8 Pantangan Sesudah Operasi Hidung yang Penting Diketahui

Memiliki hidung yang mancung tentu menjadi dambaan setiap orang. Hanya saja, tidak semua orang memiliki hidung seperti yang diimpakan. Banyak dari mereka, memiliki hidung yang kecil atau pesek sehingga untuk mendapatkan hidung seperti yang diinginkan, tidak sedikit yang rela mengeluarkan kocek yang banyak untuk melakukan operasi plastik atau operasi hidung. Namun, selain menunjang kecantikan ada beberapa alasan lainnya mengapa banyak orang melakukan operasi plastik. Nah, pada kesempatan kali ini kami akan membahas alasan orang melakukan operasi plastik dan beberapa pantangan sesudah operasi hidung yang harus diperhatikan.

Alasan Orang Melakukan Operasi Plastik

Inilah beberapa alasan mengapa orang melakukan operasi atau bedah plastik.

1. Memperbaiki Penampilan

Alasan paling mendasar mengapa olang melakukan operasi plastik yaitu untuk memperbaiki penampilan. Beberapa orang terkadang mengalami masalah pada penampilannya, seperti cacat setelah kecelakaan atau lain sebagainya. Biasanya operasi plastik bisa mengatasi masalah ini untuk tujuan rekonstruksi.

2. Menunjang Karier

Alasan lainnya yaitu bisa menunjang karier yang mengharuskan penampilan menjadi perhatian.

3. Alasan Kesehatan

Tidak jarang masalah kesehatan dapat menganggu penampilan. Nah,operasi plastik bisa bermanfaat untuk orang yang mengalami gangguan kesehatan yang berakibat pada penampilan.

4. Meningkatkan Rasa Percaya Diri

Operasi plastik juga biasanya dilakukan untuk meningkatkan rasa percaya diri. Merubah sedikit penampilan luar dapat meningkatkan rasa percaya  diri.

Itulah beberapa alasan mengapa seseorang memutuskan untuk melakukan operasi plastik.

Pantangan Sesudah Operasi Hidung

Salah satu alasan operasi hidung yaitu sebagai cara membuat hidung mancung. Sebenarnya cara memancungkan hidung tanpa operasi juga bisa dilakukan. Hanya saja, untuk anda yang ingin mendapatkan hasil yang instan bisa melakukan operasi. Sesudah melakukan operasi hidung, ada beberapa hal yang  perlu diperhatikan. Berikut ini beberapa pantangan sesudah operasi hidung.

1. Jangan Makan Makanan Pedas

Makanan pedas menjadi salah satu makanan yang disukai oleh banyak orang, karena memberikan sensasi yang menyegarkan. Hanya saja, untuk anda yang sudah melakukan operasi hidung, menyantap makanan pedas harus dihindari. Sebab menyantap makanan pedas dapat membuat pembengkakan pada wajah menjadi lama pulih.

2. Hindari Minum Minuman Beralkohol

Minum minuman beralkohol tidak baik untuk kesehatan, sebab dapat memicu masalah atau gangguan kesehatan. Anda yang sudah melakukan operasi hidung juga harus menghindari minum minuma beralkohol. Sama dengan makanan pedas, minuman beralkohol juga dapat membuat pemulihan pembengkakan wajah lebih lama.

3. Aturan Tidur

Setelah melakukan operasi plastik, anda harus memperhatikan posisi tidur. Jika anda biasanya tidur dengan posisi berbaring, maka berbeda halnya setelah operasi plastik. Berdasarkan orang yang sudah pengalaman, selama kurang lebih dua sampai tiga malam posisi tidur harus duduk. Ini dilakukan agar silikon tidak akan berpindah.

4. Area yang Dioperasi Tidak Boleh Terkena Air

Setelah operasi plastik, selama tujuh hari area tubuh atau wajah tidak boleh terkena oleh air.

5. Dilarang Berolahraga

Meskipun berolahraga baik untuk kesehatan tubuh, tapi nyatanya setelah melakukan operasi hidung dilarang untuk berolahraga. Diketahui, olahraga perlu dihindari selama 3 bulan setelah menjalankan operasi. Namun, setelah 3 bulan olahraga bisa dilakukan sebab tulang hidung sudah mulai terbentuk.

6. Tidak Boleh Tidur Miring

Selama satu bulan, tidak diperkenankan untuk tidur miring. Anda harus tidur dengan posisi yang dianjurkan setelah menjalankan operasi hidung untuk keberhasilan operasi yang anda lakukan.

7. Bekas Luka Jangan Terekspos Sinar Matahari

Setidaknya selama 12 bulan, sebaiknya hindari bekas luka terekspos sinar matahari.

Itulah beberapa pantangan sesudah operasi hidung untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Sedangkan untuk biaya operasi hidung mancung itu sendiri, anda bisa bertanya langsung pada pihak yang bersangkutan. Sedangkan jika ingin memancungkan hidung dengan alami, anda bisa lakukan cara memancungkan hidung pesek secara alami dan cara memancungkan hidung tanpa operasi. Semoga bermanfaat.