9 Cara Melembabkan Bibir Dengan Madu dengan Cepat

Saat kalian membahas tentang manfaat madu tentu tidak akan pernah ada habisnya. Mengingat khasiat madu sangatlah banyak dan beragam. Madu bahkan dipercaya mampu menyembuhkan berbagai macam penyakit dari yang berbahaya hingga penyakit ringan seperti demam serta kecapekan. Selain ituu madu juga sangat bermanfaat buat kecantikan kulit seperti membantu mengencangkan serta menghilangkan keriput di wajah, mampu menghilangkan jerawat bahkan noda bekas jerawat. Selain itu madu juga dipercaya mampu melembabkan kulit serta menjaga kelembutan dan kekenyalan kulit. Selain itu dengan cara tradisional madu juga bisa melembabkan serta memerahkan bibir.

Warna bibir yang merah tentu menjadi idaman setiap orang terutama kaum wanita, ini dikarenakan warna bibir yang merah akan membuat kalian semakin terlihat lebih cantik serta segar tidak pucat. Tak hanya itu, warna bibir yang merah tentunya akan mempermudah kalian saat memilih warna lipstik. Karena biasanya orang dengan bibir merah cocok menggunakan berbagai macam lipstik, berbeda dengan warna bibir yang cenderung gelap. Tidak heran jika beberapa orang bahkan berani membayar lebih demi mendapatkan bibir merah. Padahal hanya dengan menggunakan madu, bibir kalian bisa kembali merah tapi  tentu prosesnya akan terlihat setelah lama. (Baca juga: Cara Memakai Lipstik Untuk Bibir Hitam,  Manfaat Madu Untuk Bibir)

Manfaat Madu Untuk Bibir

Memerahkan bibir dengan cara tradisional menggunakan madu sudah dilakukan dari jaman dahulu. Cara ini sudah terbukti efektif walaupun membutuhkan waktu yang lama. Memerahkan bibir dengan menggunakan madu ini cukup mudah, kalian bisa langsung mengoleskan setetes madu di bibir. Atau kalian juga bisa mencampurnya dengan bahan-bahan yang lain. Penggunaan bahan tambahan haruslah tepat jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal.

Tak hanya itu waktu yang kalian butuhkan buat memerahkan bibir dengan menggunakan madu bisa dikatakan relatif cepat  terlihat hasilnya. Jika kalian mempunyai warna bibir gelap serta rajin melakukan cara tradisional dengan madu ini. Kalian akan melihat hasil maksimalnya hanya dengan memakan waktu sekitar 1 bulan. Kalian bisa menggunakan madu di bibir sebanyak 2 kali dalam sehari. Yaitu pada pagi serta malam hari sebelum kalian tidur.

Selain bisa membantu memerahkan warna bibir, salah satu manfaat madu yaitu bisa melembabkan bibir kering kalian. Cara menggunakannya pun sama dengan cara buat memerahkan bibir kalian. Madu sendiri berfungsi buat menghilangkan pecahan-pecahan pada bibir kalian. Yaitu dengan mengelupaskan bibir yang pecah itu dan dengan cepat menggantikan sel bibir lama dengan yang baru. Sehingga bibir kalian akan terasa lebih lembab serta kenyal. (Baca Juga : Cara Menghilangkan Belang di Wajah

Cara Melembabkan Bibir Dengan Madu

Tentu kalian sudah mengetahui manfaat madu bagi kesehatan dan kecantikan. Manfaat madu sendiri sangatlah banyak dan terbukti ampuh, salah satunya adalah untuk membantu melembabkan bibir kalian. Berikut cara menggunakan madu untuk melembbkan bibir kalian.

