10 Krim Penghilang Daki dari Bahan Alami

Sering bermasalah dengan jerawat sampai anda pusing ingin menghilangkannya? Jerawat adalah salah satu permasalahan kulit yang membuat diri merasa berkurang level kecantikannya. Tapi tahukah anda jika ada salah satu poin penting lainnya yang menjadi nilai kecantikan anda? Yaitu kulit bersih bebas dari daki. Daki biasanya mengumpul di lipatan-lipatan tubuh seperti lipatan siku, leher, hingga bagian yang tidak terlihat mata karena tertutup pakaaian. Aktivitas sehari-hari yang berisinggungan dengan polusi dan keringat pasti membuat debu dan kotoran menempel. Jika anda tidak rutin membersihkan dengan krim penghilang daki, maka kulit akan menghitam oleh kotoran. (Baca Juga: Manfaat Olahraga Untuk Kecantikan , Cara Menghilangkan Daki Dekil)

Ada penyebab mengapa tubuh bisa sering mengeluarkan daki:

  • Karena polusi dan debu yang menempel di tubuh, ditambah dengan keringat, maka lama-kelamaan, kotoran tersebut akan menjadi kotoran membandel yang berwarna hitam dan membuat tubuh tidak bersih.
  • Jika anda kurang rajin melakukan scrubbing atau menggosok bagian tubuh yang sering muncul daki, pasti daki akan senang menempel di bagian tubuh anda.
  • Kulit yang beregenerasi tentu akan melepaskan sel kulit matinya. Sel kulit mati yang tidak dibersihkan dengan baik di tubuh jika menumpuk pun akan menimbulkan daki.

(Baca Juga: Cara Membuat Scrub Alami , Cara Membuat Scrub Kopi)

Setelah mengetahui penyebab munculnya daki, anda bisa mulai mencari cara untuk mencoba membuat bahan atau krim penghilang daki dari bahan alami. Krim tidak harus berharga mahal, asalkan mau mencoba dan telaten dalam menggunakannya, maka kulit akan lebih bersih terawat. (Baca juga: Cara Membuat Lulur Bengkoang , Mikrodermabrasi)

  1. Mentimun

Krim alami tidak harus berasal dari bahan yang sulit dicari. Mentimun bisa diblender atau dihaluskan  lalu aplikasikan di kulit yang berdaki untuk menjadi krim penghilang daki dari bahan alami. Mentimun yang sudah dihaluskan tersebut didiamkan di atas kulit selama lima belas menit, lalu pijat perlahan sampai kotoran dan daki pada bagian tubuh benar-benar rontok. (Baca Juga: Cara Membuat Lulur KefirManfaat Timun Untuk Wajah)

  1. Body lotion

Cara ini sangat hemat dan membuat anda memiliki body lotion  multi manfaat. Body lotion berbagai merk bisa dijadikan krim penghilang daki dari bahan alami. Setelah mandi, keringkan tubuh anda, lalu oleskan body lotion. Biarkan body lotion sedikit meresap, lalu mulailah untuk menggosok tubuh secara perlahan. Pijat bagian tubuh yang berdaki sampai krim yang dipakai dari body lotion tersebut rontok. (Baca Juga: Jenis Produk Pemutih Badan , Cara Merawat Kulit agar Tidak Kusam)

  1. Kacang almond

Kacang almond sangat pas jika dijadikan bahan makanan pendamping, terutama jika diolah dalam adonan cokelat. Paduan rasa manis dan juga gurihnya kacang, membuat lidah sangat dimanjakan. Tetapi ternyata, kacang almond juga memiliki khasiat yang baik untuk membersihkan daki terutama di bagian ketiak, pantat atau leher. Caranya, hancurkan kacang almond sampai menjadi bubuk. Ambil satu sendok teh bubuk kacang almond lalu campurkan dengan satu sendok teh madu. Campuran madu dan bubuk kacang almond sampai menjadi semacam krim berbentuk pasta. Bubuhkan krim pada bagian kulit yang menghitam karena daki, lalu biarkan selama lima belas menit, jika sudah selesai segera bilas dengan air. Lakukan minimal empat kali seminggu untuk mendapat hasil maksimal.

