Cara Menyimpan Sisa Masker Putih Telur yang Benar

Memakai masker sudah menjadi perawatan wajah yang umum dilakukan. Banyak manfaat yang akan didapatkan jika kita rutin menggunakan masker. Masker itu sendiri sebenarnya bisa kita buat dari bahan-bahan alami yang kaya akan manfaat, salah satunya putih telur. Selain dijadikan sebagai bahan makanan, putih telur juga ternyata memiliki banyak manfaat untuk wajah. Namun, meskipun begitu bukan berarti putih telur tidak akan menimbulkan efek samping.

Nah, karena banyaknya orang yang memanfaatkan putih telur untuk masker, banyak yang ingin tahu bagaimana cara menyimpan sisa masker putih telur yang baik, karena masker putih telur hanya digunakan tipis-tipis saja pada wajah, maka sisanya akan cukup banyak. Sebelum mengetahui cara menyimpan sisa masker putih telur, yuk ketahui terlebih dahulu manfaat masker putih telur.

Manfaat Masker Putih Telur

Masker putih telur diketahui memiliki manfaat yang bagus untuk kecantikan kulit wajah. Ingin tahu apa saja manfaat putih telur untuk wajah? Yuk simak berikut ini:

1. Mengencangkan Kulit

Manfaat pertama masker putih telur yaitu sebagai cara mengencangkan kulit wajah. Selain itu, menggunakan masker putih telur dengan rutin juga diketahui akan dapat membantu menyamarkan garis halus yang muncul pada wajah, juga dapat sebagai cara mengangkat sel kulit mati dengan cepat.

2. Menyerap Minyak Berlebih

Ada beberapa jenis kulit, salah satunya kulit berminyak. Kulit berminyak akan menimbulkan berbagai masalah pada wajah, di antaranya wajah terlihat kusam dan mudah muncul jerawat. Nah, untuk perawatan tentu anda mencari perawatan yang tepat untuk kulit berminyak.

Anda dapat mencoba menggunakan masker putih telur karena diketahui dapat membantu menyerap kelebihan minyak pada wajah. Selain itu, putih telur juga bermanfaat sebagai cara mengecilkan pori-pori besar atau tips mengecilkan pori-pori wajah dan menjadikan kulit wajah menjadi lebih kencang.

3. Mengatasi Jerawat

Manfaat masker putih telur selanjutnya yaitu dapat membantu mengatasi jerawat whitehead. Jerawat ini merupakan jenis jerawat yang berasal dari sel kulit mati, bakteri dan minyak yang menyumbat pori-pori. Sehingga akibatnya akan muncul komedo putih yang akan menjadikan wajah terlihat tidak bersih. Menggunakan masker putih telur juga akan menyehatkan kulit wajah.

Cara Membuat Masker Putih Telur

Nah, untuk anda yang ingin tahu cara membuat masker putih telur dan cara memakainya, anda  bisa  simak berikut ini.

  • Silakan siapkan putih telur secukupnya saja. Pastikan putih telur tidak tercampur dengan bagian kuningnya.
  • Anda bisa langsung menggunakan putih telur pada wajah anda yang sebelumnya sudah dibersihkan.
  • Setelah didiamkan selama beberapa saat anda bisa langsung membilas wajah.

Selain hanya menggunakan putih telur saja, anda juga bisa menambahkan bahan lainnya seperti lemon, madu atau dikombinasikan.

Bagaimana Cara Menyimpan Sisa Masker Putih Telur?

Saat anda membuat masker putih telur, mungkin masih banyak masker yang masih tersisa. Sehingga tak sedikit yang ingin tahu cara menyimpan sisa masker putih telur yang baik dan benar supaya bisa digunakan kembali.

Hanya saja, saat menggunakan putih telur diusahakan hanya sekali pakai saja. Jika masih terdapat sisa alangkah lebih baik jika langsung dibuang. Hindari menyimpan sisa masker pada lemari dingin, terkecuali jika anda menyimpan putih telur dalam wadah yang steril dan tertutup. Jika kondisinya seperti ini anda bisa menggunakannya lagi.

Penting untuk diketahui, telur adalah bahan makanan dimana bakteri akan cepat berkembang. Apalagi dalam lemari es disimpan banyak makanan yang berpotensi saling bertukar bakteri. Oleh karena itu, sebaiknya hindari menggunakan putih telur yang sama untuk digunakan berkali-kali.

Itulah penjelasan mengenai cara menyimpan sisa masker putih telur. Semoga bermanfaat.