Sponsors Link

23 Cara Menghilangkan Belang di Muka secara Alami

Sponsors Link

Kulit yang tidak rata alias belang menjadi faktor yang menyebabkan seseorang tidak percaya diri akan penampilannya. Baik wanita maupun pria tentunya menginginkan penampilan yang sempurna, padahal setiap berkegiatan di luar ruangan sinar UV akan selalu mengancam kulit. Jadi, adakah cara menghilangkan belang di muka yang paling ampuh tanpa efek samping?

ads

(Baca juga: cara menghilangkan belang di kaki – cara mengencangkan kulit wajah)

1. Menggunakan Jus Lemon

Siapkan saja sebuah lemon yang bisa Anda peras dan ditampung dengan sebuah wadah berupa mangkok. Sediakan kapas untuk kemudian dicelupkan ke dalam larutan jus lemon dan lanjutkan dengan menerapkan ke wajah. Tunggu kering dan pakailah air hangat untuk membasuh wajah yang sudah diaplikasikan dengan larutan tadi.

2. Menghindari Junk Food

Karena namanya saja makanan sampah, tentu makanan-makanan ini akan membuat kesehatan memburuk, termasuk juga kulit. Makanan tak sehat seperti junk food biasanya berkandungan kolesterol jahat, lemak jahat dan minyak tinggi sehingga mampu menjadikan pori-pori kulit tersumbat yang memicu kulit belang. Itulah mengapa mengonsumsi makanan bernutrisi dan bergizi jauh lebih dianjurkan.

3. Mengonsumsi Buah dan Sayur

Selain menjauhi makanan-makanan sampah, Anda juga perlu memasukkan sayuran serta buah ke dalam menu diet sehari-hari. Mengonsumsi sayur dan buah adalah sebuah langkah menuju tubuh dan kulit yang sehat. Buah yang paling bagus untuk kulit adalah alpukat serta blueberry karena mengandung vitamin serta antioksidan yang menjadi solusi dari kompleksi kulit Anda.

(Baca juga: cara mengatasi kulit kusam)

4. Memakai Susu Murni

Susu merupakan salah satu cara perawatan kulit kering yang alami namun sebenarnya susu juga banyak digunakan untuk mencerahkan dan meratakan warna kulit. Untuk kulit muka Anda yang belang, gunakan susu mentah, murni atau yang belum direbus sebanyak 2 sendok makan dan terapkan ke wajah, tunggu 20 menit, lalu bilas menggunakan air hangat.

5. Banyak Minum Air Putih

Untuk menghilangkan belang pada muka, sebaiknya rajin-rajinlah juga banyak minum air putih dan jangan mengonsumsi minuman beralkohol maupun bersoda. Hindari minum minuman manis juga dengan memperbanyak minum air putih sebanyak 2 liter dalam 1 hari. Ratakan warna kulit juga dengan menambahkan perasan lemon atau irisan mentimun pada air putih Anda.

6. Menggunakan Lidah Buaya

Lidah buaya tak hanya bermanfaat dalam menumbuhkan rambut saja, tapi lidah buaya juga bisa melembabkan sekaligus menyehatkan serta meratakan warna kulit. Ambil gelnya seperti penggunaan pada umumnya, lalu usapkan merata ke seluruh bagian muka dan biarkan 20 menit sebelum dibasuh dengan air biasa.

(Baca juga: cara memutihkan tangan)

7. Memakai Baking Soda

Bentuklah adonan mirip pasta dengan baking soda yang dicampur dengan air sedikit. Boleh juga bila Anda ingin mencampur baking soda dengan air mawar. Aduk merata lalu oleskan ke seluruh muka atau area yang belang saja selama 2-3 menit. Setelah itu lanjutkan dengan membasuh wajah dengan air hangat.

8. Menggunakan Madu

Madu adalah bahan alami yang bagus untuk kulit maupun kesehatan tubuh. Madu murni bisa Anda sediakan secukupnya dan tambahkan dengan jus lemon secukupnya plus susu bubuk. Campuran yang telah diaduk rata dapat diaplikasikan pada kulit wajah dan tunggu kering. Setelah kering, bilas dengan air hangat hingga bersih.

