Sponsors Link

21 Cara Membuat Muka Tirus Secara Alami

Sponsors Link

Banyak wanita yang ingin memiliki wajah yang tirus dengan alasan karena wajah tirus dinilai lebih cantik dan menarik. Banyak yang mengambil jalan pintas melalui bedah operasi yang menyakitkan dan membuang banyak biaya. Namun sebenarnya apakah hal-hal yang bisa menyebabkan muka menjadi terlalu berisi (tembam), berikut ini diantaranya :

ads
  • Asupan kalsium yang tidak mencukupi di dalam tubuh – Kalsium dapat diperoleh lewat susu, keju dan yougurt serta sayuran hijau dan buah buahan
  • Asupan vitamin B yang tidak mencukupi di dalam tubuh – Vitamin B dapat diperoleh lewat kacang kacangan, ikan dan lain lain.
  • Kurang istirahat atau banyak begadang – Kurang istirahat dapat menghilangkan minyak alami dan menghambat peredaran darah diwajah dan penimbunan lemak disekitar pipi
  • Minum air putih kurang dari 8 gelas sehari – Air putih dapat meluruhkan lemak jahat yang mengendap dibawah kulit misalnya oada pipi
  • Malas berolahraga atau tidak pernah berolaraga – Olahraga dapat membakar lemak tubuh  termasuk lemak di bagian pipi . Aktifitas olahraga dapat membuang racun dalam tubuh lewat keringat dan air seni.
  • Mengkonsumsi makanan lemak dan minyak – Makanan yang banyak mengandung lemak seperti junk food, fast food atau makanan siap saji hanya akan menambah volume lemak pada pipi dan mempersulit jaringan kulit untuk proses pembakaran lemak dengan cepat dan efesien.
  • Gula dan garam – Terlalu sering mengkonsumsi makanan yang mengandung gula dan garam apalagi dalam jumlah yang berlebihan hanya akan menghambat kelancaran tubuh dalam proses pembakaran lemak di pipi
  • Karena kegemukan (obesitas) – Tubuh yang mengalami kegemukan sangat berpengaruh dalam kesuksesan untuk menurunkan berat badan. Terlalu gemuk membuat bentuk pipi juga ikut gemuk dan perlu penanganan serius untuk membuatnya menjadi tirus, misalnya rajin melakukan senam muka setiap hari.
  • Akibat merokok – Kebiasaan merokok dapat menghambat aliran darah di semua pembuluh yang ada didalam tubuh dan merusak jaringan kolagen kulit. Racun pada rokok menghambat proses pembakaran lemak.
  • Akibat alkohol – Kebiasaan minum alkohol akan merusak jaringan lemak yang ada dibawah kulit dan timbunan lemak pada pipi akan sulit untuk dihancurkan ketika proses pembakaran berlangsung.
  • Mengkonsumsi obat obatan tertentu – Zat kimia dalam semua obat mempunyai potensi mengagalkan proses pembakaran lemak didalam tubuh. Jika ingin pipi cepat tirus sebaiknya jauhi obat obatan dalam bentuk apapun.
  • Kurangi kafein berlebih – Minum minuman yang mengandung banyak kafein sama bahayanya dengan alkohol karena sama sama mempunyai reputasi buruk untuk menghambat proses pembakaran lemak dalam pipi
  • Terlalu sering mengunyah permen karet – Mengunyah permen karet terlalu lama dan bukan ungtuk kepentingan senam muka hanya akan membuat lelah dan sakit pada rahang.
  • Terlalu banyak makan – Mengkonsumsi makanan dengan jarak waktu yang berdekatan atau sering dapat mempersulit keberhasilan untuk memiliki pipi yang tirus. Pembakaran lemak sulit dilakukan jika anda tidak menghentikan kebiasaan mengemil dalam jarak waktu yang berdekatan setelah anda selesai makan. Anda boleh makan setelah 4 jam kemudian.
  • Faktor genetik (keturunan pipi tembem) – Faktor keturunan yang mendominasi , yaitu memiliki tipe pipi yang  tembem adalah  karena bawaan genetik sejak lahir.

