Sponsors Link

9 BB Cream Untuk Kulit Berminyak dan Sensitif Terbaik

Sponsors Link

Trend budaya korea yang sedang berlangsung turut membawa pengaruh pada dunia kecantikan kita. Demam terhadap segala sesuatu hal yang menyangkut korea seakan belum surut juga. Penampilan para artis korea yang cantik dan berkulit wajah sangat mulus turut memberi pengaruh pada cara berdandan wanita di Indonesia. Banyak sekali wanita yang ingin tampil dengan kulit wajah semulus artis korea yang sering mereka  lihat di televisi.

ads

Konon, kunci dari kemulusan wajah para artis korea tersebut adalah produk yang bernama BB Cream. Keberadaan BB Cream diklaim mampu memberikan banyak manfaat bagi kulit wajah dalam satu macam produk saja. Dengan demikian, tidak perlu lagi menggunakan berbagai macam produk perawatan lainnya seperti pelembab dan alas bedak. Dalam satu produk BB Cream, terkandung banyak manfaat lain yaitu tabir surya, anti kerut, anti iritasi, pengontrol minyak dan lain – lain.

Apa itu BB Cream?

BB Cream adalah produk perawatan kulit yang memiliki lebih dari satu manfaat atau bisa disebut sebagai produk yang serbaguna. Arti BB sendiri mempunyai banyak versi, dimulai dari Blemish Balm, Beblesh Balm, Blemish Base, Beauty Balm dan banyak lagi. Teksturnya lebih ringan daripada alas bedak namun bila dibandingkan dengan pelembab yang berwarna, tekstur BB Cream lebih pekat. Awalnya BB Cream ini diciptakan sebagai salep oleh seorang dermatologis di Jerman bernama dr. Christine Schrammek pada tahun 1950an untuk melindungi kulit pasiennya yang habis menjalani pengelupasan wajah. Ternyata tidak hanya menjadi cara menghilangkan bekas luka dan memperhalus kulit wajah dengan baik. BB Cream ini justru bisa menghilangkan kemerahan pada wajah.

BB Cream Untuk Wajah Berminyak

Saat ini kandungan BB Cream sudah disesuaikan dengan kebutuhan perawatan kecantikan, jadi formulanya tidak terlalu berat apabila digunakan diluar keperluan medis. Banyak wanita yang sudah memakai BB Cream sebagai pengganti foundation. Produsen kosmetik baik lokal dan impor juga berlomba – lomba mengeluarkan produknya sendiri yang diklaim memiliki keunggulan tersendiri. Disesuaikan dengan berbagai jenis kulit, BB Cream sangat laris dipasaran. Memakai BB Cream bisa juga berfungsi sebagai cara merawat kulit berminyak. Beberapa merk BB Cream untuk kulit berminyak yang bisa Anda coba ada pada daftar berikut ini:

1. Wardah BB Everyday Beauty Balm Cream

Mempunyai dua pilihan warna tone kulit yaitu Natural dan Light, BB Cream dari Wardah ini mudah dibaurkan dengan kulit karena teksturnya yang ringan. Cocok untuk pemakaian sehari – hari pada kulit yang berminyak. BB Cream Wardah ini memiliki beberapa manfaat yaitu:

  • Mengandung Oil Control Formula dari komposisi kandungan Witch Hazel Extract dan Zinc Gluconate memperkecil pori – pori dan mengontrol produksi sebum di kulit wajah.
  • Dengan Water Break Technology yang bisa memberikan kesegaran tambahan saat diaplikasikan ke kulit wajah.
  • Mengandung SPF 30
  • Mengandung manfaat lidah buaya untuk kecantikan dan Bio Hyaluronic Acid yang bisa memberi kelembaban pada kulit wajah.

BB Cream ini tahan lama di wajah dan bisa membantu menyamarkan noda serta ketidak sempurnaan kulit wajah dengan tingkat medium. Untuk produk wardah yang lain, ada beberapa jenis eyeliner wardah yang bisa dicoba agar mata Anda bisa mendapatkan efek yang cantik.

2. Caring Colours Everlast BB Cream 

Wajah akan tampak halus dan cerah karena BB Cream dari Martha Tilaar ini mampu menutupi noda bekas jerawat. Beberapa keunggulan BB Cream Caring Colours adalah:

  • Bersifat Long Lasting, artinya formulanya mampu bertahan lama untuk menyamarkan ketidak sempurnaan kulit wajah.
  • Melindungi wajah dari sinar matahari dengan kandungan UV Protection.
  • Mengandung ekstrak Hazel yang bersifat astringent yang bisa menyamarkan pori – pori di wajah.
  • Untuk menetralisir kadar minyak di wajah formula oil sebum regulator dari ekstrak Cinnamon.
  • Mencerahkan dan membantu peremajaan kulit dengan kandungan mineral Tourmaline.

