Sponsors Link

17 Cara Memutihkan Selangkangan Paling Alami

Sponsored Links

Masalah di mana selangkangan berwarna hitam atau gelap tampaknya dialami oleh para wanita. Tentunya bagi yang sudah memiliki suami, masalah tersebut bukanlah suatu hal yang harus Anda abaikan. Ini akan cukup mengganggu ketika selangkangan berwarna gelap, khususnya ketika melakukan hubungan intim bersama pasangan.

Supaya tidak timbul rasa risih, tak nyaman maupun rasa tidak percaya diri, Anda perlu melihat beberapa cara memutihkan selangkangan secara alami. Selangkangan yang menghitam juga kerap membuat wanita merasa malu saat waktunya berhubungan intim, jadi pastikan Anda mencoba sejumlah metode ampuh di bawah ini. Cara alami akan jauh lebih baik dan jauh dari efek samping berbahaya.

(Baca juga: manfaat suntik kolagen bagi kulit)

1. Memakai Kapur Sirih

Kapur sirih adalah bahan alami yang bisa Anda andalkan dalam memutihkan area selangkangan yang berwarna gelap. Senyawa abrasif pada kapur sirih ini cukup tinggi sehingga bahan tradisional ini dapat mengangkat sel-sel kulit mati pemicu gelapnya warna di area tersebut.

  • Caranya: Sediakan kapur sirih secukupnya untuk dapat dicampurkan bersama dengan air perasan lemon. Anda dapat mengoleskan ramuan satu ini pada kulit selangkangan. Tunggulah sampai kering barulah Anda membilasnya memakai air hangat hingga bersih. Kapur sirih adalah salah satu bahan yang sangat ampuh juga untuk menghilangkan jamur yang memicu bau tak sedap di area selangkangan, jadi Anda mendapatkan manfaat dobel dari bahan ini.

2. Menggunakan Bengkoang

Ada banyak manfaat bengkoang untuk kulit tubuh yang bisa Anda dapatkan, termasuk juga untuk daerah selangkangan. Walau tak ada kandungan vitamin C, buah ini tetap mampu membuat kulit lebih cerah sehingga banyak digunakan untuk bahan lotion.

  • Caranya: Sediakan bengkoang secukupnya untuk Anda haluskan lebih dulu, baik itu dengan menumbuknya atau boleh juga dengan memarutnya. Larutan atau parutan bengkoang dapat langsung Anda terapkan pada area selangkangan tipis-tipis saja. Tunggulah sampai mengering, barulah Anda bisa membasuhnya dengan air bias. Supaya hasilnya lebih efektif, cobalah menggunakan metode ini sehari beberapa kali dan setiap hari. Tak ada efek samping yang perlu Anda khawatirkan.

(Baca juga: cara memutihkan daerah kewanitaan)

3. Memakai Tepung Beras

Tepung beras adalah bahan yang juga baik untuk memutihkan selangkangan sebab sudah terbukti bahwa bahan ini mampu memutihkan kulit wajah. Kulit pada area selangkangan dapat menjadi lebih cerah dan bersih berkat kandungan vitamin B kompleks yang ditawarkan oleh tepung beras ini.

  • Caranya: Sediakan tepung beras secukupnya saja sesuai dengan kebutuhan, campurkan bersama air hangat beserta air perasan jeruk nipis hingga terbentuk pasta. Pasta inilah yang perlu Anda oles pada area selangkangan setiap sehabis mandi. Tunggulah kira-kira setengah jam supaya teresap sempurna dan hasilnya lebih maksimal. Setelahnya, gunakan air hangat untuk membilasnya.

4. Menggunakan Batu Tawas

Tak banyak yang tahu bahwa batu tawas merupakan bahan alami bersifat antijamur dan antibakteri ditambah dengan tambahan kandungan mineral alami. Mineral alami itulah yang rupanya memiliki kemampuan dalam memutihkan dan mencerahkan selangkangan secara ampuh. Batu tawas sangat gampang dijumpai bila Anda mengunjungi pasar tradisional.

