13 Cara Mengecilkan Lengan Atas Tanpa Olahraga

Bergelambir, hilangnya elastisitas kulit, menurunnya produksi kolagen, penumpukkan lemak dan kurang berolahraga menjadi beberapa penyebab lengan bagian atas terlihat lebih besar sekaligus terlihat kendur. Jika hal ini terjadi, maka akan mengurangi rasa percaya diri khususnya untuk wanita yang senang memakai baju atau atasan tanpa lengan. Olahraga, beberapa jenis obat dan juga tindakan operasi memang menjadi beberapa cara cepat untuk memberikan tampilan lengan yang lebih kecil dan semuanya sangat penting dilakukan agar anda bisa memiliki tampilan lengan lebih sempurna. Untuk anda yang malas atau tidak sempat berolahraga, masih ada beberapa cara mengecilkan lengan atas tanpa olahraga yang bisa anda lakukan dan bisa anda pilih sesuai dengan keinginan anda seperti ulasan yang akan kami berikan berikut ini.

  1. Putih Telur

Dalam putih telur mengandung zat astringen, protein dan juga hidrolipid yang sangat penting untuk meningkatkan kadar kolagen pada kulit sehingga tampilan lengan atas anda bisa terlihat kencang sekaligus lebih kecil seperti lengan atas dan cara alami mengecilkan betis.

  • Kocok dua putih telur hingga berbusa lalu langsung pijat pada kedua lengan atas anda.
  • Diamkan selama 30 menit kemudian bilas dan lakukan secara teratur setidaknya 2 kali seminggu.
  1. Kopi, Minyak Kelapa dan Minyak Jahe

Kombinasi dari ketiga bahan ini memiliki kandungan antioksidan, senyawa anti bakteri, bioaktif sekaligus meningkatkan panas tubuh sehingga akan melarutkan penimbunan lemak pada tubuh khususnya lengan bagian atas sehingga bisa membuat lengan anda terlihat lebih kecil dan juga bisa dilakukan untuk cara mengencangkan perut.

  • Campur 1 sendok makan kopi bubuk dengan 1 sendok makan minyak kelapa dan 10 tetes minyak jahe.
  • Pijat campuran tersebut pada lengan atas anda dengan kuat dan lakukan pengelupasan kulit memakai gerakan memutar hingga terasa hangat pada kulit.
  • Bilas bersih dengan air dingin dan lanjutkan dengan mengaplikasikan lotion alami pada kulit yang dilakukan 2 kali dalam seminggu.
  1. Minyak Almond

Tidak hanya berguna untuk merawat wajah, namun minyak almond juga sangat baik digunakan untuk membakar lemak sekaligus mengencangkan kulit lengan atas dan cara cepat mengecilkan perut anda karena mengandung antioksidan dan vitamin E.

  • Panaskan 1 sendok makan minyak almond dengan api kecil.
  • Pijatkan minyak hangat tersebut pada lengan atas memakai gerakan melingkar.
  • Diamkan selama semalam dan lakukan cara ini setiap malam sebelum tidur untuk hasil memuaskan.
  1. Gula dan Minyak Zaitun

Campuran gula dan minyak zaitun memiliki kandungan antioksidan, mineral dan vitamin yang sangat efektif untuk meningkatkan elastisitas kulit, mengencangkan sekaligus memperkecil tampilan lengan atas anda dan cara alami mengecilkan betis anda.

  • Campur 1 sendok makan gula dengan 1 sendok makan minyak zaitun.
  • Gunakan campuran ini untuk menggosok kulit lengan atas anda memakai gerakan melingkar.
  • Sesudah terasa hangat dan timbul sensasi kesemutan, maka bisa dibilas dengan air dingin dan keringkan.
  • Gosok kembali dengan es batu selama 2 menit dan lakukan 2 kali seminggu.
  1. Minyak Mustard

Minyak mustard memiliki sifat melembabkan yang tidak hanya bisa menyehatkan kulit namun juga bisa mengembangkan otot dan mengurangi penumpukan lemak pada lengan atas dan cara mengecilkan pada secara alami.

  • Panaskan 2 sendok makan minyak mustard dengan api kecil.
  • Pijat minyak hangat tersebut secara kuat pada lengan atas anda hingga terasa hangat.
  • Diamkan selama semalam dan bilas bersih esok paginya.
  1. Lidah Buaya, Lemon dan Minyak Peppermint

Kombinasi menthol, vitamin C dan juga aloesin dari ketiga bahan ini menjadi bahan alami yang cocok untuk mengatasi lengan atas besar, meningkatkan produksi kolagen, meningkatkan elastisitas kulit sekaligus membakar lemak di area tersebut sekaligus cara cepat mengecilkan paha.