1.Madu

Madu juga sangat bermanfaat untuk membantu mengatasi bibir pecah-pecah maupun bibir kering. Mengingat bibir kering yang kering lebih sering memicu timbulnya sariawan di mulut. Selain itu seperti yang sudah dibahas sebelumnya, kalian juga bisa menggunakan madu untuk memerahkan warna bibir. Selain itu cara menggunakannya pun sangatlah mudah, kalian hanya perlu mengoleskan madu di bibir sama seperti pemakaian lip balm.  Atau kalian juga bisa mencoba cara yang lain. Pertama siapkan 1 sdm madu, kemudian panaskan madu sampai berbusa. Lalu oleskanlah madu hangat tersebut pada kalian. Lalu diamkanlah selama 20 hinggsa 30 menit dan bilaslah bibir kalian dengan menggunakan air bersih. Untuk hasil maksimal, lakukan perawatan ini selama seminggu secara rutin. (Baca juga: Cara Menghilangkan Bulu di Wajah)

2.Mentimun Dengan Madu

Selain serfing digunakan sebagai bahan buat lalapan serta sayuran, mentimun juga bisa kalian jadikan salah satu bahan untuk mengatasi masalah kecantikan. Yaitu memakainya sebagai bahan yang ampuh buat memerahkan bibir kalian. Caranya sangatlah mudah, kalian hanya perlu membelah dua bagian mentimun lalu kalian ambil dagingnya. Kemudian hancurkan hingga halus serta tanbahkan sedikit madu. Adonan ini bisa kalian oleskan pada bagian bibir secara merata, sama seperti saat kalian memakai Lipstik. Lakukanlah cara ini secara rutin jika ingin hasilnya cepat terlihat. (Baca juga: Cara Memerahkan Bibir)

3.Mentega Dengan Madu

Selain sering digunakan sebagai bahan pelengkap buat roti bakar atau bahan membuat kue. Ternyata mentega juga mempunyai manfaat lain bagi kecantikan yaitu terbukti manjur dalam memerahkan bibir. Cara membuatnya pun sangatlag mudah, kalian hanya perlu mencampurkan mentega dengan madu. Kemudian oleskan pada bibir kalian dan diamkan selama semalaman. Pada pagi hari bilaslah hingga bersih, buat hasil maksimal kalian bisa melakukan cara ini dengan rutin. (Baca Juga : Cara Menghaluskan Wajah)

4.Minyak Kelapa Dengan Madu

Minyak kelapa adalah salah satu minyak yang dibuat dari kelapa serta lebih sering diapakai untuk memasak makanan. Minyak kelapa ternyata bisa membantu melembabkan bibir kalian yang kering serta memerahkannya. Ini dikarenakan minyak kelapa mempunyai asam lemak serta kadar minyak yang bisa melembabkan serta memerahkan kulit bibir.

Cara membuatnya pun sangatlah mudah, kalian hanya pelu memanaskan minyak kelapa. Kalian bisa menggunakan microwave atau kompor,  jika sudah terasa hangat tambahkan madu. Kemudian oleskan minyak kelapa bersama madu ini pada bibir kalian. Kalian bisa memakai kapas atau menggunakan jari, tetapi ingat kalian harus memperhatikan kondisi jari harus dalam kondisi bersih. Selain bisa membantu melembabkan bibir serta memerahkan bibir. Miyak kelapa juga bisa dijadikan pengganti lip gloss yang dapat melembabkan bibir kalian sepanjang hari. Gunakan adonan ini secara rutin jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal. (Baca juga: Cara Mengencangkan Kulit Wajah)

5.Susu Putih Kental Dengan Madu

Cara berikutnya yang terbukti ampuh untuk memerahkan bibir adalah dengan mencampurkan susu putih kental dengan madu. Kalian bisa membuat adonan ini dirumah, caranya pun sangatlah mudah. Kalian hanya perlu mencampurkan satu sendok makan  susu kental manis dengan madu. Lalu aduk adonan ini hingga merata, kemudian oleskanlah pada bibir kalian. Tunggu hingga mengering sampai beberapa menit kemudian bilaslah dengan memakai air dingin. Gunakan adonan ini secara teratur jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal.

Baca Juga:

6. Buah Alpukat Dengan Madu

Buah alpukat merupakan buah yang berasal dari Amerika tengah dan juga Meksiko. Buah alpukat sendiri tergolong buah yang sangat enak dimakan langsung atau dibuat jus maupun sup buah. Buah alpukat juga mengandung banyak vitamin dan zat yang sangat penting buat kesehatan tubuh. Selain itu buah ini mengandung ekstrak minyak yang sangat bagus buat melembabkan kulit serta kulit bibir.