  • Caranya: Sediakan batu tawas secukupnya untuk dilarutkan bersama air panas dan bentuklah pasta dari campuran ini. Pasta dari batu tawas dapat Anda oles secara langsung ke seluruh area selangkangan Anda yang hitam. Tunggulah sampai mengering, baru setelah itu dapat Anda bilas menggunakan air hangat. Perawatan ini bisa dilakukan serutin mungkin demi hasil optimal.

(Baca juga: manfaat eksfoliasi wajah)

sponsored links

5. Memakai Kayu Manis dan Madu

Para ibu rumah tangga sudah jelas tak asing lagi dengan kayu manis. Bahan atau rempah satu ini dapat digunakan sebagai bahan memasak sebagai penambah aroma dan rasa. Tapi manfaat lainnya yang perlu Anda ketahui betul adalah fungsinya sebagai pemutih kulit alami, termasuk untuk area selangkangan.

  • Caranya: Sediakan bubuk kayu manis serta madu secukupnya dan campurkan kedua bahan tersebut sampai membentuk pasta. Perawatan menggunakan bahan ini bisa dilakukan setiap hari setiap sehabis mandi dengan cara mengoleskannya pada selangkangan Anda. Sesudah setengah jam, bilas dengan air. Melakukannya sehari 1 kali akan membuat Anda merasakan hasil secara maksimal.

6. Memanfaatkan Mentimun

Pada cara memutihkan kulit secara alami, mentimun adalah salah satu bahan yang dapat dimanfaatkan secara efektif. Tak hanya berkadar air tinggi, kandungan vitamin serta mineral alaminya pun begitu besar sehingga mampu membuat kecerahan kulit area selangkangan Anda akan meningkat.

  • Caranya: Gunakan mentimun secukupnya saja yang bisa Anda haluskan sebelum kemudian ditambahkan madu murni sedikit. Larutan ini dapat Anda oles secara menyeluruh pada area selangkangan dan tinggalkan selama setengah jam agar kandungan-kandungan baiknya terserap sempurna. Atau untuk cara yang lebih simpel, silakan usap-usapkan irisan mentimun ke bagian selangkangan Anda untuk menghemat waktu; setelah 30 menit Anda dapat membasuhnya.

(Baca juga: cara menghilangkan flek hitam akibat kb suntik)

7. Menggunakan Kulit Jeruk

Pada umumnya, kulit jeruk akan selalu dibuang setelah daging buahnya Anda makan sampai habis. Namun untuk memutihkan selangkangan, jangan dulu terburu membuang kulit jeruk karena dapat Anda manfaatkan sebagai eksfoliator. Jadikanlah kulit jeruk sebagai scrub yang mengangkat sel kulit mati pemicu warna hitam pada selangkangan.

  • Caranya: Sediakan kulit jeruk seperlunya saja dan keringkan dulu dengan cara menjemurnya. Setelah kering, Anda dapat menumbuk atau memblendernya asalkan teksturnya sampai halus. Lanjutkan dengan mencampurkan kulit jeruk yang sudah halus dengan air perasan lemon supaya terbentuk pasta. Gosokkan ke bagian selangkangan selama 5 menit sebelum memakai air hangat untuk membersihkannya.

8. Memakai Bubuk Kunyit

Cara lainnya yang dapat Anda pertimbangkan adalah penggunan bubuk kunyit di mana kunyit sendiri diketahui mengandung senyawa pigmen dengan warna kuning. Cara memutihkan selangkangan yang hitam, kandungan senyawa tersebutlah yang akan bekerja secara efektif. Efeknya bahkan akan lebih cepat dari yang Anda bayangkan.

  • Caranya: Siapkan 2 sendok makan bubuk kunyit yang bisa Anda campurkan bersama air hangat sedikit supaya membentuk pasta. Apabila diperlukan, Anda dapat menambahkan juga air perasan lemon sebanyak 1-2 sendok makan. Setelah larutan jadi, Anda dapat mengoleskannya ke bagian selangkangan dan tinggalkan maksimal selama setengah jam. Gunakan air dan sabun untuk membilas hingga bersih.

