30 Cara Memerahkan Bibir dengan Cepat Secara Alami

Rata-rata para wanita sangat peduli akan penampilan dan tidak jarang mereka merasa kurang percaya diri dengan kulit yang kurang cerah atau putih. Namun, bukan hanya soal cerah tidaknya kulit yang kerap dipermasalahkan, melainkan juga bibir yang kurang merah adalah salah satu hal yang menjadi perhatian para wanita. Wanita selalu ingin tampil cantik dan alangkah baiknya kalau kecantikan alamilah yang bisa ditonjolkan, maka cara memerahkan bibir secara alami berikut kiranya dapat menjadi referensi.

Madu

Dalam membuat bibir merah tanpa adanya efek samping, madu adalah salah satu solusi paling tepat yang bisa dicoba. Bahan ini begitu ampuh untuk membantu agar sel bibir kita mengalami peremajaan. Lebih disarankan untuk menggunakannya dengan cara mengoleskan madu tepat di seluruh bibir sebelum berangkat tidur dan pada saat kita tidur itulah proses penyerapan terjadi. Menggunakannya setiap malam akan meningkatkan efektivitasnya sehingga bibir merah cantik yang didambakan akan bisa kita dapatkan.

Cara alternatif yang bisa coba dipraktikkan di rumah dengan mengombinasikan madu dengan bahan lainnya bisa dilihat di bawah ini.

  • Cara 1 : Campurkan beberapa tetes madu, ditambah dengan beberapa tetes minyak almond dan juga sedikit gula hingga menjadi pasta. Oleskan ke seluruh bibir secara merata karena bahan-bahan ini dipercaya mampu menjadi eksfoliator. Proses pengelupasan sel-sel kulit mati yang berkumpul di bibir dan menyebabkan bibir kita berwarna agak gelap dan kusam akan dapat dihilangkan.
  • Cara 2 : Madu secukupnya bisa dicampur dengan sari lemon dan minyak zaitun secukupnya juga. Ramuan buatan sendiri ini bisa dijadikan lip balm natural yang bisa senantiasa disiapkan dan dibuat secara praktis di rumah.
  • Cara 3 : Masih dengan bahan dasar madu, kali ini bisa dicampur dengan lidah buaya dan raspberry yang sudah digiling atau dihancurkan hingga lembut. Resep ini bisa dibuat setiap hari dan digunakan juga setiap hari demi mendapatkan kemajuan yang cepat untuk warna bibir merah merona. Raspberry diketahui menjadi salah satu buat dengan kandungan mineral dan vitamin yang tinggi sehingga bagus untuk mengembalikan kecantikan kulit bibir kita dan menjadikannya berwarna merah atau merah mudah secara alami.
  • Cara 4 : Siapkan madu murni dan aplikasikan madu tersebut pada bibir secara menyeluruh, tunggu sekitar 10 menit sebelum akhirnya boleh dibersihkan. Perawatan ini mungkin lebih praktis, namun untuk mendapatkan hasil yang maksimal, cara ini sebaiknya dilakukan setiap hari.
  • Cara 5 : Hanya beberapa tetes madu saja yang dibutuhkan untuk dicampur dengan satu atau dua tetes air mawar dan resep ini akan mampu membuat bibir merah seperti yang diinginkan. Jika rutin menggunakannya maka bibir merah mudah alami bisa didapatkan tanpa menunggu waktu lama.
  • Cara 6 : Lagi, dengan madu apalagi yang dicampur dengan sari lemon saja akan mampu membuat bibir yang tadinya gelap menjadi merah muda bercahaya bahkan tanpa harus memakai lipstik. Meski sudah berubah merah pun, resep ini tetap bisa digunakan untuk perawatan bibir sehari-hari di rumah.
  • Cara 7 : Madu juga akan sangat efektif apabila dicampur dengan susu krim, dan pisang yang sudah matang secukupnya. Ramuan ini kemudian bisa diaplikasikan ke bibir secara rutin dan akan lebih baik kalau menerapkannya setiap hari. Selain bibir yang gelap, bibir yang kering juga akan diatasi dengan sempurna oleh bahan-bahan alami yang dicampur menjadi satu ini.
  • Cara 8 : Madu rupanya juga akan memberikan hasil efektif ketika dicampur dengan daun mint. Cukup menggunakan 2 sendok teh madu sebagai campurannya dan buatlah campuran ini hingga bentuknya menjadi pasta. Setelah jadi, jangan ragu untuk langsung mengaplikasikannya ke bibir. Biarkan pasta yang sudah rata di bibir Anda sekitar 15 menit sebelum akhirnya boleh dibilas dengan air dingin. Untuk hasil terbaik, silakan mencoba menggunakannya sehari 2 kali, baik itu masalah noda pada bibir, bibir berwarna gelap atau bibir kering, semuanya akan diatasi dan bibir akan terasa lembab dan berubah menjadi lebih merah setelah menggunakan resep ini.
  • Cara 9 : Madu sebagai bahan utama alami juga akan makin mantap memerahkan bibir bila dicampur dengan shea butter yang sudah dilelehkan. Untuk campuran ini, madu yang diperlukan hanya 1 sendok makan saja. Campuran ini bisa diaplikasikan langsung ke bibir sambil memberikan pijatan kecil selama 3 sampai 4 menit dan biarkan selama semalaman, yang artinya penggunaan disarankan sebelum tidur. Shea butter sendiri merupakan bahan alami dengan kandungan vitamin E tinggi. Jadi, masalah pada bibir apapun itu akan dapat tertatasi dan kemerahan asli bibir akan kembali. Bahkan kemerahan bibir juga dapat dipertahankan dengan perawatan dari resep satu ini.

