Sponsors Link

5 Manfaat Buah Jeruk Nipis Untuk Wajah

Sponsors Link

Memiliki wajah yang bersih dan berseri tentu menjadi idaman bagi setiap wanita. Mereka pun rela mengeluarkan biaya yang tidak sedikit hanya untuk melakukan perawatan wajah di salon atau klinik-klinik kecantikan. Ada lho cara yang alami, mudah, dan murah meriah untuk mendapatkan wajah seperti impian mereka itu tanpa harus mengeluarkan biaya yang , yaitu dengan memanfaatkan bahan-bahan alami di sekitar , salah satunya adalah jeruk nipis.
Fakta telah banyak menunjukkan bahwa jeruk nipis tidak hanya manfaat bagi kesehatan saja, tetapi ternyata jerk nipis juga sangat bermanfaat bagi kesehatan kulit, khususnya kulit wajah. Apa sajakah manfaat jeruk nipis untuk wajah? Sebelumnya lihat dulu apa saja kandungan nutrisi yang terdapat dalam jeruk nipis.

ads

Baca Juga:

Kandungan Nutrisi
Jeruk nipis memiliki kandungan berbagai macam senyawa alami seperti minyak atsiri, asam sitrat, asam amino, damar, asam sitrun, glikosida, lemak, kalsium, fosfor,belerang, zat besi, vitamin B1, vitamin C, asam askorbat, energi, air, mineral, serta protein. (Baca Juga: Manfaat Bengkoang Untuk Kulit , Manfaat Masker Beras Kencur)

Manfaat Buah Jeruk Nipis Untuk Wajah
Banyak sekali kandungan nutrisi alami yang terdapat di dalam buah jeruk nipis, jadi tak salah jika buah tersebut menyimpan banyak sekali manfaat, baik bagi kesehatan maupun bagi kecantikan. Berikut ini beberapa manfaat yang ditawarkan jeruk nipis bagi kulit wajah Anda, seperti : (Baca Juga: Manfaat Jeruk Nipis untuk Rambut)

1. Menghilangkan jerawat
Munculnya jerawat tentu akan mempengaruhi penampilan seseorang. Kebanyakan dari mereka akan merasa kurang percaya diri, terutama ketika bertemu dengan banyak orang. Perlu Anda ketahui bahwa penyebab utama timbulnya jerawat adalah karena tersumbatnya pori-pori kulit wajah oleh kotoran-kotoran yang menempel. Kandungan antioksidan yang hadir alam jeruk nipis dipercaya dapat membantu menghilangkan zat-zat asing yang menyumbat pori-pori sehingga memicu timbulnya jerawat. Caranya penerapannya cukup mudah, yaitu belah jeruk nipis lalu peras hingga air jeruknya keluar. Setelah itu, aplikasikan air hasil perasan tersebut pada kulit wajah yang berjerawat. Setelah didiamkan beberapa saat, bilas wajah Anda dengan menggunakan air dingin. Lakukan terapi ini secara teratur. (Baca Juga: Manfaat Seledri Untuk Wajah , Manfaat Kuning Telur Untuk Wajah)

Sponsors Link

2. Mencerahkan kulit wajah
Selain dapat membantu mengatasi masalah kulit yang berjerawat, kandungan antioksidan yang terdapat pada jeruk nipis juga dapat membantu kulit wajah Anda terlihat lebih cerah dan berseri, meskipun tanpa penggunaan make up. Caranya juga cukup mudah, Anda cukup membelah buah jeruk nipis menjadi dua bagian, lalu memeras airnya. Setelah itu, campurkan ekstrak jeruk nipis dengan sedikit madu. Sebelum Anda mulai menerapkan ramuan tersebut pada kulit wajah, ada baiknya jika Anda membersihkan wajah Anda terlebih dahulu. Setelah dioleskan, diamkan selama beberapa saat agar ramuan tersebut bisa diserap oleh pori-pori wajah Anda. (Baca Juga: Tips Membuat Kulit Putih , Cara Make Up Natural untuk Wajah Bulat )

3. Mengatasi kulit kusam
Produksi minyak yang berlebih pada kulit wajah ditambah dengan akumulasi kotoran-kotoran yang menempel akan membuat wajah Anda tampak lebih sehingga kondisi seperti ini akan merusak penampilan serta menurunkan kepercayaan diri Anda. Tapi jika saat ini Anda mengalami masalah ini, maka Anda tak perlu khawatir, karena jeruk nipis dapat membantu mengusir kesn kusam dari wajah Anda. Caranya, Oleskanlah hasil perasan jeruk nipis pada kulit wajah Anda, setelah itu lanjutkan dengan mengusapkan kapas di wajah. Selain kusam, noda bekas jerawat pun bisa hilang dengan terapi ini.(Baca Juga: Cara Mengatasi Kulit Kusam , Penyebab Kulit Hitam)

Sponsors Link

4. Mengencangkan kulit wajah
Memiliki kulit wajah yang kencang meskipun usia terbilang tidak muda lagi tentu menjadi harapan bagi setiap wanita. Kulit wajah yang kencang bisa menimbulkan kesan awet muda pada Anda. Gampang saja memperolehnya, Anda bisa memanfaatkan kandungan zat-zat yang terkandung dalam jeruk nipis yang dipercaya dapat membantu mengencangkan kulit wajah Anda seca Alami. Anda bisa menerapkan ekstrak jeruk nipis sebagai masker secara rutin. Jangan menyerah ya…

Baca Juga:

5. Menghaluskan kulit wajah
Kandungan vitamin C yang terkandung dalam buah jeruk nipis dapat membantu menghaluskan kulit wajah Anda. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu menerapkan ekstrak jeruk nipis pada wajah Anda layaknya menggunakan masker wajah. Lakukan terapi ini secara rutin. (Baca Juga: Cara Menghaluskan Kulit Wajah , Cara Menghaluskan Telapak Tangan)

Tidak hanya kaum wanita saja yang dapat memanfaatkan jeruk nipis untuk kecantikan, akan tetapi kaum pria pun juga dapat memanfaatkan buah berkulit hijau ini untuk mengatasi masalah kulit wajah. Ingat! Jeruk nipis tidak hanya bisa dimanfaatkan sebagai bumbu memasak, penyegar, atau sebagai obat herball saja. Tetapi, jeruk nipis juga dapat dimanfaatkan untuk kecantikan kulit wajah. Selamat mencoba.

Sponsored Links

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , , ,
Post Date: Saturday 15th, October 2016 / 07:06 Oleh :
Kategori : Wajah