5 Cara Memutihkan Dengkul Dengan Jeruk Nipis Hanya Seminggu

Jeruk nipis sudah digunakan masyarakat seluruh dunia baik sebagai minuman atau produk kosmetik karena tinggi kandungan vitamin C, flavonoid dan antioksidan didalamnya. Kandungan vitamin C tinggi dalam jeruk nipis sangat penting untuk mencerahkan kulit, menghilangkan bintik bintik gelap, mengangkat sel kulit mati, menutup pori pori yang terbuka, meremajakan kulit, memudarkan noda bekas jerawat dan masih banyak lagi termasuk untuk memutihkan siku dan dengkul yang menghitam. Lutut atau dengkul yang terlihat hitam tentunya sangat mengganggu penampilan khususnya bagi anda yang senang memakai celana atau rok pendek. Ada banyak hal yang bisa menyebabkan dengkul menghitam seperti efek penuaan, adanya gesekan dalam aktivitas sehari hari, faktor genetik, tidak menjaga kebersihan dengan baik, paparan sinar matahari berlebihan, kulit kering dan masih banyak lagi. Namun untuk anda yang memiliki masalah ini, maka anda tidak perlu melakukan perawatan ke salon namun hanya cukup memakai bahan bahan alami di rumah seperti cara memutihkan dengkul dengan jeruk nipis yang akan kami berikan berikut ini.

  1. Jeruk Nipis dan Baking Soda

Selain cara menghilangkan komedo dengan baking soda, kombinasi jeruk nipis dan baking soda sangat baik digunakan untuk mengangkat sel sel kulit mati penyebab pigmentasi sehingga lapisan kulit baru yang terlihat putih dan bersih bisa muncul ke permukaan.

  • Campur 1 sendok teh baking soda dengan jus lemon secukupnya hingga menjadi adonan pasta.
  • Aplikasikan pada dengkul dan diamkan selama 10 menit dan bilas hingga bersih.
  • Lakukan setiap hari untuk hasil terbaik.
  1. Jeruk Nipis dan Kunyit

Kunyit bisa mengatasi berbagai masalah pigmentasi kulit sekaligus mencerahkan sehingga bisa dikombinasikan bersama jeruk nipis untuk memutihkan dengkul dan menyamakan warna kulit. Cara membuat masker kunyit dan jeruk nipis selengkapnya bisa dilihat berikut ini.

  • Campur 1 sendok teh kunyit bubuk dengan 1/2 sendok teh air jeruk nipis dan 1 sendok teh susu.
  • Aplikasikan pasta ini pada dengkul dan diamkan hingga mengering sekitar 10 menit.
  • Bilas bersih dengan air hangat dan lakukan 3 kali dalam seminggu.
  1. Jeruk Nipis dan Minyak Kelapa

Manfaat minyak kelapa untuk alis juga mengandung antioksidan yang bisa mengatasi berbagai kerusakan kulit karena sinar matahari dan membantu menghilangkan kulit dengkul yang menghitam dan pigmentasi kulit sekaligus menghaluskan dan menghidrasi bersama dengan jeruk nipis.

  • Campur 3 tetes minyak kelapa dengan 3 tetes perasan jeruk nipis.
  • Aplikasikan pada dengkul lalu pijat lembut memakai gerakan melingkar.
  • Diamkan selama 25 menit dan bilas bersih dengan air yang dilakukan setiap hari.
  1. Jeruk Nipis dan Cuka Sari Apel

Kombinasi kedua bahan ini sama sama mengandung asam yang bisa mengeksfoliasi kulit dan mencerahkan area dengkul yang menghitam bahkan juga bisa menghilangkan bekas luka dan stretch marks dan mengatasi penyebab kulit susah putih secara menyeluruh.

  • Campur 1/2 sendok teh perasan jeruk nipis dengan 1/2 sendok teh cuka sari apel serta 1 sendok teh air.
  • Celupkan kapas dalam campuran dan aplikasikan pada kedua dengkul.
  • Diamkan selama 15 menit lalu bilas sampai bersih yang dilakukan setiap hari.
  1. Jeruk Nipis dan Parsley

Kombinasi bahan alami ini bisa mencerahkan dengkul yang menghitam sekaligus menyamakan warna kulit dan melembutkan sekaligus sebagai tips agar kulit menjadi putih secara alami menyeluruh.

  • Seduh 1 cup parsley cincang dengan 2 cangkir air panas.
  • Diamkan selama 15 menit lalu campur seduhan parsley dengan 1 sendok teh jeruk nipis.
  • Diamkan hingga dingin lalu aplikasikan pada dengkul memakai kapas.
  • Diamkan selama 30 menit lalu bilas hingga bersih.

Jeruk nipis tidak hanya bisa dikonsumsi menjadi minuman nikmat dan campuran masakan, namun ternyata juga bisa digunakan sebagai cara memutihkan dengkul dengan jeruk nipis seperti beberapa cara yang sudah kami jelaskan diatas. Selamat mencoba dan lakukan dengan teratur untuk hasil memuaskan.