(baca juga : cara melembutkan rambut kasar – pelembab untuk kulit kering)

Sponsors Link

Buah Jeruk dan Delima

Ada dua jenis buah yang akan membantu para wanita mendapatkan bibir cerah berwarna merah, yaitu delima dan jeruk. Ingat bahwa vitamin C terkandung di dalam buah jeruk sehingga bibir yang gelap akan tercerahkan dengan bahan ini dan membuat bibir tampil lebih penuh. Sementara itu, delima memiliki kandungan pigmen antosianin yang akan memberikan warna merah pada bibir secara alami.

  • Caranya : Siapkan buah jeruk yang sudah diiris, pakai 2 atau 3 irisannya saja dan juga beberapa biji delima. Jangan lupa juga untuk memakai air mawar. Sari jeruk yang sudah dicampur dengan kedua bahan lainnya tersebut bisa dituangkan ke dalam cetakan es batu dan dimasukkan ke dalam kulkas untuk dibekukan. Setelah beku, ramuan yang sudah menjadi es batu tersebut bisa digunakan dengan cara menggosok-gosokannya ke bibir secara perlahan selama 2 menit. Untuk mendapatkan hasil paling maksimal memang dianjurkan untuk menerapkan cara ini setiap hari pada pagi hari.

Jus Sayuran dan Gliserin

Jus sayuran, terutama yang terbuat dari wortel dan ubi bit, akan membantu membuat kemerahan bibir kembali dan dapat dipertahankan. Masalah bibir yang berwarna gelap akan diatasi tanpa efek samping berbahaya. Apalagi ketika dicampur dengan gliserin, maka semakin bermanfaatlah resep satu ini karena gliserin akan sangat membantu dalam memberi nutrisi pada bibir, menghidrasinya sehingga bibir akan selalu lembab dan lembut.

  • Caranya : Blender irisan bit dan wortel dengan menambahkan sedikit air sehingga bisa tercampur hingga berbentuk pasta halus. Setelah itu jus sayuran bit dan wortel bisa kemudian dituangkan ke sebuah mangkok dan tambahkan gliserin sebanyak 2 sendok makan saja. Gunakan bola kapas dan celupkan jus ke dalam mangkuk berisi jus yang sudah dicampir dengan gliserin tersebut dan aplikasikan ke bibir secara perlahan. Biarkan campurannya berada di bibir selama kurang lebih 10 menit sebelum akhirnya dibilas dengan menggunakan air dingin. Cara ini bisa dipraktikkan setiap hari satu kali demi hasil bibir merah sempurna.

Kelopak Mawar dan Susu Krim

Kalau biasanya yang lebih diandalkan banyak orang untuk perawatan kulit adalah air mawar, kali ini yang akan dimanfaatkan adalah kelopak mawar. Bagi yang belum tahu, kelopak mawar juga sangat berkhasiat dalam membuat bibir yang gelap menjadi merah kembali, bahkan tidak hanya merah bibir juga akan dibuat lebih lembut. Segala kerutan yang ada di bibir pun akan hilang dengan bantuan kelopak mawar ini. Sementara susu krim akan menjaga kelembaban bibir dan membuatnya tampak berseri.

