6 Merek Pasta Gigi Untuk Menghilangkan Jerawat Terampuh

Jerawat merupakan infeksi yang terjadi pada pori – pori tak hanya pori-pori wajah saya namun jerawat juga dapat penyerang pori-pori kulit yang ada di bagian tubuh seperti punggung. Jerawat dapat terjadi oleh beberapa sebab seperti peningkatan hormon ataupun kondisi lingkungan sekitar saat beraktivitas.

Jerawat yang muncul akibat lingkungan sekitar biasanya terjadi karena banyaknya tumpukan debu dan ataupun kotoran lainnya yang menempel pada kulit dan menyumbat pori-pori. Karena pori-pori tersebut menyumbat, lama kelamaan akan membuat pembengkakan dan infeksi pada pori-pori tersebut dan menimbulkan jerawat. pasta gigi dapat juga bermanfaat untuk cara mencegah bibir hitam.

Jerawat juga memiliki beberapa jenis yang di golongkan berdasarkan seberapa parahnya jerawat itu timbul. Banyak cara dan pengobatan yang dapat di lakukan untuk menghilangkan jerawat, salah satunya adalah dengan menggunakan pasta gigi.

Pasta gigi dapat mengatasi jerawat karena beberapa bahan kimia yang terkandung di dalamnya mampu untuk membantu mempercepat proses pengeringan jerawat. Dan juga pasta gigi juga mengandung baking soda yang dapat membantu mengatasi bekas jerawat dan dapat mematikan bakteri yang menimbulkan jerawat pada pori-pori wajah. Selain itu pasta gigi juga dapat di manfaatkan sebagai cara mematikan bulu kaki agar tidak tumbuh lagi.

Sebenarnya beberapa merek pasta gigi di bawah ini memiliki kandungan-kandungan yang sama yang dapat di gunakan untuk memerahkan bibir hanya saja cara penggunaan pasta gigi untuk menghilangkan jerawat dengan untuk memerahkan bibir agar berbeda caranya.

1. Pasta gigi herbs flour

Pasta gigi herbs flour merupakan pasta gigi yang terbuat dari bahan herbal alami yaitu ekstrak tumbuhan xylitol yang bermanfaat untuk menghambat pertumbuhan bakteri pada mulut dan mencegah terjadinya kerusakan pada lapisan luar gigi yang dapat menyebabkan gigi berlubang. Selain itu pasta gigi herbs flour juga dapat bermanfaat untuk menghentikan gusi berdarah, mengurangi nyeri akibat pembengkakan gusi dan menghilangkan bau mulut.

Pasta gihi herbs flour ini memiliki beberapa kandungan di dalamnya seperti sorbitol, air, silica, natrium lauril sulfat, xylitol, propilen glikol, fiber, natrium benxoat dan juga fluoride. Adapun cara untuk memerahkan bibir dengan menggunakan pasta gigi herbs fluor ini adalah sebagai berikut :

  • Pertama bersihkan wajah dengan pembersih muka ataupun toner untuk mengilangkan lapisan debu dan kotoran yang menempel agar bahan aktif pasta gigi dapat di gunakan secara optimal.
  • Ambil pasta gigi herbs flour secukupnya dengan ujung jari dan oleskan pada jerawat yang ingin di hilangkan.
  • Diamkan selama beberapa saat hingga pasta gigi mengering.
  • Bersihkan pasta gigi herbs flour tersebut dan rasakan manfaatnya terhadap jerawat.

2. Pasta gigi ciptadent

Pasta gigi ciptadent merupakan salah satu pasta gigi yang cukup familiar di kalangan masyarakat, sama halnya dengan pasta gigi herbs fluor, pasta gigi ciptadent juga menggunakan bahan xylitol dalam proses pembuatannya yang mana fungsi utama dari zat ini ialah mencegah gigi berlubang dengan menjaga lapisan gigi agar tidak mudah rusak. Selain itu pasta gigi ciptadent juga memiliki kelebihan berupa micro aktive foam yaitu busa-busa mikro halus yang mengandung kalsium, fluoride ganda dan multivitamit A,C dan E yang aktif dalam merawat gigi dan gusi hingga ke sela-sela.

