Sponsors Link

10 Manfaat Totok Aura Pada Wajah

Sponsored Links

Kecantikan wajah adalah salah satu hal yang sangat diperhatikan wanita. Untuk mendapatkan wajah yang tampak sedap dipandang, ada banyak cara layanan kecantikan yang dilakukan seperti memakai make up, masker, krim wajah, facial, mikrodermabrasi, menggunakan prosedur chemical peeling, mencoba manfaat aqua skin whitening, bahkan hingga mencoba tindakan bedah plastik. Karena sebagian besar wanita menginginkan kecantikan yang tampak berasal dari dalam dirinya secara alami, maka beragam perawatan wajah alami pada masa sekarang ini memang makin banyak macamnya. Salah satunya adalah  perawatan wajah yang disebut totok wajah aura. Totok wajah ini mempunyai khasiat membuat pancaran aura wajah Anda keluar sehingga wajah tampak bersinar secara alami.

Apa Itu Aura?

Sebelum membahas tentang proses totok wajah aura, lebih dulu harus diketahui apa sebenarnya aura tersebut. Aura secara garis besarnya adalah energi yang keluar dari tubuh manusia dari ujung kaki hingga rambut tetapi tidak dapat dilihat dan hanya dapat dirasakan. Secara ilmu pengetahuan, aura adalah pancaran medan elektromagnetik dari tubuh yang terkait dengan kondisi tubuh secara keseluruhan.

Totok Wajah Aura

Teknik totok wajah merupakan ilmu yang berasal dari Tiongkok kuno yang telah dipraktekkan secara turun temurun.  Totok wajah aura merupakan terapi yang memadukan dua metode, yaitu accupressure atau pijit dan tekan, serta bio energy atau tenaga dalam (biasa disebut qi) yang bisa langsung disalurkan ke wajah melalui jari – jari tangan sang terapis sehingga manfaatnya dapat langsung dirasakan. Karena metodenya jugalah yang membuat totok aura lebih cocok untuk semua orang, tidak mengenal jenis kelamin.

Bagian wajah yang ditotok biasanya adalah atas dan tengah dahi, atas dan bawah mata, pipi, dagu. Proses pengerjaan totok aura umumnya sekitar 45 menit dibagi menjadi massage atau pijat selama 15 menit, totok selama 15 menit dan memakai masker selama 15 menit. Langkah – langkah totok wajah aura adalah seperti berikut:

  • Membersihkan wajah

Sebelum melakukan totok aura tentu saja wajah harus dalam keadaan bersih dari kotoran dan make up. Terapis akan membersihkan wajah Anda hingga tuntas, biasanya hingga leher dan pundak.

  • Pemakaian Krim

Krim khusus akan dibubuhkan pada wajah, leher dan pundak auntuk membantu kulit menjadi lebih lemas dan tidak kaku saat ditotok.

  • Memijat

Sebelum memulai proses totok wajah, biasanya wajah, leher dan pundak akan dipijat lebih dulu oleh terapis. Tujuannya tentu agar otot – otot dan syaraf  tubuh mengendur, rileks,  dan tidak tegang. Merelaksasi kulit wajah juga merupakan salah satu manfaat air hangat untuk wajah.

  • Totok

Setelah memakai krim khusus dan dipijat, proses menotok wajah baru dimulai. Yang ditotok lebih dulu biasanya daerah leher dan pundak agar peredaran darah pada area tersebut menjadi lancar. Kemudian baru beralih menotok ke area wajah. Sambil menotok, terapis memberikan minyak yang mengandung vitamin pada wajah agar memudahkan proses pemijatan dan penotokan.

sponsored links

  • Memakai Masker

Setelah selesai ditotok, wajah kembali dibersihkan agar tidak ada sisa – sisa minyak atau krim yang tertinggal di wajah. Kemudian setelah wajah bersih kembali, dilanjutkan dengan memberikan masker pada wajah hingga leher dan didiamkan selama kurang lebih 15 menit. Lalu wajah kembali dibersihkan. Untuk perawatan di rumah, Anda juga bisa memakai bahan tradisional sebagai masker wajah. Manfaat masker kunyit untuk wajah salah satunya sangat baik untuk mencegah penuaan dini.

Manfaat Dari Totok Aura Wajah

Dengan waktu pengerjaan yang tergolong tidak lama serta tidak memerlukan biaya yang besar, manfaat totok wajah aura sangat banyak, beberapa diantaranya manfaat totok aura wajah dapat diuraikan di bawah ini:

1. Memperlancar Peredaran Darah

Teknik totok aura yaitu dengan memijat wajah memungkinkan peredaran darah di kulit wajah dapat menjadi lebih lancar. Pasokan oksigen dan nutrisi ke kulit wajah pun menjadi maksimal, sehingga wajah akan tampak lebih berseri dan membantu membuang racun atau kotoran dari kulit wajah. Dengan begitu juga mengurangi resiko timbulnya gangguan kulit seperti jerawat. Selain melakukan perawatan dengan metode totok wajah aura, ada beberapa manfaat olahraga untuk kecantikan yang salah satunya juga melancarkan peredaran darah dan juga mengatasi masalah jerawat yang juga merupakan salah satu manfaat daun pandan untuk wajah.