  • Caranya : Hancurkan kelopak mawar yang telah disiapkan hingga benar-benar halus dan tambahkan dengan susu krim mentah cukup 2 sendok makan saja. Campurkan kedua bahan dengan komposisi tersebut secara merata sebelum akhirnya ditaruh dan disimpan di dalam kulkas selama kurang lebih setengah jam. Setelah setengah jam, ramuan yang sudah agak dingin tersebut boleh dikeluarkan dari kulkas dan mulailah aplikasikan campurannya ke bibir sambil memijat-mijatnya lembut. Tinggalkan selama kurang lebih 15 menit supaya kandungan-kandungan baiknya dapat teresap sempurna. Baru setelah 15 menit bibir boleh dibersihkan menggunakan air dingin yang bersih. Setiap hari cukup lakukan cara ini dua kali saja untuk menambah warna merah pada bibir secara natural.

Alpukat

Satu lagi bahan alami yang akan mampu membuat bibir merah berseri, yaitu buah alpukat yang biasanya dibuat sebagai jus dengan kesegaran luar biasa. Biasanya memang kita kerap mendengar bahwa alpukat sangat bagus untuk masker kulit dan rambut, namun untuk bibir pun alpukat rupanya juga akan bekerja secara efektif. Kesehatan kulit memerlukan vitamin B kompleks dan pada buah alpukat terdapat kandungan vitamin B7 atau yang kita kenal juga dengan istilah biotin.

Selain dari vitamin B7 yang ada di dalam alpukat, buah ini juga memiliki antioksidan yang sangat baik untuk menangkal radikal bebas sehingga kulit bibir pun akan terjaga kesehatannya. Masih ada juga vitamin C, vitamin E dan karotenoid yang juga bisa ditemukan pada buah yang memiliki biji berukuran besar ini. Elastisitas kulit dan juga kadar air akan mampu ditingkatkan oleh lutein yang masih termasuk karotenoid.

  • Caranya : Cukup siapkan alpukat 50 gram saja dan hancurkan hingga benar-benar halus sebelum akhirnya menambahkan 2 atau 3 tetes minyak zaitun sebagai campuran alpukat. Bila ramuan sudah jadi dalam bentuk pasta setelah diaduk dan dicampur merata, aplikasikan pasta tersebut pada bibir sambil memberikan pijatan pelan. Setelah didiamkan selama beberapa menit, gunakan air hangat untuk membersihkan bibir dari masker bibir alami tersebut. Cara ini bisa dilakukan setiap hari dua kali atau sekali tergantung dari seberapa cepat Anda ingin melihat hasilnya.

(baca juga kegunaan alpukat lainnya : cara menghitamkan rambut – cara merawat rambut smoothing)

Daun Ketumbar

Daun ketumbar memang banyak digunakan sebagai bahan untuk memasak, tapi manfaatnya rupanya lebih dari hanya sekadar penyedap masakan. Masalah bibir yang berwarna gelap mungkin menjadi masalah besar bagi beberapa orang dan hal ini akan dipudarkan sedikit demi sedikit dengan pemakaian rutin.

  • Caranya : Siapkan daun ketumbar cukup dua lembar saja yang bisa dihaluksan sebelum kemudian ditambah air sedikit. Setelah menambahkan air, aduk dan campur secara merata, baru ramuan bisa dioles ke bagian bibir. Untuk mendapatkan manfaat maksimal, ramuan yang sudah dioles bisa didiamkan selama kurang lebih 20 menit agar meresap dengan baik. Lepas 20 menit, silakan bilas bibir dengan menggunakan air hangat. Cara ini baik untuk dilakukan setiap hari paling tidak satu kali, tapi dua kali pun tidak apa.

(Baca juga : kegunaan daun ketumbar lainnya : cara alami memerahkan bibir – cara menghilangkan komedo secara alami)

Kunyit

Karena mengandung atsiri, maka dijamin kunyit bukanlah rempah biasa yang bisa digunakan sebagai bahan memasak. Kandungan atsirilah yang amat baik untuk kulit, bahkan untuk kulit bibir sekalipun. Selain membuat kulit bibir menjadi lebih sehat, bagi yang ingin bibir merah menawan pun bisa menggunakan bahan ini setiap hari untuk perawatan secara mudah.

  • Caranya : Gunakan bubuk kunyit yang bisa dicampurkan dengan susu satu sendok saja. Ratakan dengan mengaduknya secara sempurna sebelum ke bagian aplikasi. Setelah memastikan campuran sudah teraduk rata, ramuan dapat dioleskan pada bibir dengan memijat-mijatnya secara perlahan paling tidak 4 sampai 5 menit. Setelah selesai, bibir bisa dibersihkan menggunakan air.

