Sponsors Link

5 Penyebab Wajah Tidak Simetris dan Cara Penyembuhannya

Sponsors Link

Wajah yang tidak simestris merupakan salah satu gangguan yang terdapat pada wajah.  Dimana beberapa bagian wajah terlihat tidak berada di tengah wajah, atau bagian kanan dan kiri pada wajah terlihat berbeda. Selain itu juga gigi atau rahang akan terlihat lebih maju, serta dagu terlihat panjang. (Baca Juga: Cara Merapikan Gigi Tanpa Behel , Cara Merapikan Gigi)

ads

Penyebab Wajah Tidak Simetris

Memiliki wajah yang tidak simestris tentu saja akan mengganggu penampilan. Selain mengganggu penampilan, hal ini juga akan mempersulit kita dalam melakukan sesuatu hal maupun menuntut kita untuk melakukan suatu kebiasaan baru yang biasanya tidak kita lakukan hanya karena untuk menyeimbangkan posisi ketidaksimetrisan wajah tersebut. (Baca Juga: Manfaat Akupuntur Wajah Untuk Kecantikan , Bahaya Facial di Salon)

Tahukah Anda, penyebab dari ketidaksimetrisan wajah ini ternyata ada beberapa macam ? ya, penyebab dari ketidaksimetrisan wajah ini bisa jadi karena faktor alam maupun karena adanya afktor yang terjadi karena kebiasaan yang kurang baik dari seseorang itu sendiri. Faktor yang alami ini misalnya karena keturuann atau memang bawaan sejak lahir. Sedangkan faktor yang muncul karena kebiasaan manusia contohnya seperi kebiasaan mengunyah makanan yang kurang benar, adanya cidera, atau riwayat penyakit lain. (Baca juga: Penyebab Kulit Berminyak , Cara Mengatasi Kulit Kering)

Secara lebih lengkap dan lebih rinci, faktor yang menyebabkan adanya ketidaksimetrisan pada wajah akan dijelaskan pada atrikel ini. Beberapa hal yang menyebabkan terjadinya ketidaksimestrisan pada wajah adalah sebagai berikut:

1. Mengunyah makanan hanya dengan sebelah sisi saja

Penyebab wajah tida simestris yang pertama adalah karena kebiasaan kita mengunyah makanan. Hal ini tentu saja merupakan hal sangat sepele, namun karena sepele inilah justru luput dari perhatian kita bahwa ternya hal kecil seperti ini bisa berdampak besar. Mengunyah makanan hanya dengan menggunakan satu sisi saja akan membuat wajah kita tidak simetris karena sisi yang digunakan untuk makan atau untuk mngunyah akan mempunyai otot yang lebih berkembang daripada sisi satunya yang tidak digunakan untuk mengunyah. Hal ini tentu saja akan membuat ukuran keduanya menjadi tidak seimbang. (Baca Juga: Cara Membesarkan Betis , Cara Membuat Muka Tirus Secara Alami)

Sponsors Link

2. Kebiasaan tidur dengan menghadap ke salah satu sisi

Kebiasaan tidur miring dengan hanya menghadap ke salah satu sisi juga akan berdampak pada ketidaksimetrisan wajah. Tentu saja hal ini dilakukan dalam jangka waktu yang lama dan sering. Hal ini bisa terjadi karena bagian sebelah wajah akan merasa terhimpit atau tertekan, sehingga akan menghambat pertumbuhan dari wajah tersebut. Maka dari itu sebaiknya jika ingin tidur dalam keadaan miring, lakukan dengan menghadap di kedua sisi secara bergantian. Hal ini selain untuk menghindarkan dari bentuk wajah yang tidak simetris, juga dapat melancarkan peredaran darah. (Baca Juga: Penyebab Kulit Berminyak Saat Bangun Tidur , Tips Memilih Anting Sesuai Bentuk Wajah)

3. Kebiasaan menyilagkan kaki ketika sedang duduk miring

Kebiasaan duduk degan menyilangkan kaki, terutama ketika posisi tubuh miring akan bisa menyebabkan wajah kita menjadi tidak simetris. Hal ini karea posisi  tersebut akan mengakibatkan pinggul menjadi tidak simestris. Terkadang saraf di daerah ini bisa saja berhubungan dengan wajah yang pada intinya akan mempengaruhi ketidaksimetrisan pada wajah.

Baca Juga:

4. Keturunan

Keturunan merupakan salah satu faktor yang alami yang dapat menyebabkan ketidaksimetrisan pada wajah seseorang. Ketidaksimetrisan wajah ini diturunkan dari orang tua yang juga memiliki bentuk wajah yang tidak simetris. Hal ini akan sangat mudah untuk menuru kepada anaknya, karena membawa gen dari orang tuanya. Ketidaksimetrisan wajah karena keturunan ini merupakan hal yang terkadang tidak disadari oleh orang tersebut. (Baca Juga: Manfaat Mentimun untuk Perawatan Wajah , ara Menghaluskan Kulit Wajah)

5. Bawaan sejak lahir

Penyebab alami yang selanjutnya dari ketidaksimetrisan wajah adalah karena bawaan sejak lahir. Walaupun bukan merupakan suatu penyakit keturunan, namun penyakit yang sudah ada sejak lahir ini sifatnya menyerupai dengan penyakit yang dibawa sejak lahir. Dan ini merupakan suatu keadaan yang bersifat alamiah. (Baca Juga: Cara Alami Mengecilkan Betis , Cara Mengecilkan Paha secara Alami)

Itulah diantaranya beberapa hal atau penyebab yang menjadikan seseorang mempunyai bentuk wajah yang tidak simetris. Diantara kelima hal tersebut, tiga ahal pertama merupakan kebiasaan buruk manusia yang tanpa disadari akan membawa pengaruh yang buruk. Sedangkan kedua hal terakhir merupakan faktor secara alami yang menyebabkan seseorang memiliki wajah yang tidak simetris.