Bagi anda yang menginginkan pipi tirus, hal ini bisa diusahakan dengan berbagai cara membuat muka tirus alami, berikut ini diantaranya :

1. Gunakan Make up untuk mempertegas garis pipi anda

Yaitu dengan menggunakan shading atau blush on warna lebih gelap dari warna bedak. Sapukan blush on secara tipis tipis dari arah bulatan pipi kearah tulang pipi yaitu antara sudut mata dan telinga

2. Lakukan membuat gerakan menarik kulit wajah dengan menggunakan pelembab wajah

Yaitu gerakannya dari bawah sekitar sudut bibir ditarik perlahan kearah pipi atas. Lakukan berulang kali  bahkan lebih baik jika me laukan cara itu setiap hari ketika mengaplikasikan pelembab atau krim pada wajah.

Sponsors Link

3. Lakukan setiap hari gerakan seperti mulut ikan

yaitu ucapkan huruf i dan o dengan cepat dan berulang ulang. Gerakan mengucapkan Huruf i o akan melancarkan peredaran darah seputar wajah dan membakar lemak yang ada pada pipi

4. Lakukan gerakan seperti sedang meniup balon

Yaitu pipi akan terlihat menggelembung bulat seperti balon. Pertahankan gerakan ini selama beberapa menit lalu lepaskan perlahan dan ambil nafas agar otot pipi rileks kembali. Cara ini efektif menekan otot dan membakar lemak pipi secara bertahap. lakukan setiap kali anda mempunyai  waktu senggang.

5. Lakukan gerakan seperti meniup balon kedalam mulut

yaitu menyedot pipi ke arah dalam dan pipi akan membentuk sebuah cekungan dan menciut. Pertahankan gerakan ini selama beberapa menit lalu lepaskan perlahan dan ambil nafas agar otot pipi rileks kembali. Gerakan ini juga efektif menekan otot dan membakar lemak pipi secara bertahap.

6.Sering seringlah mengunyah permen karet

Yaitu untuk membakar lemak disekitar pipi. Gerakan ini juga memperlancar peredaran darah di wajah.

7. Lakukan facial emosional yoga :

Yaitu gerakan yang sengaja anda lakukan agar otiot wajah menegang dan kaku, yaitu lakukan gerakan terkejut, melotot, mencibir, marah, emosi dan seolah olah  ingin memukul sesuatu. lakukan beberapa detik. lalu ambilah nafas perlahan dan biarkan tubuh anda rileks kembali. Gerakan unik ini bisa diulangi berkali kali setiap hari agar lemak disekitar pipi mengalami penyusutan.

8. Lakukan senam muka

Yaitu dengan mengucapkan huruf vocal A, I, U, E, O dengan gerakan mulut tanpa tekanan (rileks), Lakukan dengan perlahan lalu lama kelamaan lakukan dengan cepat dan berulang ulang. Senam muka ini menyehatkan perdaran darah dan membuat wajah anda akan selalu segar dan kencang. Gerakan ini dapat membakar lemak yang ada dipipi.

9. Gerakan tersenyum dan cemberut spontan

Lakukan gerakan tersenyum perlahan lahaan sampau membentuk senyuman yang lebar. Kemudian lepaskan senyuman anda secara tiba tiba, yaitu  menjadi mimik yang cemberut.  lakukan berulang kali, karena gerakan ini adalah olahraga muka yang dapat melemaskan otot otot wajah dan membakar lemak pipi.

10. Hindarilah pemakaian aksen poni didahi

Poni didahi hanya akan memberi kesan wajah anda semakin terlihat bulat, gemuk dan penuh.

11. Disarankan untuk tidak menggerai rambut

Lebih baik mengikatnya kebelakang seperti ekor kuda. Cara ini akan menampilkan wajah anda menjadi  lebih  segar, rapih dan elegan.