Caring Colours BB Cream Everlast juga mempunyai kandungan yang melindungi kulit wajah dari resiko mengalami iritasi. Tambahkan bedak untuk memberi hasil lebih matte pada wajah. Caring Colours juga terkenal dengan warna lipstiknya yang banyak pilihan yang bisa memungkinkan menjadi cara memilih lipstik sesuai warna bibir dan juga mempunyai produk bedak untuk kulit berminyak yang bagus.

ads

3. Pixy BBCream Bright Fix

BB Cream keluaran dari Pixy memiliki tiga pilihan warna yang bisa dicocokkan dengan kulit Anda yaitu Ochre, Beige dan Cream. Seperti formula BB Cream lainnya, tekstur BB Cream Pixy ini sangat ringan dan mudah diaplikasikan dengan jari atau spons, tidak tampak tebal di wajah. Keunggulan lainnya dari Pixy BB Cream adalah:

  • Melindungi wajah dari sinar UV A dan UV B dengan kandungan SPF 30 PA++
  • Bersifat non komedogenic artinya formulanya tidak akan menyumbat pori – pori wajah
  • Memiliki formula Smart Lock Powder yang artinya pemakaian bisa tahan hingga 12 jam.
  • Berfungsi memutihkan wajah juga dengan Natural Whitening Extract dan Vitamin C

Anda bisa menggunakan Pixy BB Cream ini dengan melapisinya kembali menggunakan bedak atau malah tidak menambahkan lapisan bedak sama sekali,  karena hasilnya tampak bagus dengan atau tanpa bedak. Tingkat coverage Pixy antara medium hingga full. Pixy juga memiliki produk bedak yang bagus untuk kulit wanita Indonesia. Menggunakan produk pixy yang cocok dapat menjadi cara memilih bedak untuk kulit sawo matang.

4. Missha M Perfect Cover BB Cream

BB Cream ini berasal dari produsen kosmetik di Korea Selatan dan sudah sangat terkenal di kalangan pecinta make up sebagai salah satu BB Cream yang unggul. Missha memiliki dua pilihan ukuran yaitu 20 ml dan 50 ml. Mudah dibaurkan dengan warna kulit kita karena memiliki dua macam pilihan tone yaitu no. 21 untuk light tone dan no. 23 untuk medium tone. Kandungan Missha BB Cream ini adalah:

  • Mempunyai khasiat memutihkan (Brightening)
  • Mempunyai khasiat anti kerut atau anti wrinkle
  • Mempunyai kandungan SPF 42 PA+++

Tips membuat kulit putih salah satunya dengan menggunakan BB Cream yang mengandung bahan untuk memutihkan kulit. Missha BB Cream cocok untuk wanita yang ingin menyamarkan noda dan tanda ketidak sempurnaan kulit lainnya, dan menginginkan formula ringan yang bisa menutup seluruh permukaan kulit wajah dengan sempurna. Juga bagi wanita yang menginginkan cream yang bisa sekaligus mengatasi kerutan di wajah, sambil melindungi wajah dari sinar UV dan bisa mencerahkan kulit wajah. Bagi Anda yang ingin sekalian memutihkan wajah, produk dari Missha ini bisa menjadi pertimbangan, lebih baik dari pada mencoba krim pemutih yang belum jelas merknya karena ada resiko kita memilih krim pemutih palsu.

5. BB Cream Skin 79 Hot Pink

BB Cream buatan Korea ini mempunyai formula yang ringan di kulit sehingga sangat mudah dibaurkan. Skin 79 Hot Pink mengandung Triple Functions yaitu:

  • Memutihkan kulit
  • Mengandung SPF 25 PS++
  • Mengandung Wrinkle Improvement

Warna BB Cream ini hanya satu, yaitu natural beige. Cocok untuk wanita yang memiliki kulit berminyak dan menginginkan banyak kegunaan untuk merawat kulit dalam satu produk. Sayangnya produk ini tidak bisa kita temui di counter kosmetik, melainkan harus mencari di toko online, karena belum ada agen resminya. Untuk itu, hati – hatilah terhadap bahaya make up palsu dan bahan pemutih wajah berbahaya yang mungkin saja terdapat pada produk palsu yang dijual.

6. BB Cream Dr. Jart+ Dis A Pore

Satu lagi produk dari Korea, Bb Cream Dr. Jart cocok untuk kulit berminyak karena ia bekerja mengunci dan memperkecil pori – pori kulit yang besar yang biasa terjadi pada kulit berminyak. Kelebihan lainnya dari produk ini adalah:

  • Bisa mengoreksi kondisi kulit,, meningkatkan kelembaban kulit wajah, dan memberi perlindungan pada kulit.
  • Mengandung SPF 30 yang bisa melindungi kulit wajah dari sengatan matahari dan membantu membuat warna kulit merata.
  • Memakai Dr. Jart Dis A Pore ini bisa menjadi cara mencegah penuaan dini pada wajah.
  • Bisa meminimalkan jumlah kerutan dan garis halus pada wajah dengan kandungan bubuk polimer.
  • Kandungan Hidrogennya akan terus memberi nutrisi pada kulit.

