25 Warna Rambut untuk Kulit Kuning Langsat Paling Sesuai

Sponsored Links

Warna kulit wanita Asia rata-rata adalah kuning langsat dan sawo matang yang memang berbeda dari warna kulit wanita Eropa. Setelah menyimak warna rambut untuk kulit sawo matang, kini saatnya untuk menyimak apa saja warna rambut untuk kulit kuning langsat. Mungkin Anda tertari untuk mewarnai rambut demi meningkatkan penampilan Anda.

Supaya kecantikan luar Anda dapat meningkat, tak hanya riasan wajah saja yang bisa Anda andalkan. Mewarnai rambut juga menjadi cara ampuh untuk menjadikan penampilan lebih oke. Namun bagi Anda yang baru pertama kali hendak mewarnai rambut, mungkin sedikit bingung tentang apa saja warna yang pas. Berikut beberapa rekomendasi warna rambut yang cocok untuk kulit kuning langsat.

(Baca juga: jenis perawatan rambut di salon)

1. Coklat Gelap

Warna coklat gelap alias dark brown menjadi pilihan tepat bagi Anda yang ingin mewarnai rambut tanpa menjadikannya terlalu mencolok. Seluruh wanita Asia, mulai dari yang kulitnya terang hingga sawo matang sangat cocok menggunakan warna ini. Ini karena warna coklat gelap atau tua memang sesuai untuk wanita Asia.

Warna ini juga akan membiarkan warna kuning langsat pada kulit Anda lebih tertonjolkan dan penampilan pun tampak lebih cantik dan segar. Penampilan sudah sangat sempurna dengan rambut berwarna coklat gelap ini sekalipun Anda tak mengenakan make up tebal. Make up minimalis adalah yang terbaik untuk mengimbangi warna rambut ini.

2. Coklat Medium

Setelah ada warna coklat gelap, ada pula warna  coklat medium alias medium brown yang siap untuk membuat Anda tampil lebih cantik tanpa meninggalkan sisi natural Anda. Seperti coklat gelap, warna coklat yang notabene sedikit lebih terang pun paling cocok untuk seluruh warna kulit. Paling sesuai memang untuk para wanita Asia.

Untuk kecantikan alami, warna rambut coklat bisa Anda coba, khususnya dengan memberi sedikit highlight. Highlight bisa dengan warna yang beberapa level lebih tinggi atau disesuaikan saja dengan warna kesukaan Anda. Coklat sangat cocok dikombinasikan dengan highlight kemerahan, coklat terang, maupun blonde.

(Baca juga: cara mengatasi rambut agar tidak rontok)

3. Merah Marun

Anda ingin mencoba warna merah marun? Warna rambut ini pun sangat cocok untuk yang berkulit kuning langsat. Masih menjadi salah satu tipe dari warna merah tua, warna marun juga kerap disebut juga dengan istilah merah manggis. Warna ini dapat Anda coba karena mampu menjadikan penampilan Anda lebih menawan.

Untuk yang memiliki warna kuning langsat pada kulitnya, jangan khawatir akan pengunaan warna merah untuk rambut. Warna merah jenis ini termasuk warna gelap dan tidak terlalu terang, tapi tetap akan bisa menarik perhatian. Jika Anda suka dan berani mencoba warna yang berbeda dari warna rambut asli, cobalah warna marun ini.

4. Hitam Pekat

Bagi Anda yang memiliki rambut yang aslinya berwarna agak kecoklatan, mungkin warna hitam pekat bisa menjadi pilihan. Baik untuk kulit sawo matang, maupun kulit kuning langsat, hitam pekat sangat sesuai untuk para wanita Asia. Ini karena memang rambut hitam terbilang paling serasi dengan kulit orang Asia.

Warna hitam pekat pada rambut akan menjadikan seolah-olah dapat berbaur atau menyatu antara warna rambut itu sendiri dengan warna kulit. Karena warna rambut yang hitam juga kerap dianggap natural, maka tak salah apabila Anda menjadikan warna ini sebagai pilihan. Warna kulit coklat, putih, hingga gelap tak ada masalah dengan warna rambut yang hitam.

