Sponsors Link

18 Pelembab Untuk Kulit Kombinasi

Sponsored Links

Pelembab adalah salah satu produk perawatan wajah yang tidak bisa lepas dari keseharian seorang wanita. Sayangnya, tidak semua wanita menyadari pentingnya memakai pelembab untuk menjaga kesegaran wajahnya. Kekurangan kelembaban pada wajah dapat menjadi penyebab kulit kering dan akhirnya menjadi penyebab keriput di usia muda.

Bagi wanita yang memiliki kulit bermasalah biasanya memakai pelembab untuk kulit kering dan kusam. Tetapi, sebenarnya pemakaian pelembab itu tidak hanya untuk kulit yang kering saja. Kulit berminyak dan kombinasi pun penting untuk dirawat dengan memakai pelembab agar bisa menjaga keseimbangan kadar minyak pada wajah.

Pelembab Untuk Wajah Kombinasi

Untuk merawat kelembaban wajah ada beberapa merk pelembab untuk kulit berminyak dan pelembab wajah untuk kulit kering yang bisa dipilih oleh Anda. Sedangkan bagi yang berjenis kombinasi antara kering dan berminyak, ada beberapa produk berikut yang bisa dipilih:

1. L’Occitane Angelica Ultra Matte Fluid

Pelembab ini mengandung ekstrak dari tanaman Angelica yang sering digunakan untuk keperluan medis pada abad pertengahan di Perancis. Angelica memiliki khasiat menyegarkan dan melembabkan kulit. L’Occitane memadukan ekstrak Angelica dengan menggunakan manfaat lemon untuk wajah sebagai minyak esensial lemon organik sehingga ideal untuk kulit kombinasi hingga berminyak. Kelebihan dari produk L’Occitane ini adalah:

  • Mengandung lemon yang berfungsi membersihkan kulit.
  • Mengandung Zinc untuk menghilangkan kelebihan minyak.
  • Kandungan ekstrak Angelica bisa membantu menghilangkan kekeringan kulit dengan melembabkan dan mengusir radikal bebas.
  • Non Comedogenic atau tidak menyebabkan komedo.

Selain melakukan perawatan wajah dengan pelembab, cobalah lakukan juga cara merawat bokong yang turun dan cara memutihkan badan secara alami agar penampilan semakin cantik.

2. Laneige Water Bank Essence EX

Produk kecantikan dari Korea ini mengandung Hydro Ion Mineral Water yang mampu menembus sampai ke dalam kulit sehingga kondisi kulit menjadi lebih kuat dan mampu mengunci kelembaban sendiri dengan lebih baik. Selain itu juga mengandung ekstrak Quinoa yang disebut Natural Ion Mineral yang banyak mengandung vitamin A, C dan E. Kelebihan lain dari Laneige Water Bank Essence EX ini adalah:

  • Cocok untuk segala jenis kulit, maka bisa juga menjadi referensi pelembab untuk kulit berminyak.
  • Mampu mempertahankan kelembaban dala waktu lama tanpa membuat kulit berminyak.
  • Bisa mempertahankan kelembaban selama 24 jam.
  • Mengandung ekstrak kastanye dan rumput laut yang bisa meluruhkan sel kulit mati.

3. Skinfood Fresh Apple Sparkling Pore Cream

Produk pelembab dari Skinfood ini bertekstur seperti lotion yang lumayan cair, sehingga tidak lengket seperti krim dan lumayan ringan untuk diaplikasikan ke kulit. Dengan tekstur yang ringan tersebut, produk ini tidak akan membuat wajah berminyak dan lengket. Kelebihan dari produk ini adalah:

  • Diklaim bisa mengecilkan pori – pori wajah.
  • Pelembabnya cepat meresap pada kulit wajah.
  • Dapat mengontrol minyak selama tiga sampai empat jam.

Sayangnya, produk Skinfood ini tidak dilengkapi spatula dan dus kemasan. Karena mulut botolnya yang lebar, pastikan tangan benar – benar bersih sebelum menggunakannya agar bakteri tidak menyebar di dalam botol. Cobalah khasiat apel lainnya untuk kecantikan yang lebih alami yaitu manfaat buah apel untuk kesehatan rambut dan manfaat kulit apel untuk rambut.

sponsored links

4. Clinique Dramatically Different Moisturizing Gel

Produk pelembab dari Clinique ini teksturnya ringan sehingga ketika diaplikasikan ke wajah cepat meresap dengan mudah. Bahannya yang terbuat dari gel tidak membuat kulit semakin berminyak. Karena itu cocok digunakan untuk kulit kombinasi yang cenderung berminyak. Sedikit saja sudah cukup untuk seluruh wajah. Selain itu pelembab ini tidak memakai pewangi dan tidak terasa lengket. Pelembab dari Clinique ini akan mengatasi penyebab kulit berminyak saat bangun tidur.