12. Mempertegas tampilan make up mata lebih ekspresif

Yaitu agar menimbulkan kesan pipi anda terlihat tirus. Perhatian publik akan lebih tertuju pada mata anda yang ekpresif

13. Tarik wajah dan tahan

ads
Lumasi wajah dengan minyak kelapa yang murni, lakukan gerakan memutar mutar diwilayah pipi sebanyak 50 kali seperti sedang membersihkan pipi dengan sabun pembersih. setelah itu tarik wajah keatas kearah tulang pipi . Tahanlah beberapa detik lalu ulangi lagi,  tarik dan tahan  terus menerus dan lakukan stiap hari disaat ada waktu senggang.

14.Gerakan Bibir membulat

Lakukan gerakan bibir membentuk huruf O sampai pipi anda benar benar berbentuk cekungan yang cukup dalam sambil kedua tangan mendorong kedua pipi kedalam secara perlahan. Tahan gerakan itu beberapa detik.

15. Tepuk tepuk dengan handuk dan batu es

Ambilah 2  handuk yang tipis lalu letakkan batu es  yang bentuknya kecil kecil atau kotak kotak didalam anduk tersebut, lalu bungkuslah kemudian gunakan untuk menepuk nepuk dengan lembut kedua pipi secara bersamaan dengan gerakan dari pipi bagian bawah menuju tulang pipi bagian atas. Tepukan tepukan ini dapat menstabilkan lemak dalam pipi.

16. Dorong kulit rahang

Letakkan kedua telapak tangan pada masing masing rahang dekat pipi. Dorong perlahan keatas dan tahanlah ketika kedua pipi terangkat selama beberapa detik.

17.Tersenyum + handuk hangat

Ambilah handuk kecil yang tipis dan rendamlah dalam air hangat yang sudah ditetesi minyak esensial vanili aroma terapi. Aroma terapi dapat menenangkan pikiran dan meningkatkan konsentrasi. Tersenyumlah sambil Letakkan pada kedua pipi sambil menekannya dengan lebut kearah dalam. Ini adalah proses sederhana dalam membakar lemak pipi. kemudian pijat pijat wajah dari bawah kearah atas berkali kali. agar proses pembakaran lemak berhasil dengan cepat.

18. Mengucapkan huruf X-O

Lakukan mengucapkan lafal huruf X-O dengan perlahan lahan kemudian makin cepat. lakukan berkali kali . Gerakan ini dapat membakar lemak dipipi.

19. Lebar dan ciutkan mulut

Lakukan gerakan mulut dengan mengucap huruf A selebar lebarnya,  tahan beberapa detik lalu ucapkan huruf U sampai mulut anda benar benar runcing kedepan dan tahanlah beberapa detik. Ulangi berulang kali sampai otot otot wajah terasa ringan dan rileks.

20. Teknik pipi miring

Miringkan pipi dan bagian mulut kearah kanan,  lalu tahan beberapa detik. kemudian disusul dengan pipi dan bagian mulut kearah kiri , tahan beberapa detik. lakukan saling bergantian antara pipi kanan dan kiri. Gerakan ini dapat membakar lemak dipipi.

21. Totok wajah

Totok wajah dapat membuat pipi menjadi tirus. Jika dilakukan dengan teratur keberhasilan memiliki pipi yang tirus akam terwujud. Totok wajah selalu menerapkan metoda memijat dari bagian bawah dagu dan menariknya perlahan lahan kearah atas menuju tulang pipi lalu kearah sudut mata.

Memiliki pipi yang tirus memang dambaan banyak wanita karena dinilai lebih memiliki nilai kecantikan yang alami.  Tapi tahukah anda jika banyak pula wanita yang justru terlihat sangat menarik karena memiliki pipi yang penuh? Para penata rias model internasional asal korea William kim mengatakan bahwa pipi temben punya keunikan sendiri dan dinilai memiliki nilai estetika kecantikan untuk wajah ideal sepanjang masa.

Baca juga tentang : cara merawat kuku agar cantik – bahaya mencabut alis mata

Sponsored Links

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Monday 30th, November 2015 / 07:24 Oleh :
Kategori : Wajah