6 Bahaya Facial di Salon Sembarangan

Kulit sehat, cantik, berseri, dan fresh memang menjadi dambaan kulit setiap wanita. Mereka berharap menjadi wanita idaman, wanita primadona yang selalu di impikan laki laki. Menjadi prioritas paling tinggi di mata laki laki, adalah seuatu kebanggaan. Demi penampilan yang menarik di mata orang lain, kadang wanita tidak berpikir irrasional. Ada produk kecantikan baru yang bisa membuat kulitnya lebih sehat, tampak kenyal, bersih, mengkilap, langsung di beli tanpa pikir panjang. Tak jarang mereka merogoh kantong yang lebih dalam demi kecantikan ini.

Tidak bisa di pungkiri, bahwa penampilan fisik mampu membantu penilaian seseorang. Terlihat subyektif dan tidak adil. Tapi kenyataan sekarang ini memang seperti itu. Mereka yang lebih cantik, mudah dikenal oleh orang lain. Kesan personal menjadi pesan pertama yang di ingat ketika kita bertemu orang pertama kali. Ia mengenakan pakaian apa, bergaya seperti apa, bagaimana rupa dan parasnya, dan lain lain.

Treatment Kecantikan di Salon

Salah satu cara untuk meningkatkan kecantikan kulit adalah pergi ke salon. Pihak salon mengerti cara membuat wajah anda tampak lebih bersinar, mulus, dan bebas jerawat. beberapa perawatan bisa di lakukan. Misalnya dengan memberikan treatment peeling, facial, massage, dan lain sebagainya. Apakah mahal? Tentu saja. Pihak salon mengerti titik-titik mana saja yang membuat wajah anda tampak lelah, lalu bagaimana menghilangkan kelelahan tersebut. Mereka juga akan memberikan pijatan-pijatan lembut di wajah. agar lebih fresh, agar kelelahan di wajah anda menghilang.

Apakah hanya wanita saja yang kerap pergi ke salon? Tentu saja tidak. Laki laki yang menggagas penampilan juga kerap melakukan hal ini. Ketampanan yang terlihat seperti cover boy majalah, tentu tidak bisa di dapatkan dengan cuma-cuma. Mereka tetap harus melakukan perawatan intensif. Dengan pergi ke salon, mendapatkan perawatan dari ahlinya bisa mengatasi masalah wajah. salah satunya dengan melakukan facial.

Sayangnya, tidak semua salon memiliki kualifikasi baik dalam memberikan pelayanan. Human error juga sering terjadi. Karena ada gangguan lain, yang mana mempengaruhi konsentrasi pihak salon juga mungkin terjadi. Salon yang bisa berdiri di kota kota dan tempat saat ini tidak semua memiliki kualitas baik. Ada yang mereka memang menempuh pendidikan tata rias atau sekolah yang mengajari tentang dunia salon. Tapi ada juga mereka yang asal, karena suka maka mendalami sendiri. tanpa pikir panjang efek samping yang terjadi.

Masalahnya adalah apakah melakukan perawatan seperti facial di salon berbahaya? Memang mereka memiliki pendidikan dasar atau pengetahuan lebih mengenai masalah kulit. Tapi namanya juga kulit manusia, apakah aman melakukan facial di salon?

Sponsors Link

1. Berbahaya untuk anak di bawah umur

Kulit manusia memiliki masanya sendiri. ada yang masih baik, ada pula yang sudah rusak dan jelek. Mereka yang masih berumur di bawah 20 tahun, cenderung memiliki kulit yang masih baik. Wajah tanpa cacat yang parah. Paling hanya seputar jerawat kecil yang tarafnya ringan. Masalah ini masih tergolong mudah di atasi. Berbeda dengan wajah orang dewasa yang sudah mulai berkurang elastisitasnya. Kulit mereka juga cenderung lebih lembek, karena makanan yang mereka konsumsi, serta karena umur yang sudah semakin menua. Maka tak salah jika orang dewasa melakukan perawatan. Ini semua demi kesehatan kulit wajahnya, agar tetap tampak awet muda. Sedangkan anak anak? Tidak perlu. Kulitnya yang masih bagus sayang jika harus merasakan bahan kimia yang ada di salon.

