Sponsors Link

6 Tips Memilih Anting Sesuai Bentuk Wajah

Sponsors Link

Anting merupakan salah satu aksesoris yang sering digunakan wanita. Perhiasan anting sendiri bisa diganti-ganti sesuai dengan kebutuhan. Namun ada juga yang menggunakan satu jenis anting dalam jangka waktu lama. Bentuk anting sebaiknya sesuai dengan bentuk wajah karena akan membuat penampilan bisa bertambah menarik. Perempuan yang dapat memilih anting yang cocok untuk bentuk wajah mereka akan dapat mempercantik dirinya, sebaliknya perempuan yang salah memilih anting akan terlihat aneh dan menjadi perbincangan orang di sekitarnya.

ads

Para wanita memang sebaiknya memperhatikan lebih dahulu bentuk wajahnya sehingga saat memilih anting, akan mampu mempercantik dirinya. Anting yang sesuai dengan bentuk wajah akan lebih berguna karena dapat digunakan dengan lebih sering. Membeli banyak anting namun tidak sesuai dengan bentuk wajah malah akan menumpuk aksesoris dalam kotak aksesoris. Jadi perlu diingat bahwa tak semua jenis anting cocok untuk seseorang. Tak peduli apakah anting tersebut sedang naik daun karena menjadi tren, bentuk wajah seharusnya menjadi salah satu yang diperhatikan dalam pemilihan anting.

Jenis-jenis Anting

Sebelum mencocokkan antara bentuk wajah dan jenis anting, terlebih dahulu kita mengenal apa saja jenis anting yang populer.

  • Teardrops : seperti namanya, jenis anting ini seperti air mata yang jatuh.
  • Dangles : anting dangle atau menjuntai diletakkan di bawah cuping telinga. Bentuknya bisa berupa manik-manik, bulat, kotak, dengan desain yang bervariasi.
  • Studs : anting stud merupakan jenis anting kancing klasik yang berupa batu, bola, dan sejenisnya.
  • Chandeliers: anting chandelier merupakan jenis anting yang berupa dekoratif dari anting stud dan drop.
  • Hoops : merupakan jenis anting klasik yang simple dengan melingkar dari depan ke belakang, baik itu besar atau kecil.
  • Huggies : merupakan jenis anting yang serupa dengan Hoop namun biasanya lebih kecil. Jenis anting ini akan menempel di telingan dengan cara post atau clip-on. Biasanya terbuat dari bahan plastik atau metal.
  • Cluster : jenis anting cluster tertempel di cuping telinga dengan tambahan hiasan seperti gemstones, rhinestones, atau elemen dekoratif lainnya yang ditambahkan di bawah cuping telinga.

Jenis Bentuk Wajah

Sedangkan bentuk wajah sendiri, dapat dibedakan menjadi beberapa jenis yaitu:

  1. Oval : bentuk wajah oval merupakan bentuk wajah yang bagian dahi sama lebar dengan bagian tulang pipi. Bentuk wajah oval akan mengecil dari pipi ke dagu sehingga membentuk oval.
  2. Round : bentuk wajah bundar atau round merupakan bentuk wajah yang melebar di bagian tulang pipi. Wajah tidak meruncing ke dagu seperti bentuk wajah lainnya.
  3. Heart shaped : wajah dengan bentuk hati yaitu bentuk wajah yang bagian dahi lebih lebar daripada pipi. Selanjutnya dari pipi meruncing ke dagu.
  4. Square : bentuk wajah kotak merupakan bentuk wajah yang bagian dahi, pipi, dan dagu sama lebarnya dengan membentuk wajah yang kotak.
  5. Narrow : kadang disebut juga dengan persegi panjang, wajah narrow serupa dengan wajah kotak namun lebih panjang.
  6. Diamond Shape : pada wajah diamond shape, bagian dahi dan dagu lebih sempit daripada bagian pipi.
Sponsors Link

Setelah kita mengenal berbagai jenis bentuk anting dan bentuk wajah, maka selanjutnya akan dijelaskan anting-anting apa saja yang cocok dalam setiap bentuk wajah. Berikut ini tips untuk memilih anting sesuai bentuk wajah.

 

tips-memilih-anting-sesuai-bentuk-wajah1. Wajah oval

Anting yang cocok untuk perempuan dengan wajah oval cocok menggunakan anting menjuntai dengan bentuk hiasan oval. Anting ini akan menarik perhatian sehingga tampak lebih elegan. Selain itu, perempuan dengan bentuk wajah oval cocok dengan anting jenis teardrop yang akan menciptakan keseimbangan.

 

tips-memilih-anting-sesuai-bentuk-wajah 22. Wajah round

Perempuan dengan wajah round cocok menggunakan anting jenis teardrop dan dangle. Namun mereka harus menghindari anting menjuntai yang berbentuk melingkar karena akan membuat wajah mereka tampak lebih lebar. Wajah round lebih cocok dengan anting yang tidak terlalu melebar/besar.

 

 

anting-untuk-wajah-heart-shaped3. Wajah heart shaped

Anting yang cocok bagi wanita dengan wajah heart-shaped cocok dengan anting yang berbentuk memanjang atau kurva. Ini akan membantu menyeimbangkan bentuk wajah. Jenis anting yang cocok antra lain dangle, teardrop, dan chandelier.

 

Sponsors Link

tips-memilih-bentuk-anting4. Wajah square

Anting yang cocok bagi wanita dengan wajah kotak adalah anting menjuntai yang memanjang dan anting jenid hoop.

 

 

tips memilih anting sesuai bentuk wajah5. Wajah narrow

Anting pearl cocok untuk perempuan dengan wajah narrow karena akan membuat mereka bertambah menarik. Selain itu bisa juga memilih anting menjuntai yang berbentuk kurva panjang.

 

 

tips memilih anting sesuai bentuk wajah6. Wajah diamond

Perempuan dengan wajah diamond cocok dengan anting yang panjang, elegan dan berbentuk kurva. Jenis anting yang cocok untuk wajah diamond yaitu anting jenis dangle dan hoop.

Itulah pasangan jenis anting yang sesuai dengan bentuk wajah. Walaupun anting hanya merupakan aksesoris kecil namun dapat meningkatkan penampilan jika memilih anting yang tepat, yang juga sesuai dengan bentuk wajah.

Sponsored Links

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Wednesday 02nd, December 2015 / 04:47 Oleh :
Kategori : Tips