Selain itu pasta gigi ciptadent ini memiliki beberapa kandungan di dalam nya seperti calcium carbonate, sorbitol, water, silica, propulene,  flavour, sodium monofluorophosphate, xanthan gum, carrageenan, glycerin, xylitol, sodium fluoride dan sodium ascoorbyl phosphate atau vitamin C. Adapun cara memerahkan bibir dengan menggunakan pasta gigi ciptadent yaitu :

  • Pertama bersihkan wajah dengan pembersih muka ataupun toner untuk mengilangkan lapisan debu dan kotoran yang menempel agar bahan aktif pasta gigi dapat di gunakan secara optimal.
  • Ambil pasta gigi ciptadent secukupnya dengan ujung jari dan oleskan pada jerawat yang ingin di hilangkan.
  • Diamkan selama beberapa saat hingga pasta gigi mengering.
  • Bersihkan pasta gigi ciptadent tersebut dan rasakan manfaatnya terhadap jerawat.

3. Pasta gigi pepsodent

Merek pasta gigi yang satu ini merupakan merek yang paling sering di gunakan dan mudah di temukan oleh masyrakat dalam kehidupan sehati-hari menjadikan pepsodent merajai pasarnya sendiri meski kini banyak pasta gigi lainnya yang memiliki inovasi-inovasi baru yang di sesuaikan  dengan masyarakat. Pasta gigi pepsodent terdiri dari beberapa jenis pasta gigi yang formulanya di sesuaikan dengan kebutuhan pasar, namun pasta gigi pepsodent yanh akan di gunakan sebagai bahan pemerah bibir adalah jenis yang original atau yang berwarna putih.

Pasta gigi pepsodent original merupakan pasta gigi yang di formulasikan untuk mencegah gigi berlubang dengan membantu melindungi gigi berlubang pada siang dan malam hari hal ini di dukung oleh formula double actionnya. Pasta gigi pepsodent memiliki beberapa kandungan yaitu calcium carbonate, water, sorbitol, flavor, cellulose gum, potassium citrate, sodium silicate dan contains fluoride. Adapun cara untuk memerahkan bibir dengan pasta gigi pepsodent adalah sebagai berikut :

  • Pertama bersihkan wajah dengan pembersih muka ataupun toner untuk mengilangkan lapisan debu dan kotoran yang menempel agar bahan aktif pasta gigi dapat di gunakan secara optimal. pasta gigi dapat dimanfaatkan sebagai bahan untuk cara perawatan wajah sehari-hari.
  • Ambil pasta gigi pepsodent secukupnya dengan ujung jari dan oleskan pada jerawat yang ingin di hilangkan.
  • Diamkan selama beberapa saat hingga pasta gigi mengering.
  • Bersihkan pasta gigi pepsodent tersebut dan rasakan manfaatnya terhadap jerawat.

4. Pasta gigi enzim

Pasta gigi enzim merupakan pasta gigi yang paling sering di cari dan di gunakan sebagai pasta gigi pada orang yang mengalami sakit gigi atau untuk mencegah timbulnya sakit gigi dan yang lebih penting adalah pasta gigi enzim tidak mengandung detergen di dalam kandungan pasta giginya. Pasta gigi enzim ini terdiri dari 2 jenis yaitu pasta gigi enzim toothpaste mint dan pasta gigi enzim toothpaste orthodentik.