Baca Juga:

Selain membuat krim penghilang daki dari bahan alami, anda juga bisa membuat scrub tubuh untuk mengusir daki. Rutin scrubbing juga menjadi kunci agar kulit anda bisa tetap sedap dipandang, terutama di bagian leher dan siku atau lipatan tubuh lainnya. Inilah beberapa bahan alami yang dapat anda jadikan scrub tubuh.

  1. Lemon

Suka minum jus lemon? Lemon memiliki kandungan vitamin C yang tinggi, sama seperti buah jeruk. Vitamin C yang tinggi bermanfaat untuk mencerahkan kulit. Lemon juga sangat bagus untuk membersihkan kult dari daki. Caranya, anda harus memeras lemon tanpa menggunakan air dalam sebuah wadah. Bubuhkan kapas pada perasan lemon lalu oleskan pada bagian tubuh yang ingin dibersihkan. Ingat, jika lemon juga tidak baik untuk kulit yang terlalu sensitif, maka untuk menghindari efek perih, anda bisa menambahkan air pada perasan lemon. Biarkan selama 20 menit, lalu bilas dengan air dingin sambil sedikit menggosok bagian tubuh yang sudah diolesi perasan lemon. (Baca Juga: Manfaat Lemon Untuk Kulit , Manfaat Lemon Untuk Rambut)

  1. Lidah buaya

Lidah buaya sangat terkenal untuk menyehatkan rambut dan membuat akar rambut kuat hingga tidak mudah rontok. Manfaat lainnya untuk mencerahkan kulit sekaligus membersihkannya. Anda kupas lidah buaya menjadi dua bagian, kemudian gel di dalam bagian lidah buaya bisa anda ambil. Oleskan gel tersebut sambil dipijat pada bagian kulit berdaki. Tunggu sampai dua puluh menit. Bilas menggunakan air hangat sampai benar-benar bersih. Menggunakan lidah buaya sebagai bahan scrub juga bagus jika dilakukan tiap hari sampai kulit benar-benar bebas daki. (Baca Juga: Cara Membuat Masker Lidah Buaya , Cara Merawat Rambut Dengan Lidah Buaya)

  1. Minyak zaitun

Minyak zaitun sangat cocok digunakan sebagai minyak pijat. Biasanya di klinik kecantikan, minyak zaitun dimanfaatkan untuk bahan body massage. Tapi lupakan dulu untuk pijat. Minyak ini bisa digunakan untuk membersihkan daki dengan cara oleskan pada bagian tubuh yang banyak daki lalu tunggu sampai dua puluh menit. Setelah dua puluh menit, pijat perlahan sampai dakinya rontok. Anda sebaiknya mandi dengan air hangat setelah scrubbing, lalu gunakan pelembab pada bagian tubuh yang sebelumnya sudah diolesi minyak zaitun. (Baca Juga: Manfaat Minyak Zaitun untuk Alis , Cara Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah Dengan Minyak Zaitun)

  1. Gula pasir

Gula pasir yang membuat makan dan minuman menjadi manis ini bisa menjadi bahan scrub alami yang mudah digunakan. Cukup basahi saja bagian tubuh yang ingin dibersihkan dengan air, lalu tempelkan gula pasir sambil dipijat sampai dakinya rontok satu per satu.

Baca Juga:

  1. Oatmeal

Oatmeal tidak hanya cocok dijadikan makanan sehat bagi tubuh. Anda bisa mencampurkan oatmeal dengan susu sampai menyatu lalu jadikan bahan scrub. Setelah selesai, bilas dengan air bersih.

  1. Biji kopi

Biji kopi yang dihaluskan tidak hanya lezat untuk diminum. Gunakan bubuk kopi sebagai bahan alami scrub. Caranya sama seperti menggunakan gula pasir sebagai bahan scrub, cukup basahi kulit dengan air lalu gunakan bubuk kopi untuk scrubbing. Bersihkan dengan air, lalu ulangi lagi sesuka anda sampai daki benar-benar rontok semua.

Baca Juga:

  1. Beras

Di antara bahan-bahan scrub lainnya, membuat beras menjadi bahan scrub memang butuh sedikit waktu. Masaklah beras tanpa minyak atau menyangrai sampai menggembung. Setelah itu tumbuklah beras sampai halus. Campurkan air perasan jeruk nipis. Jika sudah teraduk merata, baru bisa anda gunakan untuk scrubbing.

Scrub dan krim penghilang daki dari bahan alami khasiatnya tidak kalah dengan perawatan di salon kecantikan. Segera coba di rumah!