mencoba warna ini. Kombinasi warna tersebut bisa meningkatkan penampilan Anda dan membuatnya jauh dari kekusaman.

8. Burgundy

Rekomendasi warna rambut lainnya yang pas untuk kulit gelap jelas adalah burgundy dan wajib Anda coba. Warna burgundy sendiri adalah warna kombinasi antara warna hitam dan merah sehingga memang hasilnya nanti menjadi merah kegelapan. Bisa juga disebut dengan warna hitam kemerahan yang memang sangat luar biasa cantik untuk pemilik kulit gelap.

ads

Burgundy sangat dianjurkan karena mampu memberikan pengaruh yang cukup signifikan terhadap wajah Anda. Dengan warna ini, otomatis wajah Anda akan kelihatan jauh lebih bersinar dan warna ini jugalah yang bakal memberikan kesan hangat. Untuk kulit gelap supaya lebih cerah dan bersinar, pilihan warna burgundy untuk rambut Anda sangatlah tepat.

(Baca juga: pewarna rambut alami)

9. Brunette

Berkulit gelap tapi ingin tampil berani dan beda? Brunette adalah pilihan warna rambut lainnya yang bisa menjadikan Anda tampak lebih gaya sekaligus cerah. Warna brunette sendiri merupakan sebuah warna kombinasi di mana hasilnya adalah coklat keemasan. Kulit gelap tak akan ada masalah dengan warna rambut ini asalkan percaya diri yang juga tinggi.

Coklat keemasan atau brunette ini, Anda bakal kelihatan lebih bercahaya dan cerah karena memang sangat sesuai. Tak hanya itu, rambut berwarna brunette pun akan menambah sisi anggun Anda sehingga memang warna ini sanggup memaksimalkan penampilan. Tak ada salahnya mencoba warna yang lebih terang dan mencolok sedikit supaya perbedaan dapat terlihat.

10. Mocha Brown

Saking banyaknya warna dari keluarga warna coklat, mungkin Anda menjadi bingung apa bedanya dark brown serta mocha brown. Mocha brown atau mocha espresso agak lebih terang dan berkilau sedikit dibanding coklat gelap. Warnanya persis dengan kopi mocha yang mungkin pernah atau biasa Anda nikmati.

Karena terkesan natural, maka tak salah memang kalau Anda mempertimbangkan warna-warna gelap untuk kulit gelap Anda supaya kelihatan elegan. Warna mocha brown sama seperti dark brown di mana akan memberi kesan elegan dan natural di saat yang sama. Untuk tipe orang yang tak suka neko-neko, warna rambut ini sangat terekomendasi.

11. Chestnut Brown

Apabila sebelumnya sudah dibahas tentang warna mahogany di mana campuran antara hitam, coklat dan merah, maka selanjutnya ada chestnut brown siap untuk Anda pertimbangkan. Masih dari keluarga dari warna coklat, chestnut brown sendiri merupakan kombinasi antara warna coklat serta sedikit semburat warna merah.

Itulah mengapa chestnut brown juga disebut dengan istilah coklat kemerahan yang terkadang pun dapat memunculkan semburat keemasan sedikit. Hanya saja, semburat merah pada warna ini adalah kebalikan dari warna auburn. Warna merah pada chestnut lebih gelap namun akan memberikan kesan trendi dan natural di saat yang sama. Perubahan warna dengan chestnut brown yang tak begitu mencolok mungkin adalah selera Anda.

(Baca juga: bahaya bleaching rambut)

12. Brown Caramel

Warna brown caramel adalah warna lainnya yang sangat terekomendasi untuk yang memiliki warna kulit gelap. Bila Anda hendak menciptakan highlight, maka brown caramel adalah warna yang sangat pas untuk dicoba. Perubahan yang ditawarkan pun cukup kelihatan memang, namun akan sangat terlihat elegan.

Anda sendiri pasti tahu seperti apa warna caramel itu dan rambut yang diwarnai gelap kecoklatan bakal lebih bersinar. Jika Anda menyukai hasil yang agak mencolok atau warna rambut yang perubahannya kelihatan, maka Anda bisa mencoba warna ini. Akan lebih indah lagi kalau Anda membuat rambut Anda bergelombang sedikit.

13. Caramel Ribbon

Masih berada dalam lingkup warna coklat, caramel ribbon adalah warna yang direkomendasikan selanjutnya. Biasanya warna ini cukup mudah juga untuk diaplikasikan sendiri di rumah asalkan Anda tahu cara menyemir rambut sendiri secara benar. Warna ini merupakan perpaduan antara warna rich chocolate brown (coklat gelap) dengan warm caramel.