(Kegunaan kinyit lainnya : manfaat masker kunyit – tips agar kulit menjadi putih)

Minyak Zaitun

Minyak satu ini memang dipercaya baik untuk kesehatan tubuh serta kulit sehingga banyak digunakan untuk pengobatan tradisional maupun perawatan kecantikan sederhana di rumah. Kali ini minyak zaitun akan membuktikan efektivitasnya untuk memerahkan bibir. Ada banyak zat baik di dalam minyak ini yang sangat baik untuk kulit, termasuk vitamin E dan C yang akan mencerahkan warna bibir dan menjauhkannya dari warna gelap dan kulit kering.

  • Cara 1 : Bila sebelumnya memakai lipstik, maka bersihkan bibir lebih dulu hingga benar-benar bersih. Minyak zaitun yang hanya beberapa tetes kemudian dapat dicampur dengan gula dan madu secukupnya. Setelah tercampur rata, ramuan tersebut bisa dengan mudah dioleskan pada bibir, lalu diamkan sejenak selama beberapa menit sebelum akhirnya menggunakan air bersih untuk membilas.
  • Cara 2 : Minyak zaitun yang dicampur dengan minyak esensial lemon juga akan sangat efektif membuat bibir merah memesona. Hanya dengan mencampurkan ½ sendok makan minyak esensial lemon dengan 4 sendok makan minyak zaitun, ramuan bisa diaduk dan sudah jadi. Aplikasikan cairan ini secara tebal ke bibir dan tunggulah dengan sabar hingga 20 menit supaya terserap betul hingga ke sel-sel bibir. Perawatan ini akan sangat membantu jika dilakukan secara rutin paling tidak satu kali dalam sehari.
  • Cara 3 : Minyak zaitun sebagai bahan utama perawatan kecantikan bibir ini juga bisa dicampur dengan sejumput bubuk kunyit; kedua bahan bisa disiapkan secukupnya sebelum dicampir pada suatu wadah. Setelah dicampur sampai rata, barulah ramuan ini bisa diaplikasikan secara menyeluruh ke bibir. Melakukan cara ini setiap hari akan membantu pengguna mendapatkan hasil lebih cepat dan maksimal.

(Baca kegunaan minyak zaitun lainnya : cara memutihkan wajah secara alamicara menebalkan alis secara alami)

Air Mawar

ads
Air mawar punya segudang manfaat bagi kulit dengan berbagai zat luar biasa baik yang terdapat di dalamnya. Air mawar ini pada dasarnya berasal dari kelopak bunga mawar, jadi sudah bisa dipastikan dan dijamin bahwa kandungan vitamin di dalam air ini cukup banyak, ada vitamin E, D, C, B3, dan vitamin A yang benar-benar lengkap. Masih ada juga kandungan zinc, tanin dan juga falvonoid atau yang kita lebih kenal sebagai antioksidan. Semuanya itu merupakan hal-hal baik yang akan membantu kulit terjaga kesehatannya, bahkan segala masalah kulit akan diperbaiki secara keseluruhan.

  • Cara 1 : Air mawar secukupnya bisa dicampur dengan mentega seperlunya juga. Campur sampai benar-benar rata dan ramuan ini pun siap untuk diaplikasikan ke bibir. Warna bibir yang merah atau merah muda alami akan segera didapat, apalagi kalau melakukan cara perawatan ini lebih rutin.
  • Cara 2 : Campuran antara air mawar secukupnya dengan bubuk kunyit dan gliserin pun akan dapat menciptakan masker bibir yang luar biasa bermanfaat. Campuran ini bisa dibuat dan diaplikasikan pada bibir tepat sebelum berangkat tidur alias pemakaian hanya di malam hari untuk hasil bibir merah dan lembut secara maksimal.
  • Cara 3 : Air mawar akan secara efektif membuat bibir merah alami dengan bantuan jus mint. Kedua bahan natural ini bisa dicampur dan dioleskan ke bibir supaya bibir tampak berwarna merah muda dan jauh dari warna gelap yang mengurangi rasa percaya diri.

(Baca kegunaan air mawar lainnya untuk : cara mencegah penuaan dinicara menghilangkan keloid secara alami)

Jus Lemon

Jus lemon adalah bahan alami lainnya yang juga dikenal dengan kandungan baiknya berperan penting sebagai eksfoliator dengan tugas mengangkat sel-sel kulit mati. Maka, bahan ini sudah jelas aman untuk membantu pengelupasan kulit yang sudah rusak pada bibir kita dan menggantikannya dengan sel-sel baru. Jika sel kulit baru muncul, otomatis warna bibir tidak akan gelap lagi, tapi justru berubah merah atau merah muda seperti yang kita harapkan.

