Cara Memakai Skin Care yang Benar dan Tepat

Terkadang masih banyak wanita yang sering mengabaikan skin care. Banyak anggapan bahwa selama kulit terlihat sehat dan tidak ada masalah kulit yang berarti, penggunaan skin care bukanlah sesuatu yang penting. Padahal sebenarnya skin care itu sendiri memiliki banyak manfaat yang penting untuk kesehatan dan kecantikan wajah. Manfaat menggunakan skin care akan anda dapatkan jika rutin memakainya. Oleh karena itu, anda bisa mulai mencoba menggunakan skin care. Pastikan anda menggunakan skin care yang cocok dengan kulit wajah anda. Selain itu, anda juga harus mengetahui cara memakai skin care yang benar agar manfaat baiknya bisa anda dapatkan. Simak cara memakai skin care yang benar di bawah ini.

Cara Memakai Skin Care yang Benar

Ketika anda membaca petunjuk skin care yang digunakan untuk cara perawatan wajah sehari-hari, anda mungkin sering membaca istilah tepuk dan usap. Lantas manakah teknik yang paling benar? Apakah ditepuk atau dioles? Yuk simak cara memakai skin care yang benar berikut ini:

1. Sesuaikan Dengan Produk

Untuk produk pembersih kulit seperti misalkan toner, pembersih atau cleansing oil, cara menggunakannya yaitu dengan mengusapnya lembut. Ini dilakukan agar semua kotoran yang menempel pada wajah anda dapat terangkat dengan sempurna. Namun, hindari mengosok kulit wajah terlalu keras. Karena akan menyebabkan kulit wajah kendur. Untuk kulit wajah yang kendur, anda harus mengetahui cara mengencangkan kulit wajah.

Sedangkan untuk produk skin care untuk menutrisi kulit seperti pelembab, krim mata, serum dan tabir surya, digunakan dengan cara menepuk-nepuk lembut pada kulit. Mengaplikasikan dengan cara menepuk-nepuk akan membuat produk terserap lebih maksimal ke dalam kulit. Caranya yaitu dengan meletakan produk pada beberapa titik di wajah anda, kemudian tepuk-tepuk ringan pada seluruh wajah anda.

2. Memperhatikan Area Sensitif

Pada beberapa area wajah biasanya akan lebih sensitif dibandingkan dengan area lainnya, salah satunya yaitu area kulit pada sekitar mata. Area kulit di sekitar mata minim kelenjar minyak, serta tipis. Oleh karena itu, pada area tersebut paling cepat muncul kerutan dan kering. Di area ini hindari mengoles atau mengusap terlalu kuat, termasuk ketika anda membersihkan make up.

Ketika anda hendak membersihkan mata dari make up, anda sebaiknya mengompres dulu menggunakan kapas yang sudah dibalur dengan eye makeup remover. Setelah itu, usapkan dengan lembut dan perlahan. Sedangkan untuk sisa maskara yang sulit terjangkau, sebaiknya gunakan cotton bud untuk membersihkannya.

Ketika anda hendak memakai eye cream sebagai cream untuk menghilangkan kantung mata, anda sebaiknya menepuk-nepuk krim dengan lembut yang sudah anda letakan sebelumnya pada area mata dengan jari manis.

Kulit sekitar mata akan mengikuti pergerakan wajah, oleh karena itu sebaiknya hindari menggunakan produk terlalu banyak karena ditakutkan krim akan bergeser dan masuk ke mata dan mengakitbatkan iritasi.

3. Arah Mengaplikasikan

Cara memakai skin care yang benar yaitu dengan menggunakan gerakan melingkar ke atas, melawan arah gravitasi. Sedangkan untuk mengaplikasikan eye cream, sebaiknya ditepuk-tepuk dari sudut luar ke bagian dalam mata atau berlawanan dengan arah gravitasi.

Dengan demikian, saat mengaplikasikan skin care sebaiknya jangan asal-asalan. Dengan mengikuti cara memakai skin care yang benar, maka anda akan mendapatkan manfaatnya yang maksimal sesuai produk skin care yang anda gunakan. Nah, untuk anda yang selama ini salah dan masih keliru dalam memakai skin care, semoga informasi yang kami bagikan di atas dapat bermanfaat untuk anda ketika mengaplikasikan skin care. Selain mengetahui cara memakai skin care yang benar, penting juga mengetahui urutan pemakaian skin care atau tahapan perawatan wajah yang benar.  Semoga bermanfaat.