Kisaran Biaya Operasi Hidung Pesek Lengkap Dengan Prosedur

Operasi hidung saat ini menjadi salah satu cara yang banyak dipilih baik wanita dan juga pria sebagai cara memancungkan hidung pesek agar bisa mendapatkan bentuk hidung sempurna. Operasi hidung sendiri merupakan salah satu prosedur bedah untuk mengubah hidung yang sebenarnya bertujuan agar membantu pasien agar bisa bernafas lebih baik, memperbaiki bentuk hidung yang kurang ideal, memperbaiki cacat fisik di area hidung dan juga memperbaiki bentuk hidung sesudah cedera. Operasi hidung yang juga dikenal dengan rhinoplasty saat ini sudah menjadi hal umum yang dilakukan banyak orang sebab hidung menjadi salah satu bagian wajah yang paling menonjol sehingga baik dari segi ukuran, bentuk dan juga proporsi hidung harus diperbaiki sedemikian rupa sehingga bentuk wajah secara menyeluruh juga bisa terlihat sempurna. Bagi anda yang berminat dengan operasi ini, berikut akan kami berikan kisaran biaya operasi hidung pesek yang bisa anda gunakan sebagai referensi.

Operasi Pemancungan Hidung [Rhinoplasty]

Operasi pemancungan hidung atau rhinoplasty yang merupakan salah satu cara memancungkan hidung dalam 2 minggu ini digunakan untuk memperbaiki bentuk dan ukuran hidung yang terlihat kurang sempurna seperti memperbaiki kelainan bentuk hidung bawaan lahir, kecelakaan, trauma dan sebagainya. Nantinya rhinoplasty ini akan dilakukan dengan menyuntikan cairan anestesi lokal pada bagian ujung dan lubang hidung yang kemudian dialnjutkan dengan mengangkat tulang rawan yang diambil dari bagian cuping telinga untuk menyokong puncak hidung.

Setelah itu, sayatan akan dilakukan di lubang hidung supaya bekas sayatan operasi nantinya tidak terlihat yang kemudian akan dilanjutkan dengan membebaskan jaringan dan pembentukan celah untuk sisipan tulang rawan atau implant silikon L yang sudah dibentuk dan kemudian akan ditempelkan ke bagian ujung implant dan dimasukkan ke dalam hidung.

Jenis Jenis Rhinoplasty

Dalam dunia medis khususnya bedah, cara membuat hidung mancung yakni rhinoplasty bisa dilakukan dengan dua cara yakni open rhinoplasty dan juga close rhinoplasty. Open rhinoplasty adalah operasi yang dilakukan dengan membuat sayatan kecil di sepanjang dasar hidung dan untuk closed rhinoplasty dilakukan dengan membuat sayatan tersembunyi sehingga tidak terlihat dari luar.

Prosedur Rhinoplasty Non Bedah

Dalam prosedur rhinoplasty non bedah, dokter nantinya akan memperbaiki sekaligus memodifikasi kekurangan dari hidung memakai teknik yang dikombinasikan untuk cara memancungkan hidung pesek lebar. Dalam teknik rhinoplasty non bedah ini dilakukan dengan benang khusus yang juga dipakai dalam pembedahan jantung serta ligamen tulang bahkan operasi caesar yakni benang absorbable ini merupakan benang yang bisa diserao oleh tubuh dan akan hilang dalam waktu 8 bulan sesudah operasi dilakukan.

Sedangkan untuk filler akan dipakai untuk memperbaiki bentuk hidung serta bisa dipakai untuk memperbaiki bentuk dagu serta bibir tanpa melewati operasi bedah. Dalam filler ini nantinya akan diisi dengan bahan hialuronat yakni pembentuk kolagen seperti yang ada dalam tubuh manusia.

Biaya Operasi Hidung Pesek

Untuk melakukan operasi perbaikan hidung pesek dan cara mengecilkan cuping hidung ini, maka tentunya ada biaya yang harus anda persiapkan dimana nominalnya terbilang cukup tinggi. Sebagai panduan anda, berikut ini akan kami berikan kisaran operasi hidung pesek.

  • Biaya rhinoplasty: Rp.14.000.000 hingga Rp.15.000.000
  • Biaya revisi hidung: Rp.16.000.000 hingga Rp.18.000.000
  • Biaya operasi cuping hidung atau alarplasty: Rp.8.000.000 hingga 10.000.000
  • Biaya rekonstruksi hidung karena trauma atau kecelakaan: Rp.17.000.000 hingga Rp.22.000.000

Demikian ulasan yang bisa kami berikan tentang kisaran biaya operasi hidung pesek di beberapa rumah sakit sekitar Jakarta. Namun harga ini bisa berbeda beda antara satu rumah sakit dengan rumah sakit lainnya. Semoga ulasan ini bisa bermanfaat khususnya untuk anda yang ingin melakukan operasi untuk memperbaiki bentuk hidung.