Jika Anda adalah tipe yang tak suka mencoba yang terlalu berani, warna ini adalah warna yang cocok untuk digunakan. Istilah untuk perpaduan tersebut adalah caramel ribbon dan bagi yang memiliki kulit warna terang hingga agak lebih gelap bisa mencobanya. Kesan wajah pun menjadi lebih bersinar berkat warna rambut yang seperti ini.

14. Ash Brown

Bagi yang kulitnya gelap, tak masalah bila Anda hendak mencoba warna rambut yang sedikit keabu-abuan. Abu-abu yang terlalu putih tentu akan menimbulkan kesan bahwa rambut Anda tengah beruban. Hasil dari warna rambut abu-abu yang lebih ke putih juga akan membuat warna kulit menjadi kelihatan semakin gelap.

Warna rambut yang sangat terang akan membuat kulit wajah yang aslinya gelap akan makin gelap, maka pilihan tepat untuk yang ingin mencoba warna keabuan adalah ash brown. Warna ini lebih cocok bagi yang memiliki kulit gelap karena dasar warm serta ada warna kuning atau yellow sedikit. Warna ini bakal sangat keren dan trendi untuk Anda coba.

(Baca juga: cara mengatasi rambut patah)

15. Bronze

Kulit gelap sebetulnya bukan masalah yang besar ketika Anda hendak mencoba warna rambut baru untuk mengubah penampilan. Bronze adalah warna yang mungkin bisa Anda coba bila tertarik untuk mencoba warna-warna yang cukup terang. Kombinasi antara coklat terang dan coklat gelap ini akan mengubah penampilan Anda.

Sebetulnya, bronze sendiri menawarkan sejumlah varian, mulai dari yang begitu terang sampai dengan yang gelap dan misterius. Jadi, Anda selalu bisa memilih yang kiranya paling pas dengan warna kulit atau keinginan hati. Bronze sendiri cukup terang, tapi Anda yang berani dan ingin tampil trendi bisa mencobanya.

16. Dark Bronze

Warna ini masih termasuk di dalam famili dari warna bronze. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, bronze menawarkan banyak varian warna mulai dari yang terang sampai yang gelap. Dark bronze termasuk di dalam varian bronze yang gelap dan bagi Anda yang bukan penggemar warna terang bisa memilih warna ini.

Dark bronze ini merupakan warna yang terbilang oke apabila dikenakan oleh para pemilik kulit gelap karena warna bronze ini sangat menarik. Ada kesan atraktif sekaligus feminin yang dapat diciptakan pada penampilan Anda setelah rambut diwarnai dengan warna ini. Sah-sah saja untuk mencoba warna ini dan itu, termasuk juga warna dark bronze.

17. Dark Auburn

Bila sebelumnya warna auburn telah disebut dan direkomendasikan, kali ini Anda bisa melirik dark auburn. Auburn sendiri sudah dijelaskan singkat di atas bahwa ini adalah warna coklat yang memiliki semburat kemerahan. Jadi, sudah bisa dibayangkan seperti apa warna rambut dark auburn yang tentunya jauh lebih gelap.

Pada dasarnya sama namun pada warna dark auburn, warna coklat kemerahannya lebih pekat dan gelap. Jika Anda suka tampil berani, auburn bisa menjadi pilihan, sementara jika Anda tak ingin memiliki warna rambut mencolok, dark auburn adalah yang paling tepat. Namun, jangan lupa untuk mencari cara mengatasi rambut agar tidak rontok sesudah diwarnai.

(Baca juga: cara merawat rambut bercabang)

Sponsors Link

18. Ronze

Warna satu ini tergolong cerah, tapi tetap ada campuran warna coklat sehingga memang tak akan begitu menarik perhatian. Memilih warna ini untuk Anda yang berkulit gelap cukup membantu dalam mengubah penampilan menjadi lebih hidup, segar dan cerah. Untuk warna coklat dengan adanya shade merah sedikit yang cantik, ronze pilihan yang oke.

Ronze sendiri merupakan kombinasi antara warna bronze brown dan copper red di mana terbilang cocok untuk Anda yang mempunyai kulit gelap. Bila Anda mewarnai rambut sendiri di rumah dan menginginkan warna lebih gelap, kombinasikan saja warna copper red dengan warna dark bronze brown supaya hasilnya tak mencolok.

19. Woodsy Brown

Warna coklat satu ini dapat dikatakan mirip dengan warna-warna kayu pohon di mana warnanya memang rata-rata gelap. Bila Anda tak ingin menciptakan perubahan penampilan yang cukup drastis dan lebih suka warna rambut gelap, ambil saja warna woodsy brown. Warna woodsy brown sendiri cukup bervariasi sehingga Anda memiliki banyak pilihan.

