27 Merk Sunblock Untuk Wajah Berminyak yang Berkualitas

Hidup di negara yang memiliki iklim tropis membuat kita nyaris mustahil menghindari sinar matahari ketika beraktivitas di luar ruangan. Resikonya, kulit akan mengalami efek buruk dari ekspos sinar UV yang terus menerus tersebut. Kulit wajah yang rusak terbakar matahari tentunya akan membuat penampilan seseorang menjadi kurang menarik dan terkesan tidak terawat. Terutama bagi para wanita yang biasanya sangat menjaga kemulusan wajahnya sendiri sebagai salah satu cara menjaga penampilan diri wanita, dan yang selalu melakukan cara merawat wajah agar tidak kusam.

Berbagai cara perlindungan biasanya dilakukan untuk mencegah wajah  terbakar sinar matahari, seperti memakai payung, topi, scarf, ataupun menghindari keluar rumah saat sedang panas terik. Namun, cara – cara tersebut kurang praktis dan menghambat aktivitas. Menggunakan sunblock adalah cara yang paling praktis dan juga mudah untuk melindungi kulit wajah Anda, sehingga tidak perlu menggunakan berbagai atribut saat akan keluar rumah di siang hari.

Sunblock Khusus Kulit Wajah Berminyak

Sayangnya, kebanyakan tekstur dari produk sunblock terasa tebal dan berat jika diaplikasikan sehingga membuat wajah terasa berminyak sepanjang pemakaian. Hal ini tentunya tidak sesuai untuk Anda yang memiliki jenis kulit wajah berminyak. Karena itulah saat ini beberapa merk produsen kecantikan meramu formula yang pas untuk digunakan para wanita yang khusus mempunyai kulit wajah berminyak, yaitu beberapa merk sunblock untuk wajah berminyak di bawah ini:

1. Murad Oil Free Sunblock SPF 30

Produk sunblock dari Murad ini sudah memiliki hak paten untuk MuraSol Antioxidant Defense, yaitu kandungan anti oksidan yang dapat menghalangi radikal bebas yang dapat merusak kulit, dan juga sebagai cara mencegah penuaan dini pada kulit wajah. Sunblock ini bebas kandungan minyak, jadi sangat cocok digunakan untuk Anda yang memiliki jenis kulit wajah berminyak.  Kandungan SPF 30 didalamnya juga dapat melindungi wajah dari sinar matahari dalam waktu lama.

2. Hawaiian Tropic Sheer Touch Ultra Radiance Lotion Sunscreen

Tekstur dari produk sunblock ini tidak terasa lengket karena bebas kandungan minyak. Beraroma tropikal yang segar, formulanya diperkaya dengan kandungan Vitamin C, Vitamin E, Shea Butter dan Mango Fruit Extract sehingga juga dapat sekaligus menjadi cara merawat kulit berminyak. Perlindungan kulit yang optimal terhadap sengatan sinar matahari akan Anda dapatkan dari penggunaan produk ini. Ketahuilah juga cara mengatasi muka berminyak dengan menghindari makanan untuk kulit berminyak yang harus dihindari.

3. L’Oreal Paris UV PErfect Aqua Essence City Face Mist SPF 50+

Sunblock ini dibuat dalam bentuk spray sehingga penggunaannya lebih praktis karena tidak perlu mengoleskannya pada kulit wajah. Sangat cocok untuk Anda yang tidak mempunyai banyak waktu untuk mengaplikasikan sunblock. Perhatikan untuk menutup mata dan mulut ketika menyemprotkan sunblock ini, dan berhati – hatilah agar menahan napas saat menyemprot agar butiran air yang berterbangan sehabis melakukan semprotan tidak terhirup. Selain sunblock, ada juga merk cc cream untuk kulit berminyak dan apa saja merk bedak tabur untuk kulit berminyak yang bagus.

4. Biore UV Perfect Face Milk

Kandungan pada sunblock Biore ini diklaim dapat mengontrol minyak di wajah mulai dari pagi hari hingga matahari terbenam. Keunggulan yang dimiliki oleh produk ini yaitu berasal dari teksturnya yang ringan, cair serta dapat membuat make up bertahan lebih lama di kulit wajah Anda. Untuk hasil tata rias yang sempurna, Anda perlu juga mengetahui cara memilih bedak untuk kulit berminyak dan apa saja merk concealer untuk kulit berminyak yang dapat menghasilkan efek make up sempurna.

