Cara Membersihkan Komedo Dengan Pasta Gigi Pepsodent Terampuh

Pasta gigi pada umumnya berfungsi sebagai pasta pembersih gigi, pasta gigi pertama yang di kenal di Indonesia adalah pasta gigi bermerk odol oleh sebab itu banyak masyarakat yang menyebut pasta gigi dengan nama odol walau pasta gigi yang di gunakan memiliki nama label yang berbeda. Namun seiring berjalannya waktu kini berbagai merk pasta gigi bermunculan dan menciptakan persaingan dalam pasarnya sendiri.

Salah satu pasta gigi yang cukup terkenal dan sering di gunakan oleh masyarakat adalah label pepsodent. Pepsodent sendiri kini telah menghadirkan berbagai inovasi pasta gigi yang di sesuaikan dengan kebutuhan sehari – hari masyarakat dan tak hanya pasta gigi yang menjadi kebutuhan sehari-hari tetapi ada beberapa merek lipstik untuk remaja dan bedak wardah untuk kulit kering yang sering di manfaatkan dalam aktivitas rutin.

Kini pasta gigi pepsodent tak hanya dapat berfungsi sebagai pasta pembersih gigi namun juga dapat di manfaat kan untuk kecantikan yaitu salah satu manfaatnya membersikahn komedo. Langsung saja berikut 5 cara membersihkan komedo dengan menggunakan pasta gigi pepsodent :

  1. Dengan menggunakan pasta gigi pepsodent

Selain dapat di gunakan sebagai pasta pembersih gigi, kini pepsodent juga dapat di jadikan sebagai salah satu bahan untuk membersihkan komedo yang terdapat pada wajah. Pepsodent merupakan pasta gigi yang dapat memberikan sensai dingin pada wajah karena kandungan mint yang terdapat di dalam nya. Adapun cara membersihkan komedo dengan menggunakan pepsodent yaitu :

  • Bersihkan muka terlebih dahulu dengan toner ataupun dengan sabun pencuci muka agar debu dan kotoran yang menempel pada wajah tidak menghalangi proses pembersihan komedo dengan pasta gigi pepsodent.
  • Ambil sedikit pasta gigi pepsodent dengan ujung jari secukupnya dan oleskan secara merata pada daerah wajah yang memiliki komedo.
  • Diamkan pasta gigi pada wajah tersebut selama 10 – 15 menit hingga lapisan pasta gigi agak mengering, perlu di ingat untuk tidak membiarkan pasta gigi pepsodent terlalu lama pada kulit wajah, jika terlalu lama akan menyebabkan kulit yang melepuh dan kemerahan.
  • Selanjutnya bilas dengan air hangat untuk menghilangkan lapisan pasta gigi pepsodent pada kulit wajah.
  • Sangat di anjurkan untuk segera mengoleskan pelembab pada wajah agar kulit wajah yang telah di olesi pasta gigi pepsodent tidak melepuh dan menimbulkan warna kemerahan.
  1. Dengan mencampurkan lemon dan pasta gigi pepsodent

Lemon merupakan salah satu buah yang kaya akan Vitamin C, vitamin C ini biasanya sering di kaitkan dengan manfaatnya yang dapat membantu kesehatan tubuh. Di luar dari pada itu ternyata buah lemon saat ini telah banyak di gunakan oleh orang – orang dalam aktivitas sehari – harinya nya di luar dari bidang kesehatan seperti untuk kecantikan dan perawatan wajah. Dalam bidang kecantikan, vitamin C yang terdapat dalam buah lemon banyak di manfaatkan sebagai salah satu bahan baku alami dalam proses pembuatan produk kosmetik.

Hal ini di karenakan buah lemon mengandung banyak vitamin C yang dapat berfungsi sebagai bahan alami pencerah warna kulit terrutama kulit wajah serta sekaligus dapat menutrisi dan menjaga kelembaban kulit. Lemon dapat di gunakan sebagai bahan alami pembersih komedo karena vitamin C yang terkandung dalam buah ini juga dapat di manfaatkan untuk mengangkat sel – sel kulit mati sehingga dapat mengurangi penumpukan sel kulit yang menyebabkan munculnya komedo.

Selain itu ada  beberapa merk sunblock untuk kulit berminyak  yangdapat menjaga kulit agar tidak rusak dan membuat tumpukan kulit pada wajah dan pori-pori  penyebab komedo. Perlu diketahui juga lemon dapat di gunakan untuk cara memutihkan ketiak dengan lemon.

Adapun cara menggunakan lemon dan pasta gigi pepsodent dalam membersihkan komedo, yaitu :

  • Pilihlah buah lemon yang masih dalam keadaan segar.
  • Lalu belah buah lemon menjadi dua bagian, selanjutnya peras buah lemon yang telah di belah tersebut ke dalam sebuah wadah.
  • Ambil pasta gigi pepsodent secukupnya dan campurkan dengan sari buah lemon yang telah di peras sebelumnya.
  • Ambil bahan – bahan yang telah di campur tersebut dan oleskan pada bagian wajah yang hendak di bersihkan komedonya.
  • Setelah di oleskan secara merata, diamkan selama 15 – 30 menit agar sari lemon dapat bekerja dan meresap ke kulit secara optimal.
  • Jika sudah, segera bilas dengan air hangat dan pastikan tidak ada pasta gigi yang tersisa dan menempel di wajah.
  • Untuk mendapatkan hasil yang optimal bersihkan komedo dengan campuran lemon dan pasta gigi pepsodent ini minimal 2 kali dalam seminggu.
  1. Dengan menggunakan pasta gigi pepsodent dan es batu

Es batu dapat di jadikan sebagai salah satu bahan tambahan dalam proses untuk membersihkan komedo pada kulit wajah. Es batu telah banyak di gunakan dalam dunia kecantikan sebagai bahan yang mampu mengatasi berbagai macam masalah yang timbul pada kulit, adapun manfaatnya seperti untuk mengatasi kerutan yang timbul di sekitar wajah dan mata, dapat di gunakan untuk mengecilkan pori – pori wajah yang membesar serta dapat juga di gunakan untuk memerahkan bibir agar terlihat lebih berwarna merah secara alami.

