Sponsors Link

5 Bahaya Penggunaan Kosmetik Yang Berlebihan

Sponsors Link

Wanita dan kosmetik adalah dua hal yang sulit untuk dipisahkan. Ya, tentu saja setiap wanita selalu ingin terlihat anggun dan menawan di hadapan setiap orang, terutama pasangannya. Untuk itulah produk-produk kecantikan sepeti kosmetik menjadi salah satu kebutuhan bagi kaum hawa tersebut. Bahkan beberapa dari mereka beranggapan bahwa kosmetik telah menjadi kebutuhan pokok, di mana tanpa kosmetik mereka menjadi kurang percaya diri untuk tampil dan menjadikan mereka akan terkucil dari pergaulan di masyarakat. Akan tetapi terkadang mereka kurang begitu menyadari dan bahkan cenderung mengabaikan tentang bahaya penggunaan kosmetik yang berlebihan, seperti : (Baca Juga: Bahaya Kandungan Paraben pada Kosmetik)

ads

1. Menyebabkan penyakit atau masalah pada kulit
Berhati-hatilah dalam menggunakan makeup atau produk kosmetik lainnya, apalagi jika penggunaan produk tersebut dilakukan dengan berlebihan. Anda haruslah rajin membersihkan bagian-bagian tubuh yang sering Anda pakaikan makeup. Jika tidak, berbagai masalah bisa terjadi pada kulit Anda, seperti :
• Komedo
• Jerawat
• Iritasi kulit
• Kulit menjadi kusam
• Gatal-gatal
• Alergi
Jadi, adalah hal penting jika setelah beraktifitas Anda segera membersihkan diri dari sisa-sisa bahan kosmetik yang masih menempel di tubuh kita. (Baca Juga: Penyebab Alergi Kulit Wajah , Penyebab Kulit Kering)
2. Menyebabkan kanker kulit
Dengan selalu menggunakan produk kosmetik yang berlebihan, tanpa disadari kita telah meningkatkan resiko tubuh kita terpapar berbagai zat atau bahan kimia berbahaya seperti nikotin, merkuri, serta bahan-bahan beracun lainnya. Beberapa produsen produk kosmetik telah diduga melakukan penyalahgunaan bahan-bahan berbahaya, dan tentu saja hal itu melanggar peraturan. Dampak bagi konsumen adalah dengan menggunakan produk-produk tersebut dari waktu ke waktu bisa menyebabkan penumpukan racun-racun berbahaya pada kulit mereka yang pada akhirnya hal itu akan menimbulkan ancaman serius pada kulit, seperti kanker kulit. (Baca Juga: 1Manfaat Masker Kopi , Manfaat Kopi Untuk Kulit)

Sponsors Link


3. Kulit lebih cepat tua
Salah satu tujuan penggunaan kosmetik adalah untuk menampilkan kesan usia yang lebih muda dari aslinya. Padahal pendapat seperti itu adalah salah. Menurut seorang ahli Dermatologi dari Institute of Medical Science (IMS) bernama Dr. Gurmohan Singh menyatakan bahwa penggunaan makeup yang berlebihan dapat menyebabkan seseorang cepat tua, karena bahan-bahan yang digunan dalam produk tersebut bisa menyerap usia serta dapat menimbulkan berbagai jenis penyakit kulit. (Baca Juga: Cara Mencegah Penuaan Dini , Manfaat Lidah Buaya untuk Kecantikan)
4. Pusing
Kandungan bahan kimia seperti merkuri atau nikotin yang terdapat dalam ptoduk kosmetik yang kita pakai bisa menyebabkan berbagai macam keluhan, seperti timbulnya rasa pusing. Ini bisa terjadi pada saat produk kosmetik secara tidak sengaja tertelan atau terhirup masuk ke dalam tubuh kita. (Baca Juga: Penyebab Rambut Rontok Parah)
5. Kehilangan ingatan
Tak hanya itu, dampak dari penggunaan kosmetik yang berlebihan juga bisa berimbas pada hilangnya ingatan kita. Ini disebabkan oleh akumulasi penumpukan zat beracun seprti merkuri di dalam tubuh.
Menggunakan kosmetik adalah sah-sah saja, asalkan kita lebih bijak dalam memilih produk serta dalam penggunaannya. Karena dengan begitu akan dapat membantu kita terhindar dari efek negatife dari penggunaan produk tersebut.

Baca Juga:

Semoga bermanfaat☺

Sponsored Links

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , ,
Post Date: Saturday 08th, October 2016 / 23:43 Oleh :
Kategori : Kosmetik