5. The Face Shop Natural Sun Eco Sebum Control Moisture Sun SPF 40 PA++

Sunblock dari Korea ini dapat berperan ganda pada kulit Anda. Berkat kandungan biji Chia didalamnya, sunblock ini tidak hanya berfungsi sebagai pelindung wajah dari sinar matahari, namun juga menjadi dasar tata rias dan juga dapat berfungsi sebagai pelembab yang cocok digunakan untuk para remaja. DApat menyamarkan pori – pori wajah yang besar dan juga melapisi warna kulit yang tidak merata.

6. Innisfree Eco Safety No Sebum Sunblock SPF 35

Produk ini mengandung ekstrak minyak bunga matahari dan teh hijau yang ramah lingkungan. Dengan kandungan SPF 35, produk ini cukup dapat bertahan lama sebagai perlindungan kulit wajah Anda dari paparan sinar matahari yang menyengat. Untuk memilih bedak bagi kulit berminyak, Anda perlu mengetahui apa saja bedak untuk kulit berminyak dan  bedak padat untuk kulit berminyak yang cocok.

7. Coppertone Oil Free Lotion SPF 30

Idealnya, kandungan SPF pada suatu produk tabir surya adalah sebanyak SPF 30. Dengan sifatnya yang water resistant, produk ini dapat Anda gunakan sebelum berenang dan bisa bertahan memberikan perlindungan kepada kulit selama sekitar 80 menit. Kulit Anda pun tidak akan terlihat berminyak karena produk ini tidak mengandung minyak dan pewangi.

8. Inez Sun Care Cream for Oily Skin

Dari sedikit merk lokal yang memproduksi sunblock, Inez adalah salah satu merk tersebut. Produk ini lhusus diformulasikan untuk kulit berminyak dan merupakan seratus persen produk asli Indonesia. Sunblock ini juga dapat mengurangi produksi minyak yang berlebihan di wajah dengan kandungan Cinnamon Extract dan Glycine, dengan tekstur yang ringan sehingga mudah diaplikasikan pada wajah.

Sponsors Link

9. Moonshot Multi Protection UV Bouncer SPF 50 PA ++

Kulit Anda akan terasa segar ketika menggunaan produk ini karena dapat memberikan rasa dingin ketika dioleskan. Efek dingin tersebut akan memberikan kesejukan pada kulit yang terkena sinar matahari. Produk asal Korea ini mengandung SPF yang cukup besar yaitu hingga 50 PA dan bisa Anda gunakan pada kulit wajah maupun pada kulit tubuh. Ada pula beberapa merk bb cream untuk kulit berminyak yang dapat menjadi alternatif penggunaan sunblock.

10. La Roche Posay Antherios Ultra Light Sunscreen Fluid

Salah satu resiko memilikki wajah berminyak adalah mudahnya jerawat dan komedo menyerang apabila pori – pori tertutupi oleh pemakaian produk yang salah. Produk ini bersifat non comedogenik, jadi Anda dapat menggunakannya tanpa khawatir akan mengalami komedo dan jerawat. Produk ini juga dapat digunakan untuk berenang, dan tidak mengandung parfum atau pewangi.

11. Ristra Sun Care

Ini adalah salah satu merk kosmetik lokal yang juga mempunyai produk sunblock yang ampuh dan harganya sangat terjangkau. Selain melindungi kulit dari sinar matahari, krim ini juga dapat mencegah timbulnya flek hitam atau tanda penuaan pada kulit. Kandungan SPFnya hanya berkisar pada angka 17, jadi Anda perlu melakukan aplikasi ulang setiap sekitar dua jam sekali.

12. Clarins UV Plus Multi Protection SPF 50 PA++

Merk kosmetik yang telah lama dikenal secara internasional ini tidak hanya dapat melindungi wajah dari sengatan sinar matahari namun juga dapat melindunginya dari serangan radikal bebas yang akan menjadi penyebab kulit keriput di usia muda dan penyebab wajah terlihat tua di usia muda.