  • Cara 1 : Jus lemon saja pun sudah cukup untuk perawatan bibir, hanya dengan menggosokannya secara perlahan ke daerah bibir dan jangan di bilas atau diapa-apakan dulu selama setengah jam. Bibir akan cerah dan merah dengan aplikasi rutin; cobalah untuk menggunakan cara ini selama kurang lebih 15 hari demi hasil terbaik.
  • Cara 2: Jus lemon juga akan bekerja secara ampuh jika dicampur dengan jus mentimun dan air kelapa. Dengan menggunakan bahan-bahan tersebut masing-masing secukupnya yang kemudian dicampur rata, ramuan untuk mencerahkan bibir gelap pun sudah jadi. Asal dipakai atau diaplikasikan secara teratur, hasilnya dapat terlihat lebih cepat.
  • Cara 3 : Campuran jus lemon dengan minyak kelapa pun sangat berkhasiat. Gunakan kedua bahan secukupnya yang kemudian bisa dicampur dan diaplikasikan ke bibir, maka ramuan ini dijamin akan menyulap bibir yang tadinya pucat atau berwarna gelap menjadi bibir berwarna merah cerah yang tampak sehat.
  • Cara 4 : Jus lemon secukupnya bisa dicampur dengan gliserin secukupnya juga sebelum akhirnya bisa dioleskan ke bibir tepat sebelum tidur pada malam hari agar cara kerja kedua bahan lebih optimal. Resep inilah yang bisa membuat bibir tercerahkan dan memerah tanpa menunggu lama.
  • Cara 5 : Jus lemon yang dicampur dengan minyak almond juga akan bekerja secara efektif dalam membuat bibir memerah secara natural dan sederhana. Cukup menggunakan kedua bahan secukupnya dan dicampur dengan rata, oleskan ke bibir maka akan menghasilkan bibir yang menawan.
  • Cara 6 : Jus lemon dapat juga bekerja sama dengan kunyit untuk membuat bibir bisa lebih lembut dan kembali ke warnanya semula, yaitu warna merah muda. Cukup beberapa tetes jus lemon dan bubuk kunyit secukupnya, campuran ini bisa diaduk rata sebelum dioleskan ke bagian bibir setiap hari, entah sekali atau dua kali.

( Kegunaan lemon lainnya untuk : cara mengatasi muka berminyakcara mengatasi rambut kering)

Mentega

Alasan mengapa mentega menjadi salah satu bahan yang disarankan untuk memerahkan bibir adalah karena mentega mengandung minyak cukup banyak. Tidaklah heran kalau bahan ini digunakan pada bibir kita, maka kelembaban yang berasal dari minyak akan terserap ke dalam jaringan kulit bibir kita yang otomatis akan membuat bibir lebih lembab dan warna menjadi cerah.

  • Caranya : Selain mentega bisa diaplikasikan secara langsung ke bibir, mentega akan dapat bekerja secara efektif apabila dicampur dengan gula bubuk secukupnya. Campuran inilah yang akan mengangkat sel-sel kulit mati sehingga bisa ucapkan selamat tinggal pada bibir gelap. Menggunakannya tepat sebelum tidur akan lebih baik dan memberikan khasiat maksimal.

Berhenti Merokok

Cara memerahkan bibir secara alami dan natural tidak hanya bisa dilakukan dengan perawatan menggunakan bahan-bahan alami seperti yang disebutkan di atas. Bagi yang merokok, bisa mulai berhenti sekarang juga kalau merasa bahwa warna bibir kurang menarik. Ingat bahwa bibir dapat menjadi hitam karena adanya nikotin di dalam rokok. Jadi, tinggalkan segera kebiasaan yang tidak baik tersebut dan mulai dengan hidup sehat sehingga wajah dapat kelihatan segar yang otomatis membuat warna bibir kembali merah.

Berhenti Menjilat Bibir

Ada beberapa orang yang memiliki kebiasaan membasahi bibir yang akhirnya menjadi terlalu sering dilakukan. Tanpa disadari, kebiasaan seperti inilah yang membuat bibir kering dan bukan menjadikannya berwarna hitam, melainkan akan kelihatan pucat. Warna merah asli bibir dapat pudar kalau dijilat terus-menerus, maka kebiasaan ini patut untuk dijauhi mulai sekarang demi bibir sehat merona.

Itulah beberapa cara memerahkan bibir tanpa zat-zat kimia maupun efek samping berbahaya karena bahan dan cara yang digunakan sangat alami. Segeralah mencoba untuk membuktikan keampuhannya.

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Tuesday 16th, February 2016 / 04:01 Oleh :
Kategori : Bibir