5 Cara Mengetahui Produk yang Cocok Untuk Wajah

Dalam menjaga kesehatan dan kecantikan wajah, penting untuk memilih produk perawatan yang cocok dengan wajah anda. Menggunakan produk yang tidak cocok akan menimbulkan masalah pada wajah. Oleh karena itu, anda harus paham cara mengetahui produk yang cocok untuk wajah. Nah, berikut ini cara mengetahui produk yang cocok untuk wajah.

Cara Mengetahui Produk yang Cocok Untuk Wajah

Alih-alih kulit wajah sehat dan cantik, menggunakan produk perawatan kulit yang tidak cocok justru akan berdampak buruk terhadap kulit. Maka dari itu, sebelum membeli produk perawatan kulit atau skincare, perhatikan cara mengetahui produk yang cocok untuk wajah berikut ini.

1. Pilih Produk yang Sudah Terdaftar BPOM

Produk yang aman akan terdaftar di BPOM. Produk yang sudah terdapat di BPOM kualitasnya tidak bisa diragukan lagi. Agar lebih aman, sebaiknya pilihlah produk yang sudah terdaftar di BPOM. Hindari membeli produk yang tidak memiliki merk, tidak terdaftar di BPOM. Sebab produk tersebut produsennya tidak jelas, begitupun dengan kualitasnya.

2. Mengenal Alergi yang Anda Miliki

Tidak sedikit orang yang alergi terhadap bahan atau kandungan pada suatu produk. Sehingga sebelum memilih produk yang cocok untuk kulit anda, penting untuk mengenali alergi yang anda miliki.

Hanya saja, jika anda tidak mengetahui alergi pada wajah anda, maka anda dapat mencoba produk tersebut lebih dulu atau anda dapat mencobanya pada punggung tangan atau di belakang telinga. Coba selama tiga hari berturut-turut saat malam hari dan esoknya bisa mencuci wajah. Apabila tidak menimbulkan gatal, jerawat dan merah-merah maka anda bisa melanjutkan penggunaan produk tersebut untuk perawatan wajah. Namun jika menimbulkan reaksi alergi sebaiknya segera hentikan pemakaian produk tersebut untuk menghindari penyebab alergi kulit wajah.

2. Perhatikan Kandungan Produk yang Anda Pilih

Produk yang berkualitas dan aman biasanya mencantumkan komposisi atau kandungan pada kemasannya. Sehingga dengan begitu anda bisa lebih selektif dalam memilih produk untuk cara perawatan wajah sehari-hari. Apabila anda memiliki jenis kulit sensitif, maka sebaiknya hindari memilih produk yang terdapat kandungan mineral oil, pewarna, alkohol, paraben dan parfum. Pasalnya kandungan-kandungan tersebut akan dapat mengiritasi kulit anda.

3. Pilih Produk Sesuai dengan Jenis Kulit

Sebelum memilih atau membeli produk perawatan wajah yang akan anda gunakan, maka penting untuk mengenali terlebih dahulu jenis kulit anda. Apakah kulit anda jenisnya berminyak, kering, sensitif atau kombinasi. Mengetahui jenis-jenis kulit wajah akan memudahkan anda dalam mengetahui produk yang cocok untuk kulit anda.

Anda harus memilih produk perawatan kulit yang memang diformulasikan sesuai dengan kulit anda supaya produk yang anda pilih dapat bekerja dengan optimal dan memberikan manfaatnya dengan baik. Misalkan jika kulit anda berminyak maka pilih produk perawatan wajah berminyak atau perawatan kulit berminyak.

4. Pilih Produk yang Sesuai Masalah Wajah

Anda harus memilih produk sesuai dengan masalah wajah yang anda alami. Apabila anda memiliki kulit berjerawat, maka anda dapat memilih produk yang dapat membantu mengobati jerawat. Atau jika anda memiliki jenis kulit kering, maka pilihlah produk yang dapat cara melembabkan kulit anda. Memilih produk atau skin care yang cocok dengan kulit akan membantu anda mengatasi masalah wajah yang anda alami.

5. Cari Tahu Review Orang

Anda dapat mencari tahu produk yang anda inginkan melalui review orang lain. Dengan begitu akan memudahkan anda dalam menentukan produk yang cocok dengan jenis kulit anda. Namun, anda juga harus lebih bijak dalam memilih produk untuk wajah. Jangan membeli produk hanya karena sedang populer karena bisa saja produk tersebut tidak cocok dengan kulit anda.

Memilih produk perawatan kulit atau skincare memang bukan perkara yang mudah. Tak jarang produk yang kita pilih menyebabkan masalah pada wajah. Namun, setelah menemukan produk yang cocok , anda akan memiliki kulit yang sehat dan terawat. Itulah beberapa cara mengetahui produk yang cocok untuk wajah.