5. Bronde

Mungkin yang paling sering Anda dengar adalah warna blonde, lalu apakah bronde itu? Bronde merupakan singkatan dan istilah untuk kombinasi antara warna brownish dan blonde. Warna brownish blonde ini sangat cocok untuk yang memiliki kulit kuning langsat. Untuk mendapatkan warna ini, memang cukup sulit untuk melakukan proses pengecatan sendiri.

Mintalah pada stylist atau staf salon yang melayani Anda untuk memberikan base berwarna dark blonde lebih dulu dengan cool tone. Sedangkan untuk bagian tengah hingga ujung, Anda dapat memberikan highlight berupa buttery balayage. Anda yang ingin tampil super beda tentu dapat memilih warna rambut satu ini.

(Baca juga: cara merawat rambut agar tidak mengembang)

6. Chestnut Blonde

Tingkatkan rasa percaya diri Anda dengan meningkatkan juga penampilan Anda menggunakan warna cat rambut seperti chestnut blonde. Chestnut blonde merupakan warna yang cocok untuk para wanita dengan kulit kuning langsat. Biasanya, warna ini adalah perpaduan antara warna gelap dan highlight keemasan yang sangat trendi dan juga keren di saat yang sama.

Namun, bisa juga Anda meminta pada stylist Anda untuk menciptakan warna golden blonde dengan menambahkan highlight karamel. Untuk kulit sawo matang pun warna ini cukup bekerja dengan sempurna karena hasilnya akan menambah sisi eksotis. Maka untuk Anda pemilik kuning langsat juga pasti bisa mencobanya supaya penampilan lebih memesona.

7. Dark Reddish-Brown Blonde

Tertarik untuk mengetahui jenis warna blonde lainnya yang kiranya bisa Anda coba? Dark reddish-brown blonde merupakan ide yang bagus karena hasil dari kombinasi warna merah gelap, coklat gelap dan pirang akan sangat pas untuk kulit kuning langsat. Hampir sama seperti warna merah marun tadi, hasilnya pasti akan lebih ke merah.

Hanya saja, warna merah tersebut juga memiliki sisi coklat dan juga sedikit pirang sebagai highlight-nya. Blonde tak harus selalu pirang berwarna kuning kecoklatan, tapi blonde pun bisa juga berwarna kemerahan. Untuk tampil lebih elegan, seksi dan juga lebih cerah, maka warna ini sangat pas untuk Anda coba.

8. Cherry Blonde

Warna cherry sendiri adalah seperti warna buah anggur di mana warna ini menjadi dasarnya. Untuk Anda yang memiliki kulit kuning langsat, warna ini cocok dan sah-sah saja untuk dicoba, apalagi jika memiliki warna mata yang gelap. Warna ini akan lebih sukses jika rambut dibuat pirang lebih dulu.

Setelah dipirang, maka barulah dilanjutkan dengan menambahkan warna cherry sebagai lapisan teratas. Itulah alasan mengapa nama dari warna rambut ini adalah cherry blonde. Namun memang warna ini cukup menarik perhatian, jadi pastikan bahwa Anda memang berani mencobanya. Warna ini sangat indah dan pasti akan menambah rasa percaya diri ke manapun Anda pergi.

(Baca juga: pewarna rambut alami)

9. Auburn

Warna auburn tak hanya cocok untuk wanita berkulit sawo matang, tapi juga yang memiliki warna kulit kuning langsat. Asalkan Anda tahu bagaimana cara perawatan rambut berwarna supaya terjaga kesehatannya, warna terang seperti auburn tak masalah untuk dimiliki. Selain warna marun, auburn adalah alternatif yang cukup baik.

sponsored links

Campuran antara merah dan coklat ini memang adalah warna yang pas untuk wanita-wanita Asia yang bosan dengan warna rambut gelap. Dengan warna ini, otomatis penampilan Anda makin bersinar, baik dari rambut hingga kulit Anda. Pilihlah produk pewarna rambut yang terpercaya untuk diaplikasikan ke rambut Anda supaya hasilnya benar-benar sempurna.

10. Auburn Blonde

Kembali lagi pada pilihan warna blonde, auburn blonde merupakan salah satu pilihan tepat untuk yang berkulit kuning langsat. Kombinasi antara tangerine dan juga strawberry blonde ini bakal memberikan efek dramatis pada penampilan Anda. Kabar baiknya, warna kulit apapun cocok dengan warna rambut ini.