5. Clinique Dramatically Different Moisturizing Lotion

Sama dengan produk diatas, pelembab ini juga berasal dari Clinique. Perbedaannya, pelembab jenis ini bisa digunakan untuk cara mengatasi kulit kering pada wajah karena dibuat untuk kulit kombinasi yang menjurus kering. Karena itu teksturnya dibuat creamy, lembut dan mudah meresap. Bisa tahan sampai 6 jam jika dipakai pada wajah yang kering. Produk ini melembabkan sangat baik tidak membuat wajah tampak berminyak. Untuk mengimbangi kemulusan kulit wajah, bisa juga lakukan cara menghilangkan flek hitam di wajah yang akan membuat wajah semakin mulus.

6. Natur E Daily Face Cream

Jika dulu orang hanya mengetahui Natur E sebagai vitamin untuk kulit, sekarang ada pula produk perawatan wajahnya. Pelembab ini mengandung ekstrak delima atau pomegranate seed oil. Teksturnya berupa krim warna putih yang terdapat butiran hijau seperti scrub yang akan ikut menyerap ke dalam kulit ketika digunakan. Butiran hijau itu adalah vitamin E. Kelebihan lainnya dari pelembab wajah ini adalah:

  • Mengandung vitamin E yang akan berperan sebagai anti oksidan yang membantu produksi kolagen dan elastin pada kulit wajah.
  • Meningkatkan kekenyalan serta kelembaban kulit dengan kandungan minyak biji delima.
  • Mengandung tabir surya untuk melindungi kulit dari sinar matahari.

Pelembab dari Natur E ini juga mampu menjadi cara mengencangkan kulit wajah dengan berbagai macam kandungan yang ada di dalamnya yang telah disebutkan di atas, juga tidak mengandung paraben.

7. Shiseido Pureness Moisturizing Gel Cream

Pelembab ini khusus ditujukan untuk kulit kombinasi dan kulit normal. Teksturnya berupa gel cream yang ringan yang bisa memberi kelembaban, melembutkan dan menghaluskan kulit sehingga tampak sehat dan terasa segar. Kelebihan lain dari pelembab produk Shiseido ini adalah:

  • Mengandung komposisi Hydro Balancing Complex yang membantu keseimbangan kelembaban kulit.
  • Cairannya sepat menyerap untuk menjamin manfaat yang segera bisa dirasakan.
  • Memperbaiki kelembutan kulit untuk mempertahankan kelembaban.
  • Bisa dipakai pagi dan malam setelah membersihkan kulit wajah.
  • Non Comedogenic.

Untuk perawatan alami, cobalah manfaat masker pepaya bagi kulit yang bisa mencerahkan, mengatasi jerawat dan juga memberi kelembaban pada kulit.

8. The Body Shop Tea Tree Skin Clearing Lotion

Tea tree sudah lama dikenal sebagai bahan alami yang ampuh untuk membasmi jerawat dan komedo. Selain itu tea tree juga bisa menjadi cara menghaluskan kulit wajah yang mudah kasar karena jerawatan. Pelembab ini sesuai untuk kulit kombinasi cenderung berminyak. Teksturnya ringan dan mudah meresap, sehingga tidak meninggalkan kelebihan minyak di wajah. Produk tea tree dari The Body Shop ini melembabkan sekaligus menjadi cara merawat kulit sensitif yang mudah berjerawat.

9. La Tulipe Moisturizer Gel

Pelembab wajah tanpa minyak ini bertekstur gel dan aman untuk digunakan pada wajah yang berjenis kombinasi berminyak. Pelembab ini cocok untuk semua jenis kulit, mengandung squalane dan chamomile extract yang bisa menjaga kelembaban kulit sehingga wajah tampak halus dan kenyal. Untuk kulit berminyak atau kombinasi yang cenderung berminyak, cobalah kurangi kelebihan minyak pada wajah dengan manfaat masker beras kencur untuk kulit wajah.

10. Skin Aqua UV Moisture Gel

Pelembab dari Skin Aqua ini ditujukan untuk kulit kombinasi berminyak. Karena itu teksturnya dibuat menjadi gel yang mudah diratakan di wajah sehingga sangat mudah meresap. Produk ini menggunakan Water Based Formula yang tidak mengandung minyak. Juga tidak berwarna dan tidak berparfum sehingga cocok untuk kulit yang sensitif mudah berjerawat atau alergi dengan bahan kimia. Pelembab ini juga mengandung SPF 30 PA+++ untuk perlindungan dari sinar matahari dan memberi kelembaban maksimal dengan kandungan Improved Hyaluronic Acid (AcHA). Untuk mengontrol kelebihan minyak di wajah, cobalah gunakan manfaat air beras untuk wajah.