Menggunakan BB Cream dari Dr. Jart ini akan membantu Anda memiliki wajah yang mulus dan tanpa cela dalam setiap penampilan, dan juga menjadi cara merawat kulit agar tidak kusam. Bisa digunakan sebelum Anda mengaplikasikan make up. Pastikan untuk menggunakan produk yang asli agar terhindar dari bahan kosmetik yang berbahaya.

7. Anna Sui Protective BB Cream 3 in 1

BB Cream ini merupakan produk dari perancang busana Anna Sui. Disebut 3 in 1 karena dalam produk ini terkandung manfaat foundation, tabir surya dan make up primer. Formula BB Cream ini dibuat khusus untuk musim semi dan musim panas, seperti diketahui musim panas seringkali menjadi penyebab wajah bruntusan karena debu dan suhu panasnya. Anna Sui BB Cream memiliki keunggulan sebagai berikut:

  • Memiliki kandungan SPF yang tinggi yaitu SPF 50 PA++++ untuk perlindungan dari sinar matahari yang lebih tinggi.
  • Formula pengontrol minyaknya sangat baik. Bisa membuat wajah bebas dari kilap seharian dengan menyerap minyak dan sebum pada kulit wajah.
  • Formulanya Long Lasting, mempunyai hasil semi matte dan bisa menyamarkan pori – pori wajah dengan baik.

Cream ini sangat mudah diaplikasikan pada kulit wajah. Untuk pasar Indonesia, ada dua jenis tone warna yang bisa dipilih yaitu 01 Light Skin dan 02 Medium Skin. Selain menggunakan BB Cream, ada banyak  pelembab untuk kulit berminyak dan pelembab untuk kulit kering yang terbaik bisa Anda coba.

Sponsors Link

8. Estee Lauder Clear Difference BB Creme

Wanita yang kulitnya sensitif akan sangat aman jika mencoba BB Cream dari Estee Lauder ini, karena formulanya tidak mengandung parfum. Tersedia tiga pilihan shade yang bisa disesuaikan dengan warna kulit wanita Indonesia, jadi tidak perlu khawatir kalau wajah Anda akan terlihat seperti topeng. Kelebihan dari BB Cream Estee Lauder ini adalah:

  • Formulanya cocok untuk kulit berminyak karena tidak mengandung minyak
  • Produk ini dapat memberi kelembaban pada kulit dengan baik.
  • Mengandung SPF 35 sebagai perlindungan dari sinar matahari.
  • Cream ini memiliki formula yang ringan dan sangat mudah dibaurkan pada kulit wajah.

Selain itu, BB Cream dari Estee Lauder ini akan membantu menyamarkan jerawat dan menyembuhkan jerawat juga, jadi produk ini bisa menjadi cara merawat kulit sensitif. Jika Anda memiliki wajah bulat, bisa menggunakan BB Cream ini bersama dengan cara make up natural untuk wajah bulat.

9. L’Oreal True Match BB Cream

Mempunyai dua macam tone warna yaitu Gold dan Ivory, BB Cream dari L’Oreal ini bisa memberi kelembaban pada wajah selama 8 jam. Tingkat coverage untuk menutupi noda di kulit tergolong medium, jadi mungkin akan agak sulit menutupi noda yang tebal. Kandungan lainnya dalam BB Cream L’Oreal ini adalah:

  • Mengandung SPF 35 PA+++
  • Mengandung Vitamin CG untuk menyamarkan noda gelap di kulit wajah
  • Ada kandungan Adenosine yang membuat kulit wajah terasa halus.
  • Mengandung Collagen untuk kulit terlihat lebih muda.

Hasil akhir yang tampak setelah menggunakan BB Cream ini adalah kulit wajah akan terlihat glowing, tidak matte. Jika Anda ingin tampilan yang matte bisa dilapisi dengan bedak sesudahnya. Jika ingin memiliki kulit yang lebih putih, Anda juga bisa sambil melakukan cara memutihkan kulit secara alami menggunakan masker wajah.

Rekomendasi merk-merk BB Cream untuk kulit berminyak ini bisa Anda gunakan untuk menentukan sekiranya merk mana yang paling sesuai. Disarankan untuk Anda agar lebih bijak menentukan pilihan, karena harga dari produk-produk ini pun bervariasi dari harga yang murah hingga yang lebih mahal. Dan juga agar tidak mengalami kerugian pada kulit karena salah memilih produk.

Sponsored Links

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , ,
Post Date: Wednesday 14th, September 2016 / 04:15 Oleh :
Kategori : Tata Rias