Manfaat Pasta Gigi untuk Bibir Merah dan Lembab

Memiliki bibir yang sehat, terlihat merah merona dan tidak mengelupas merupakan idaman bagi setiap orang khususnya wanita. Bibir yang terlihat gelap tentunya sangat mengganggu dan mengurangi rasa percaya diri sehingga harus selalu memakai lipstik untuk menutupi kekurangan bibir tersebut. Untuk mendapatkan kesempurnaan bibir seperti ini bisa dilakukan dengan cara menggunakan beberapa bahan alami seperti madu, mentega, minyak nabati, minyak zaitun dan sebagainya. Selain beberapa bahan alami, anda juga bisa menggunakan pasta gigi atau odol untuk memerahkan bibir secara alami dan cara menghilangkan bibir hitam.

Memakai pasta gigi untuk mencerahkan bibir juga terbilang aman asalkan pasta gigi yang digunakan merupakan pasta gigi organik. Dalam pasta gigi organik juga tidak mengandung detergen seperti yang terdapat pada pasta gigi biasa sehingga cukup aman untuk digunakan pada bibir. Berikut ini, kami akan berikan beberapa manfaat pasta gigi untuk bibir yang bisa anda dapatkan apabila digunakan secara teratur.

Kandungan Pasta Gigi Herbal

  1. Daun Mint

Selain cara melembabkan bibir dengan madu, daun mint dalam pasta gigi juga sangat beramnfaat untuk bibir. Daun mint menjadi salah satu kandungan yang ada dalam pasta gigi herbal yang terbukti aman saat digunakan untuk bibir sebab mengandung anti bakteri sekaligus berguna juga sebagai anti inflamasi. Kedua manfaat sari daun mint ini akan membuat bibir terasa lebih segar, mencegah bibir mengelupas sekaligus mengikis lapisan sel kulit mati pada bibir yang menjadi salah satu penyebab bibir tampak menghitam.

  1. Daun Sirih

Daun sirih juga menjadi bahan utama dari pasta gigi herbal untuk menggantikan kandungan flouride. Kandungan antioksidan dalam daun sirih sangat baik untuk membunuh bakteri sekaligus mengikis lapisan hitam pada biir sehingga tampilan bibir bisa terlihat lebih cerah.

  1. Humectant

Humectant atau pelembab juga menjadi bahan alami yang terkandung dalam pasta gigi herbal sehingga bisa menyerap air dari udara dan juga menjaga kelembaban dengan baik. Salah satu pelembab atau humectant yang ada dalam pasta gigi herbal adalah gliserin yang dikombinasikan dengan asam laktat dan juga alpha hidroxy acid atau AHA sehingga mengandung kelembaban sebanyak 20 sampai 35 persen untuk melembabkan bibir sekaligus mengatasi masalah bibir yang menghitam.

Manfaat Pasta Gigi Herbal Untuk Bibir

Karena dalam pasta gigi herbal mengandung banyak manfaat untuk menjaga kesehatan gigi, maka pasta gigi jenis ini juga aman digunakan untuk mengatasi berbagai masalah bibir seperti berikut ini.

  1. Memerahkan Bibir Secara Alami

Dalam pasta gigi organik umumnya mengganti penggunaan flouride yang biasa digunakan pasta gigi biasa untuk memutihkan gigi dengan beberapa bahan alami yang jauh lebih aman. Beberapa bahan alami yang digunakan diantaranya adalah strawberry, pepperminta, spearmint, anggur, baking soda, charcoal atau arang aktif dan juga lidah buaya. Semua nutrisi dan kandungan dalam bahan alami tersebut tidak hanya ampuh untuk membersihkan dan memutihkan gigi, akan tetapi juga sangat baik digunakan untuk memerahakan bibir dengan aman.

Untuk menggunakan pasta gigi organik supaya bibir bisa terlihat merah, caranya cukup mudah yakni dengan mengoleskan pasta gigi organik tersebut pada permukaan bibir hingga merata. Diamkan selama beberapa jam supaya semua bahan yang ada dalam pasta gigi tersebut bisa lebih menyerap di kulit bibir dan hasilnya bibir akan terlihat merah alami meskipun tidak memakai lipstik. Cara memerahkan bibir dengan jeruk nipis juga bisa anda gunakan sebagai cara alami.

  1. Menghilangkan Warna Hitam Bibir

Bibir yang terlihat pucat memang kurang menarik. Selain itu, bibir yang terlihat hitam juga sama buruknya dengan bibir pucat. Bahkan, hanya memakai lipgloss pada bibir tidak akan bisa menutupi garis berwarna hitam pada bibir bagian atas dan bawah yang umumnya berada di tepi bibir sehingga harus menggunakan lipstik. Menggunakan pasta gigi organik menjadi satu cara ampuh untuk memerahkan bibir yang hasilnya bisa dilihat sesudah beberapa kali pemakaian rutin.

Untuk cara memakai pasta gigi atau odol sebagai penghilang bibir hitam, caranya juga serupa dengan cara memerahkan bibir yakni mengaplikasikan pasta gigi secara merata pada bibir khususnya bagian tepi bibir tempat warna hitam tersebut. Diamkan selama beberapa saat supaya kandungan dalam pasta gigi bisa meresap sempurna ke dalam kulit dan mengikis warna gelap pada bibir anda. Sesudah itu, segera bersihkan bibir dengan air mengalir dan tambahkan dengan pelembab bibir.

  1. Mengelupas Sel Kulit Mati Pada Bibir

Masalah lain yang sering terjadi pada bibir adalah bibir yang terlihat pecah pecah, kering dan juga mengelupas. Masalah ini juga tidak kalah mengganggu dengan masalah bibir yang lainnya. Meskipun sudah menggunakan lipstik, bahkan tanda bibir kering dan tidak sehat masih tetap nampak dengan jelas khususnya jika bibir juga mengelupas dan perawatan bibir pecah pecah. Untuk mengatasi masalah bibir kering ini, anda bisa menggunakan pasta gigi herbal untuk mengelupas sel kulit mati pada bibir yang membuat tampilan bibir anda kurang sempurna.

Mengaplikasikan pasta gigi organik ini sangat baik untuk meningkatkan proses pengelupasan sel kulit mati yang menumpuk di area bibir, sehingga lapisan kulit bibir yang baru, sehat dan lebih segar bisa muncul di permukaan bibir anda. Menggunakan pasta gigi organik juga masih terbilang aman karena beberapa bahan utama dalam pasta gigi organik sudah diganti dengan beberapa bahan alami. Selain itu, mengaplikasikan pasta gigi organik atau herbal ini juga akan memberi kelembaban lebih pada area bibir anda.

Manfaat pasta gigi untuk bibir khususnya pasta gigi yang hanya menggunakan bahan herbal bisa anda gunakan untuk mengatasi masalah bibir yang menghitam dan kering namun tidak memberikan efek samping yang berbahaya. Namun tetap perhatikan untuk tidak menggunakan cara ini terlalu sering dan jangka panjang.