5 Manfaat Lulur Citra Bengkoang Untuk Kulit Putih Idaman

Semua orang pasti menginginkan kulit yang putih, lembut dan bercahaya. Banyak cara yang bisa dilakukan, dari perawatan di salon atau memborong produk  rangkaian perawatan kulit yang tersedia di pasaran. Produk perawatan yang beredar di pasaran juga sangat bermacam jenisnya. Dari sekian jenis produk perawatan kulit, lulur adalah produk yang dipercaya sebagai cara merawat kulit tubuh secara alami. Varian lulur yang beredar sangat banyak dan pasti memiliki fungsi yang berbeda-beda. Lulur untuk memutihkan kulit sudah pasti banyak yang mencari. Nah, lulur bengkoang adalah salah satu varian yang digandrungi dan digunakan sebagai cara memutihkan kulit secara alami.

Lulur Citra Bengkoang

Siapa yang tidak kenal dengan produk Citra? Citra adalah salah satu produk lokal yang sudah dikenal luas masyarakat sejak puluhan tahun yang lalu. Produk Citra pun bermacam-macam, dari produk untuk perawatan kulit wajah hingga produk perawatan untuk tubuh. Nah, salah satu produk perawatan tubuh Citra yang banyak disukai adalah lulur. Citra Lulur Natural Bright Body Scrub adalah salah satu produk lulur yang mengandung ekstrak bengkoang yang banyak dipilih oleh wanita Indonesia. Lulur Citra mengandung bahan-bahan alami pilihan, sehingga sangat aman digunakan untuk kulit.

Beberapa manfaat lulur citra bengkoang yang bisa di dapat :

1. Efek relaksasi

Luluran adalah rutinitas perawatan yang menyenangkan. Ekstrak bengkoang pada lulur Citra, memunculkan aroma khas bengkoang yang segar. Di samping itu, wangi bengkoangnya sangat lembut dan tidak menusuk hidung. Sehingga dapat menenangkan dan membuat tubuh dan pikiran menjadi rileks saat memakainya.

2. Mencerahkan kulit

Manfaat bengkoang untuk sudah tidak diragukan lagi. Kandungan ekstrak bengkoang dalam lulur Citra dipercaya efektif untuk meratakan dan mencerahkan warna kulit. Sehingga kulit akan nampak putih dan cerah alami.

3. Eksfoliasi

Cara menghilangkan daki salah satunya adalah dengan eksfoliasi. Daki pada kulit dapat disebabkan karena sel kulit mati dan kotoran yang menyumbat pori-pori kulit. Butiran scrub yang terkandung dalam lulur digunakan untuk eksfoliasi, yaitu dengan mengangkat sel kulit mati dan kotoran tersebut. Sehingga setelah pemakaian, kulit akan nampak lebih halus, bersih dan kenyal.

4. Melembabkan kulit

Lulur Citra sangat cocok digunakan untuk kulit yang kering dan kusam. Sel kulit mati dan kotoran yang menempel pada kulit akan terangkat setelah luluran. Penyebab kulit kering dan kusam akan terangkat, sehingga kulit akan lebih mudah menyerap dan menerima nutrisi. Hasilnya, kulit akan kembali lembab dan nampak bercahaya.

5. Menangkal radikal bebas

Antioksidan memiliki manfaat yang besar untuk kesehatan kulit. Kandungan antioksidan (vitamin C dan E) dalam lulur Citra dapat menangkal radikal bebas yang dapat merusak kulit. Antioksidan akan melindungi kulit dan merangsang pertumbuhan sel kulit yang sehat.

Untuk mendapatkan manfaat di atas secara maksimal, ada beberapa tips pada saat menggunakan lulur Citra, antara lain :

  • Gunakan lulur Citra secara rutin, yaitu setidaknya sampai 2 kali dalam seminggu.
  • Butiran scrub lulur Citra agak sedikit kasar, sehingga basahi kulit terlebih dahulu sebelum menggunakan lulur.
  • Jika ingin mendapatkan cerah yang maksimal, maka bisa digunakan minyak zaitun. Caranya adalah dengan mengoles minyak zaitun ke permukaan kulit sebelum luluran.
  • Pakai lulur dengan cara memijat dan menggosok dengan lembut permukaan kulit, dengan gerakan melingkar agar sel kulit yang mati terangkat sempurna.
  • Untuk hasil yang maksimal, disarankan untuk menggunakan body wash dan body lotion Citra.

Nah, dengan harga yang murah Anda sudah bisa mendapatkan banyak manfaat dari lulur Citra untuk kulit Anda. Dengan pemakaian yang benar, kulit akan nampak lebih putih, lembut dan bercahaya.