2. Mengencangkan Kulit

Mulai usia 30 tahunan kulit biasanya mulai kehilangan elastisitasnya sehingga perlahan – lahan akan tampak kendur dan menyebabkan tampilan seseorang lebih tua dari usia sebenarnya. Totok wajah aura memungkinkan otot – otot pada kulit wajah bekerja maksimal sehingga kulit wajah akan tampak masih kencang dan meremajakan kulit tanpa perlu melakukan perawatan yang lebih beresiko bagi kesehatan kulit Anda serta memerlukan biaya yang mahal. Selain manfaat totok wajah aura,  manfaat daun jambu biji untuk wajah salah satunya bisa juga membantu proses peremajaan kulit.

3. Mengurangi Keriput

Wajah yang berkeriput bisa timbul dari stress yang dialami sehari – hari, sehingga terbentuk kerutan – kerutan halus di wajah. Misalnya akibat sering mengerutkan dahi, menjadi penyebab kulit keriput di usia muda  ditandai dengan mulai tampaknya garis – garis halus yang terbentuk pada area dahi. Ketegangan otot wajah akibat stres juga bisa menjadi salah satu penyebab timbulnya keriput. Totok wajah aura merupakan salah satu cara mencegah penuaan dini dan cara untuk memberi efek relaksasi pada wajah.

4. Mengurangi Minyak Pada Wajah

sponsored links
Produksi minyak yang berlebihan pada wajah bisa dipicu oleh banyak faktor diantaranya dari faktor genetis, hormon, stress, dan jenis makanan yang dikonsumsi. Totok wajah aura bisa menjadi salah satu cara mengatasi muka berminyak dengan cara alami. Totok wajah mengecilkan pori – pori kulit sehingga produksi minyak di wajah bisa terkontrol. Cara lainnya bisa dengan menggunakan manfaat seledri untuk wajah, manfaat tomat untuk wajah serta manfaat jeruk lemon untuk wajah agar minyak yang berlebih di wajah dapat berkurang.

5. Membentuk Pipi

Pipi yang terlalu cekung atau tembam bisa diatasi dengan melakukan totok wajah aura ini. Tenaga dalam yang disalurkan oleh terapis memungkinkan pipi tampak lebih berisi atau mengurangi tampilan pipi yang agak tembam. Totok wajah merupakan salah satu cara membuat muka tirus secara alami.

6. Membuat Hidung Lebih Mancung

Jika Anda menginginkan hidung yang tampak lebih mancung, tidak perlu bersusah payah mendatangi ahli bedah untuk mengubah bentuk hidung. Cukup dengan melakukan totok aura secara teratur akan memberi manfaat tersebut. Pijat wajah yang merupakan bagian dari proses totok aura menjadi salah satu cara membuat hidung mancung.

7. Menyeimbangkan Bentuk Wajah

Terkadang seseorang memiliki bentuk wajah yang tidak simetris antara sisi kiri dan kanan. Totok wajah aura mempunyai manfaat memperbaiki bentuk wajah yang tidak simetris tersebut.

8. Memperbaiki Struktur Tulang Rahang

Struktur tulang rahang yang kurang bagus bisa diperbaiki melalui metode totok wajah aura, jadi bentuk rahang dan keseluruhan wajah akan lebih baik.

9. Mengatasi Wajah Kusam dan Kering

Kulit wajah yang kurang bersinar sering memerlukan pelembab untuk kulit kering dan kusam. Totok aura yang mempunyai fungsi melancarkan peredaran darah pada kulit wajah yang akan melancarkan pasokan nutrisi serta oksigen ke wajah. Dengan begitu juga menjadikan kulit wajah menjadi tampak bersinar secara alami dan juga menjadi cara merawat kulit agar tidak kusam.

10. Menghilangkan Noda dan Flek Hitam

Kulit wajah yang kurang mulus akibat noda dan flek hitam tentunya akan membuat seseorang kurang percaya diri dengan penampilannya. Penyebab noda dan flek pada wajah bermacam – macam, antara lain bekas jerawat, paparan sinar matahari, dan ketidak seimbangan hormon akibat penggunaan KB. Totok wajah dapat menjadi cara menghilangkan flek hitam akibat KB suntik. Selain memakai manfaat timun untuk wajah, flek hitam juga bisa dihilangkan dengan memakai masker untuk kulit kering dan flek hitam.

Nah itulah beberapa manfaat yang diperoleh dari menggunakan metode perawatan  totok wajah aura untuk kecantikan Anda. Berikut ini ada beberapa tips yang perlu disimak sebelum melakukan totok wajah aura:

  • Wajah harus bersih dan tidak perlu memakai make up.
  • Totok wajah tidak bisa dilakukan pada wajah yang berjerawat. Hal itu akan membuat jerawat mengalami peradangan yang bisa menjadi cukup parah. Sebaiknya atasi dulu masalah jerawat di wajah hingga wajah bebas dari jerawat baru mencoba metode totok wajah aura.
  • Totok wajah tidak bisa dilakukan terlalu sering. Minimal seminggu sekali cukup untuk melakukan perawatan ini dan sebaiknya dilakukan oleh orang dewasa, karena usia remaja dengan kulit yang masih muda belum  memerlukan perawatan yang macam – macam.
  • Carilah salon atau klinik kecantikan yang memiliki ahli terapis berpengalaman dalam bidangnya sehingga manfaat yang didapatkan dari totok wajah aura juga akan maksimal serta mengurangi resiko kesalahan dalam perawatan jika bukan dilakukan oleh ahlinya. Waspadai juga bahaya facial di salon jika kurang teliti memilih tempat perawatan.
Sponsored Links

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , , , , ,
Post Date: Monday 20th, June 2016 / 08:18 Oleh :
Kategori : Wajah