16 Merk Lipstik yang Aman dan Bagus

Lipstik merupakan salah satu alat make up yang paling sering digunakan. Selain bermanfaat untuk kecantikan, lipstik juga bisa digunakan sebagai perawatan bibir. Saat ini banyak sekali lipstik yang dijual dengan harga terjangkau dari berbagai merk. Namun, Anda perlu hati-hati dalam memilih lipstik, karena ada lisptik yang mengandung zat berbahaya. Anda harus memilih merk lipstik yang aman dan bagus. Salah satu cara yang dapat Anda lakukan adalah dengan mengecek komposisi dari lipstik tersebut. Anda juga bisa mengecek nomor BPOM-nya. Anda bisa melakukan pengecekan juga di cekpom.pom.go.id. Caranya, masukkan nomor registrasi, nama produk atau merk dari lipstik tersebut.

Kalau Anda punya bibir yang kering, Anda bisa menggunakan lipstik untuk bibir kering dan mengelupas dan cara mengatasi bibir kering. Namun, jika Anda sering mengalami alergi, Anda bisa menggunakan lipstik yang cocok untuk bibir alergi. Anda perlu menggunakan merk lipstik yang aman dan bagus.

Jika dibandingkan, produk lokal lebih bersahabat soal harga dibandingkan produk luar negeri. Selain itu, beberapa produk lokal sudah terdaftar di BPOM dan MUI. Berikut ini beberapa merk lipstik yang aman untuk dipakai.

1. Colourpop

Colourpop Ultra Satin Lipstick dibuat dari bahan-bahan yang khusus. Produk ini mampu melembabkan bibir, bahkan memperbaiki tekstur bibir Anda. Selain lembab, bibir pun jadi lebih halus. Selain itu, lipstik ini punya poin plus lain, yaitu tahan lama. Meskipun dipakai seharian, lipstik ini tidak mudah hilang. Bentuknya liquid, harganya pun terjangkau. Lipstik semi matte finish ini cocok untuk digunakan saat weekend. Produk ini bisa dibeli di Lazada dan Blibli.

2. Wardah

Siapa yang tidak kenal dengan brand yang satu ini? Wardah merupakan produk kecantikan yang halal. Anda tidak perlu meragukan kualitasnya. Semua produknya berkualitas baik, termasuk juga lipstik. Ada beraneka ragam warna yang ditawarkan oleh Wardah. Harganya pun terjangkau.

3. Lipstik Sariayu

Brand Sariayu sudah berdiri sejak lama. Masyarakat Indonesia pasti sudah mengenalnya. Oleh karena itu, eksistensinya tidak perlu diragukan lagi. Selain itu, Sariayu juga mengikuti perkembangan zaman. Sariayu menghadirkan lipstik yang punya kualitas bagus dan beraneka macam warna. Lipstik ini termasuk merk lipstik yang aman dan bagus.

4. Lipstik Zoya

Halal dan harga terjangkau adalah dua kelebihan yang ditawarkan oleh lipstik Zoya. Zoya sudah lama dikenal sebagai brand makeup yang halal. Varian yang ditawarkan juga macam-macam, ada lip paint, ultramatte lipstick, dan ultramoisse lipstick. Lipstik ini aman digunakan. Zoya merupakan salah satu merk lipstik yang aman dan bagus.

5. Lipstik Inez

Lipstik Inez selain mempercantik bibir, juga berfungsi untuk melembabkan bibir. Lipstik ini memiliki kandungan vitamin E dan UV filter yang sanggup mencegah pengaruh buruk dari sinar ultraviolet. Sama halnya seperti Wardah, lipstik Inez juga menjadi brand lipstik yang difavortitkan wanita Indonesia.

6. Make Over

Banyak yang beranggapan bahwa Make Over bukan brand lokal, namun brand asing. Sebenarnya, brand ini merupakan brand lokal. Kemasannya berkelas, elagan, dan tidak mencolok. Lipstiknya punya kualitas yang tidak kalah dengan lipstik keluaran asing. Make Over memiliki harga yang lebih efisien dari produk asing. Lipstik dari Make Over yang paling terkenal adalah Ultra Hi-Matte Lipstick, yang terdiri dari 12 shade warna. Kandungan vitamin E dan jojoba oil-nya bisa membantu melembabkan bibir.