Pada umumnya, warna woodsy brown ini dipakai sebagai warna tunggal, tapi tak menutup kemungkinan untuk kombinasi. Woodsy brown merupakan warna yang cocok untuk dikombinasikan dengan warna lain untuk menciptakan balayage atau ombre. Anda bisa mencoba woodsy brown ini kalau kurang percaya diri dengan warna-warna cerah.

20. Rose Coffee Roaster

Anda tertarik untuk mencoba warna coklat kopi yang dipadukan dengan warna merah? Maka rose coffee roaster ini adalah warna yang tepat untuk Anda pakai. Untuk kulit yang cerah, medium hingga gelap, warna ini termasuk pas. Mirip dengan warna olahan biji kopi, Anda dapat bereksperimen dengan warna rambut ini.

Efek seperti apa yang mampu diberikan oleh kombinasi dari warna merah serta coklat kopi tersebut? Kombinasi ini begitu apik karena Anda akan tampil dengan kesan feminin dan kasual di saat yang sama. Bukan hanya itu saja, Anda pun bakal kelihatan makin bersinar saja dengan warna rambut ini sehingga rasa percaya diri pun otomatis meningkat.

(Baca juga: penyebab kerusakan pada rambut)

21. Strawberry Blonde Highlights

Siapa bilang bahwa orang berkulit gelap tak begitu cocok bila menggunakan warna rambut blonde? Banyak selebriti mancanegara yang sangat cantik menggunakan warna blonde tertentu meski warna kulitnya gelap. Strawberry blonde adalah salah satu warna rambut yang jelas bisa Anda pilih untuk dicoba.

Tentunya warna strawberry blonde highlights ini bakal kelihatan lebih sempurna apabila Anda menyeimbangkan juga dengan riasan wajah. Para selebriti luar yang berkulit gelap dapat kelihatan begitu memesona dengan strawberry blonde karena dikombinasikan dengan warna lipstik yang pas. Hasilnya, penampilan mereka pun rata-rata sangat mengagumkan dan membuat kita jatuh hati.

22. Golden Blonde

Warna rambut selanjutnya yang pas untuk kulit gelap adalah golden blonde. Asalkan Anda tidak menggunakan terlalu banyak warna putih, platinum maupun oranye, maka hasilnya pasti baik-baik saja. Anda akan tetap kelihatan cantik walau golden blonde menghiasi rambut Anda karena beberapa wanita berkulit gelap telah membuktikannya.

23. Beige Blonde

Satu lagi contoh blonde terbaik dan sangat direkomendasikan untuk para pemilik warna kulit gelap, yakni beige blonde. Asalkan bukan blonde yang keabuan atau keoranyean, Anda tetap bisa menampilkan sisi trendi Anda secara sempurn. Beige blonde sendiri adalah pilihan yang luar biasa untuk Anda yang memiliki warna rambut asli yang gelap, berikut juga warna bola matanya.

24. Buttery Blonde

Warna kuning madu adalah gambaran dari buttery blonde di mana memang sangat cocok pula untuk yang memiliki warna kulit gelap. Ketika Anda pergi ke luar ruangan dan terkena sinar matahari, warna ini memang kelihatan mencolok, tapi sangat indah. Untuk Anda yang berani, buttery blonde adalah rekomendasi selanjutnya yang sah-sah saja untuk dicoba.

25. Creamy Blonde

Seperti kita ketahui, blonde sendiri menawarkan banyak variasi warna. Yang terakhir untuk Anda para pemilik kulit gelap, ada creamy blonde yang pas untuk diaplikasikan pada rambut. Untuk kulit berwarna medium hingga gelap ditambah warna bola mata yang hitam maupun coklat, creamy blonde ide yang bagus.

Namun bila Anda menginginkan warna rambut ini, sebaiknya untuk hasil yang maksimal tidaklah dikerjakan sendiri di rumah. Mintalah staf salon yang melayani Anda untuk memberikan cream dan butter balayage highlights khususnya pada area akar rambut yang gelap.

(Baca juga: manfaat conditioner rambut)

Demikianlah sejumlah rekomendasi warna rambut untuk kulit gelap bagi Anda yang berencana untuk mengubah penampilan dengan mewarnai rambut. Setelah ditimbang-timbang, warna rambut manakah yang menarik perhatian Anda untuk dicoba segera?

Sponsored Links

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,
Post Date: Monday 12th, December 2016 / 15:21 Oleh :
Kategori : Rambut