13. The Face Shop Clean Face Oil Free Sun Cream

Sunblock yang mempunyai kandungan bebas minyak adalah jenis yang dibutuhkan untuk pemilik kulit wajah berminyak agar dapat melindungi wajahnya dari sengatan sinar matahari. Kandungan Tea Tree Oil di dalamnya juga membuat produk ini cocok digunakan untuk kulit yang berjerawat, dan mengandung manfaat lidah buaya untuk kulit wajah yang bisa mendinginkan dan menjaga kelembaban wajah.

14. Neutrogena Oil Free Moisture Combination Skin

Kelebihan minyak di wajah Anda dapat diserap oleh penggunaan produk ini berkat kandungan Microsponge, yang bisa menyerap minyak dan mengontrol kadarnya pada area T di wajah. Bebas pewangi atau parfum dan juga merupakan produk non comedogenic sehingga tidak akan menimbulkan jerawat serta komedo di kulit wajah Anda.

ads

15. Lancome Bienfait UV SPF 50+ Super Fluid Facial Sunscreen

Merk kosmetik ternama ini tentunya sudah tidak asing lagi didengar. Skin Cancer Foundation merekomendasikan produk ini sebagai sunblock untuk wajah yang aman untuk digunakan dan mempunyai khasiat yang mumpuni. Kandungan SPF 50 didalamya akan menjamin perlindungan maksimal dari sinar matahari untuk kulit wajah.

16. Clinique Super City Block Oil Free Daily Face Protector SPF 40

Produk internasional yang satu ini mudah diaplikasikan karena memiliki tekatur yang halus dan mudah meresap pada kulit wajah Anda. Selain untuk kulit berminyak, sunblock ini juga cocok untuk kulit sensitif dan memberikan perlindungan yang lebih lama pada wajah Anda karena mengandung SPF tinggi.

17. Emina Sun Protection SPF 30

Emina merupakan salah satu produk kosmetik lokal yang membuat varian tabir surya untuk melindungi wajah Anda. Tekstur yang ringan akan membuat Anda merasa tidak mengenakan rias wajah, dan juga dapat menjaga kelembaban kulit wajah dengan kandungan lidah buaya di dalamnya.

18. Missha All Around Safe Block Sebum Zero Sun SPF 50 PA+++

Tabir surya produksi Korea ini mempunyai fungsi yang tidak saja dapat melindungi wajah Anda dari efek buruk sinar matahari, namun juga dapat berfungsi sebagai base make up. Kandungan green tea water dan tea tree water didalamnya mampu menahan produksi minyak yang berlebih, perlindungan kulit dari formula Antozone rose dan ekstrak thanaka untuk menenangkan kulit dan perlindungan kulit.

19. The Saem Eco Earth Power No Sebum Sun Cream SPF 50 PA +++

Bila anda masih merasa asing dengan merk yang satu ini, ketahuilah bahwa merk ini juga berasal dari Korea. Kandungan Oil Care Powdernya dapat menyerap minyak berlebihan pada wajah, dan perlindungan kulit yang disediakan oleh ekstrak Moringa, serta Natural Plant Power Complex Care yang dapat melembabkan dan menenangkan kulit, dan juga Vitamin B3 yang dapat mencerahkan kulit.

20. Etude House Surprise Bye Sebum Sun Stick SPF 50 PA+++

Produk ini akan memberikan beberapa manfaat sekaligus yaitu berupa perlindungan dari sinar UV tinggi dan juga sebagai oil control bagi kulit berminyak Anda, dan memperbaiki warna kulit wajah. Karena itulah sunscreen yang berbentuk stick ini tidak transparan seperti produk lainnya, melainkan berwarna beige. Walaupun berbentuk stick, formulanya akan terasa ringan di kulit. Minyak berlebih di wajah akan diserap oleh pom sponge powder yang juga akan membuat wajah terasa halus. Ekstrak acerola akan mencerahkan kulit, sementara kadar air dalam kulit akan dijaga oleh manfaat ekstrak lidah buaya dan sodium hyaluronate.