(Baca juga: manfaat minyak zaitun untuk rambut anak)

9. Memanfaatkan Minyak Zaitun

Bila cara menghilangkan flek hitam di wajah dengan minyak zaitun saja sudah terbukti efektivitasnya, maka bahan ini juga dapat Anda percaya sebagai penghilang warna gelap pada selangkangan. Kaya akan nutrisi, minyak zaitun tak perlu diragukan lagi untuk menjadi bahan yang mampu memutihkan bagian selangkangan tanpa efek samping.

  • Caranya: Anda bisa secara langsung mengambil beberapa tetes minyak zaitun untuk dioles ke bagian selangkangan. Menggunakannya setiap hari dengan pemakaian sehari 2 kali akan memberikan hasil maksimal. Setiap sehabis mengoleskan secara menyeluruh, tunggu kira-kira 20-30 menit atau sampai kering barulah Anda bisa membilasnya dengan air biasa.

10. Menggunakan Kentang

Kentang sudah menjadi bahan yang cukup dikenal sebagai pemutih kulit alami, jadi tak salah bila Anda menggunakan kentang untuk mencerahkan bagian selangkangan. Bahan ini jugalah yang bisa Anda manfaatkan sebagai penghilang flek hitam pada kulit wajah, jadi Anda juga bisa memanfaatkannya untuk menghilangkan warna gelap area selangkangan.

  • Caranya: Sediakan kentang secukupnya 1-2 buah saja untuk dikupas, dibersihkan, lalu Anda lumatkan sampai teksturnya halus. Larutan kentang ini dapat Anda balurkan pada area selangkangan yang ingin diputihkan. Tunggulah beberapa saat, yakni sekitar 20-30 menit sebelum Anda menggunakan air untuk membilas bagian yang sudah dibalurkan tadi agar kandungan baik kentang teresap sempurna.

(Baca juga: manfaat kentang untuk kulit wajah)

11. Memakai Pepaya

Mungkin Anda sudah tahu bahwa pepaya adalah jenis buah yang tak kalah sering digunakan sebagai salah satu bahan pada produk kecantikan. Kandungan vitamin C di dalam buah ini cukup tinggi bersama dengan vitamin A-nya sehingga mampu membuat kulit lebih cerah dan ternutrisi dengan baik.

  • Caranya: Untuk memutihkan selangkangan, silakan sediakan buah pepaya matang secukupnya yang bisa Anda haluskan. Pepaya yang telah halus dapat Anda oles merata ke bagian selangkangan yang berwarna gelap, dan tunggulah 20-30 menit supaya nutrisi teresap dengan baik. Gunakan sabun dan air untuk membasuh selangkangan. Jangan coba-coba memakai pepaya yang masih mentah karena mampu menimbulkan reaksi alergi.

12. Memanfaatkan Minyak Kelapa

Seperti yang sudah diketahui, minyak kelapa sangat kaya akan kandungan vitamin E di mana nutrisi ini bagus untuk kesehatan kulit. Vitamin E dengan sifat antioksidannya mampu melindungi kulit dari segala kerusakan akibat radikal bebas. Rupanya, minyak kelapa juga dapat dipercaya sebagai pemutih selangkangan.

  • Caranya: Sediakan minyak kelapa murni dan ambil beberapa tetes saja. Oleskanlah minyak kelapa ini ke bagian selangkangan Anda yang kemudian dapat ditunggu beberapa menit sebelum dibasuh menggunakan air. Kulit area selangkangan yang gelap akan dicerahkan dan bahkan dicegah untuk kembali hitam dengan bahan ini. Lakukan secara rutin jika ingin hasilnya memuaskan.

(Baca juga: cara mencegah penuaan dini)

13. Menggunakan Yogurt dan Susu

Kedua bahan alami ini bila dikombinasikan hasilnya begitu luar biasa bagi kulit. Karena keduanya mampu mencerahkan dan melembutkan kulit, Anda dapat menggunakannya sebagai perawatan kulit pada area selangkangan Anda.

