9 Cara Memakai Eyeshadow 3 Warna untuk Dicoba

Sponsored Links

Eyeshadow adalah elemen penting dalam tata rias, apalagi ketika Anda hendak menghadiri suatu acara penting dan formal atau akan pergi ke pesta. Di dalam tips memakai eyeshadow, telah disebutkan bahwa ada pemakaian eyeshadow secara natural, 2 warna dan juga 3 warna. Pemakaian eyeshadow 3 warna sendiri cukup sering digunakan lebih pada acara khusus dan bukan untuk make up sehari-hari.

Mungkin Anda tengah bingung tentang cara memakai eyeshadow 3 warna karena memang bagi pemula, pemilihan warna dan pengaplikasian eyeshadow dengan 3 warna bisa saja justru berujung pada hasil yang kurang memuaskan. Untuk itulah, berikut sedikit informasi dan tips yang bisa dilirik dan dicoba.

(Baca juga: cara memakai bedak agar tahan lamacara memilih lipstik sesuai warna bibir)

1. Memilih Kuas yang Tepat

Ada sebagian wanita yang memang sangat simpel karena lebih memilih menggunakan jari tangan untuk memoles eyeshadow ke kelopak matanya. Namun ada kalanya menggunakan ujung jari justru bisa terlalu besar dan juga terlapisi oleh minyak alami sehingga pengaplikasian menjadi tidak mudah. Paling tidak, Anda perlu menjauhi spons untuk proses aplikasi.

Pakailah kuas yang datar dan kaku supaya eyeshadow dapat teraplikasi pada seluruh kelopak mata. Jenis kuas seperti ini bakal membantu membuat aplikasi eyeshadow lebih merata. Sedangkan kuas yang lembut namun kaku biasanya digunakan untuk penerapan eyeshadow supaya gradasi warna bisa diperoleh. Terakhir, kuas pensil sangat bagus untuk megaplikasikan eyeshadow yang berada dekat di garis bulu mata.

(Baca juga: bb cream untuk kulit berminyak)

2. Memilih Warna Eyeshadow

Tak semua eyeshadow memberikan hasil yang bagus dan sempurna bagi tampilan mata Anda. Pemilihan warna, tekstur serta merk pun menjadi faktor-faktor utama yang perlu Anda pertimbangkan dengan baik dan berhati-hatilah juga dengan bahaya make up palsu. Untuk menerapkan eyeshadow 3 warna, tentu Anda perlu memiliki eyeshadow dengan minimal 3 warna atau lebih sebagai pilihan.

Dalam memilih warna eyeshadow, karena ada 3, maka yang seharusnya Anda lakukan adalah menyiapkan warna yang ringan atau lembut, warna medium atau sedikit lebih gelap dari yang pertama, dan terakhir warna yang lebih atau paling gelap. Secara umum, begitulah pada umumnya penggunaan eyeshadow dengan 3 warna.

Hanya saja, pemilihan warna lembut, medium dan gelap biasanya memang lebih diutamakan untuk dipakai bila akan menghadiri acara-acara resmi. Bila Anda tak ingin kelihatan mencolok atau berlebihan dengan warna gelap, 3 warna yang Anda pilih juga bisa meliputi kombinasi warna netral, seperti misalnya putih, abu-abu dan coklat. Atau, Anda bisa memilih warna yang kemungkinan memang pas dengan gaya Anda.

3. Mengetahui Aspek Kecepatan dan Polesan Kuas yang Tepat

Cara memulas kuas eyeshadow serta kecepatannya menjadi faktor yang juga penting untuk dipertimbangkan. Hasil akan begitu kacau dan kurang atraktif ketika Anda secara terburu-buru menggunakan kuas yang salah untuk memoles eyeshadow ke kelopak mata Anda.

  • Pertama tentunya Anda bisa mengaplikasikan pigmen ke bagian lipatan mata, lalu tepuk-tepuk eyeshadow secara pelan sambil meratakannya dengan kuas ke sepanjang lipatan mata.
  • Sebaiknya tidak menyapukan eyeshadow ke kanan dan kiri secara cepat, tapi cobalah untuk memoles secara perlahan dengan arah yang sama supaya warna bisa terbaur secara sempurna. Anda sebaiknya tidaklah menggerakkan tangan Anda secara cepat ketika sedang menyapukan eyeshadow.
  • Sebaiknya jangan mengaplikasikan eyeshadow hingga ke alis meski Anda menggunakan 3 warna, kecuali bila Anda memang memakai warna highlighter. Dengan melakukannya, Anda justru malah memberikan efek dramatis terlalu berlebihan pada mata sehingga membuat tampilan begitu kurang menarik.

(Baca juga: bahaya penggunaan kosmetik yang berlebihan)

4. Penerapan Warna Ringan

Di awal, Anda perlu menerapkan warna eyeshadow yang ringan, seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya. Warna ringan ini biasanya juga disebut dengan warna highlighter di mana eyeshadow agak mirip dengan warna kulit di mana sangat natural nanti tampilannya.