Satu lagi pilihan warna mencolok dan mengundang perhatian bagi Anda yang suka tampil berani. Tak ada salahnya untuk bereksperimen dengan warna ini, atau Anda bisa mencoba untuk berkonsultasi lebih dulu dengan stylist Anda. Bagi Anda yang ingin tampil lebih gaya dengan warna rambut terang, warna ini akan mengubah penampilan menjadi lebih memesona.

11. Sandy Blonde

Kulit kuning langsat rata-rata lebih sering cocok menggunakan warna rambut apa saja. Sandy blonde adalah salah satu pilihan yang tak boleh ketinggalan ketika Anda ingin menunjukkan sisi berani dan beda. Warna ini termasuk cukup terang dan mengundang perhatian, maka Anda pun harus siap dengan itu.

Warna ini akan memberikan kesan lembut nan hangat dan sangat cocok bagi Anda yang tak hanya berkulit kuning langsat tapi juga bermata coklat. Mintalah pada stylist untuk mengerjakan rambut Anda mulai dengan warna dark blonde sebagai dasarnya. Lalu, lanjutkan dengan penambahan highlight beige balayage mulai dari bagian tengah rambut hingga ujungnya.

(Baca juga: cara mengatasi rambut patah)

12. Mahogany

Warna mahogany untuk rambut akan memberikan kesan lebih elegan. Warna ini juga tak hanya terbatas untuk acara-acara penting dan formal karena mahogany dapat menjadi bagian dari rutinitas harian Anda, saat Anda pergi kuliah, ke kantor, atau pergi menghabiskan waktu bersama teman. Mahogany adalah warna rambut yang bisa Anda buat sebagai eksperimen.

Jika Anda suka dengan warna-warna rambut yang cukup terang dan mencolok serta mendambakan warna rambut yang dapat meningkatkan kecerahan pada wajah Anda, mahogany sangatlah tepat. Walau mahogany adalah warna rambut yang juga direkomendasikan untuk pemilik kulit berwarna sawo matang, mahogany juga sangat cocok untuk kuning langsat.

13. Magenta

Magenta juga merupakan warna rambut yang bisa Anda coba apabila memiliki rasa percaya diri yang tinggi sekaligus ingin tampil beda. Untuk perubahan yang cukup drastis, warna magenta atau yang juga disebut fuchsia ini kiranya menjadi favorit Anda. Jika kulit Anda kuning langsat, maka tak masalah untuk mencoba warna yang cukup mencolok seperti magenta ini.

Warna kombinasi antara merah dan ungu gelap ini dapat mendukung penampilan Anda menjadi jauh lebih keren. Untuk orang-orang yang fashionable, trendi dan artistik, warna magenta bisa menjadi pilihan yang tepat. Baik itu sebagai aksen saja, highlight, atau menyeluruh, warna rambut satu ini wajib dicoba.

14. Red Black

Bila Anda kurang tertarik dengan warna-warna mencolok, warna seperti red black mungkin adalah yang paling sesuai. Kulit yang kuning langsat boleh juga mencoba warna red black karena warna ini hanyalah perpaduan antara warna hitam dengan warna merah gelap. Itulah mengapa hasilnya memang cukup memberikan efek dramatis pada penampilan Anda nantinya.

Sekalipun ada bahaya cat rambut, kombinasi antara merah dan hitam ini banyak juga yang sudah memraktikkannya. Cara lain yang bisa digunakan adalah dengan menambahkan warna garney red highlight atau dark ruby highlight pada warna rambut yang hitam. Selain untuk kuning langsat, warna ini juga cocok bila hendak digunakan oleh wanita berkulit sawo matang.

(Baca juga: penyebab kerusakan pada rambut)

15. Rose Gold

Mungkin beberapa dari kita belumlah terlalu mengenal akan istilah warna rose gold, namun sebenarnya warna rambut satu ini justru tengah menjadi tren. Warna merah muda yang agak kemerahan dan kecoklatan ini terbilang sesuai dan cocok untuk rambut wanita Asia. Kulit kuning langsat pun tak masalah untuk mencobanya.