Salah satu Kandungan yang terdapat dalam pasta gigi enzim ini memiliki kandungan zat aktif enzim yang dapat menjaga dan mengendalikan bakteri-bakteri yang ada di dalam mulut. Adapun beberap jenis kandungan yang terdapat dalam pasta gigi enzim adalah aqua, hydrated silica, sorbitol, glycerine, titanium dioxide, sodium benzoate, dan sodium fluoride. Cara memerahkan bibir dengan pasta gigi enzim yaitu :

  • Pertama bersihkan wajah dengan pembersih muka ataupun toner untuk mengilangkan lapisan debu dan kotoran yang menempel agar bahan aktif pasta gigi dapat di gunakan secara optimal.
  • Ambil pasta gigi enzim secukupnya dengan ujung jari dan oleskan pada jerawat yang ingin di hilangkan
  • Diamkan selama beberapa saat hingga pasta gigi mengering
  • Bersihkan pasta gigi enzim tersebut dan rasakan manfaatnya terhadap jerawat.

5. Pasta gigi formula

Merek pasta gigi ini merupakan pasta gigi yang mampu untuk mengurangi ngilu pada gigi sensitif. Pasta gigi dapat di manfaatkan untuk cara menghilangkan bulu kaki dengan kapur sirih dengan menggunakan pasta gigi secara bersamaan. Adapun beberapa kandungan yang terdapat pada pasta gigi formula ini adalah potassium nutrate, sodium fluoride sorbitol, silica, flavor, carboxymethyl cellulose, sodium saccharine, titanium dioxide dan tea tree oil. Adapun cara penggunaan dari pasta gigi formula ini untuk memerahkan bibir yaitu :

  • Pertama bersihkan wajah dengan pembersih muka ataupun toner untuk mengilangkan lapisan debu dan kotoran yang menempel agar bahan aktif pasta gigi dapat di gunakan secara optimal.
  • Ambil pasta gigi formula secukupnya dengan ujung jari dan oleskan pada jerawat yang ingin di hilangkan.
  • Diamkan selama beberapa saat hingga pasta gigi mengering.
  • Bersihkan pasta gigi formula tersebut dan rasakan manfaatnya terhadap jerawat.

6. Pasta gigi systema

Pasta gigi yang satu ini merupakan produk pasta gigi yang di produksi oleh LION JAPAN  dengan menampilkan kelebihan berupa formula nano calcium yang dapat mencegah serta memperbaiki gigi serta juga formula erythirolnya yang mampu mengurangi jumlah plak pada gigi dengan cara yang lebih efektif dari pada pasta gigi lainnya yang beredar.

penggunaan pasta gigi untuk menjaga gigi dapat juga di iringi dengan menggunakan bahan alami yaitu garam, dan garam tak hanya bisa di manfaatkan untuk kebersihan gigi namun juga memiliki manfaat cuci muka dengan air garam. Adapun beberapa kandungan yang terdapat pada pasta gigi systema di antaranya adalah calcium carbonate, erythriol, glycerin, sodium lauryl sulface, silica, flavour, carrageenan, sodium saccharin, mehylparaben dan butylparaben. Dan cara untuk memerehkan bibir dengan pasta gigi systema adalah sebagai berikut :

  • Pertama bersihkan wajah dengan pembersih muka ataupun toner untuk mengilangkan lapisan debu dan kotoran yang menempel agar bahan aktif pasta gigi dapat di gunakan secara optimal.
  • Ambil pasta gigi systema secukupnya dengan ujung jari dan oleskan pada jerawat yang ingin di hilangkan.
  • Diamkan selama beberapa saat hingga pasta gigi mengering.
  • Bersihkan pasta gigi systema tersebut dan rasakan manfaatnya terhadap jerawat.

Demikianlah 6 merek pasta gigi untuk menghilangkan jerawat yang dapat di temukan di lingkungan sekitar tanpa harus mengeluarkan biaya yang banyak. Untuk tetap dapat menjaga warna asli bibir sebaiknya meminum air putih yang cukup agar kesehatan kulit dapat terjaga dan dapat menghindari jerawat muncul kembali.