Pakailah kuas datar nan kaku seperti yang sudah disebutkan, lalu tempatkanlah di sudut-sudut bagian dalam mata dengan menyapukannya juga secara perlahan ke atas dan bawah. Jangan lupa juga untuk menyapukan tipis-tipis pada area bawah alis Anda. Ini akan memberikan kesan segar pada mata sebelum beranjak pada langkah berikutnya dengan warna medium.

sponsored links

5. Penerapan Warna Medium

Anda bisa menyiapkan warna eyeshadow yang lebih gelap dari warna pertama, namun masih lebih terang dari warna akhirnya nanti. Itulah mengapa warna ini disebut warna medium atau tengah dan untuk pengaplikasiannya pun Anda bisa memakai kuas datar. Warna ini bisa Anda sapukan sambil ditepuk-tepuk dengan kuas secara menyeluruh.

Pastikan seluruh lipatan mata Anda tertutup oleh warna eyeshadow medium ini, dari garis bulu mata Anda hingga ke garis lipatan mata. Namun, perhatikan juga supaya pengaplikasikan tidak terlalu berlebihan dan sampai keluar dari sudut mata karena hasilnya akan menjadi kurang sempurna. Tak usah terburu-buru, lakukan aplikasi secara tenang dan santai saja.

(Baca juga: tips memilih eyeliner – cara memakai lipstik untuk bibir hitam – cara make up natural untuk wajah bulat)

6. Penerapan Warna Gelap

Setelah warna netral dan medium, kini saatnya Anda menerapkan warna yang paling gelap atau setidaknya warna yang lebih gelap dari warna medium. Pakailah kuas lembut dan kaku untuk menyapukan warna ini untuk kontur kelopak mata. Dimulai dari sudut luar mata, Anda bisa sapukan kuas dengan gerakan bulan sabit.

Tak hanya sampai di situ, penyapuan bisa dilakukan juga pada area pusat lipatan mata. Tak perlu takut juga untuk menarik warna hingga ke sudut alis sedikit. Jangan lupa juga untuk menjaga warna tetap gelap sepanjang garis bulu mata Anda dan pudarkan ketika Anda menariknya ke atas.

7. Membaurkan 3 Warna Eyeshadow

Hal ini bukan kemudian berarti Anda harus membaurkan seluruh warna yang sudah teraplikasi di tempatnya tadi. Cucilah kuas yang sudah digunakan untuk mengaplikasikan warna tergelap tadi, dan dengan kuas yang sama Anda bisa membaurkan ketiga warna hanya pada bagian ujung masing-masing kelopak mata dan lipatan mata.

Dengan demikian, maka ketiga warna tadi bakal terbaur sehingga warna gelap yang diaplikasikan terakhir pun tak akan nampak begitu gelap. Hasilnya akan sedikit memudar pada warna tergelap, namun justru ini akan begitu menarik hasilnya. Jauh lebih baik kalau kuas yang dipakai adalah kuas yang lembut sehingga proses penyapuan warna bisa lebih sempurna dan mudah.

(Baca juga: cara memilih bedak untuk kulit berminyak)

Sponsors Link

8. Menggunakan Metode Horisontal

Ketiga warna eyeshadow dapat disapukan secara horisontal membentuk garis yang diletakkan di atas satu sama lain sehingga memberikan efek garis-garis atau stripes. Dengan kelopak mata yang cukup besar, maka cara ini akan sangat membantu dan membuahkan hasil yang cantik.

Metode ini juga rupanya bekerja dengan baik untuk yang matanya tidak memiliki lipatan mata yang cukup besar, namun akan terlihat sempurna ketika Anda membaurkannya. Mulailah dengan menempatkan 2 warna pada lipatan mata dan 1 lagi pada garis bawah mata. Anda bisa menggunakan warna terang untuk bagian bawah, sementara untuk lipatan mata atas bisa menggunakan warna gelap dan warna medium.

Alternatif metode horisontal lainnya, Anda bisa menempatkan ketiga warna pada bagian lipatan mata dan atas lipatan mata. Warna pertama dapat disapukan pada setengah bagian bawah lipatan, warna kedua pada setengah bagian atas lipatan, dan yang ketiga adalah pada setengah bagian atas lipatan mata.

9. Menggunakan Metode Combo

Metode combo merupakan cara memakai 3 warna eyeshadow secara kombinasi, yakni vertikal dan horisontal dan lebih kepada bermain dengan gaya eyeshadow sesuai keinginan Anda. Meski demikian, tetap saja Anda perlu menjaga bentuk mata supaya tetap terlihat baik dan indah. Metode ini tetap bisa dilakukan sambil menjaga bentuk mata kelihatan utuh.

Contohnya saja bila Anda mempunyai mata yang lebar, Anda perlu tahu bahwa warna yang lebih gelap untuk bagian dalam mata akan membuat kesan mata kelihatan dekat antara 1 dengan yang lain. Jika hendak memakai 2, 3 atau 4 warna, warna gelap untuk bagian dalam mata akan lebih bagus. Namun warna gelap bisa diaplikasikan pada garis bulu mata saja ketika Anda menerapkan metode horisontal.

(Baca juga: cara make up natural untuk wajah bulat – cara memilih bedak untuk kulit sawo matang)

Itulah sedikit informasi mengenai cara memakai eyeshadow 3 warna yang bisa dicoba untuk membuat penampilan jauh lebih cantik dan berbeda. Setelah eyeshadow selesai, eyeliner dapat diaplikasikan dan carilah cara agar eyeliner tidak luntur sepanjang hari.

Sponsored Links

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , , ,
Post Date: Sunday 11th, December 2016 / 17:26 Oleh :
Kategori : Tips