Warna rambut ini memiliki dua sisi, yaitu dapat terlihat begitu lembut namun juga mempunyai sisi intens. Tak hanya bagi wanita berkulit kuning langsat saja, rose gold adalah warna rambut yang sesuai dengan segala warna bola mata. Itu artinya, para wanita Asia tak perlu ragu untuk mengubah warna rambut menjadi rose gold.

16. Intense Red

Warna merah yang intens adalah warna merah terang yang benar-benar asli warna merah dan mencolok. Bagi wanita dengan kulit kuning langsat, warna ini tampak oke dan sesuai karena akan makin membuat penampilan menjadi lebih cerah. Anda akan terlihat lebih bersinar dengan warna rambut ini.

Namun perlu juga diantisipasi bahwa nantinya Anda akan secara mudah menjadi pusat perhatian karena warna merahnya terlalu terang. Ketika terkena cahaya lampu atau sinar matahari, warna merah intens akan lebih terang lagi kelihatannya. Akan lebih sempurna lagi jika warna ini digunakan oleh para wanita yang mempunyai bola mata berwarna coklat.

17. Copper Highlights

Satu lagi rekomendasi warna rambut yang kiranya dapat menjadi kesukaan Anda, yakni copper highlights. Warna ini dapat ditambahkan pada warna rambut yang sudah diwarnai dengan warna merah gelap. Dengan penambahan copper highlights ini, akan tercipta dimensi yang lebih realistik dan membuat warna merah kelihatan lebih cerah.

Warna cerah dari copper highlights ini otomatis mampu memberikan energi lebih bagi pemilik rambut maupun juga orang lain yang melihatnya. Minta saja pada stylist Anda untuk menciptakan highlight balayage dengan efek natural modern. Baru setelahnya, copper highlights bisa ditambahkan; warna ini sangat sesuai dengan para pemilik bola mata berwarna coklat juga.

(Baca juga: cara merawat rambut bercabang)

18. Bright Copper

Ada alternatif lain lagi untuk Anda yang menginginkan perubahan pada penampilan, khususnya di bagian rambut. Warna rambut Anda yang gelap bisa diubah menjadi bright copper. Copper sendiri adalah warna coklat kemerahan yang sudah termasuk terang. Jadi, bisa dibayangkan seperti apa cerah dan terangnya warna bright copper.

Supaya lebih menegaskan kulit Anda yang kuning langsat agar bisa kelihatan lebih bersinar, bright copper merupakan ide yang sangat bagus. Warnanya yang intens jelas nantinya bakal mengundang perhatian, jadi bagi Anda yang berani bisa mencobanya. Bright copper adalah warna yang akan memberikan energi bagi pemiliknya berikut juga orang lain karena kesan cerah dan bersinar yang diberikan.

sponsored links

19. Ginger Red

Rekomendasi untuk warna rambut mencolok bagi kulit kuning langsat belum berakhir dan ginger red adalah alternatif lain yang patut Anda pertimbangkan. Warna rambut seperti ini dapat Anda temukan pada warna rambut Pangeran Harry dari Kerajaan Inggris sebetulnya. Namun, warna ini tak hanya terbatas untuk para pemilik kulit putih.

Warna cerahnya begitu menyenangkan untuk dilihat, tapi tentunya warna ini bisa dicoba hanya oleh Anda yang begitu menyukai tantangan dan memiliki rasa percaya diri tinggi. Selain itu, setelah memiliki warna rambut seperti ini, Anda perlu mengetahui apa saja cara merawat rambut berwarna secara alami untuk menjaga kesehatannya.

20. Dark Auburn

Bila sebelumnya kita sudah membahas tentang warna auburn dan auburn blonde, maka kini saatnya Anda mengenal dark auburn. Warna dark auburn ini mengombinasikan antara warna coklat hangat dengan merah keemasan gelap. Hasilnya pun begitu cantik dan elegan karena semburat merahnya yang kelihatan keren.

Pemilik warna kulit kuning langsat dapat mencoba warna ini bila tertarik dengan warna rambut yang tak begitu gelap tapi tak begitu terang. Untuk warna ini, Anda bisa melakukan proses pewarnaan rambut sendiri di rumah bila tertarik mencobanya. Jadi, warna auburn dari yang gelap hingga terang dapat menjadi favorit Anda ketika berencana mengubah penampilan pada rambut.