7. Luxcrime

Lipstik lain yang punya banyak peminat adalah Luxcrime. Luxcrime terbuat dari bahan-bahan yang alami sehingga aman digunakan oleh ibu yang sedang mengandung. Pilihan-pilihan warnanya juga sangat menarik. Di dalam lipstik ini tidak ada bahan kimia maupun pengawet.

8. Josie Maran

Paraben merupakan zat berbahaya yang biasa ditemukan pada produk-produk kecantikan. Namun, tenang saja, Anda tidak akan menemukan paraben pada produk yang satu ini, yaitu Josie Maran Argan Color Stick. Selain digunakan sebagai lipstik, produk ini bisa digunakan sebagai blush on. Lipstik ini mengandung bahan yang tidak berbahaya untuk ibu hamil. Josie Maran ini mengandung lemon tea tree oil, shea butter, mentol, dan lain-lain.

9. Chanel

Brand chanel sudah sangat terkenal. Chanel bergerak di bidang fashion dan kosmetik yang kualitasnya sangat baik. Chanel menghadirkan lisptik yang dibuat dari bahan-bahan yang berkulitas, yaitu Chanel Rouge Coco Hydrating Creme Lip Colour. Di dalamnya terkadung jojoba oil, dan microbeads silicon. Selain itu, ada Chanel Rouge Alture Ink yang memberi hasil glossy. Selain itu, lipstik ini juga tahan lama dengan 8 warna shade yang berbeda.

10. SASC

Brand lokal yang satu ini bisa Anda masukkan ke dalam list belanja Anda. Lipstik ini cocok dipakai saat masa kehamilan. SASC memang merupakan pendatang baru dalam bidang kosmetik. Namun, produk ini sudah banyak peminatnya. Lipstik ini meninggalkan kesan simpel yang menawan. Kelebihannya adalah tidak adanya paraben di dalam komposisi lipstik ini. Poin plus lainnya adalah jika Anda membeli produk ini, sama saja Anda telah turut memberikan donasi kepada beberapa lembaga sosial.

11. Wet n Wild

Brand ini berasal dari New York. Lipstik Wet n Wild ini memberi hasil matte. Namun, tidak ada kandungan paraben di dalamnya. Teksturnya cukup ringan. Saat Anda mengaplikasikannya pada bibir, terasa seperti tidak memakai apa pun. Harganya pun cukup terjangkau. Ada banyak warna yang bisa Anda pilih.

12. Revlon

Revlon  Colorstay Ultimate Liquid Lipstick tidak akan luntur jika terkena makanan maupun minuman, artinya produk ini bersifat food-proof. Lipstik ini terdiri atas 12 shade warna. Produk ini bisa bertahan satu hari penuh ketika diaplikasikan ke bibir Anda.

13. MAC 

Produk lisptik MAC, yaitu Retro Liquid Lipcolour memberi kesan glamour saat diaplikasikan pada bibir Anda. Produk ini telah tercatat sebagai produk yang best seller. Dengan menggunakan produk ini, bibir Anda bisa menjadi lebih indah. Anda bisa memilih salah satu dari 20 shade warna.

14. NYX

NYX Lip Lingeria dijual dengan harga yang masih terjangkau. Produk ini menyediakan lipstik dengan warna nude. Jika dipakai bisa tahan selama berjam-jam. Hasil akhirnya matte.

15. Pixy

Pixy Lip Cream memiliki tekstur yang creamy. Rasanya sangat lembut saat diaplikasikan pada bibir Anda. Lipstik ini bisa menjaga kelembaban bibir, cocok untuk diaplikasikan pada bibir yang kering. Selain dengan menggunakan lipstik, Anda bisa melembabkan bibir dengan cara yang lain. Anda bisa mengikuti cara melembabkan bibir dengan madu. Ada 6 warna shade yang bisa Anda pilih.

16. YSL

YSL Rouge Pur Couture Glossy Stain menyediakan pilihan warna yang cantik. YSL menyediakan lebih dari 10 shade warna. Kemasannya mewah dan elegan. Hasilnya akan tampak glossy dan berkilau. Selain produk YSL ini, ada juga merk lipstick glossy lainnya yang berkualitas tinggi.

Meskipun harga merk lisptik yang aman dan bagus yang telah diuraikan tergolong murah atau masih terjangkau, namun kualitasnya cukup baik. Lipstik-lipstik itu termasuk lipstik yang aman dan bagus. Jadi, Anda tidak perlu ragu untuk memakai lipstik lokal.