9. Memakai Tomat

Jus tomat merupakan salah satu bahan tepat yang akan membantu Anda mendapatkan kulit wajah yang merata. Tanpa ditambah pemanis dalam bentuk apapun, langsung terapkan jus tomat pada area muka Anda sambil memberi pijatan. Diamkan 10-15 menit sebelum bisa Anda bilas sampai bersih dengan air biasa.

(Baca juga: cara mencegah penuaan dini)

ads

10. Memakai Yogurt

Yogurt yang biasanya digunakan untuk memperlancar sistem pencernaan rupanya berguna juga untuk merawat kulit wajah. Campuran yogurt dengan air sesendok teh bisa Anda jadikan masker untuk muka di mana bisa diaplikasikan sampai ke leher dan diamkan selama ½ jam. Bilas wajah dengan air hangat sesudah 30 menit berlalu.

11. Memakai Kunyit

Anda bisa memakai kunyit juga untuk mencerahkan sekaligus meratakan warna kulit, yakni dengan mengambil bubuk kunyit secukupnya dan diaduk merata dengan air lemon atau jeruk nipis. Setelah merata dan terbentuk pasta, langsung terapkan pada wajah yang belang, diamkan hingga mengering. Sesudah ½ jam, wajah dapat dibasuh dengan air biasa.

12. Memanfaatkan Pepaya Mentah

Anda perlu tahu bahwa manfaat masker pepaya bagi kulit terbilang besar sehingga Anda bisa menggunakannya untuk mengatasi kulit belang. Kupas pepaya dan ambil bagian kulit pepaya yang ada dagingnya untuk digosokkan ke wajah. Setelah itu, biarkan selama 5 menit lamanya sebelum membilasnya dengan air dingin. Hati-hati karena lebih dari waktu 5 menit berpotensi menimbulkan iritasi atau kekeringan pada kulit wajah Anda.

(Baca juga: cara memutihkan kulit secara alami)

13. Menggunakan Kentang

Kentang selain enak dimasak juga sangat baik untuk merawat kulit yang belang. Potonglah kentang lebih dulu dan bagian dalamnya bisa Anda gosokkan ke area muka yang belang. Alternatifnya, tumbuk kentang dan balurkan pada area muka secara merata sambil dipijat-pijat. Diamkan dan basuh menggunakan air bersih.

14. Menggunakan Madu dan Gandum

Madu asli beserta gandum adalah kombinasi yang tepat untuk meratakan warna kulit muka yang belang di mana Anda bisa mencampur seluruh bahan ditambah juga dengan yogurt serta almond dan air secukupnya. Hasil campuran bisa diterapkan ke wajah sampai merata dan tunggu ½ jam sebelum membilasnya menggunakan air biasa.

15. Memakai Gula

Gula dapat dijadikan sebagai eksfoliator yang baik, jadi Anda bisa mencoba menggunakan gula pasir yang dicampur air dan ditambahkan ke krim wajah yang Anda gunakan seperti biasa. Campuran inilah yang bisa Anda terapkan langsung ke wajah untuk menghilangkan belang yang mengganggu. Diamkan beberapa menit sebelum akhirnya Anda bisa membasuhnya menggunakan air hangat.

(Baca juga: cara memutihkan wajah secara alami)

16. Menggunakan Cuka Sari Apel

Untuk membuat wajah yang belang kembali rata dan cerah, toner dari cuka sari apel bisa Anda coba. Tuang cuka sari apel ke botol kosong yang kemudian ditambah dengan sedikit air. Campurkan dan toner siap dipakai untuk membersihkan wajah. Toner dari bahan ini jauh lebih efektif daripada toner biasa dan Anda jelas dapat melakukannya setiap sebelum beranjak tidur di mana keesokan paginya barulah dibasuh.