  • Caranya: Anda bisa mencampurkan kedua bahan, yaitu yogurt dan susu murni ke dalam air mandu Anda yang kemudian digunakan untuk mandi. Atau, setelah dikombinasikan Anda dapat memakai larutan dengan menerapkannya langsung ke daerah selangkangan. Diamkanlah beberapa saat sebelum akhirnya dibilas bersih.

sponsored links

14. Memakai Jeruk Nipis dan Lemon

Karena keduanya adalah buah jeruk, tentu Anda sudah tahu bahwa kedua buah tersebut berkandungan vitamin C tinggi. Vitamin C adalah nutrisi yang mampu membuat kulit tampak lebih cerah dan putih, jadi tak salah bila Anda memilih kedua bahan ini untuk Anda gunakan dalam merawat bagian selangkangan yang menghitam.

  • Caranya: Sediakan lemon atau jeruk nipis secukupnya yang kemudian bisa Anda potong hingga menjadi beberapa bagian. Ambil airnya dengan cara memeras buahnya dan air perasan itulah yang Anda bisa langsung terapkan pada area selangkangan yang ingin dicerahkan. Melakukan perawatan dengan metode ini secara rutin setiap hari akan membuat selangkangan dijamin jauh lebih putih secara alami.

(Baca juga: cara memutihkan tangan)

15. Menggunakan Almond

Almond dan minyak almond adalah bahan yang bisa Anda pergunakan sebagai pemutih alami area selangkangan Anda yang hitam. Selain manfaat almond untuk rambut, kulit Anda pun juga dapat dijaga kesehatannya dengan menggunakan bahan ini karena kandungan tinggi akan vitamin A dan E-nya.

  • Caranya: Siapkan 5-6 biji almond yang bisa Anda rendam semalaman, barulah keesokan harinya Anda lumatkan hingga terbentuk pasta. Campurkan sesendok makan susu pada pasta tersebut yang kemudian pasta ini Anda pakai untuk dioles ke bagian selangkangan Anda. Tunggulah 15 menit sebelum dibasuh menggunakan air untuk membersihkan. Penggunaan metode ini lebih dianjurkan untuk dilakukan seminggu 2-3 kali supaya memperoleh hasil terbaik.

16. Memanfaatkan Tomat

Karena tomat mengandung sifat pemutih yang alami, ini bisa dijadikan pemutih selangkangan Anda yang hitam. Kandungan antioksidan dalam bentuk likopen juga dapat diperoleh dari sayur tomat ini sehingga kulit akan dicegah dari kerusakan.

  • Caranya: Hancurkan tomat yang sudah Anda siapkan, dan bisa Anda oleskan ke bagian selangkangan Anda sambil digosok dengan gerakan memutar selama beberapa menit. Setelah 10 menit berlalu, Anda dapat menggunakan air dingin untuk membasuh area selangkangan sampai bersih. Ulangi lagi cara perawatan ini esok harinya.

17. Memakai Cendana

Bubuk cendana yang juga merupakan solusi efektif dalam mencerahkan kulit tentunya dapat Anda buktikan keampuhannya dalam memutihkan bagian selangkangan.

  • Caranya: Sediakan bubuk cendana sebanyak 4 sendok teh yang dicampurkan dengan air perasan dari ½ buah lemon. Campur sampai rata supaya dapat menciptakan adonan pasta. Apabila pastanya terlalu kental, tambahkan lagi sedikit air mawar, barulah Anda aplikasikan pada selangkangan Anda tepat sebelum pergi tidur setiap malam. Esok paginya barulah Anda bersihkan dengan air dingin.

(Baca juga: tips membuat kulit putih)

Itulah serangkaian cara memutihkan selangkangan paling alami dan jelas paling efektif untuk Anda coba di rumah. Asalkan telaten dan rutin, perubahan positif pasti bisa Anda alami secepatnya.

Sponsored Links

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , ,
Post Date: Thursday 22nd, September 2016 / 16:20 Oleh :
Kategori : Tubuh