  • Campur 1 sendok makan gel lidah buaya dengan 1 sendok teh jus lemon dan 15 tetes minyak peppermint.
  • Aplikasikan campuran ini pada lengan dan bungkus dengan wrap plastic.
  • Diamkan selama 40 menit kemudian bilas bersih dan keringkan.
  1. Lulur Garam Laut

Dari berbagai hasil penelitian membuktikan jika menggunakan garam laut sebagai lulur sangat efektif untuk mengatasi kulit lengan atas yang mengendur sekaligus melarutkan lemak pada area tersebut selain juga banyak manfaat garam untuk wajah. Garam laut berfungsi untuk meningkatkan aliran darah serta melancarkan sirkulasi lebih baik yang nantinya bisa memberikan tampilan lengan lebih kencang.

  1. Minum Banyak Air Putih

Hidrasi menjadi cara tepat lainnya untuk mengencangkan lengan selain olahraga namun pastikan anda tidak mengkonsumsi kafein karena bisa merusak metabolisme dan tingkat energi. Menjaga kulit akan tetap terhidrasi secara baik nantinya bisa mengurangi tampilan kulit menggelambir di area lengan, meningkatkan toning sekaligus mengecilkan ukuran lengan yang terlihat besar dengan manfaat minum air putih sebelum tidur.

  1. Minum Teh Hijau

Minum teh hijau secara teratur sangat penting untuk meningkatkan metabolisme dan energi tubuh dan juga banyak manfaat teh hijau untuk wajah. Dalam teh hijau mengandung katekin yang baik untuk melepaskan lemak dari sel kemudian mengubah lemak tersebut menjadi energi yang bisa digunakan tubuh. Minum teh hijau sebanyak 3 cangkir per hari sangat disarankan untuk mendapatkan lengan bagian atas dan seluruh bagian tubuh yang terlihat lebih ideal.

  1. Masker Pisang

Manfaat pisang untuk kulit memang luar biasa karena dalam pisang mengandung zat besi, zinc, magnesium, potassium dan beberapa jenis vitamin seperti A, B, C dan D. Mengaplikasikan pisang yang dilumatkan pada lengan atas bisa memberikan tampilan lengan lebih kencang, menghaluskan, melembutkan sekaligus membakar lemak pada area tersebut.

  • Haluskan 1 buah pisang matang dan tambahkan dengan jus lemon secukupnya.
  • Aplikasikan pada lengan atas dan diamkan selama 15 menit lalu bilas bersih memakai air yang dilakukan 2 kali seminggu.
  1. Maske Tanah Liat

Tanah liat hijau dan juga tanah liat bentonite sama sama baik digunakan untuk kulit yang bisa mengencangkan, menghaluskan sekaligus mengecilkan lengan anda tanpa menimbulkan efek samping.

  • Campur 2 sendok teh tanah liat hijau atau tanah liat bentonite dengan air secukupnya hingga membentuk adonan pasta.
  • Aplikasikan pada lengan atas dan diamkan selama 20 menit.
  • Bilas hingga bersih dan lakukan secara teratur 1 kali seminggu.
  1. Tomat

Tidak hanya banyak manfaat tomat untuk alis, namun tomat tidak hanya sangat baik untuk mencerahkan dan memutihkan kulit, namun juga menjadi bahan alami yang sangat baik digunakan untuk memperkecil tampilan lengan atas serta beberapa bagian tubuh lain. Selain itu, kandungan antioksidan dalam tomat juga bisa menyamakan warna kulit dan menghasilkan tampilan kulit glowing secara alami.

  • Haluskan 1 tomat matang ukuran kecil sampai halus tanpa campuran.
  • Aplikasikan campuran ini pada lengan kemudian bungkus dengan wrap plastic.
  • Diamkan selama 2 jam lalu bilas bersih dengan air yang dilakukan 2 kali sehari.
  1. Pepaya

Dalam buah pepaya mengandung enzim bernama papain yang sangat penting untuk tubuh termasuk kulit. Mengkonsumsi dan mengaplikasikan pepaya pada lengan atas bisa menambah kehalusan kulit karena kandungan vitamin A dan antioksidan serta kandungan C dalam pepaya yang bisa meningkatkan produksi kolagen sekaligus melepaskan lemak dari sel sehingga akan lebih mudah diubah menjadi energi untuk tubuh sekaligus cara mengecilkan bibir secara alami.

  • Haluskan buah pepaya secukupnya hingga lumat dan tambahkan dengan 2 sendok teh tepung beras.
  • Aplikasikan pasta tersebut pada kedua lengan atas memakai gerakan melingkar selama beberapa menit.
  • Diamkan kembali selama 1 jam kemudian bilas bersih dengan air yang dilakukan 2 kali seminggu untuk hasil terbaik.

Ternyata, masih banyak solusi atau cara mengecilkan lengan atas tanpa olahraga yang bisa anda lakukan memakai bahan bahan alami seperti beberapa cara yang sudah kami berikan diatas. Pilih salah satu cara termudah kemudian lakukan dengan teratur untuk hasil cepat dan memuaskan.