17. Memakai Mentimun

Seperti yang Anda mungkin telah ketahui, manfaat timun untuk wajah begitu besar dan rupanya salah satunya adalah untuk menghilangkan belang di muka. Siapkan mentimun bersama dengan telur ayam 1 butir di mana pisahkan dulu bersama kulitnya dan blender mentimun untuk membuatnya halus. Saat mentimun sudah halus, putih telur bisa ditambahkan dan blender kedua kalinya, barulah setelah itu Anda aplikasikan ke wajah 25 menit supaya teresap. Gunakan air dingin untuk membasuhnya nanti; melakukan perawatan ini seminggu 3 kali akan memberikan hasil terbaik bagi wajah Anda.

(Baca juga: cara meratakan warna kulit)

18. Menggunakan Susu dan Madu

Pernah mencoba kombinasi antara susu dan madu untuk perawatan kulit? Manfaatnya secara efektif akan meratakan warna kulit muka yang belang. Dua bahan utama tersebut bisa dicampurkan dan aduk hingga bentuknya pasta kental. Aplikasikan pada muka Anda dan tunggu kurang lebih ½ jam supaya kandungan nutrisi terserap dengan baik, lalu gunakan air hangat untuk membersihkan wajah.

19. Mengaplikasikan Tabir Surya secara Teratur

Untuk menghilangkan belang dan membuat warnanya jauh lebih rata, silakan untuk menggunakan tabir surya secara teratur. Itupun perlu juga didukung dengan tidak beraktivitas terlalu lama di bawah sinar matahari karena akan berbahaya disebabkan oleh agen karsinogennya. Bahkan untuk tabir surya yang baik adalah SPF30 demi memberikan perlindungan maksimal bagi kulit.

Sponsors Link

20. Rajin Berolahraga

Jangan lupa untuk berolahraga karena olahraga tak hanya baik dalam menjaga kesehatan tubuh, tapi juga bagus untuk menjaga warna kulit. Ini karena olahraga sangat baik untuk menciptakan sel-sel kulit baru. Olahraga yang berat tidaklah diperlukan hanya untuk mendapatkan kulit cerah merata, asalkan bergerak aktif secara rutin, peredaran darah lancar, maka otomatis kulit dicegah dari belang. Paling tidak, Anda bisa melakukan olahraga 15-30 menit setiap harinya.

(Baca juga: cara menghilangkan belang di wajah)

21. Menggunakan Tepung Gram, Susu dan Baking Soda

Ambil sesendok teh baking soda bersama dengan susu secukupnya ditambah 3 sendok makan tepung gram yang dicampur hingga menjadi bentuk adonan pasta. Lanjutkan dengan mengaplikasikannya ke wajah Anda dan tunggu kering sebelum dibasuh dengan air dingin hingga bersih. Kombinasi ketiga bahan tersebut bakal sangat membantu sebagai masker wajah demi memperoleh kulit yang cerah, sehat dengan warna yang merata.

22. Memakai Kulit Jeruk Lemon dan Madu

Kombinasi antara kulit jeruk lemon yang sudah digiling dan dijadikan bubuk ditambah dengan madu murni sebanyak 2 sendok makan akan menjadi pasta yang menghilangkan belang pada muka Anda. Masker ini bisa Anda oles ke wajah setelah wajah dioles dengan air mawar sebelumnya. Pengolesan bisa dilakukan dengan tebal dan tinggalkan selama 15 menit sebelum dibersihkan dengan air hangat.

23. Memakai Minyak Zaitun

Manfaat minyak extra virgin olive oil untuk kecantikan sudah tak perlu dipertanyakan. Selain baik untuk kesehatan tubuh, minyak zaitun ekstra virgin memang sangat baik juga untuk menjaga kecantikan kulit. Jadi silakan oleskan secara rutin minyak zaitun ini pada permukaan kulit yang terkena masalah belang, tunggulah meresap sebelum nantinya bisa dibilas dengan air biasa.

Itulah sejumlah cara menghilangkan kulit belang di muka secara alami yang bisa coba Anda praktikkan di rumah. Supaya perawatan bisa maksimal, gunakan pelindung ketika berkegiatan di luar ruangan, apalagi saat cuaca sedang terik.

Sponsored Links

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Tuesday 22nd, November 2016 / 18:52 Oleh :
Kategori : Wajah