Es batu dalam membersihkan komedo sendiri berfungsi sebagai bahan yang dapat membantu proses pengembalian kelembapan kulit setelah penggunaan pasta gigi pepsodent pada wajah yang berkomedo, cara ini dapat mebantu agar kulit wajah yang telah di olesi pasta gigi pepsident sebelumnya tidak mengalami kerusakan seperti kulit yang kering dan terkelupas. Dengan memiliki pori-pori kecil maka dapat membuat foundation tahan lama untuk pengantin yang akan tetap menempel pada wajah tanpa memperlihatkan pori-pori yang besar.

Adapun cara menggunakan es batu dan pasta gigi pepsident dalam membersihkan komedo adalah sebagai berikut :

  • Pastikan wajah kamu bersih dari debu dan kotoran yang mungkin saja menempel dengan membersihkannya menggunakan sabun pencuci muka ataupun toner.
  • Ambil dan oleskan pasta gigi pada bagian wajah yang terdapat komedo secukupnya dan ratakan pasta gigi pepsodent tersebut.
  • Tunggu dan diamkan selama beberapa saat hingga sensasi dingin dari pasta gigi tersebut menghilang.
  • Bilas pasta gigi pepsodent pada wajah dengan menggunakan air hangat.
  • Langkah selanjutnya ambil sebongkah es batu dan oleskan ke wajah dengan gerakan melingkar, cara ini dapat membantu peredarand arah di sekitar kulit wajah menjadi lancar dan dapat membuat masalah keriput dan pori – pori besar pasa wajah dapat teratasi.
  1. Dengan menggunakan garam dan pasta gigi pepsodent

Garam merupakan salah satu senyawa yang terbuat dari air laut, garam sendiri biasanya lebih identik dengan hasil cita rasa dari olahan makanan ataupun minuman. Garam memiliki kandungan yang dapat bermanfaat dalam proses pengelupasan kulit atau sel – sel kulit yang telah mati tak hanya itu garam terutama garam yang beryodium dapat menimbulkan hasil kulit yang halus apabila di gunakan pada kulit.

Karena beberapa manfaat inilah yang dapat membuat garam menjadi bahan alami yang mampu membantu proses pembersihan komedo dengan cara mencampurkan penggunaanya denga pasta gigi pepsodent. Adapun cara membersihkan wajah dengan pasta gigi pepsodent dan garam adalah sebagai berikut :

  • Hal pertama yang harus di pastikan yaitu kebersihan wajah dari debu dan polusi yang menempel pada kulit wajah akibat udara dan polusi di lingkungan sekitar beraktivitas, jadi cuci muka dengan sabun pembersih wajah dan toner.
  • Gunakan garam dan pasta gigi secukupnya, kemudian campur kedua bahan ini menjadi satu.
  • Setelah itu ambil dan oleskan pada daerah wajah yang berkomedo secara merata.
  • Diamkan selama kurnag lebih 10 – 15 menit, perlu di ingat jangan memberiarkan campuran pasta gigi dan garam ini mengering.
  • Selanjutnya pijat dan gosok secara perlahan agar sel – sel kulit mati dan komedo dapat terangkat.
  • Bilas dengan air hangat dan pastikan tidak ada sisa pasta gigi pepsodent dan garam pada kulit wajah.
  1. Dengan menggunakan aloe vera dan pasta gigi pepsodent

Aloe vera atau tanaman lidah buaya merupakan bahan alami yang memiliki segudang manfaat bahkan aloe vera sendiri sendari dulu telah banyak di gunakan oleh masyarakat dalam kehidupan sehari – hari. Aloe vera dapat memberikan manfaat bagi manusia yang dapat di gunakan dari ujung rambut hingga ujung kaki, baik untuk kesehatan, kecantikan ataupun di konsumsi. Dalam beberapa kasus di ketahui bahwa aloe vera dapat mengatasi dan membantu proses penyembuhan luka bakar pada tubuh.

Manfaat aloe vera yang lainnya yaitu dapat mengangkat sel – sel kulit pada pada kulit serta dapat juga mencerahkan dan melembabkan kulit, oleh karena itu aloe vera dapat di jadikan sebagai bahan pembersih komedo pada wajah. Adapun cara membersihkan komedo dengan menggunakan aloe vera dan pasta gigi pepsodent adalah sebagai berikut :

  • Ambil dan gunakan gel pada daging aloe vera dengan cara membelah kulit aloe vera.
  • Campurkan gel aloe vera tersebut dengan pasta gigi pepsodent dan campurkan hingga kedua bahan ini tercampur secara merata.
  • Ambil dan oleskan pada wajah yang terdapat komedo lalu diamkan selama kurang lebih 15 menit.
  • Jika sudah, bilas dengan air hangat agar bahan pasta gigi pepsodent dan aloe vera bersih dan hilang dari kulit wajah.

Itulah beberapa cara membersihkan komedo dengan pasta gigi pepsodent. Meskipun beberapa cara di atas dapat di lakukan untuk membersihkan komedo hal yanng lebih pentingnya ialah menjaga agar komedo tidak kembali lagi. Dengan meminum air putih yang cukup setiap harinya dan menjaga kebersihkan kulit merupakan kunci utama agar komedo tidak kembali lagi.