Cara membuatnya pun sangatkah mudah,  kalian hanya perlu menghaluskan buah alpukat. Kemudian campurkan dengan madu 2 hingga 3 tetes. Kemudian aduklah sampai rata serta oleskanlah pada bibir lalu diamkan selama beberapa menit. Tunggulah hingga mengering kemudian bilaslah dengan menggunakan air dingin. Gunakanlah adonan ini sebagai pelembab bibir sebanyak 3 kali seminggu secara rutin. (Baca Juga : Manfaat Alpukat Untuk Kulit )

7.Jeruk Nipis Dengan Madu

Jeruk nipis sendiri adalah buah yang banyak sekali mengandung vitamin C. Jeruk nipis sudah banyak digunakan buat bahan dasar kosmetik, ini dikarenakan kandungan vitamin dan antioksidan didalam buahnya. Jeruk nipis sendiri bisa mengatasi masalah di bibir mulai dari mengatasi bibir kering, bibir pecah-pecah, kurang lembab serta memerahkan bibir. Bahkan jeruk nipis sering dijadikan sebagai obat sariawan karena kandungan vitamin didalamya.

Cara memakai jeruk nipis buat melembabkan bibir sangatlah mudah, kalian bisa mengkonsumsinya secara langsung atau dengan membikin ramuan buat dioleskan di bibir. Cara membuat ramuan yaitu dengan mengambil air pada jeruk nipis. Kemudian masukan air yang sudah dicampur dengan perasan jeruk nipis kedalam panci lalu tunggulah hingga mendidih . Diamkan hingga agak dingin kemudian tambahkan madu dan oleskan pada bibir. Selain bisa melembabkan jeruk nipis bisa membantu memerahkan bibir sehingga terlihat cantik serta menawan. (Baca juga: Cara Melembabkan Bibir)

8.Lidah Buaya Dengan Madu

Cara memakai lidah buaya buat melembabkan bibir adalah dengan mengambil daging pada lidah buaya. Kemudian potonglah daging lidah buaya kemudian haluskan hingga membentuk gel dan tambahkanlah madu, lalu oleskanlah pada bibir kalian. Sebelumnya kalian jangan lupa untuk mencuci bersih lidah buaya terlebih dahulu. Gel atau lendir lidah buaya memang akan terasa pahit, tapi adonan ini sangat manjur untuk memerahkan bibir kalian.

Jika sudah kalian oleskan, tunggulah sampai gel mengering atau tunggulah selama kurang lebih 15 menit. Kemudian bilaslah dengan memakai air dingin hingga bersih. Lakukan hal ini secara rutin agar bibir kalian menjadi lembab serta bertambah merah. Sehingga bisa membuat kalian tampil percaya diri dengan bibir kalian yang semakin cantik. (Baca Juga : Manfaat Air Hangat Untuk Wajah)

9.Minyak Kacang Almond Dengan Madu

Kacang almond sendiri sebenarnya sudah mengandung minyak yang sangat manjur buat melembabkan bibir. Selain itu, almond bisa membantu kalian mengatasi bibir kering serta pecah-pecah. Minyak almond yang terkandung didalam kacang almond ternyata mengandung banyak vitamin A, asam oleat, serat, kalsium, zat besi dan protein. Kandungan minyak inilah yang akan membantu melembabkan serta memerahkan bibir kalian.

Caranya pun sangatlah mudah, kalian hanya perlu menghancurkan kacang almond. Kemudian ambilah air dari almond dan masaklah hingga mengeluarkan minyaknya. Jika kalian tidak punya banyak waktu, kalian bisa membelinya di toko-toko terdekat. Kemudian tambahkanah beberapa tetes madu dan aduklah hingga merata. Lalu oleskanlah pada bibir kalian dan diamkanlah selama semalaman, bilaslah pada keesokan harinya. Untuk mendapatkan hasik maksimal kalian bisa menggunakannya secara rutin. (Baca Juga : Manfaat Almond Untuk Rambut,  Cara Alami Memerahkan Bibir)