21. Nature Republic Provence Calendula No Sebum SPF 45 PA+++

Bagi jenis kulit wajah yang berminyak, hasil akhir yang matte sangat diperlukan untuk mengurangi tampilan minyak di wajah. Ekstrak calendula dan chamomile yang ada didalamnya akan menenangkan dan melindungi wajah dari sinar matahari. Sunblock ini mempunyai semburat warna pink beige untuk fungsi memperbaiki rona wajah Anda.

22. Innisfree Perfect UV Protection Stick Oil Control SPF 50 PA+++

Tiga manfaat sekaligus ditawarkan oleh Innisfree dalam sunblock berbentuk stick ini yaitu sebagai tabir surya, pencerah kulit dan produk anti penuaan. Formulanya dibuat khusus agar dapat mengurangi tampilan wajah berminyak dan mengurangi sebum setelah beraktivitas di luar ruangan. Dampak buruk sinar UV dapat diatasi dengan kandungan ekstrak green tea dan sunflower seed oil. Perawatan wajah alami lainnya yang dapat Anda coba adalah cara membuat masker pepaya, cara membuat masker tomat, dan cara membuat masker belimbing untuk wajah.

Sponsors Link

23. SebaMed Sun Care Multi Protect Sun Cream

Kulit berminyak biasanya identik dengan kulit sensitif dan mudah sekali timbul jerawat. Untuk itu hadirlah produk sunblock dari Sebamed ini. Produk ini tanpa pewangi, bebas alkohol dan bebas minyak. Ada banyak pilihan SPF yang ditawarkan oleh Sebamed yaitu 15, 20, 25, 30, 50, dan 50+. Anda bisa memilihnya sesuai tingkat kebutuhan dan tingkat radiasi sinar matahari di tempat tinggal Anda.

24.  Wardah Sunsscreen Gel SPF 30

Wardah merupakan salah satu kosmetik lokal yang pasarnya ditujukan untuk para wanita muslim, dengan kata lain produk ini mempunyai jaminan halal untuk digunakan. Dengan teksturnya yang berbentuk gel, produk ini akan terasa sejuk ketika dioleskan ke kulit wajah Anda. Juga ada tambahan ekstrak Vitamin E serta Aloe Vera untuk menjaga kadar kelembaban kulit.

25. Clinique Broad Spectrum SPF 30

Produk dari Clinique ini juga bebas pewangi dan bebas minyak sehingga sangat cocok untuk kulit wajah yang berminyak. Diklaim mengandung seratus persen bahan alami, teksturnya sangat mudah diserap oleh tubuh. Kandungan SPF 30 menjamin perlindungan untuk kulit wajah Anda dari sinar matahari. Untuk perawatan wajah secara alami, Anda dapat mencoba cara membuat masker buah naga atau cara membuat masker kentang.

26. Murad Oil Free Sunblock SPF 15 Sheer Tint

Produk ini mampu menyerap kelebihan minyak berlebih sehingga sangat ideal digunakan oleh para pemilik kulit wajah yang jenisnya berminyak. Selain menyerap minyak , kulit wajah Anda akan terlindung dari sinar matahari dan kerusakan akibat radikal bebas yang dapat menyebabkan wajah berkeriput dan tampak tua sebelum waktunya. Sinar matahari memang dapat menjadi penyebab kulit cepat keriput.

27. Erha 21 Acne Care Lab Sun Friendly

Sunblock produksi Erha, salah satu klinik kecantikan ternama di Indonesia ini ditujukan bagi pemilik wajah yang berminyak dan mudah berjerawat. Sunblock ini bersifat non comedogenic dan non acnegenic. Perlindungan terhadap sinar matahari juga akan Anda dapatkan dengan kandungan SPF 30 yang akan melindungi kulit wajah Anda dengan maksimal sehingga tidak perlu khawatir terbakar matahari.

Begitu banyak merk sunblock untuk wajah berminyak, Anda tidak akan mengalami kesulitan untuk memilih salah satunya. Namun sebelumnya sangat penting untuk terlebih dulu mencari data secara detail agar tidak sampai melakukan kesalahan pemilihan ataupun kesalahan pemakaian. Sebaiknya Anda mencari dulu review dari para pemakai sebelumnya sebelum menentukan pilihan yang paling cocok untuk melindungi wajah dari sinar matahari.

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , , ,
Post Date: Tuesday 30th, May 2017 / 16:41 Oleh :
Kategori : Review Produk