9 Manfaat Lemon Untuk Bibir Seksi Alami

Lemon yang dalam bahasa ilmiah disebut Citrus Medica Limonum mengandung vitamin C dan antioksidan bioflavonoid yang sangat komplit. Lemon juga memiliki sifat anti bakteri, anti inflamasi, dan sering digunakan sebagai astringent. Buah ini juga sejak dahulu sudah sering digunakan sebagai bahan perawatan alami, mencegah bibir kering, bibir pecah-pecah, bibir hitam. Dengan kandungan astringet yang baik, lemon sering digunakan sebagai masker di wajah yang bermanfaat mencegah keriput, penuaan dini, jerawat, komedo, kulit berminyak, dan masalah kulit lain. Banyak manfaat lemon untuk bibir yang jarang diketahui.

1. Melembabkan bibir

Bibir yang kering menandakan bibir yang kekurangan vitamin C. Banyak cara melembabkan bibir yang umum dilakukan. Akan tetapi lemon bisa menjadi pilahn Anda. Oleh sebab itu, lemon adalah buah alami yang tepat untuk mengatasi bibir yang kering. Kandungan vitamin C yang tinggi pada lemon mengangkat sel-sel kulit bibir yang mati penyebab kekeringan pada bibir Anda. Peras lemon ke dalam wadah. Oleskan pada bibir Anda secara rutin, niscaya hasilnya pasti memuaskan. Bibir Anda akan selalu lembab.

2. Memerahkan Bibir

Kaum hawa paling mendambakan bibir merah merona secara alami. Bibir adalah bagian tubuh penting untuk mempercantik penampilan, karena kebanyakan pria suka dengan bibir wanita yang merah dan sensual alami. Banyak sekali cara alami membuat tetapi tetap membutuhkan waktu, kesabaran, dan keseriusan merawatnya. Sebenarnya banyak cara alami memerahkan bibir yang bisa menjadi pilihan Anda. Ada cara memerahkan bibir dengan kunyit. Tapi kali ini untuk memerahkan bibir Anda bisa memanfaatkan buah lemon. Lemon bisa menjadi alternatif utama Anda untuk memerahkan bibir. Kandungan vitamin C yang baik dan pelembab alami dalam lemon berkhasiat bagi kecantikan bibir Anda. Siapkan 1 buah lemon dan sedikit air hangat. Peras lemon lalu campurkan dengan sedikit air hangat. Oleskan pada bagian bibir secara teratur setiap hari.

3. Menghaluskan bibir pecah-pecah

Bibir pecah-pecah tentu sangat merepotkan. Anda juga tidak ingin berlama-lama dengan masalah ini. Nah, oleh karena itu, sesegera mungkin memanfaatkan khasiat lemon untuk mengatasi masalah bibir yang satu ini. Bisa saja dengan secara rutin memakan lemon yang telah dikupas, atau diolah dalam bentuk jus untuk diminum. Cara yang lain yang bisa Anda gunakan adalah mengoleskan perasan air lemon ke bagian bibir yang pecah. Lakukan tiga cara di atas secara ruti, atau memilih salah satunya. Bibir Anda pasti kembali cantik, tapi tentu membutuhkan waktu.

4. Mengangkat sel kulit mati

Biasanya bibir akan menghitam atau pecah-pecah jika ada endapan sel-sel kulit mati yang dibiarkan tak terawat. Bibir mengelupas hingga Anda merasakan perih. Solusi yang tepat untuk masalah ini adalah lemon. Perasan air lemon yang dioleskan ke arah bibir Anda mampu mengangkat sel-sel kulit yang mati dan mengendap tersebut. Ini disebabkan kandungan vitamin C dan antioksidan alami dalam lemon yang tinggi. Jika secara rutin Anda melakukan hal ini, maka tidak tertutup kemungkinan bibir Anda akan kembali tampil memesona. Anda juga tentu akan kembali percaya diri.

5. Mengatasi bibir kering dan hitam

Bibir yang pucat dan hitam disebabkan oleh banyak hal. Bagi pria mungkin karena merokok. Sedangkan bagi wanita bisa disebabkan oleh penggunaan lipstik yang tidak beraturan, atau lipsik yang terkontaminasi bahan kimia yang berbahaya bagi kulit dan bibir. Banyak cara mengatasi bibir kering yang telah lama dilakukan untuk merawat kesehatan bibir. Nah, jika bibir Anda pucat dan menghitam segera manfaatkan lemon. Meminum air perasan lemon atau mengoleskanya pada bibir yang hitam akan membantu menormalkan kembali warna bibir Anda. Lakukan ini secara rutin dan teratur agar hasilnya maksimal.

6. Mengencangkan area bibir

Seiring bertambahnya usia, kulit pun akan turut mengeriput. Begitu juga dengan bibir Anda. Permukaan bibir akan tampak mengerut, tidak kencang. Oleh karena itu, agar bibir Anda kembali terlihat lebih muda, cara mengenangkan bibir yang paling mudah dan alami adalah dengan memanfaatkan lemon. Bisa dilakukan dengan dua cara yaitu meminum jus lemon secara teratur atau juga mengoleskan perasan lemon ke area bibir setiap hari. Jika ini Anda lakukan secara teratur maka bukan tidak mungkin bibir Anda akan tampak lebih sensasional.

7. Membuat bibir lebih seksi dan berisi

Anda tahu bahwa keseringan menggunakan lipstik atau kurangnya asupan vitamin C bagi tubuh membuat bibir Anda tidak berisi, lembek dan tentu terlihat tidak seksi. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk merawat bibir Anda termasuk cara menipiskan bibir secara alami. Tapi apakah Anda tahu cara mengencangkan bibir? Nah, agar bibir Anda kembali kencang dan berisi, gunakan air perasan lemon yang dioleskan ke area bibir. Jika ini Anda lakukan secara rutin maka bibir seksi Anda akan kembali seperti semula.

8. Mengobati sariawan

Anda tahu bahwa sariawan sangat mengganggu kenyamanan. Tidak hanya mengganggu kenyamanan Anda tapi juga membuat Abda susah makan dan minum. Sariawan sendiri merupakan jenis radang yang sering terjadi pada mulut sehingga menimbulkan bercak berwarna putih kekuningan yang terasa sakit dan perih. Umumnya sariawan menyerang gusi, bibir, dan langit-langit mulut. Umumnya sariawan disebabkan oleh kekurangan vitamin C. Oleh karena itu, untuk mengatasi hal ini, lemon adalah bahan alami yang tepat. Peras air lemon dan oleskan pada bibir yang luka, atau diolah dalam bentuk jus untuk diminum. Kandungan vitamin C yang komplit pada lemon mampu menyembuhkan sariawan. Lakukan ini secara teratur.

9. Mencerahkan pigmen warna kulit bibir

Pigmen warna kulit bibir Anda terkadang seringkali berubah warna, menghitam dan terlihat pucat. Ini disebabkan oleh paparan sinar matahari atau radikal bebas. Untuk mengatasi ini caranya mudah. Gunakan perasan air lemon dan oleskan ke area bibir secara merata. Lakukan ini secara rutin dan teratur agar Anda bisa memperoleh hasil yang memuaskan.

Demikian artikel informatif mengenai manfaat lemon untuk bibir yang cantik dan seksi yang perlu Anda ketahui agar tidak salah langkah dalam merawat dan mempercantik bibir Anda. Jika bibir Anda tampak merah, kencang, tidak kusam dan pecah-pecah maka Anda akan sangat percaya diri berada bersama teman-teman. Oleh sebab itu, lakukan apa yang disarankan tadi secara rutin dan teratur. Semoga bermanfaat.