(Baca juga: manfaat conditioner rambut)

21. Black Blonde

Satu lagi pilihan blonde yang akan memberikan efek dramatis pada rambut dan penampilan Anda secara keseluruhan. Pemilik warna kulit apapun, termasuk kuning langsat tentunya, serta juga bola mata warna apa saja dapat menggunakan warna ini. Jika Anda cukup berani dengan warna blonde, maka silakan mencoba.

Bila Anda bingung seperti apa nantinya tampilan dari black blonde, ombre adalah cara tepat untuk memperoleh tampilan yang sempurna dan cantik. Sisi kontras dari warna terang blonde dan warna hitam yang gelap dapat dibuat menjadi two-tone. Warna hitamnya bisa menjadi dasar di mana kemudian blonde highlights ditambahkan.

22. Platinum Blonde

Banyak yang mengatakan bahwa platinum blonde tidaklah untuk semua orang, namun Anda yang memiliki warna kuning langsat sangat boleh mencoba warna rambut ini. Dari seluruh warna blonde, platinum adalah yang paling terang dan sangat cocok untuk warna kulit dari yang putih hingga medium seperti kuning langsat.

Kabar baiknya lagi, warna rambut ini dapat sesuai dengan warna mata apa saja, namun akan jelas lebih sempurna dengan mata coklat atau biru terang. Platinum blonde merupakan jenis warna blonde yang populer juga karena Anda bisa menemukan gambar Marilyn Monroe dengan warna rambut ini. Baik itu pewarnaan secara menyeluruh atau highlight, warna platinum selalu keren.

23. Light Ash Blonde

Warna light ash blonde cukup mirip dengan platinum, namun memang warnanya lebih gelap sedikit. Light ash blonde sendiri merupakan warna rambut hasil kombinasi dari warna blonde yang lebih putih serta warna keabuan. Bila warna keabuan perlu dihindari oleh pemilik kulit sawo matang atau gelap, maka pemilik warna kulit kuning langsat bisa memakainya.

Bila Anda ingin melihat contoh dari light ash blonde, maka Lady Gaga adalah selebriti yang pernah membawa warna rambut ini menjadi lebih populer. Seperti halnya platinum, Anda bisa menggunakannya sebagai warna highlight saja atau menjadikan seluruh rambut Anda berwarna light ash blonde.

(Baca juga: perawatan rambut smoothing)

24. Silver Blonde

Banyak juga para wanita maupun pria dengan warna kulit kuning langsat telah mencoba warna rambut satu ini. Silver blonde adalah warna yang memang memiliki warna semburat keabuan yang tak kalah keren dari platinum serta light ash. Warna ini termasuk cocok juga untuk beberapa orang Asia dengan kulit kuning langsat.

Opsi warna rambut ini betul-betul menawan dan Anda dapat mencari produk pewarna rambut yang menawarkan warna ini ketika hendak mewarnai sendiri di rumah. Platinum, light ash, serta silver blonde merupakan warna yang begitu terang serta mencolok. Jadi, pastikan bahwa Anda benar-benar berani untuk menggunakannya.

25. Brunette

Brunette adalah warna coklat keemasan di mana sangat cocok tak hanya bagi yang mempunyai warna kulit gelap, tapi juga wanita berkulit kuning langsat. Warna rambut brunette ini dapat Anda jumpai pada Kate Middleton bila Anda tak ada bayangan seperti apa warnanya. Pilihan warna ini sangat tepat jikalau Anda menginginkan warna rambut yang memberi kesan anggun.

Supaya penampilan Anda lebih maksimal dan bersinar, brunette menjadi salah satu pilihan terbaik. Karena warnanya yang cukup terang dan dapat dengan mudah menarik perhatian, pastikan betul bahwa Anda percaya diri dan berani untuk menggunakan warna ini.

(Baca juga: cara menyemir rambut)

Itulah sejumlah warna rambut untuk kulit kuning langsat yang paling direkomendasikan dan juga dirasa paling sesuai. Dari daftar tersebut, tentunya Anda akan lebih gampang menentukan warna rambut mana yang hendak Anda coba.

Sponsored Links

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,
Post Date: Monday 12th, December 2016 / 15:08 Oleh :
Kategori : Rambut