2. Produk yang tidak cocok

Semakin maraknya bahan perawatan wajah membuat masyarakat memiliki banyak pilihan. Jika kulit mereka berjerawat, maka menggunakan bahan A. jika kulit mereka kering, maka menggunakan produk B. jika kulit mereka normal cenderung berminyak, maka menggunakan produk C. Semua ini disesuaikan dengan kulit dari masyarakat sendiri. Sayangnya, kadang pihak salon tidak memiliki bahan yang sesuai dengan kulit anda. Maka biasanya mereka menggunakan produk yang kira kira cocok untuk kulit. Sayangnya tidak semua perkiraan dari mbak salon benar. Bisa jadi perkiraan tersebut meleset. Yang ada wajah anda malah jerawatan dan iritasi

3. Terlalu banyak bahan kimia, tidak baik untuk kulit

Yang perlu anda ingat adalah wajah rupa anda ini adalah kulit. Bukan kulit buaya, bukan kulit sapi, atau kulit badak. Tapi kulit manusia. Mereka cenderung lebih sensitif, mudah tergores, mudah terluka pula. Tidak baik membiarkan terlalu banyak bahan kimia menempel di wajah anda. Semakin banyak bahan kimia menempel di wajah, maka kulit anda semakin mudah iritasi. Salah sedikit pakai kosmetik, sembuhnya akan lama. Kulit menjadi manja, harus selalu bolak-balik ke salon. Meminta perawatan intensif. Terlalu bergantung pada bahan kimia. Padahal kulit manusia juga memiliki cara tersendiri untuk menyembuhkan wajahnya.

Sponsors Link

4. Wajah memerah-merah

Wajah memiliki jerawat memang sudah menjadi masalah klasikal. Ketika wajah kotor, lalu ada minyak yang berlebih dari kulit, serta bercampur dengan keringat, akan menimbulkan jerawat. Sayangnya tidak semua orang paham mengenai penyelesaian masalah jerawat. Salah satu bahaya facial di salon, ketika pihak salon bermaksud membersihkan wajah. Namun karena kurang bersih dalam melakukan treatment, yang ada wajah malah memerah. Ini bisa terjadi ketika pihak salon memencet jerawat. Padahal sejatinya jerawat yang ada ini jangan di apa-apakan.

5. Pori-pori wajah menjadi lebih besar

Melakukan facial memiliki tujuan untuk membersihkan wajah anda secara keseluruhan. Baik komedo, jerawat, dan kotoran lainnya akan di bersihkan. Biasanya pihak salon akan membuat pori pori wajah anda membesar. Ini bermaksud agar pembersihan yang di lakukan menjadi maksimal. Kemudian mereka akan memberikan vitamin untuk kulit wajah anda, supaya lebih sehat dan terlihat berseri. Sayangnya, kulit pori pori yang terbuka lebar tadi susah untuk kembali mengecil. Pembesaran yang di lakukan secara paksa, misal dengan memberikan efek panas pada wajah. hal ini membuat wajah anda jika kotor, lebih mudah terkena jerawat dan komedo.

6. Bukan hanya sekali saja anda puas

Melakukan treatment facial di salon tidak akan berhasil dalam sekali datang. pihak salon akan memberikan beberapa tips yang membantu anda semakin cantik. Salah satunya adalah melakukan facial rutin setiap satu bulan empat kali. Memang hasilnya terlihat nyata, wajah anda lebih fresh dan lebih bersih. Ini semua karena kebiasaan pergi ke salon melakukan perawatan. Tapi anda akan ketergantungan, apa sedikit minta salon. Tentu saja membutuhkan kantong cukup tebal pula.

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Tuesday 02nd, February 2016 / 08:41 Oleh :
Kategori : Treatment