Lalu, bagaimana sikap kita ketika kita memiliki wajah yang tidak simetria? Bagi sebagian orang yang sudah memiliki kondisi yang demikian mungkin sudah terbiasa terhadap keadaan yang dimilikiya. Namun, bagi beberapa orang yang mendapati wajah yang tidak simestris tersebut ketika berada di tengah- tengah usianya, mungkin saja hal seperti ini membuat shock dan bingung. Lalu, apakah ada solusi yang bisa dilakukan untuk membuat wajah menjadi simetris kembali?( Baca Juga: Penyebab Wajah Terlihat Tua , Penyebab Kulit Keriput di Usia Muda)

Cara Mengembalikan Bentuk Wajah yang Tidak Simetris

Memiliki bentuk wajah yang tidak simetris mungkin benar- benar gangguan bagi beberapa orang. Terutama orang- orang yang mempunyai ketidaksimetrisan wajah karena kebiasaan yang buruk seringkali dilakukan. Hal ini akan membuat orang- orang tersebut lebih terpukul daripada yang memiliki wajah tidak simetris sejak lahir atau karena keturunan. Namun, jangan khawatir, bahwasannya tetap ada solusi yang bisa dilakukan untuk mengembalikan lagi kesimetrisan pada wajah Anda. (Baca Juga: Cara Menjaga Penampilan Diri Wanita)

Cara yang dilakukan ini tentu saja tidak jauh dari langkah- langkah medis dari seorang dokter. Langkah pemyembuhan yang bisa dilakukan ialah dengan melakukan operasi rekonstruksi wajah dengan bedah plastik. Beberapa jenis operasi dapat dilakukan untuk memperbaiki wajah yang tidak simetris ini. biasanya, wajah yang tidak simetris dan memerlukan operasi adalah wajah dengan tipe atau kriteria sebagai berikut:

  • Apabila katupan rahang abnormal, maka operasi dua rahang diperlukan + ortodensi.
  • Apabila mulut maju dan dagu terlihat panjang, maka operasi dua rahang diperlukan + ortodensi.
  • Apabila bentuk wajah tidak miring namun tidak simetris kanan serta kiri, maka perlu diperbaiki dengan operasi rahang persegi atau dagu yang bertujuan untuk menyamakan rahang atas dan bawah dengan dagu.
  • Apabila memerlukan rekonstruksi rahang pada kasusu tertentu, misalnya rahang bagian atas miring, maka disamakan dengan rahang di bagian bawah secara simbang ke tengah.

(Baca Juga: Cara Memancungkan Hidung Tanpa Operasi , Cara Agar Pipi Tidak Tembem)

Sponsors Link

Nah, itulah beberapa teknik operasi yang dipakai berdasarkam keadaan wajah atau kondisi ketidaksimetrisan pada wajah. Selain dengan  cara operasi,  kita juga  bisa meggunaka cara- cara alami atau memperbaiki kebiasaan buruk kita untuk mendapatkan bentuk wajah yang kembali simetris.

Beberapa hal yang perlu diperbaiki pada ktivitas harian yang kita lakukan. Aktivitas- aktivitas yang perlu diperbaiki tersebut adalah:

  1. Memperbaiki beberapa aktivitas yang berkaitan dengan penggunaan seluruh otot- otot pada wajah, misalnya ketika makan dan juga membuat ekspresi pada pajah. Usahakan ketika sedang mengunyah makanan, maka kit menggunakan kedua sisi mulut secara bergantian, jadi jangah hanya menggunakan satu sisi saja. (Baca Juga: Cara Membuat Hidung Mancung)

Setelah itu, lakukan upaya- upaya untuk meluruskan otot- otot wajah dengan berbisara “A I U E O” secara rutin namun harus dipastikan bahwa rahang bagian bawah tidak bergerak secara horizontal, namun secara vertikal saja. Lakukan kebiasaan ini sehari- hari dan dengan waktu yang rutin.

  1. Memperbaiki posisi tidur. Untuk dapat memperbaiki posisi tidur, kit adapat menggunakan bantal fungsional. Saat tubuh kita berputar, sirkulasi darah otak akan dipengaruhi hal tersebut. Maka dari itu, mengaktifkan sirkulasi otak dengan penggunaan bantal fungsional ini sangatlah dianjurkan.
  2. Memperbaiki posisi berdiri tegak dan juga duduk tegap. Ketika sedang berdiri tegak, maka salah satu harus dimasukkan dalam 100% dari usaha mereka. Apabila sedang berdi tegak dan juga duduk tegap di kursi, maka pastikan bahwa tubuh bagian atas bisa mencapai 90 derajat ke tibih bagian bawah.

(Baca Juga: Cara Alami Memerahkan Bibir , Cara Mengecilkan Bibir Secara Alami)

Nah, itulah beberapa cara yang dapat digunakan untuk memeperbaiki wajah yang tidak simetris yang dapat kita lakukan sehari- hari di rumah. Memang cara- cara yang alami tersebut tidak instan (maksudnya tidak langsung membuahkan hasil yang cepat) dibandingkan dengan operasi. Namun, cara alami akan terasa lebih aman dan juga bermanfaat untuk melatih kita membuang kebiasaan buruk yang dapat membuat wajah menjadi tidak simetris. Inilah beberapa informasi yang bisa kami berikan, semoga bermanfaat.

 

Sponsored Links

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , ,
Post Date: Thursday 17th, November 2016 / 09:56 Oleh :
Kategori : Wajah