11.  Kiehl’s Ultra Facial Oil Free with Gel Cream

Pelembab ini bisa menjadi cara mengatasi wajah berminyak, juga pada kulit kombinasi yang berminyak di daerah T. Pelembab dari Kiehl ini juga bebas kandungan paraben sehingga Anda akan terhindar dari bahaya kandungan paraben pada kosmetik. Teksturnya yang berupa gel cream cepat menyerap dan mengurangi kelebihan minyak pada wajah. Kandungan Imperata Cylindrica Root Extract, Antarcticine, Cucumber Fruit Extract membantu wajah tetap lembab tetapi bebas minyak.

12. L’oreal Hydrafresh Anti Shine Icy Hydrating Gel

Pelembab dari L’oreal Paris ini memiliki bahan unik yaitu kandungan air laut dalam yang kaya mineral murni seperti magnesium dan kalsium. Kulit jadi tampak kenyal dan lembab tanpa berkilap, tahan seharian tanpa lengket, teksturnya juga lebih lembut. Minyak berlebih pada wajah dapat diatasi dengan kandungan zinc didalamnya. Coba juga atasi kulit berminyak pada wajah dengan manfaat tomat untuk kulit.

13. Oriflame Optimals Balance Day SPF8 & Night Gel 

Pelembab wajah siang dan malam dari oriflame berukuran 50ml ini ditujukan untuk kulit yang kombinasi berminyak. Dapat memperbaiki kecerahan kulit dan mengurangi pori – pori yang membesar. Mengandung Silver Birch Extract dan Equalising Complex dalam komposisinya. Tidak lengket ketika diaplikasikan ke wajah karena berbentuk gel, mengandung tabir surya untuk pemakaian siang. Jika memiliki kulit berminyak, bisa mencoba beberapa BB Cream untuk kulit berminyak yang cocok.

Sponsors Link

14.H2O+ Face Oasis Hydrating Treatment

Pelembab berbentuk gel ini dapat memberi kelembaban pada wajah sehingga tampak bebas minyak. Bisa melindungi kulit dari kekeringan dan kerusakan dari aktivitas sehari – hari. Kelebihan lainnya dari produk ini adalah:

  • Mengandung ekstrak Bio Marine untuk memberi kelembaban instan
  • Membantu melawan radikal bebas dengan kandungan Nutri Spheres dan Polyvitamin Profusion
  • Bisa membuat kulit lebih kencang dan tampak awet muda, juga mencerahkan kulit.

Dalam memilih produk kecantikan, hati – hatilah pada bahan kosmetik yang berbahaya. Selalu cermati dulu kandungan sebelum membeli.

15. Elizabeth Arden Perpetual Moisture 24

Pelembab dari Elizabeth Arden ini cocok untuk kulit yang cenderung berminyak, yang artinya merupakan kulit kombinasi. Mengandung Filagrinol Kompleks dan Aquaxy. Diklaim bisa memberikan kelembaban selama 24 jam karena mengunci kelembaban didalam permukaan kulit. Dengan demikian dapat memberikan kelembaban yang optimal pada kulit, membuat kulit terasa halus dan seimbang kadar minyaknya.

16. Darphin Hydraskin Light

Pelembab berbentuk gel cream ini teksturnya ringan dan mudah meresap serta dapat meningkatkan kemampuan regenerasi sel kulit. Kandungan vitaminnya mampu menyegarkan dan merevitalisasi kulit wajah. Cocok untuk kulit normal cenderung berminyak atau kulit kombinasi. Produk ini mampu melembabkan kulit seharian dan tahan lama.

17. Dermalogica Active Moist

Memberikan kelembapan yang bebas minyak. ringan untuk diaplikasikan ke wajah dan mengandung asam amino sutra dan ekstrak tanaman untuk memperbaiki tekstur kulit. Juga mengandung ekstrak lemon, ketimun dan burdock untuk membuat kulit halus serta bebas pewangi. Untuk bibir, cobalah beberapa merk lipstik tahan lama agar bisa mengimbangi penampilan wajah yang sudah bebas minyak dan memiliki kelembaban yang baik.

Memilih produk perawatan wajah memang memerlukan kehati – hatian khusus karena tidak semua orang dapat langsung cocok ketika memakai suatu merk yang direkomendasikan. Salah memilih kosmetik bisa menjadi penyebab wajah bruntusan dan gatal – gatal, yang menandakan ketidak cocokan terhadap kosmetik tersebut. Sebelum memilih, sebaiknya rajin – rajinlah mencari informasi tentang produk yang diminati agar tidak mengalami efek negatifnya.

Sponsored Links

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , ,
Post Date: Thursday 06th, October 2016 / 01:12 Oleh :
Kategori : Wajah